MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja [Fully Loaded] Februari

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Februari katanya bulan penuh cinta. Huek prek omong kosong! Bagi saya Februari ya bulan yang tanggalnya paling dikit sementara jatah tetep. Huahahahaha! *tertawa monster*

Februari ini, saya lagi seneng jalan ke Gramedia baca buku. Iya, ke toko buku baca buku bukannya beli. Dasar pelit - tapi cerdas! Daripada saya beli buku bajakan yang tidak menghargai karya penulis dan penerbit aslinya, lebih baik saya numpang baca buku orisinil aja kan. Dulu, saya sering beli buku bajakan - apalagi buku-buku kuliah yang sesudah lulus jangankan dibaca, disentuh aja kagak. Deuhh, maapin saya wahai para penulis :(, kini saya nulis juga jadi agak paham rasa betapa berharganya sebuah karya dan betapa eman-emannya kalau dijiplak orang lain begitu saja - walau saya belum pernah dijiplak sih.

Bulan ini, saya awali dengan perawatan ke Larissa. Facial-in muka, punggung, sama hair spa. Ntar saya ceritain deh kalo nggak males nulis. Setelah selesai tiga perawatan di atas, saya nyesel alasannya yaitu ngeluarin duitnya mahal padahal karenanya nggak seberapa. Sialan, bisa buat beli satu set kuas make up padahal. Tapi yaudahlah, kalo rejeki mah nanti ada lagi duitnya.

Karena agak habis banyak di perawatan, belanjaan saya bulan ini nggak seberapa yaa. Agak murung sih tapi yasudahlah. Cuma kehilangan budget belanja ini bukan kehilangan pacar. Skip. Jadi, apa saja isi keranjang belanja saya yang ringan bulan ini? Simak ulasannya di bawah. Oh iya, nggak semua barang ini saya beli bersamaan. Sebagian ada yang udah duluan, sebagian baruu gres.

Kotak sepatu ini, hahaha. Sekarang jadi properti foto blog.

Ada skin care maupun make up. Saya udah usang nggak belanja make up soalnya, jadi kangen beli-beli lagi :). Oh ya, kayaknya saya belum pernah kehabisan make up gitu ya? Soalnya emang usang habisnya sih, kan nggak dipake tiap hari kayak skin care. Lagipula saya jarang ngabisin make up sampai tandas - susyah soalnya. Kadang make up saya yang sudah nggak bisa digunakan - alasannya yaitu terlalu sedikit atau kadaluwarsa - masih saya simpan buat menuh-menuhin laci rias, jadilah kesannya saya nggak pernah kehabisan make up. Kemarin juga, saya matahin lip balm batangan saya dan jadi nggak bisa digunakan lagi tapi masih aja saya simpen, hahaha.

Saya mulai aja kelompokin belanjaan dengan yang sejenis yaa. Jadi, ini ia kloter pertama :).

1. Hair Care


Ellips Hair Vitamin. Saya beli satu blister aja alasannya yaitu harganya mahal di Alfamidi. Rp. 9.900 @6 kapsul, lebih murah kalo beli di toko biasa. Saya beli varian berbeda dari kemarin. Yang ini varian Hair Vitality dengan kandungan ginseng dan minyak madu bikin rambut kuat dan halus selembut sutra katanya. Saya belum nyoba pakai jadi belum tahu juga kebenaran ujaran tersebut. Ngerasain lembutnya sutra - yang bukan kondom - juga saya belum pernah. Belakangan ini, saya ngerasa kalau keramas terlalu sering justru nggak manis alasannya yaitu bikin rambut kering akhir minyak alaminya kehapus terus. Kaprikornus mulai kini saya akan ngurangin instensitas keramas, hahaha. Apa tiga hari sekali apa seminggu cukup dua kali. Bukannya jorok, tapi kalau ngerem di rumah aja rambut jarang kena polusi dan kulit kepala hampir nggak pernah keringetan alasannya yaitu cuaca masbodoh masak belum kotor udah dicuci lagi? Kan boros sampo dan air higienis di muka bumi. Kecuali kalo acara saya sangat mobile dan supersibuk, barulah keramas tiap hari sekalian bisa dibenarkan.

Makarizo Hair Energy Scentsations. Harganya Rp. 22.400 dengan isi @100 ml. Ini tadinya saya kira vitamin rambut juga, ternyata pewangi rambut. Bahkan bisa digunakan sebagai pewangi badan juga. Semacam hair mist begitulah kira-kira. Saya agak susah membedakan mana parfum, EDT, mist, cologne, fragrance, dan banyak sekali nama wewangian lainnya. Lagian di sini, istilah parfum bisa digunakan untuk segala jenis wewangian. Saya udah dua kali nyoba nyemprotin hair scentsations ini, wanginya tidak mengecewakan yummy sih, seger. Saya pilih yang aroma Cherry Blossoms. Sayang wangi yang segar ini nggak tahan lama. Semprot pagi, siang sudah kabur. Hair scent ini diklaim punya kelebihan menghilangkan segala anyir tak sedap dan keunggulan UV Protection. Soal derma dari sinar UV-nya saya kurang paham, tapi soal anyir boleh juga. Suatu malam yang apes saya habis ketiban kotoran cicak soalnya. Kecil tapi baunya ngeselin sumpah. Tengah malam buta mana bisa keramas ya kann, saya semprotin aja ini ilang baunya. Amaan tidur nyenyak hingga waktu keramas esok pagi.

2. Face Care


Akibat beauty kafetaria saya tinggal satu bar dan eman kalau digunakan buat wajah sekalian badan jadi saya beli face wash baru - padahal di rumah masih ada stok Shinzu'i usang lho cuma udah males pakai. Tadinya si beauty kafetaria nekat saya pakai buat wajah dan badan sekalian sih - kan kepepet - kemudian kini saya ogah. Beauty bar-nya tetep saya pakai buat badan tapi buat muka saya beli face wash baru. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ini produk dari India, negara penyanyi-nya Tum Hi Ho. Review-nya sejauh yang saya baca selalu manis jadi saya tertarik beli. Kebetulan di Alfamidi ada jadi saya comot aja walau harganya tidak mengecewakan untuk sebuah face wash. Rp. 40.300 untuk isi 120 ml. Aslinya isinya 100 ml, tapi saya sedang bejo sanggup promo extra 20% jadi 120 ml. Lumayann, walau saya nggak tahu sih harga yang 100 ml berapa. Belum pernah beli sebelumnya soalnya. Nggak tahu juga harga di toko lain berapa. Tempat-tempat belanja semacam Alfamidi kan memang lebih mahal dibanding toko luar, tapi lebih bisa menjamin keaslian produk makanya saya nggak kapok beli di situ walau kadang sambil sebel.

Saya udah dua kali pakai face wash baru ini, semalam dan tadi pagi. Ini bukan sabun lho ya. nggak ada busanya. Saya beli yang fungsinya mencegah jerawat. Isinya gel hijau beraroma herbal yang tinggal kita ratain aja di wajah, pijit-pijit, kemudian bilas. Saya eksklusif suka ketika pertama nyoba face wash ini. Tanpa SLS yang bikin busa berlimpah kayak detergen, tanpa Paraben, dan tanpa materi kimia Phthalates yang entah apa itu. Pas digunakan aroma herbalnya tidak mengecewakan kuat, licin pas dipijat ke muka, dan sesudah dibilas kulit jadi alus :). Sejauh ini gres itu yang bisa saya laporkan.

Selanjutnya ada Garnier Micellar Cleansing Water. Akhir-akhir ini cleansing water lagi naik daun emang. Ini cleanser serbaguna, bisa ngapus make up, bersihin kulir wajah plus nyegerin. Seru kan satu produk banyak guna? Saya belum pernah pakai jadi belum tahu sebagus apa performa Garnier Micellar Cleansing Water ini. Saya pilih yang pink - ada dua varian, yang satu biru entah apa bedanya - alasannya yaitu pas beli adanya cuma ini. Harganya Rp. 33.700 dengan netto @125 ml.

3. Body Care


Marina UV White Hydro Cool ini saya beli alasannya yaitu ingin tau sama gel lotion. Kan gel sama lotion jelas beda ya, lha kok ini dijadiin satu :S. Semacam sama kombinasinya kayak deodorant dan anti-perspirant. Kan keduanya beda, tapi suka dijadiin satu sama produsen anti-perspirant-deodorant, dan pembeli biasanya nggak ngeh soal perbedaan tersebut. Saya beli kemasan paling kecil semoga murah, hahaha. Padahal Marina ini yang gede pun murce. Kemasan kecil harganya Rp. 5.900 isi @100 ml. Belum saya coba pakai hingga hari ini. Di rumah saya masih punya dua lotion lama soalnya.

Terus beli Wardah Creamy Body Butter varian Milk & Pearl. Saya lagi iseng nyiumin aroma butter di konter Wardah dan mendadak ingin beli ini alasannya yaitu saya lagi suka sama segala hal berbau susu. Wardah Milk & Pearl aroma susunya strong, tapi agak langu gitu - apa ini aroma mutiara? Aromanya paling asing di antara varian lain yang fruity dan floraly tapi unik sendiri :) makanya saya tertarik. Baru pakai sekali, lembap, tapi akan licin pas belum menyerap. Nyerapnya nggak usang sih kalau di tangan dan kaki, tapi kalau di pecahan kulit yang lebih tebel lebih lama. Body butter kayak gini nih lebih asik digunakan pas cuaca masbodoh alasannya yaitu nggak keringetan. Kalo pas kemringet dijamin sumuk. Saya beli kemasan sedeng, harga Rp. 35.000 @100 ml. Lumayan banget kan mahalnya kalo dibandingin sama Marina yang di atas dengan netto sama :'D?

4. Skin Care


Cuma ada satu produk di kategori ini, yaitu komplemen Vitamin E. Natur-e ini tergolong komplemen kulit paling murah dibandingin yang lain - maklum isinya vit E doang. Saya udah sering beli ini dulu, termasuk yang varian advanced. Sekaranag bahkan udah ada varian 300 IU-nya juga yang kemasan orange. Saya beli yang hijau yang biasa 100 IU alasannya yaitu kalo 300 saya rasa berlebihan dalam sehari. Saya gres minum satu. Isinya kapsul lunak hijau bening yang ada goresan pena merknya. Mulanya saya agak khawatir nelen kapsul alasannya yaitu rada stress berat pas minum obat, syukurlah kali ini udah enggak. Mungkin sugesti juga ya, Natur-e ini kalo nggak ketelen dan mau diemut pun kapsulnya lama-lama akan meleleh dan isinya minyak tanpa rasa. Lagipula kapsulnya agak manis kok - walau tetap lebih manis saya. Tips ya untuk minum vitamin E lebih baik bareng susu alasannya yaitu vitamin E tuh larut dalam lemak. Sama kaya vitamin A, D, dan K *ini pelajaran SD*. Kalo vitamin C itu bisa diserap bareng air.

Harga Natur-e ini Rp. 15.900 kalo nggak salah (tapi kok murah ya?) - notanya keburu saya buang padahal yang ini belum kecatet harganya T_T - dengan isi @4x4 strip = 16 kapsul lunak.


5. Make Up


Wardah Eye Brow Pencil Black. Harganya tidak mengecewakan mahal untuk sebatang pensil, Rp. 35.000 @1,14 gram. Nggak terlalu panjang sih pensil ini, tapi yang saya suka ia sudah ada sikat alisnya sekalian. Kaprikornus mudah dibawa-bawa, nggak usah bawa sikat alis terpisah. Saya kini lebih sering ngalis cuman pensil doang, di-set pake maskara kadang kala aja. Soalnya maskara yang biasa saya pake nge-set aslinya kan udah kadaluwarsa, hahaha. Meskipun nggak pernah ada keluhan di alis tapi alangkah baiknya saya hindari aja pake segala benda yang udah expired.

Saya beli warna hitam. Sebenernya pensil alis item saya yang Pixy masih ada di rumah, cuman udah nggak terlalu panjang dan agak susah dipegang jadi nggak pa pa beli lagi. Pas di konter Wardah mau beli pensil alis ini, saya sempet nyobain warna coklatnya juga. Saya iseng minta mbak BA-nya ngalisin saya. Hasilnya malah alis saya kayak badut. Alamakk coy, ternyata nggak semua BA jago ngedandanin klien.

Tiga benda berikutnya yaitu gincu. Ada Wardah Intense Matte shade 02 Blushing Nude yang aslinya berwarna soft pink. Wardah memang suka asing ngasih nama lipennya ah. Saya udah pernah nulis review lipstik Wardah yang Intense Matte, waktu itu shade 04 Mauve Mellow. Yang gres ini saya belum njajal pakai di bibir, apakah sama teksturnya entah. Soalnya kadang dari satu set lipstik, ada aja satu dua batang yang berbeda dari yang lain. Kaprikornus sebenernya nggak valid sih review nggak lengkap all shade. Cuman buat beauty enthusiast amatir yang dompetnya tipis, review satu juga udah tidak mengecewakan kalee. Harga satu Wardah Intense Matte Lipstick ini Rp. 46.000 @2,5 gram.

Next, ada La Tulipe Stay Matte Lip Cream. Tadinya saya nggak pingin beli ini, wong saya nggak tahu kalo La Tulipe ngeluarin lip cream juga, saya pikir LT Pro aja yang punya. Tapi pas saya main ke stand Pixy mau beli lip cream, BA-nya lagi nggak ada. Adanya BA La Tulipe yang getol nawarin saya beli produknya. Karena saya anak manis dan baik yang tidak tega mengecewakan mbak BA bersemangat itu tadi jadi saya ambil juga lip cream-nya sebijih buat nglegani. Harganya Rp. 46.700 untuk isi @4,5 gram. Saya beli shade 04 yang agak-agak nude brown. Niatnya buat ngegantiin NYX SMLC saya yang Stockholm tapi ternyata ini lebih brownie. Baru - atau cuma - ada 4 shade warna yang dikeluarin sama La Tulipe. Lip cream-nya juga simpel abis kemasannya, nggak pake box apapun, cuma disegel plastik. Tapi nggak apa-apalah, malah jadi nggak nyampah dengan nggak harus buang box.

Terakhir, Pixy Lip Cream. Ini nih yang saya niatin beli. Saya pingin nyobain aja, soalnya ada yang komentar di blog saya minta review Pixy Lip Cream all shade tapi apalah dayaku nggak ada yang nyeponsorin. Pixy ini termasuk agak telat ngeluarin lip cream. Di ketika produsen kosmetik lain bahkan sudah move on ke liquid eye shadow, Pixy masih getol promosiin produk lip cream barunya. Cup cup cup, nggak apa-apa kok Pixy, saya juga susah move on. Sama ibarat La Tulipe, Pixy juga gres ngeluarin 4 shade warna yang beda-beda abiez - nggak ada yang se-tone. Sebenernya katanya ada 6 shade, tapi yang 2 lagi saya nggak tahu dikeluarinnya kapan. Saya nggak tahu mana di antara La Tulipe sama Pixy yang lebih dulu ngeluarin lip cream, tapi kemasannya ibarat lhoo. Bedanya cuma Pixy pakai box. Tapi rata-rata kemasan lip cream masa kini memang gini sih, botol tabung beling bening dengan bla bla bla sesuai impian pabriknya. Kemasan ini ibarat juga sama lip cream Wardah dan Silkygirl. Silkygirl itu nggak matte tapi yaa... Awalnya saya tidak mengecewakan suka, makin kesini biasa aja tapi soalnya saya kurang nyaman pake lipen nggak matte.

Harga Pixy Lip Cream Rp. 39.600 untuk isi @4 gram. Nggak mahal sih berdasarkan saya. Malah murah ini kalau dibandingin sama brand lain - lokal bahkan. Saya beli shade 04 Fun Fuschia. Aslinya, warna kayak gini saya udah punya dari brand lain. Tapi emang kalok beli lipen tuh kadang sulit sekali nemuin warna yang benar-benar beda dari produsen lain. Dalam satu seri niscaya ada yang mirip-mirip sama seri warna keluaran brand lain. Nggak apa-apa kok, toh beda brand beda rasa ;D.

Saya udah nyobain sekilas dua lip cream baru saya ini pas di konter dan hasilnya:
  • Pixy lebih cepat nge-set, warnanya bold dan awet, stain-nya kuat tapi bikin bibir kering - ya matte rata-rata emang ngeringin bibir sih.
  • La Tulipe lebih usang nge-set tapi lebih berair dan lembut. Teksturnya ibarat banget sama NYX SMLC yang Stockholm. Btw NYX SMLC aja antara Stockholm sama Antwerp beda tekstur, Antwerp lebih kering.

Sudah itu saja belanjaan yang bisa saya share kali ini. Di belanja kali ini saya lupa beli eye cream. Sudahlah nggak urgent banget juga. Lain kali aja belinya. Trus semoga kalau ada tambahan rejeki dadakan saya bisa belanja lagi ;P untuk menghibur hati. Enggak tau nih ntar ada tambahan belanjaan gres nggak. Saya nggak terlalu nafsu belanja sih ketika ini. Ntar kalo beauty kafetaria saya abis, saya mau alih ngikut pakai sabun yang di rumah. Ibuk saya biasa nyetok Lux. Eh saya malah belum pernah nge-review Lux ya? Abis rasanya biasa aja kayak pakai sabun mandi pada umumnya. Wangi pas dipakai, biasa aja sesudah dibilas.

Saya udah 3 malam ini stop Vitacid. Soalnya kulit saya jadi keriiing banget dari yang semula minyakan. Keringnya bahkan bikin saya susah senyum pas berdiri tidur, berasa ketarik kaku gitu. Padahal belum ada 6 ahad saya pakai lho, efeknya juga belum 100% terasa. Tapi demi kulit sehat kembali tak apa saya break. Mulai kini saya pakai seminggu sekali atau dua kali aja buat exfoliating sementara saya belum bisa beli exfoliating toner/lotion. Kemarin pas di konter Wardah hampir mau beli exfoliating lotion sama serum. Lalu batal alasannya yaitu ternyata stoknya kosong - Alhamdulillah buat isi dompet saya.

Sebagai ganti Vitacid ketika malam, saya pakai night cream dari Pond's yang tadinya saya pakai sore. Hemat juga lho se-tube kecilnya ternyata masih tidak mengecewakan isinya walau digunakan tiap hari. Kalo sore saya masih pakai day cream-nya. Cuman day cream ini kurang berair kini bagi kulit mendadak kering saya alasannya yaitu finishing-nya matte. Matte-nya hampir kayak pakai bedak tabur, ninggalin lapisan putih tipis gitu. Lumayan abadi matte hingga sekitar 1 jam.

Ah mau nulis apalagi ya? Sudah dulu ah goresan pena kali ini. Salam manis yaa dari Princess yang idupnya rada pait. Bye!
Share This :
Johan Andin