MASIGNCLEAN101

Review : Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo & Conditioner & Dove Deeply Nourishing Body Wash

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Di tengah bulan Desember saya yang berduka, ada secuil hiburan anggun - meskipun hiburannya dateng duluan sebelum dukanya. Saya sanggup kiriman lagi dari Home Tester Club. Aih saya cintaa sama website inihh :* :* :*!!! Kali itu, saya gres berdiri siang kemudian cek handphone eh ada sms masuk. Saya pikir dari provider, tapi ternyata dari Ninjavan. Itu jasa pelayanan pengiriman barang yang keren punya. Isinya bilang mau ada ninja nganterin order saya dari Home Tester Club. Padahal saya nggak ngerasa ngorder lhoh. Maksudnya, saya belom nerima email pemberitahuan dari web-nya kalau saya bakal dikirimin sesuatu. Email-nya gres tiba selang beberapa hari kemudian setelah barangnya di tangan. Seneng deh, kali ini jadi barangnya bakal nyampe duluan enggak molor kayak yang lalu. Btw, mas ninjanya yang nganter tuh sama dengan yang dua bulan kemudian nyasar ke rumah nenek saya, dan hari itu masih nyasar pula. Kali itu kelewat rumah. Heran deh saya.


Masih berbungkus plastik juga paketnya. Kalau dibalik bakal keliatan isi dalemnya. Ada dua botol sampo plus kondisioner dan satu botol mungil sabun cair. Saya pikir bakal dapet duo hair care aja ternyata masih kesempilan body wash toh :).


Kondisi paket pada dikala tiba sama dengan yang pertama, cuma kali ini beda nuansa warna. Yang ini paketnya cool bernuansa putih hijau biru dengan pouch putih juga. Langsung saja saya bongkar paketnya...


Ada seutas flyer juga, isinya petunjuk saya harus ngapain. Ehm saya pernah nyebut ini perintah, petunjuk ya petunjuk. Kali ini alasannya masih masuk periode maka saya sanggup ngisi survey. Seru juga loh mengutarakan pendapat yang sanggup jadi pola para calon konsumen sebelum membeli :). Kesan saya pas pakai produk ini sempat saya share di sosmed cuman saya males nyari link-nya jadi nggak usah saya cantumin di sini yaa. Ada card berisi sedikit deskripsi produk juga. Saya rasa paket ini fokusnya ke sampo dan kondisioner deh, body wash-nya itu semacam numpang - tapi saya tetep seneng dapetnya *ya iyalah siapa yang nggak seneng sanggup gratisan?*.

Untuk sampo dan kondisioner saya sanggup full size yang kecil, isinya 70 ml. Kalau body wash-nya mini abis sumpeh, itu sample size isi 45 ml.


Saya mulai review dari sampo dan kondisioner. Pertama...dari segi kemasan. Kemasannya unyu, berbotol trapesium berbahan plastik dengan warna lebih banyak didominasi putih. Keduanya punya tutup flip top, bedanya si sampo tutupnya normal di atas botol, sementara kondisioner punya tutup unik: di bawah botol. Kaprikornus kesannya kayak botolnya kebalik gituu, luchu kan? Ini mempermudah kita untuk nggak salah pakai produk walau nggak baca goresan pena di kemasannya. Tutup sampo berwarna beige, tutup kondisioner tetap putih bersih.


Saya udah pakai sampo dan kondisioner ini hingga habis. Sekitar sebulan sih habisnya untuk rabut sebahu saya yang agak tipis agak tebal. Samponya lebih dulu habis ketimbang kondisioner. Mungkin alasannya kondisionernya saya pakai lebih dikit, cuma buat tengah hingga ujung rambut doang. Di card, ada urutan tuh. Kaprikornus step 1 kita mesti sampoan dulu, dibilas, gres pakai kondisoner di step 2. Saya rasa ini mah anak bau obat rebonding juga tau.

STEP 1 SHAMPOO (Membersihkan & Menutrisi)


Kali ini Princess mau berbaik hari nulisin ulang deksripsi alasannya nggak terlalu banyak. Jadi Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo yaitu produk yang ditujukan untuk pemilik rambut rontok. Rambut saya bukan tipe yang rontok parah sebenernya. Rontok sewajarnya aja. Gimana saya mengkategorikannya wajar? Yaa kalau disisir ada beberapa helai nyangkut, itu rontok wajar. Kalau sehari rontoknya nggak lebih dari 100 helai - contohnya mau ngitungin - sih itu masuk taraf normal. Begitu berdasarkan salah satu artikel yang pernah saya baca.
"Dove selalu berdedikasi untuk memperlihatkan solusi terbaik dalam menutrisi rambut. Kami percaya untuk mendapat hasil yang positif diharapkan perawatan terbaik dalam setiap pemakaiannya". *itu kata mereka*
Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo dengan Trichazole Actives. Menutrisi pangkal rambut, melapisi kutikula dan memperkuat rambut sehingga mencegah kerontokan. *ini ada keterangan lanjutnya di bawah, baiknya baca sendiri biar jelas*
Lebih lengkap sekalian cara pakai dan ingredients klik foto ya. Mata bau tanah saya lelah bacainnya. Eh, saya nambahin dikit aja, ED produk ini masih lama, tahun 2019 nanti. Sipp.

Kesan saya setelah pakai sampo ini tuh... Yang pertama wanginya yummy :). Segerrr. Serasa menghirup aroma pegunungan gitu. Tekstur samponya rich, berwarna putih kental. Praktis dibusakan. Tips dari saya, kalau mau sampoan pastikan rambut dibasahi dengan benar hingga ke kulit kepala supaya samponya gampang diratain. Busanya pas sama volume nuangin samponya, nggak kebanyakan nggak kurang. Busanya tuh ringan abis, nggak bikin rambut lepek. Sepanjang keramas, niscaya mood saya seneng alasannya wangi segarnya sampo ini. Btw, kalau keramas hati-hati ya jangan sampe busanya nyasar ke mata. Pedih cuk kaya liat mantan udah move on. *gerah hati saya*

Konon berdasarkan sebuah sumber, kalo keramas itu ada baiknya sampo didiamkan beberapa menit di kepala biar nutrisinya keserap tepat ke rambut. Ini saya terapkan juga, jadi kalo saya mandi tuh sampoan dulu gres sukat gigi sembari nunggu samponya meresap kemudian gres dibilas. Dove Shampoo ini gampang dibilas tanpa residu dengan air yang nggak terlalu boros. Habis dibilas wanginya masih kentara, segaarr. Rambut nggak jadi keset abis sampoan, kalo disisir pake jari masih rontok sih. Soalnya kusut abis keramas. Kalau buat yang rontoknya parah mungkin sanggup ngebandingin rontoknya berkurang enggak. Soalnya saya nggak bisa.

STEP 2 CONDITIONER (Menutrisi dan Mencegah Rambut Rontok)


Sekarang kita ke kondisoner. Ini pasangan sampo yang digunakan setelah keramas untuk lebih menutrisi rambut.
Dove Total Hair Fall Treatment Conditioner dengan Trichazole Actives. Menutrisi pangkal rambut, melapisi kutikula dan memperkuat rambut sehingga mencegah kerontokan.
Deskripsinya sama ya dengan shampoo-nya? Beda di cara pakai dan ingredients aja ini :). Klik foto untuk baca lebih terang yaa... ED-nya di tahun yang sama juga dengan samponya.

Saya pakai kondisioner ini usai keramas, setelah rambut diperas :'D biar airnya nggak terlalu banyak netes. Pakainya dari tengah hingga ujung rambut, didiamkan beberapa menit selama saya sabunan dan ngelamun gres dibilas. Kondisioner tuh baiknya nggak digunakan dari kulit kepala ya, takutnya malah ninggalin residu dan bikin ketombe. Lagian fungsi kondisioner ini kan menutrisi batang rambut bukan kulit kepala. Kalau shampoo saya rasa boleh digunakan di kulit kepala alasannya sifat membersihkannya.

Kesan pakai kondisioner ini, wanginya sama segarnya dengan sampo :). Mood booster banget ini. Nggak kayak mantan anu yang aroma asap. Tekturnya kental, rich juga, berwarna putih. Lembut dicolek. Ini lebih padat dibanding shampoo. Pas diratain ke rambut rasanya licin. Setelah dibilas, rambut jadi halus, lembut, dan segar. Lembutnya tuh ringan dan nggak lepek tapi sanggup ngejinakin rambut megar saya. Bahkan ini sanggup lebih lembut daripada shampoo dan hair cream saya sebelumnya lhoo.

Soal mengurangi kerontokan, kalo abis keramas dan rambut masih berair ya tetep ada yang rontok pas disisir - pakai jari sekalipun. Tapi kalau dalam kondisi kering, setelah sebulanan saya pakai duo sampo plus kondisioner ini, saya beberapa kali ngalamin yang namanya nyisir pakai sisir tuh nggak ada sehelai pun rambut rontok. Wuiihh tokcer kan? Ini warbyasah. Yang rambutnya tadinya rontok parah niscaya kerasa banget bedanya.

Secara keseluruhan saya puas banget sama shampoo dan conditioner ini. Rambut halus lembut dengan rontok berkurang dan terasa ringan dengan aroma segar :). Love it pokoknya. Karena halus ini rambut saya jadi lebih gampang ditata - meskipun bentuknya nggak berubah sih. Saya suka rambut saya kini, volume-nya nggak megar tapi nggak lepek gitu. Oh iya, rambut saya kan habis kena proses coloring, nggak jadi kering atau kaku lho hingga dikala ini. Di samping sampo dan kondisioner saya emang pakai hair vitamin juga sih.

Saya lebih suka imbas sampo dan kondisoner ini buat menghaluskan dan melembutkan rambut tanpa membuatnya lepek. Ini poin plus dari sebuah hair care anti rontok. Kaprikornus saya dengan gembira ngerekomendasiin ini buat kau yang punya duduk masalah rambut rontok maupun tidak ;). Saya jarang nggak cocok sama sampo atau kondisoner, tapi jarang juga yang balasannya memuaskan sesuai kesepakatan kayak Dove ini. Kaprikornus sekarang. saya paling suka duo hair care ini :).

Saya pikir udah mau usai sesi nulis saya kali ini, ternyata masih ngantri satu produk lagi :D. Dove Deeply Nourishing Body Wash. Ini body wash mungil dari Dove - ada versi jumbonya juga - yang udah saya habisin dalam empat kali pakai.


Di kemasan full size-nya, ada yang tutupnya pump ada yang flip top - kalo kagak salah, saya pernah beli soalnya dulu. Kalau mini size yang dikirim ke saya ini tutupnya puter dan cabut :'D. Di dalemnya ntar bakal nemu ekspresi botol yang tanpa filter, jadi gede gitu buat nuang sabunnya. Kita baca deskripsinya dulu yuk!


Dove Deeply Nourishing Body Wash ini body wash dengan Nutrium Moisture - ini istilah ciptaan pabriknya sendiri - yang baik bagi kulit. Paduan moisturizer unik Dove diperkaya dengan skin-natural lipid yang sanggup terserap secara efektif untuk menutrisi kulit hingga ke dalam dan melepaskan kekeringan dari sumbernya. Minggu demi minggu, kau sanggup melihat dan mencicipi kekenyalan, kehalusan dan kelembutan kulitmu dari dalam (diantara stratum corneum). Cara pakainya dengan dituang pada tangan atau puff, gosok hingga berbusa. Untuk hasil terbaik, gunakan setiap hari.

Ingredients klik di foto ya. Btw, Dove Body Wash ini kok penuh dengan bahasa Thailand - kalau nggak salah - ya? Pas sampo dan kondisionernya tadi perasaan enggak :S. Body wash ini nggak mencantumkan ED, tapi saya rasa belum kadaluwarsa kok. Trus ada tulisannya, sample only, not for sale, bhihihi :D.

Saya pakai ini cuma empat kali coy. Abis kan memang dapatnya ukuran mini. Sangking mininya, ia kalah gede sama telapak tangan saya.  Jadi nggak hingga ahad demi ahad saya mencicipi khasiatnya. Tapi dari empat kali pemakaian aja, saya sanggup nulis pendapat gini. Dove Deeply Nourishing Body Wash ini punya tekstur yang liquid, berwarna putih dengan aroma suegar yang punya sentuhan floral. Sabunnya gampang dibusakan - apalagi kalau dengan puff - dengan busa yang ringan melayang-layang. Waktu disapukan ke kulit lembuut banget - tapi rada licin dikit sih. Setelah digunakan saya suka mendiamkannya sesaat sebelum digosok pakai tangan kemudian dibilas. Berasa lebih mantep aja sabunan cara gitu. Soalnya kalau digosok pakai puff agak terlalu bergairah - puff eike udah lawas dan itupun murahan cyin mangkanya kasar.

Setelah dibilas, rasa licin memudar - tapi nggak jadi kesat kok. Kulit jadi lembap, halus, lembut, dan kenyal. Kenyalnya ini nih yang saya paling suka. Berasa abadi muda, hahaha. Kulit area siku dan lutut yang cenderung paling kering pun terasa lembap dipakaiin sabun ini. Sukak deh sama sabun yang nggak bikin kering gini. Oh oya, wanginya abadi lho bahkan setelah dibilas. Saya sukak sukak sama aroma produk-produk Dove :). Sama kualitasnya juga, nggak cuma omong doang gitu lho. Sekarang, sabun favorit saya ya Dove :). *saya banyak emot senyum ya di pos ini*

Dove ini merupakan salah satu anak produk dari raksasa Unilever yang berlambang khas itu. Pasti udah pada hafal kan? Yang saya suka, Unilever ini brand terpercaya. Ada call center-nya juga seumpama kau mau mengadukan nasib atau berkeluh kesah. Nggak bakal di-PHP dehh.

Untuk ketiga produk di atas, ada rencana repurchase? Pingin sih, tapi liat-liat isi dompet nanti :'D. Saya masih bulan depan mau belanja lagi.

*Saya lupa pernah nulis apa di review singkat pas udah ngisi survey-nya Home Tester Club. Saya rasa garis besarnya sama, tapi kalau ada yang beda, yang dipake opini terbaru saya yaa.

Hoaahhmm...saya lelah nih nulis terus. Udah dulu yaa review kali ini. Selamat terracuni ;)!

Notes :
+ sampo dan kondisionernya balasannya memuaskan
+ cocok di saya, nggak bikin break out semacam ketombean
+ body wash-nya sukaaakkk banget, balasannya memuaskan
- sorry saya ngga sanggup share harga alasannya ngga tahu
Share This :
Johan Andin