MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja [Empty] Januari

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Huahh, kemana aja saya kok gres nulis empty bulan kemudian di tanggal segini? Nggak kemana-mana sih, cuma belakangan area rumah saya lagi rawan mati listrik dan susah sinyal alasannya yaitu hujan mulu jadi malah bete sendiri kalo mau nge-blog. Eh, ahad kemudian saya tiba kondangan ke nikahan mitra SMA. Seneng deh berasa reuni...daan sanggup sahabat gres juga. Kata sahabat gres saya, saya kalo diajak ngobrol kaya cowok. Ini suer berbeda sama pendapat seluruh teman-teman laki-laki saya selama ini. Betewe, saya suka pingin dandan all out kalo kondangan, tapi takut dinilai norak alasannya yaitu di kampung. Jadilah saya make up gini aja!

Ini bola mata orisinil yang sering disangka lens -_-

Saya orangnya mudah patah hati walau susah jatuh cinta. Kaprikornus kayaknya saya nggak akan banyak nulis soal kehidupan pribadi deh di blog ini. Patah hati yang diceritakan justru akan makin keingetan T_T. Saya suka dongeng sih, cuma nggak semua perlu diumbar apalagi diulang-ulang. Btw, saya punya nenek yang kalo ngomel diulang-ulang teruus omelannya. Kebiasaan itu kayaknya nurun ke saya, hahaha. Saya kadang juga ngomong sesuatu diulang-ulang. Sekarang lagi berusaha saya kurangi. Eh iya, saya gres mulai lagi aktivitas gendut. Kaprikornus kini apapun yang saya lakukan, sebisa mungkin sambil makan. Nulis pos ini juga saya sambil ngedep nasi. Karbo broh karbo... Soalnya ngemil yang biasa sudah terlalu standart. Sebelumnya, saya agak anti bawa makanan ke kamar. Sekarang? Bodo amatlah. Sekalian mencar ilmu ngurangin keperfeksionisan saya.

Malah curhat :S, gres juga ngomong nggak akan banyak nulis soal pribadi. Nah, kini saya dongeng soal produk-produk yang habis bulan kemudian aja ya? Pos kayak gini bagusnya sih ditulis selesai bulan yang bersangkutan. Tapi di bulan berikutnya saya rasa nggak pa pa, nggak ada yang ngewajibin harus nulis kapan kok ini. Januari kemudian tidak mengecewakan banyak produk saya yang habis. Kayaknya udah dua bulan berturut-turut saya banyak ngabisin sesuatu.

Kita mulai dari ujung kepala yaa...

1. Shampoo, Conditioner, Hair & Scalp Cream, & Hair Vitamin


Yang duluan saya pakai yaitu Makarizo, tapi habisnya duluan Dove. Bukan apa-apa, hanya saja pas setengah jalan pakai Makarizo, saya membelot ke Dove dan diabisin duluan gres sesudah itu balik ke Makarizo. Dua-duanya saya suka, termasuk conditioner dan hair & scalp cream-nya - setahu saya Makarizo nggak punya produk conditioner terpisah, adanya hair & scalp cream ini. Efeknya manis di rambut saya. Ketambah lagi pakai Ellips Hair Vitamin yang juga habis bulan lalu. Memang kalau mau rambut manis tuh kudu lengkap ya perawatannya. Saya ngerasain bedanya loh sama kalo cuman pake shampoo aja. Untuk kelima produk di atas, walau saya puas, saya belum akan repurchase. Paling beli vitamin rambutnya aja, sampo saya sanggup nebeng sama yang di rumah. Soalnya kalo mau beli, saya malah gundah beli ulang yang manaa... Sebenernya lebih prefer ke Dove sih, tapi kan waktu itu dikirimin, nah kalo kini beli sendiri agak sayang, hwehehe. Makarizo saya suka banged botolnya, sesuai sama anatomi jari tangan. Sayang botolnya gede isinya nggak penuh. Memang kadang ada produk yang sengaja nggak menuhin isi kemasannya semoga tetep ada udara di sana atau gimana. Entahlah.


Next, turun ke wajah...

2. Cleanser & Toner


Bulan kemudian saya ngabisin dua botol pembersih. Viva, ini milk cleanser legendaris jutaan umat termasuk mungkin alien juga kali yaa. Buanyak banget yang ngefavoritin. Saya tidak mengecewakan suka, tapi nggak banget-banget cinta. Saya malah lebih nyaman sama milk cleanser-nya Larissa yang bertekstur gel. Lebih mahal sih tapi harganya. Keduanya nggak akan saya repurchase, saya masih punya pembersih dari Mustika Ratu di rumah.

Selanjutnya ada pembersih mudah dari Pixy. Ini saya sukaa, soalnya sanggup digunakan buat ngebersihin apa aja - termasuk ngelap beling jendela, hahaha. Tadinya saya pakai di kos aja tapi kemudian saya angkut ke rumah. Pixy Cleansing Express ini bentuknya air, nyaman banget digunakan dan seger tanpa break out. Dia cukup ampuh bersihin make up, apalagi kalau cuma bubuk dan kotoran nakal di permukaan wajah. Repurchase? No, masih punya pembersih di rumah.

Penyegar timun yang saya suka ini aslinya belum bener-bener habis. Di botol depot masih ada dikit buat di-spray-spray. Kalo nanti habispun, saya belum akan beli lagi. Mau toner-in wajah pakai air mawar aja. Soalnya saya lagi di fase bosenan nih. Kalo satu produk habis, bawaanya pengen beli produk lain. Sementara belum beli yang lain, pakai yang ada dulu di rumah.


3. Eye Serum & Face Cream


Tiga produk di atas semua dari Larissa. Kaprikornus sekarang, produk Larissa saya sudah habis semua. Serum mata nggak terlalu ngefek dipakai, krim pagi sorenya juga. Sudah habis gini saya nggak ada pikiran mau beli ulang. Toh saya masih punya krim-krim dari Pond's. Buat eye serum, saya mau alih ke eye cream merk lain. Tapi belum niscaya beli sih... Ceki-ceki isi dompet dulu nanti ;).


4. Peeling, Scrub, & Butter


Belakangan, walau masih nganggur alasannya yaitu liburan pasca UAS, tapi saya males scrub-in wajah apalagi lulurin badan. Bawaannya loyo aja tiap hari - jangan-jangan saya anemia. Body scrub yang gres saya beli bulan kemudian aja gres digunakan sekali saking malesnya saya. Peeling akhirnya saya pakai di selesai bulan, saya abisin sekalian. Dua temennya yang masker masih ada, dan gres nyadar kok masker tomat yang dulu terasa netral kini perih ya di muka saya? Apa saya over Retinoid acid? Ahh kayaknya saya off-kan dulu Vitacid-nya sekarang. Untuk peeling dan body scrub saya nggak akan repurchase, mau pakai scrub Purbasari yang masih banyak dulu. Kayaknya nggak apa-apa kali ya scrub-in muka sekalian pakai itu?

Body butter juga habis. Kalau ini saya pingin beli ulang, tapi entah masih produk yang sama bukan. Soalnya, lotion aja berasa kurang bagi saya dan saya orangnya malas bentar-bentar re-apply.


5. Random Products


Ini isinya tiga produk berbeda. Yang pertama Dettol Hand Sanitizer, ffiuhh risikonya habis juga. Saya masih ada gantinya yang gres di rumah. Next ada Shikada Facial Cleansing Wipes. Tadinya saya kira ia tisu berair biasa lho yang sanggup digunakan ganti popok. Ternyata ini tisu berair khusus wajah. Buat remover make up juga bisa, bahkan yang waterproof. Ini belinya udah lama, sekitar dua bulan kemudian kalo nggak salah. Desember pas saya enggak belanja khusus bulanan blas dan beli dikit-dikit dalam tiap minggu. Isinya 30 lembar dan tidak mengecewakan irit kok :). Saya mau beli lagi tapi nanti kalau bener-bener butuh.

Lalu...kenapa ada pantyliner masuk di pos ini? Hehehe, soalnya habis juga walaupun ia nggak masuk skin care apalagi make up, jadi saya masukin sekalian. Ini panties semriwing adem yang paling yummy digunakan dibanding panties konvensional lain. Cuma saya agak khawatir kondusif nggak ya kalau digunakan berkepanjangan jadi saya belum akan beli ulang. Saya akan nyoba hidup alamiah dulu tanpa panty dan pembersih kewanitaan.

Satu lagi yang (hampir) habis. Dove White Beauty Bar saya tinggal segepok kecil. Saya sukaa banget sebenarnya, tapi kok malas beli ulang. Soalnya ya itu tadi, saya lagi dalam fase bosenan.

Udahh... Segitu saja produk-produk habis saya bulan kemarin. Eh iya, saya suka agak khawatir kalo pas nulis pos empty gini. Takut ingin repurchase ini itu kemudian nggak jadi atau lupa. Manusiawi sih sebenernya, kadang saya ingin suatu benda kemudian di lain hari merasa nggak ingin lagi. Kaprikornus kini saya ati-ati nulisnya. Lalu, nggak mau bikin daftar belanja? Daftar belanja sebetulnya penting untuk memilah list mana yang benar-benar harus dibeli. Tapi saya orangnya suka antusias eksklusif comot begitu ada di toko, jadi bulan ini nggak pake daftar belanja deh. Sebisa mungkin saya akan irit kok nggak jor-jor an. Bulan kemudian udah boros soalnya. Bukan boros di kosmetik, tapi banyakan di baju dan aksesoris sebetulnya. Ahh, sekian dulu ya upload-an kali ini. Salam hujan!
Share This :
Johan Andin