MASIGNCLEAN101

Review : Larissa Eye Treatment Serum

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya ini orangnya galauan. Udah renta padahal tapi masih baperan. Ketambahan lagi aku moody dan cengeng. Karena aku nangisan, jadi aku sering banget nemuin kenyataan kalo bangkit tidur mata sembap bin infeksi gegara sebelum bobo nangis dulu. Ini agak aneh, orang lain sebelum bobo baca buku dongeng eh aku nangis. Sebenernya tanpa nangispun, mata aku punya kantung yang lumayan. Kalo ditambah nangis, makin infeksi itu kantung, jadi kayak ngantungin kacang gitu.

Kantung mata ini terdiri dari lapisan lemak. Mata aku kan belo, nah mungkin beliau butuh lemak lebih banyak buat nopang :S. Selain gede, area seputar mata aku juga agak gelap. Apalagi kalo kurang tidur. Bikin keliatan lesu dan tak berdaya gitu deh. Nah, sekitar sebulanan yang kemudian pas aku lagi facial ke Larissa, mbak therapist-nya mungkin ngeliat mata aku yang berkantung plus rada gelap kaya zombie, jadilah aku ditawari eye treatment serum. Eh ini gegara aku nanya-nanya juga sih. Pas waktu itu aku lagi banyak nangis jadi yaa gitu deh penampilan mata. Lesu kaya mencerminkan hidup yang kurang bergairah. Sayang aku nggak ada foto mata waktu itu.

Singkat dongeng jadilah aku beli Larissa Eye Treatment Serum. Harganya kalo nggak salah 50 ribu rupiah. Waktu itu aku bayarnya masih pake uang usang yak - kini kan ada tampilan mata uang terbaru, aku ingin tau pingin pegang loh belum punya juga. Dengan harga segitu, aku sanggup bawa pulang satu botol mungil serum ber-netto 10 ml. Dikit yak?

Saya akan pribadi bahas aja mengenai serum ini. Kita mulai dari kemasannya yaa...


Berbentuk botol kecil berwarna putih berbahan plastik. Jujur saja sebetulnya kemasan produk ini kurang menarik dilihat. Berasa murah gitu - padahal harganya nggak murce amat lho, beliau menang di udah punya nama doang. Mana aku dapet botol yang agak nggak jejeg. Kaprikornus botolnya tuh cuilan dasarnya miring, kayak kurang tepat pas dicetak. Karena bawahnya miring jadi kalo diberdiriin miring juga -_-.

Botol ini punya tutup plastik bening yang Alhamdulilah rapet. Di balik tutup bening, terdapat pump yang sayangnya seret. Nanti aku jelasin di bawah deh. Pada sisi depan botol - anggap saja depan secara ini botolnya bundar dan aslinya sama aja bentuk depan belakang kiri kanan - terdapat goresan pena nama produk dengan logo Larissa yang khas di atasnya. Di bawah nama produk terdapat deskripsi singkat dan netto produk. Deskripsinya bilang gini: "serum perawatan kulit di sekitar mata". Udah gitu doang.


Nah, kalo di sisi belakang botol ada klarifikasi yang lebih lengkap. Kaprikornus Eye Treatment Serum ini ialah serum yang memberi kelembaban pada kulit di sekitar mata. Ada cara pakainya juga, yaitu dengan mengoleskan serum di sekitar mata sebelum memakai krim pagi atau krim malam. Gunakan di pagi dan malam hari - ya iyalah.

Di bawah goresan pena cara pakai, ada komposisi produk yang dicantumkan dengan goresan pena kecil-kecil banget sumpah. Sakit mata adek bacanya -_-. Klik di foto ya untuk membaca sendiri dengan lebih jelas...

Paling bawah ada nama dan alamat pabrik pembuat produk. Kaprikornus semua produk Larissa tuh merupakan produk lokal. Pabriknya aja ada di daerah Jogja. Trus ada batch nomor dan ED produk, ini dicantuminnya di bawah botol dan sorry nggak aku fotoin. Punya aku ini masih usang expired-nya, tahun 2019 nanti.

Botol Larissa Eye Treatment Serum ini tuh kecil abis. Mini gitu, isinya kan cuma 10 mili serum. Kalo gede-gede, itu botol akwa...

Next, aku lanjut ke bahas isinya. Eh tapi sebelum itu mari lihat aku buka dulu tutup botol mungil ini.

Trus aku coba tekan pump-nya. Berat - walaupun ini kecil - dan berasa seret kaya ada tahanan gitu. Kenapa kira-kira? Pas aku bongkar pump-nya, ternyata selang di dalamnya kepanjangan. Kaprikornus nabrak sisi bawah botol gitu dan balasannya jadi bikin serum susah terserap ke dalam selangnya sehingga berat waktu pump ditekan.

Untuk mengeluarkan serum, aku lebih suka membuka pump-nya dan towel serum dari tubuh selang yang kecelup. Ini jauh lebih gampang dibanding mencetin pump yang berat kaya nimba dari sumur pompa.

Larissa Eye Treatment Serum punya tekstur yang cair tapi bukan kaya air gitu. Mirip lotion yang enceeer banget. Bukan gel. Warnanya kuning pudar - sekilas kaya ingus XD. Nggak beraroma kalau berdasarkan hidung saya. Coba cek ingredients-nya deh ada kandungan fragrance nggak?

Pas dioles, serum ini nggak meninggalkan warna. Kaprikornus kayak transparan gitu. Ademm pas dioles. Ada sensasi minty-minty-nya gitu yang lama-lama berubah menghangat dikala serum sudah meresap. Hangatnya ini nyaman dan tidak mengecewakan usang bertahannya.

Meresapnya cepet lho dan nggak meninggalkan bekas - kecuali jejak rasa yang tertinggal hangat. Setelah meresap nggak ada noda maupun rasa lengket di area seputar mata yang diolesin. Setelah diolesin serum, kulit seputar mata jadi lebih basah dan lembut.

Saya udah pakai serum ini sekitar 2 bulanan kalau nggak salah ingat. Apakah ada perubahan yang dirasakan? Saya rasa sih nggak ekstrim kayak kantong mata aku tiba-tiba lenyap gitu. Atau dark circle saya mendadak bermetamorfosa jadi cerah. Biasa aja sih, yaa cerahan dikit tapi nggak drastis. Itupun entah cerahannya alasannya ialah serum atau alasannya ialah memang aku cukup tidur dan udah jarang nangis. Ukuran kantung mata aku juga tetep. Soalnya emang serum ini deskripsinya aja untuk merawat area sekitar mata dengan cara melembapkan. Kaprikornus bukan buat ngilangin dark circle apalagi lemak di kantung mata. Rasanya cuman area seputar mata lebih basah dan lembut gitu aja. Cuma kalau pakainya pas mata lagi bengkak, ini ngebantu buat ngurangin bengkaknya.

Pas awal-awal pakai serum ini, kondisi mata aku lagi agak nggak baik alasannya ialah nangis mulu. Jadilah waktu dipakaiin serum yang anget-anget rasanya menyamankan dan ngurangin infeksi sisa nangisnya. Makin usang pakai, jadi biasa aja rasanya. Saya tetep pakai tiap pagi dan malam sampai dikala ini. Ya kan eman-eman kalo nggak dipakai. Harganya tidak mengecewakan ini.

Saya ada perbandingan pas masih awal pakai serum sama pas udah beberapa waktu. Cuma kondisi ini nggak menetap lho ya. Bisa aja kemudian pas aku cukup tidur dan hati besar hati mata aku jadi cerah. Bisa aja juga nanti aku begadang dan cengeng sehingga area seputar mata menggelap dan infeksi lagi. Kalo kantung mata, udahlah menetap segitu ukurannya disyukuri aja. Lagian kantung mata ini nggak terlalu keliatan kalo pas aku nggak senyum atau ketawa. Btw, kalok aku ketawa, ujung mata aku kini udah ada kerutan. Yaiks! Serum ini juga nggak membantu menguranginya secara pribadi tapi yasudahlah, mungkin dengan lembapnya bia mencegah kerut makin parah.

Walaupun isinya sedikit dan digunakan tiap hari, serum ini infinit lho. Soalnya pakainya juga cukup dikit-dikit doang secara teksturnya encer. Nanti kalau ini udah habis, apa aku mau beli ulang? Enggak deh. Mau cari eye cream yang lebih murah. Saya udah baca beberapa acuan dan yang paling murah tuh eye cream dari Viva atau Solusi Eye Cream dari Sariayu. Saya rasa fungsinya sama aja. Waktu aku beli eye treatment serum dari Larissa ini, cita-cita aku beliau sanggup mencerahkan dark circle dan ngencengin area mata jadi kantung mata berkurang secara mbak therapist-nya nawarinnya menggebu-gebu. Ternyata ekspektasi itu ketinggian. Ini cuman ngelembapin aja. Yaa salah aku juga sih keburu-buru beli tanpa teliti dulu :'D.

Nah, sudah dulu ya review ini. Sekian goresan pena Princess untuk hari ini. Saya rada capek soalnya ngetik ini via HP. Ternyata blogging via smartphone bisa juga kala diniatin. Meskipun tetep kalau untuk ngedit dan mem-publish saya harus via laptop. Eh aku masih harus online dari laptop pertolongan nih T_T, doain laptop aku cepet sanggup connect ke internet doong...yayaya. Makasih loh kalau mau ndoain :*. See you!

Notes:
+ tidak beraroma
+ cepat meresap
+ tidak lengket dan tidak meninggalkan bekas
+ segar pas digunakan dan lama-lama hangat
+ melembapkan area seputar mata
+ infinit walau isinya sedikit
- harganya lumayan
- hanya sanggup dibeli di Larissa Aesthetic Center
- nggak ekstrim ngilangin dark circle apalagi kantung mata berlemak dan kerutan
Share This :
Johan Andin