MASIGNCLEAN101

Pekerjaan Yang Menyenangkan Itu Berjulukan Hobby Yang Dibayar

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Januari tuh harusnya ekspresi dominan ujan. Tapi dua hari ini rumah saya kena angin mulu. Ini agak ngeselin nih. Sebab kalo ujan asik sanggup nyium aroma tanah basah. Lah kalo angin tuh yang ada idung kemasukan debu-debu terbang. Itu kan nggak ramah untuk hidung kecil menyerupai hidung saya :(.

Ini udah habis UAS. Satu semester cepet binggo ya? Nggak ada enam bulan. Padahal bayarnya mahal eh masuknya bentar. Saya tuh agak-agak niat nggak niat buat kuliah. Yah gimana, di dalam hati dan otak bekerjsama nggak ada passion di jurusan yang saya ambil itu. Tapi ngga pa pa lah, kuliah aja. Saya punya ajaran kalo menempuh pendidikan itu bukan sepenuhnya buat nyari kerja kelak, tapi untuk merubah mindset. Kalo kerja memang kewajiban orang hidup, tapi nggak harus ngoyo ngejar karir sesuai bidang pendidikan. Balik ke soal sekolah untuk ngubah mindset, niscaya beda lho contoh pikir orang sekolah sama yang enggak. Saya rasa dulu ini juga yang dipikirkan RA Kartini. Supaya perempuan sanggup punya contoh pikir baik supaya sanggup diikutsertakan pendapatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Hobby saya salah satunya ialah make up. Tadi saya abis iseng bikin look ala Harley Quinn. Yaah walau nggak mirip-mirip amat sih gegara saya jowo dan ngga blondie sama sekali. Udah usang pengen bikin look ini, tapi selalu kehalang males atau belum sanggup bando yang pas. Iya, kan Harley Quinn selalu kuncir dua tuh rambutnya. Nah saya waktu itu belum punya dua bando yang sama. Aslinya si Harley pake bando beda warna sih nyesuaiin sama warna rambutnya. Tapi alasannya warna rambut saya (lumayan) hitam dan sewarna jadi saya lebih cocok pake bando sewarna kalo mau kuncir dua. Biar nggak aneh atau jomplang aja. Nah, kini saya udah punya dua bando yang sama. Hitam biar samar sama rambut.

Saya emang suka look make up yang aneh-aneh. Kalo yang mainstream cantik mulu kan boring yak. Dandan biar manis itu udah biasa, paling orang yang ngeliat muji "oh cantik" gitu doang. Tapi kalau dandannya unik niscaya yang ngeliat komentarnya lebih dari sekedar itu tadi. Yaa sanggup muji manis sanggup juga enggak sih. Tapi setidaknya look yang unik akan lebih diingat dan yang ngeliat juga sanggup tau kalo yang make up punya skill dandan keren.

Buat make up, diharapkan kulit yang bagus. Kulit saya lagi belum bagus-bagusnya nih. Belum sempet facial. Terakhir facial pas di Larissa Solo. Dan waktu itu facial buah biasa. Eh iya, kapster facial di Solo tuh pernah nawarin saya facial punggung segala - jadi ingat waktu cukup umur pernah jerawatan di punggung dan dada segala, untung nggak berbekas kayak di wajah. Sekalian body spa kali ya. Cuman sayang saya agak sayang duitnya. Body spa di salon lain sanggup lebih murah daripada di klinik estetik macam Larissa soalnya. Di Jogja, ada dua salon populer buat spa; Flaurent dan Laseca. Dua-duanya belum pernah saya coba.

Awal bulan ini di tempat saya, Bantul, dibuka cabang gres Larissa. Saya udah nyoba ke sono beberapa hari pasca grand opening-nya. Cuman alasannya masih baru, antreannya panjang bingit. Saya nggak sanggup slot buat facial jadi saya berlalu dari situ. Mana cuma markir nggak ada dua menit dimintain dua rebu. Kezel aku!

Pas nggak jadi facial, saya bablas belanja. Dapet beberapa aksesoris unyu dan baju-baju syar'i. Iya, saya kan masih kurus, kalo pake baju mini-mini makin keliatan kuyusnya. Makanya pake baju yang rada longgaran buat nyamarin body. Duh, kapan saya gemuk lagi -_-. Dulu pas Sekolah Menengan Atas saya endut lho padahal. Kalo dibandingin sama kini ada jarak 10 kilogram berat tubuh yang menguap. Duh duh, heran deh :S. Di dikala cewe-cewe lain sedang berusaha kurus saya malah mati-matian gendutin -_-.

Beberapa bulan lalu, saya demam alis berwarna. Maksudnya nggak item aja. Dramatis kan? Hahaha. Karena saya suka tampilan yang drama, dulu saya suka pake soft lens. Hampir tiap bikin look make up, soft lens kudu dipasang. Tapi kini udah nggak. Saya takut mata kenapa-kenapa, mata renta nih :'D. Ngomong-ngomong, mata saya tuh rasanya minus, tapi belum pernah cek ke dokter mata saya. Apa kudu cek kemudian pakai kacamata ya?

Betapa senengnya kalau pekerjaan saya nanti ialah hobby saya yang dibayar. Bisa jadi penulis, jadi MUA, atau apa saja yang saya suka :D! Kaprikornus bukan mengasihi apa yang dikerjakan, tapi mengerjakan yang dicintai. Nih, saya punya tujuan hidup hei kamu yang pernah bilang saya nggak ada tujuan hidup!

Ah, sudah dululah nulis yang random-random. Tadinya look Harley Quinn ini mau saya bikin tutorial tapi dicoba-coba make up dulu risikonya nggak tertalu waw jadi ngga usah dibikin tutorial yak :D. Saya bocorin dikit aja gimana saya make up-nya di sini. Itu pakek bedak tabur doang buat dasarnya. Lalu alis pake PIXY pensil alis yang hitam. Trus eye shadow pink pakek Sariayu DLC K-06 yang glossy sekalian buat blush on. Kenapa pakai lip color? Soalnya saya nggak punya eye shadow pink yang secetar ini. Eh iya, tahun ini Sariayu ngeluarin liquid eye shadow lho! Eye shadow biru renta ngambil dari Inez Natural Palette. Tadinya mau pake eye pencil biru dari PIXY tapi ngga jadi alasannya eye pencil-nya sukar diraut - pada hancur isinya gitu, untung gres beli satu aja mana nggak kepake lagi sekarang. Maskara dari Maybelline. Saya sengaja pakai maskara doang tanpa tambahan eyeliner dan sebagainya supaya fokus riasan tetap di eye shadow ^_^. Nggak pake tambahan shading atau contour karena muka saya udah tirus kini - padahal saya inginnya tembem. Lipstick tadinya pake Sariayu DLC juga yang tipe matte - warna pink, tapi kemudian bibir bawah saya lapisi pake warna merah dari Wardah EMLC shade 01 Red Dicted. Btw, entah kenapa saya kadang salah nyebut DLC 06 jadi 07 - kalau ada yang menyadari ralatin yak. Aneh kan? Padahal 6 sama 7 bentuknya beda :S. Saya punya hand sanitizer yang bahannya alcohol 60 % aja pernah saya kira 70 %. Gimana sih otak saya bacanya? Disleksia yang aneh.

See u :).
Share This :
Johan Andin