MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja [Fully Loaded] Januari

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Beberapa hari yang lalu, saya sanggup rejeki nomplok jadi sanggup belanja tanpa ngeluarin duit sendiri XD. Asik asik asik. Hari ini saya mau share apa saja isi keranjang belanja saya untuk sebulan ke depan. Nggak banyak sih isinya. Tadinya mau saya tambahin semoga penuh keranjangnya tapi nggak ada wangsit mau nyomot apa sebab dirasa belum perlu. Makara apa saja benda-benda yang saya beli (sebagian) untuk menggantikan posisi barang-barang yang sudah habis bulan lalu? Saya kelompokkan mereka ke beberapa kloter ya semoga lebih mudah ngebahasnya...

1. Tissue And Tools


Beli tissue sebab persediaan yang di rumah sudah menipis. Tissue favorit saya tuh brand Nice sebab paling kuat dibanding tisu brand lain yang pernah saya coba. Pas ambil tisu ini, tadinya saya kira tisu dapur sebab kemasannya bergambar jeruk. Saya pilih sebab saya pikir tisu dapur bakal lebih tebel dan kuat seratnya jadi sanggup lebih nampol nyerap air. Tapi kok tulisannya facial tissue ya? Setelah saya buka di rumah ternyata memang facial tissue biasa :'D. Trus kenapa pekejingnya harus dibedain sama yang biasa? Kan eikke jadi salah berekspektasi :X. Harga Nice Facial Tissue Rp. 8.975 dengan isi @200 lembar tisu. Nggak percaya? Itung aja sendiri.

Kapas juga saya beli sebab di rumah juga tinggal seperempat kemasan. Saya selalu suka kapas yang dibuat kotak-kotak per satuan dan ber-'case' gini sebab lebih mudah diambil dan serat kapasnya nggak nempel-nempel di wajah. Merk kapas yang paling sering saya beli yaitu ini, Selection. Kali ini saya pilih yang lapis tipis. Soalnya di rumah punya yang lapis tebal dan berasa agak boros. Kapas yang lapis tebal tuh kalau digunakan se-slice berasa kelebihan, kalau dibelah dua berasa kurang. Makara baiknya saya beli yang lapis tipis aja semoga pas ukurannya dan sanggup digunakan se-slice se-slice. Harganya Rp. 9.100 untuk isi @175 gram. Nggak tahu ada berapa slice kapas dalam netto segitu. Ada sukarelawan penghitung?

Saya juga beli botol spray kecil. Saya udah pakai untuk mendepot isi toner. Soalnya kalau pakai toner dengan kapas tuh boros kapas dan lagian sisa toner yang masih keserap di kapas bakal terbuang percuma - ya kecuai yey mau repot meresin kapas bekas - dan kalau pakai tangan beresiko kurang higienis - sanggup disiasati dengan basuh tangan atau pakai hand sanitizer sebelum pakai toner cuma boros sabun/hand sanitizer *orang pelit*. Jadilah saya ada wangsit pakai toner dengan sprayer. Lebih praktis, hemat, dan higienis. Cuman nyemprotin toner ke muka tuh kudu hati-hati, salah-salah mata kau kesemprot, perih deh tuh. Kalau saya tekniknya gini, dongakkan kepala ke atas sambil mata merem trus semprotin toner dengan jarak sekitar 10-15 cm depan wajah. Biasanya saya semprotin toner ke 5 pecahan wajah; dahi, hidung, pipi kanan-kiri, dan dagu. Plus leher depan belakang. Kapasitas botol spray kecil ini sanggup menampung isi hingga 35 ml. Harganya Rp. 3.200 per pieces.

Next, saya beli bandana make up. Bandana yang di rumah udah aus pecahan perekatnya jadi kalo dipake susah direkatin dan suka lepas-lepas sendiri. Bandana gres ini saya beli yang motif bunga-bunga semoga membawa mood ceria ke hidup saya. Sayangnya bandana ini rada kelonggaran pas dipake di kepala. *syukurlah saya nggak besar kepala* Harga bandana Rp. 8.300 per pieces. Ngomong-ngomong bandana atau ikat rambut ini merknya Isabella *ngomong dengan gaya nyanyi Charly*.

2. Body Care


Kloter kedua isinya cuma dua barang juga. Ada body lotion sama body scrub. Semuanya brand baru, beda sama yang saya pakai bulan lalu. Trus, loh saya kok nggak beli body serum lagi? Iyaa, soalnya kemarin pas menyusuri swalayan tuh saya cuma nemu body serum yang day, night-nya nggak ada. Bulan kemudian juga saya nyari body serum yang night ini selalu nggak ketemu. Eh, ketemu ding tapi yang kemasan kecil. Kemasan gedenya seolah lenyap ditelan Hulk. Bulan ini lagi-lagi nggak ada. Heran deh saya. Ini sebab saking larisnya jadi selalu habis, atau distribusinya nggak lancar, atau memang ditarik dari peredaran? Kenapa? Padahal saya rasa banyak peminatnya lhoo...T_T. Karena saya nggak sanggup beli body serum lengkap dua-duanya, jadilah saya tetapkan untuk gantian beli body lotion aja. Pilihan saya jatuh ke Vaseline Healthy White UV Lightening. Lightening lho ya bukan whitening. Saya kini lebih sepakat deh dengan segala produk pencerah yang mencantumkan istilah 'lightening' daripada dengan pemanis 'whitening'. Ini mempunyai kegunaan supaya orang tuh nggak terobsesi pingin memutihkan kulit. Soalnya kalau udah tone warna kulitnya segitu ya segitu aja, nggak bakal lebih putih - kalaupun sanggup malah akan jadi tidak natural. Makara lebih baik, cerah :). Vaseline ini body lotion meskipun namanya nggak menuliskan begitu. Saya beli kemasan 400 ml yang gede sekalian semoga sanggup digunakan sebulan, syukur-syukur lebih. Kemasan paling gede dari Vaseline ini punya tutup pump - yang kudu diputer dulu untuk membuka dan menutup - jadi lebih higienis :). Oh iya, duluu sebelum saya keranjingan sama body serum, body lotion Vaseline ini pernah jadi pelembap kulit favorit saya dan udah di-repurchase berkali-kali ;). Varian yang pernah saya coba juga nggak cuma yang ini aja. Btw, Vaseline juga punya body serum. Saya pernah nyobain sekali. Tapii rada lengket rasanya pas digunakan jadi hingga kini saya belum minat nyoba lagi. Harga body lotion Vaseline ini Rp. 35.835. Lebih murah dari body serum NIVEA.

Berikutnya, ada body scrub berkemasan jar lingkaran unyu dengan warna kuning terang ;D. Ini keluaran Purbasari loh. Biasanya orang lebih familier sama Purbasari yang banyak varian itu yang murce meriah. Sebenernya ada versi lain juga, ya yang saya beli ini salah satunya. Ini Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy. Singkatnya saya sebut body scrub aja ya. Ini bukan produk gres sih. Saya udah pernah pakai waktu SMA. Dulu yang varian Rose apa ya, yang kemasannya merah. Ada 3 varian dengan 3 warna mencolok, merah untuk rose, kuning untuk lemon, dan ungu untuk lavender. Purbasari versi ini tuh punya fungsi aromatherapy dengan wanginya. Yang saya beli, yaitu lemon ini buat Energizing. Yang dua lainnya saya lupa buat apa. Saya pilih yang energizing sebab lagi butuh suntikan semangat dalam hidup. Harganya Rp. 14.650 dengan isi @250 gram lulur.

3. Face Care


Pertama, ada air mawar. Saya tadinya mau beli Viva Air Mawar lagi, tapi sebab di rumah punya peeling dan masker keluaran Mustika Ratu, nggak ada salahnya dong nyoba air mawarnya Mustika Ratu juga. Namanya Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih. Ya saya enggak tahu bedanya mawar merah mawar pink atau mawar putih jadi nggak tahu juga bedanya Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini dengan Viva Air Mawar. Saya udah nyoba pakai air mawar gres ini untuk ngencerin peeling. Peeling Kulit Kerang yang saya punya kan rada susah larut nih waktu dicampur air mawar Viva, nah kalau pakai air mawar yang se-brand gimana? Sama. Tetep susah larut juga. Harganya Rp. 8.475 @75 ml.

Lalu ada face toner. Masih dari Mustika Ratu juga. Yang ini varian mentimun. *mentimun, ketimun, timun, atau cucumber terserah nyebutnya apa* Saya lagi bosen sama Viva dan pingin nyobain produk lain yang murah juga, hehehe. Mustika Ratu Penyegar Sari Ketimun ini harganya masih cukup terjangkau, walau tetap lebih mahal dari Viva sih. Yang saya suka adalah, material kemasannya lebih bagus dan kuat - meskipun masih agak ragu sama tutupnya. Ada banyak varian tapi saya ngeliriknya kok yang mentimun ini ya? Mungkin sebab saya jomblo jadi butuh mentimun. No no no. Karena saya suka mentimun. Kalau lagi makan pecel lele atau ayam kremes, saya suka lalapan timunnya. Temen saya ada yang pake timun di lalapan itu buat basuh tangan malahan -_-. Kalau beliau liat saya makan timunnya niscaya beliau menatap saya dengan pandangan nista. Timun tuh sehat dimakan lho padahal. Dan kalau ada yang pernah dengar mitos makan timun bikin keputihan dan becek: itu salah besar. Namanya juga mitos. Sepaham saya itu nggak benar. Di dunia yang sudah maju peradabannya ini masih percaya mitos semacam itu? Dolanmu kurang adoh. Tapi makan timun gaboleh berlebihan yaa, secukupnya aja. Saya pernah sakit diare soalnya gegara makan timun kebanyakan. Harganya Rp. 6.475 untuk isi @75 ml. Lebih murah 2 ribu dibanding air mawarnya. *lumayan dua rebu sanggup buat parkir*

Lanjut... Ada Dove White Beauty Bar. Ini sabun batang berwarna putih, begitulah kira-kira translate-nya - eh nggak ada kata soap-nya ding. Saya kan syuka sekali dengan Dove Body Wash yang saya sanggup gratis beberapa waktu lalu. Mau repurchase sendiri males sebab rada mahal *yah gue masih pelit walau bukan pake duit sendiri*. Jadilah saya beli sabun bar-nya aja. Niatnya ini buat badan, tapi hingga kamar mandi malah saya pakai buat muka. Alasannya? Ada di bawah nanti saya jelasin. Sementara kalian sanggup menerka-nerka dulu. Tapi harganya saya cantumin sekarang, yaitu Rp. 5.775 @90 gram.

Trus ada Vitacid. Ini retinoid acid 0,05%. Saya tergiur beli ini sejak baca-baca sejumlah review. Nanti saya bikin pos khusus soal Vitacid daripada nulis panjang lebar di sini. Harganya Rp. 42.200 beli di apotik bukan di swalayan. Sebenrnya HET yang disarankan sih Rp. 42.144. Dan...inilah alasannya saya pakai Dove White Beauty Bar buat wajah. Makara Vitacid tuh obat yang tidak mengecewakan 'keras' buat kulit wajah. Saya khawatir kalo kulit jadi lebih sensitif selama pakai Vitacid. Sebelumnya sabun wajah saya SHINZU'I, dan saya khawatir beliau nggak bersikap ramah sama efek Vitacid jadi saya putuskan untuk mengganti sabun wajah dengan yang lebih lembut. Sabun bayi mungkin oke, tapi berhubung saya udah beli sabun Dove dan beliau lembut juga malah paling lembut di antara sabun-sabun wajah remaja lain jadi ya saya pakai aja. Dove ini bukan sabun khusus wajah sih sebenernya, beliau sanggup digunakan di tubuh juga. Suka-suka kau aja :). Tapi saran saya, kalau pakai di wajah jangan sambil digunakan di badan. Takutnya malah kuman-kuman yang di tubuh pindah ke wajah. Serem kan? Oh iya, sabun Dove ini saya simpan di kulkas. Nggak takut mengeras kayak kerikil apung? Enggak dong kan dimasukin jar tanpa rongga dulu sebelumnya jadi udara masbodoh nggak akan masuk. (Saya taruh di bekas jar bekas body butter sebab kalau ditaruh di wadah sabun biasanya ada lubang udaranya dan saya kurang suka. Tenang, sabun tetep sanggup kena udara luar pas beliau mau digunakan kok nggak akan pengap di dalam.) Dengan ditaruh kulkas - bukan di freezer - sabun jadi bersensasi masbodoh pas digunakan dan nggak pada meleleh. Kalau ditaruh kamar mandi kan suka ada pecahan sabun yang meleleh tuh sebab kebasahan mulu dan lembap. Nah kalo di kulkas beliau akan kering tapa mengurangi kualitasnya. Pas digunakan sabun tetep berbusa dan nggak terasa berubah kok ;).

4. Hair Color, Antiseptic, & Tooth Brush


Kloter terakhir ini macem-macem isinya - bantu-membantu dari tadi macem-macem juga sih yang lainnya. Yang pertama saya bahas ialah NYU Creme Hair Colour. Gampangnya, ini cat rambut. Entah kenapa saya kok beli ini. Memang sih resolusi taun gres saya kemarin salah satunya ialah me-reborn gaya rambut. Tapi ngga terpikir secepat ini bakal mewarnai rambut. Ceritanya, saya masuk ke Indomaret mau beli pisau cukur ;D, tapi nggak ada pisau cukur yang saya pingin. Daripada saya keluar dengan tangan hampa - dan dilihatin mas-mas pegawainya dikira numpang ngadem - jadilah saya muter-muter rak nyari kira-kira benda apa yang pas dibeli. Lalu tertambatlah pandangan ke cat rambut. Kebetulan lagi harga promo, yaudah deh saya beli. Lagian ini cat rambut yang diiklanin BCL, siapa tau nanti saya jadi secantik BCL gitu kan yaa siapa yang nolak? Cuma ada satu pilihan warna: burgundy. Oke, no problemo. Burgundy terdengar elegan dan kayaknya bakal tren tahun ini. Ini udah saya pakai lhoo. Hasilnya? Nggak berhasil T_T. Rambut saya nggak berubah warna jadi burgundy - cuman highlight doang pas kepanasan. Harusnya di-bleaching dulu kali yaa. Tapi saya udah stress berat rambut rusak gara-gara kerasnya kekuatan bleaching. Ada yang seruan perlu ngecatin rambut di salon semoga berhasil berubah warnanya? Saya kasih tau ya, kecuali salon yang kau datangi benar-benar professional menyerupai kepunyaan Mas Johny atau Mas Rudy, kau nggak sanggup sembarangan percaya sama ngecatin rambut di salon. Saya pernah kena 200 ribu buat ngecatin rambut di salon kurangajar yang hasilnya rambut saya nggak berubah warna. Harusnya eikke gak bayar dongg!! Mana yang digunakan cuma cat rambut murahan. Kapster juga abal-abal kalik, nggak pernah sekolah tata rambut. Masa ditarik tarif segitu. Hih kezel. Moga-moga cepet melarat itu salon. Harga NYU Creme Hair Colour ini Rp. 15.900 atau diskon Rp. 2.600 dari harga semula Rp. 18.500.

Next, saya beli Ellips Hair Vitamin. Beli 2 strip sekaligus jadi sanggup 12 kapsul. Bisa buat sebulan lebih nih :D. Yang saya beli ini varian Hair Repair yang ada keratin-nya. Yah semoga rambut saya nggak rusak lagi. Sebenernya sejak potong pendek nggak pernah saya aneh-anehin sih jadi saya rasa nggak kenapa-kenapa. Cuma mungkin kena polusi dan paparan sinar UV sanggup ngerusak rambut juga jadi Ellips Hair Vitamin Hair Repair ini tampaknya pilihan tepat. Dan ternyata sempurna sehabis saya ngecat rambut - walau gagal. Harganya Rp. 8.250 @6 butir per strip. Saya beli dua jadi tinggal kalikan saja.

Berikutnya, saya beli Dettol Hand Sanitizer. Yang warna ijo bervarian Refresh dengan kandungan Aloe Vera. Tadinya saya setia pakai yang pink Soothe dengan Chamomile yang melembapkan. Pas beli Dettol Hand Sanitizer ini harusnya dapet bonus gantungan karet tapi saya nggak dikasih sama kasirnya. Mungkin beliau lupa. Atau nggak tahu. Atau terlalu lelah untuk mencari tahu. Harganya Rp. 11.175 @50 ml. Ternyata nggak mahal yaa, saya kira 20an ribu harganya.

Yang terakhirr... Ffiuhh karenanya hingga ke the last one. Saya beli sikat gigi. Sikat gigi tuh harusnya diganti rutin minimal 3 bulan sekali. Saya mau ganti sikat gigi ini dari bulan kemudian atau kapan ya tapi selalu nggak sempat beli. Akhirnya kini kebeli. Sikat gigi lawas saya udah keras bulunya. Makara kaya sikat keramik. Sakit kalo kena gusi dan rasanya kurang kondusif bagi kawat-kawat saya. Sikat gigi gres saya brand ProdentalB. Sekilas kaya nama asuransi. Saya gres sekali beli brand ini sebab tampaknya kurang ternama ya. Tapi performa-nya nggak mengecewakan kok :). Gagangnya anggun dengan aksen bening yang bikin terlihat bersih, kepala sikatnya mungil jadi mudah menjangkau ke segala pecahan mulut, dan bulu sikatnya lembuut kaya kemoceng. Gusi kondusif dari resiko terluka dan kawat gigi saya kondusif dari resiko copot. Harganya Rp. 7.500 per pieces. Nggak mahal lho untuk kualitas sebagus ini.

Masih ada seprintil belanjaan lain sih, tapi nggak pas kayanya kalok saya tulis di pos ini. Belanjaan penting tapi ngga semua orang mau tahu, hahaha. Ya kali kalo saya beli kemoceng atau tampon orang pada kepo -_-.

Total cost untuk seluruh belanjaan ini adalah... *bentar ya saya ngitung dulu* Hmm, Rp. 208.425. Tanggung ya :'D, kalo pas 200k kan pas tuh. Tapi nggak pa pa deh, yang penting uang saya masih utuh dan malah masih ada sisa dari jatah belanja ini buat belanja yang lain, huahahaha.

Belanjaan saya kali ini tuh tanpa daftar belanja. Belanja dengan insting pribadi pas di tokonya seru juga loh ternyata. Serasa lagi berburu tanpa peta. Tapi daftar belanja tetep perlu sih kalau pas lagi butuh ngirit, hwehehe. Beberapa barang yang saya beli kali ini merupakan produk baru. Maksudnya bukan yang biasanya saya pakai tahun lalu. Baiklah, mengawali tahun yang gres dengan produk yang gres semoga merupakan awal langkah yang baik :).

Akhirnyaaah, selesai juga pos fully keranjang belanja kali ini. Tau nggak, saya nulis semua abjad ini dari smartphone lho. Kebayang kan betapa pegelnya jempol saya? Laptop oh laptop, cepatlah engkau sembuh supaya saya sanggup ngetik di keyboard-mu lagi dengan nyaman :(. Tapi dari pengalaman ngetik via HP ini saya jadi belajar, sebenernya blogging via smartphone sanggup asik juga. Bisa nulis di mana saja sambil ngapain aja dalam posisi apa saja :). Biarpun begitu saya tetep cinta nge-blog dari laptop kok :*.

Nah, sekian dulu yaa. Semoga bermanfaat :).

Update 17 Januari 2017 :

Belanja tanpa daftar rencana tuh akan bikin beberapa barang tercecer kelupaan dibeli atau justru sebaliknya. bikin tentengan tambah benda-benda yang sebelumnya tidak akan dibeli. Kemarin, saya lupa kalau pingin beli micellar water - misalnya. Sekarang, belum beli juga, hahaha. Tapi tadi saya beli segelintir benda. Sekalian aja saya masukin di sini sebab ini masuk belanjaan Januari juga.


Beli milk cleanser karena dua yang di rumah gres aja habis. Mulai awal bulan ini saya selalu double cleansing - kadang triple kalau sekalian remover - walau cuma pakai pelembab jadi agak boros milk cleanser. Saya beli Mustika Ratu Pembersih Sari Ketimun semoga seseri sama toner-nya. Harganya Rp. 9.900 dengan isi @75 ml. Lebih mahal dibanding toner-nya. Apa sebab saya belinya beda toko ya?

Tadinya ingin beli body butter karena kulit tangan rasanya kering banget sehabis cuma pakai lotion dan malam nggak dikasih butter. Tapi berhubung toko erat rumah tuh nggak nyediain body butter dan adanya cuma margarin buat goreng telor ceplok yaudah saya beli Natur-e Daily Nourishing-Revitalizing ini aja. Ini lotion. Karena saya berprasangka baik Natur-e tuh hebat melembapkan kulit maka saya beli dengan cita-cita siapa tahu manjur buat tangan kering saya. Saya beli kemasan kecil supaya murah, ini isi @100 ml dengan harga Rp. 14.900. Masih tidak mengecewakan juga yee...


Next, beli hair cream karena conditioner di rumah habis - samponya juga abis sih, tapi saya masih ada sampo satunya di rumah. Pas mau repurchase conditioner, lagi-lagi di toko erat rumah enggak ada. Malah adanya MAKARIZO Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Cream ini. Yaudah beli ini. Saya udah pernah beli dulu dengan varian yang sama. Pas mau beli lagi tadi, saya pingin yang olive biar sevarian sama shampoo di rumah yang masih tersisa. Tapi pas di toko malah lupa yang di rumah sampo apa, yaudah asal comot sanggup varian royal jelly. Harga Rp. 11.675 isi @60 gram. Lupa dulu pas beli yang pertama berapa harganya.


Beli Dove White Beauty Bar lagiii...! Saya jatuh cinta banged sama sabun ini jadi saya beli buat nyabunin badan. Kemarin di kos Solo saya juga beli ini gegara ke sana nggak bawa sabun muka. Makara total sebulan saya udah 3 kali saya beli sabun yang sama tapi dengan harga berbeda-beda. Yang ini Rp. 5.925 isi @90 gram. Yang di Solo lebih mahal, kayaknya Rp. 7.700 gegara saya belinya di Alfamidi. Paling murah pas beli di belanja sebelum ini yaa.

Nulis soal barang yang gres dibeli tuh kadang bikin saya khawatir kalo jadi ngejanjiin review ini itu. Saya udah ada komitmen apa aja nih? Semoga nggak dosa ya kalok saya lupaa :'D.

Sudah cukup itu aja update hari ini. Januari kayaknya saya jor-jor an abis ya belanjanya? Padahal enggak juga kalo dipikir-pikir, kan memang butuh - ya semacam ingin yang diharapkan gitu. Ini cukup lah untuk ngebales Desember enggak belanja blas. Eh beli beberapa benda sih sebenernya tapi nggak belanja bulanan khusus gitu. *duitnya abis buat bla bla bla...*

PS : saya ngerasa nama blog saya ini norak dan terkesan overpede :'D, jadi saya rubah dikiitt sebab ngerubah banyak itu sulit sesulit move on.
Share This :
Johan Andin