MASIGNCLEAN101

Review : Ellips Hair Vitamin

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

*Saya gres nyadar tadi kalo nama blog tuh bisa diubah tapi alamat web-nya tetep -_-. Kaprikornus kemarin ada foto-foto yang salah watermark deh T_T.*

Kalo ditarik ke belakang, beberapa bulan mundur ini saya sering banget sakit. Dalam sebulan tuh ada aja virus yang menyerang tubuh saya. Memang seringnya ringan-ringan, tapi tetep nggak bisa disepelekan alasannya mengganggu aktivitas. Daan sakit-sakit itu bikin saya jadi sering minum obat. Mulai dari sirup obat batuk yang yummy hingga tablet segede baterai jam yang pahit. Baru dua hari kemudian juga saya minum obat batuk alasannya sakit batuk. Sakit ringan-ringan tuh kadang ngerepotin yah. Yang menyiksa dari pilek tuh idung mampet dan melernya. Kalo batuk, perihnya di tenggorokan kadang hingga bikin mata berair. Saya pernah demam. Demam turun ganti pilek. Pilek sembuh batuk datang. Batuk reda demam lagi. Ngeselinnn! Kemarin saya udah minum tambahan vitamin C untuk menambah daya tahan tubuh. Moga-moga sih saya nggak sakit-sakit lagi.

Saya agak stress berat minum obat dalam bentuk kaplet sekarang. Semua terjadi semenjak bulan kemudian saya sakit dan mriksain dapet obat gedi-gedi. Entah kenapa waktu itu susah sekali nelennya. Padahal sebelumnya saya bukan tipe orang yang susah minum obat loh. Nelen kapsul segede kuku jari kelingking aja bisa saya lakukan hanya dengan air seteguk. Sekarang, nggak lagi-lagi deh. Ogah ah sakit mulu. Sebenernya saya toleran sama rasa sakit. Bisa dibilang ambang nyeri saya tinggi, huehehehe. Saya pernah kena DB jaman SMA, waktu itu opname seminggu dan tiap 4 jam saya mesti diambil darah untuk ngecek kadar HB di darah saya. Awalnya diambil darah pake apasih namanya alat yang kaya pulpen diceklekin isi jarum buat nusuk ujung jari. Tapi saya malah ngeri sama imbas kagetnya pas jarum loncat ke jari. Jadilah saya minta diambil darah pake spuit yang nusuk vena. Padahal orang lain - termasuk seluruh perawat jaga - niscaya bilang disuntik lebih sakit daripada bacokan satu jarum kecil. Engga tau, absurd memang saya.

Saya tuh agak kekurangan berat badan. Ehm, perjuangan makan banyak plus susu seliter saya udah nggak berjalan. Nggak tahu kok nggak nafsu sekarang. Apalagi ditambah sakit mulu. Aih saya ngga boleh giniii... Tahun ini pokoknya saya harus gendut! Dan ngga boleh jones lagi. Saya sudah telulikur!

Katanya Google Images...

Tiga paragraf buat ngoceh ngalor ngidul :S. Balik ke judul. Hari ini ialah saatnya review hair vitamin! Saya punya Ellips Hair Vitamin. Ellips ini kayaknya brand khusus vitamin rambut ya? Soalnya saya belum pernah liat ia ngeluarin produk lain. Ellips Hair Vitamin diproduksi oleh Kino. PT. Kino Indonesia tepatnya. *kok yang terbayang di kepala saya justru brand permen ya?*


Kadang saya nulis review tuh pake format poin per poin, kadang eksklusif story telling. Hari ini saya sedang males bikin poin-poin jadi eksklusif dongeng aja yya. Ellips Hair Vitamin yang saya punya ini varian Hair Repair. Dia dijagokan bisa menutrisi rambut kering dan rusak secara intensif dengan kandungan Pro-Keratin Complex-nya. Ada banyak varian sih dari Ellips Hair Vitamin ini, cuma saya nggak tahu berapa tepatnya. Btw, Ellips Hair Vitamin tuh udah populer semenjak jaman saya SMP. Waw udah usang juga yaa ia malang melintang di jagad per-rambut-an.


Ellips Hair Vitamin Hair Repair dikemas dalam strip berbentuk belah ketupat *ataukah ini yang dinamakan jajar genjang?* Kayaknya dari pertama saya tahu Ellips Hair Vitamin emang kemasannya udah gini. Paling yang diperbaharui tampilannya aja bukan bentuk. Ellips Hair Vitamin Hair Repair diberi warna strip perpaduan hitam dan pink fuschia dengan kapsul hair vitaminnya berwarna pink fuschia juga. Satu strip berisi 6 kapsul. Kapsulnya berbentuk khas Ellips yang bulat-bulat unyu dengan ujung yang bisa digunting untuk membukanya. Kapsulnya nggak terlalu besar, isinya 1 ml doang juga.

Kapsul-kapsul ini masih dilindungi oleh plastik bercetak yang beralaskan strip tadi. Karena pecahan depan strip transparan, kita bisa liat kapsul-kapsul unyu ditata berjajar dari luar. Sisi belakang strip nggak transparan, di sini dituliskan sejumlah keterangan soal Ellips Hair Vitamin.

"Ellips Hair Vitamin - Hair Repair diperkaya dengan Pro-Keratin Complex dan Jojoba Oil. merawat, menutrisi dan melindungi rambut yang rusak akhir proses kimiawi (pengeritingan atau pelurusan). Rambut lebih sehat, lembut, bercahaya dan praktis diatur."

Saya nggak ngalamin pengeritingan atau pelurusan rambut sih sekarang. Tapi rambut saya abis diwarnain - walau gagal. Itu masuk dalam kategori proses kimiawi kan ya? Ngerusak rambut juga aslinya. Kita buktiin nanti Ellips Hair Vitamin ini bisa bikin rambut saya lebih sehat, lembut, bercahaya dan praktis diatur atau nggak.


Bagian belakang strip berbahan plastik tipis, praktis banget robek pas ditekan untuk ngeluarin kapsulnya. Ini materi kapsulnya kayak semacam karet gitu. Oh iya, ia bisa dibuka pake jari kalo kebetulan lagi nggak ada gunting. Caranya tinggal ditarik aja atau dipelintir-pelintir sampe ujung kapsulnya copot. Lebih praktis lagi kalau pakai kuku. Cuma harus hati-hati ngebuka kapsul hair vitamin kayak gini tanpa gunting. Takutnya tumpah coy.

Ellips Hair Vitamin ini kalau udah dituang dari kapsulnya, teksturnya cair tapi nggak kaya air. Ini lebih kental konsistensinya. Cairannya bening nggak berwarna. Aromanya harumm, cuma sayang nggak infinit nempel di rambut. Satu kapsul kecil isi semili ini ternyata nggak dikit-dikit amat kok jumlahnya pas dituang :).

Cara pakainya mudah, kayak gini nihh :
  • Buka dan tuangkan isi kapsul ke tangan.
  • Sehabis keramas, dikala rambut setengan kering, usapkan merata pada batang rambut. Jangan digunakan di kulit kepala.
  • Biarkan kering dengan sendirinya. TIDAK PERLU DIBILAS. Tata rambut menyerupai biasa.


Ingredients-nya baca sendiri ya? Soalnya percuma kalo saya tulisin ulang kalau saya nggak bisa jelasin fungsi materi di situ buat apa.


Harga untuk satu strip berisi 6 butir Ellips Hair Vitamin ini ialah Rp. 8.250. Berarti harga satuannya Rp. 1.375 yaa. Lumayan juga sih kalau diitung-itung. Ada yang minat mau beli satuan? Saya sih ragu penjualnya mau :'D. Saya udah pakai Ellips Hair Vitamin Hair Repair ini semenjak awal bulan. Sampai hari ini berarti udah pakai 8 kapsul - waktu itu saya beli 2 strip sekaligus supaya bisa digunakan sebulan lebih. Saya keramas tiap 2 hari sekali dan berarti pakai hair vitamin ini juga 2 hari sekali dengan per pemakaian 1 kapsul alasannya rambut saya belum panjang-panjang amat. Tipe rambut saya tuh kering. Berminyak di pangkal aja kalo pas banyak kegiatan dan belum sempat keramas.

Hasilnya gimana? Bagus sih. Beneran deh. Percayalah. Rambut saya tuh udah tidak mengecewakan baikan jadi halus dan lembut dari megarnya semenjak pakai Dove. (Sekarang saya balik ke Makarizo dan masih cukup halus lembut juga - walaupun nggak hingga ujung, ujung rambut saya kering kaku megar pas udah kering keramasnya, kalo pas masih berair enggak. Waktu pake Dove gini juga sebenernya.) Nah, ditambah Ellips Hair Vitamin ini, rambut saya bisa lebih dikendalikan jadi lebih halus lembut hingga ke ujung. Saya pakai Ellips Hair Vitamin sesuai cara pakai yang tertera. Abis digunakan sih rasanya rambut jadi licin dan wangi. Pas udah kering bener, lembutnya masih, makin halus juga :). Bercahaya? Saya nggak terlalu merhatiin. Lebih sehat juga nggak tahu iya apa enggak :'D. Tapi kalau praktis diatur. iya. Rambut saya kan dulunya megar bin kaku. Itu diatur susyahnyaa... Kalo diikat berbekas, kalau digerai serasa saya pakai wig murahan. Ditata supaya kalem ga bisa -_-. Sekarang, rambut lebih calm. Dia mau disisir dengan mulus dan bentuknya nggak semegar dulu. Sekarang bisa lebih 'jatuh' gitu. Anak rambut yang pada bangun juga tidak mengecewakan berkurang alasannya jadi jinak ke bawah. Kalau pakai hair vitamin-nya kebanyakan saya rasa justru rambut akan lepek. Untuk ujung rambut, tidak mengecewakan berkurang kering kaku megarnya tapi belum 100% sih. Apa saya harus banyakin pakai hair vitamin di ujung rambut? Mungkin dengan kondisioner lebih banyak di ujung rambut juga. Intinya rambut anggun tuh ya harus lengkap perawatannya.

Saya nggak nyimpan Ellips Hair Vitamin ini beserta kemasan strip-nya. Saya ambilin kapsulnya dan taruh di jar. Biar bisa dijadiin satu gitu dan enggak berceceran. Cumaa, kalau disatuin dalam jar, kadang kapsulnya suka pada saling nempel :(. Emang agak beresiko lengket sih materi kapsulnya, apalagi kalau dalam keadaan lembap. Solusinya, tiap buka jar untuk ambil satu hair vitamin, saya keluarin semua dulu dan pisahin kapsul-kapsul yang nempel. Beres!

Secara keseluruhan sih, saya puas sama Ellips Hair Vitamin. Efeknya cukup terasa dan anggun di rambut saya. Tapi ini berkat tugas mulai dari sampo sampe perawatan selanjutnya sih... Nggak cuma hair vitamin doang. Saya masih akan ngabisin sisa hair vitamin hingga abis. Repurchase apa enggak kalau udah habis?Nanti tengok di keranjang belanja bulan depan aja yaa :D, saya belum kepikiran. Nah, sudah dulu review saya kali ini, semoga bermanfaat ;).

Notes :
+ efeknya anggun di rambut saya
+ kemasannya unyu dan praktis dibuka
- rada mahal untuk ukuran segitu
- aromanya nggak tahan lama
Share This :
Johan Andin