MASIGNCLEAN101

Pengalaman Super Bio Acne Light Therapy Facial, Yam Bean Facial Punggung, & Lemon-Honey Hair Spa [Larissa]

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Suatu hari Kamis di ahad lalu, saya abis muter-muter nyari bank buat bayar uang semester. Kaprikornus kan kampus saya masuknya wilayah Jateng dan kerjasama sama bank daerah, nah saya tinggal di Jogja yang notabene ialah provinsi istimewa sendiri. Di Jogja nggak ada Bank Jateng, paling deket - itupun tergolong jauh - saya harus meluncur ke Prambanan buat nemuin bank tersebut. Sebenarnya saya agak stress berat ke sono T_T. Pas sampe sana apes, server-nya nggak sanggup nyambung sama kepingan tagihan keuangan kampus saya. Lalu saya cabut ke Klaten yang tidak mengecewakan makin jauh, sampe sana nihil lagi. Akhirnya ke Solo juga dan gres bisa. Tuhan seginikah cobaan untuk orang jomblo? T_T.

Sore di Solo agak bosen dan lelah, jadi saya putuskan untuk facial sekalian hair spa ke Larissa. Untuk facial sebenernya saya ingin bio acne light therapy aja alasannya ialah lebih mantep daripad facial biasa, tapi mbak CS-nya merayu-rayu supaya saya ambil paket super dengan pelengkap serum yang wanjir lebih mahal tidak mengecewakan banget - sanggup buat 3 kali facial biasa. Karena saya orangnya praktis diperdaya, jadilah saya sepakat ambil paket super bio acne light therapy. Sebenernya namanya nggak familier di saya, entah nama benernya ini bukan. Lalu saya ingin hair spa, buat ini diarahin ke varian yang lemon-honey karena saya bilang rambut saya lagi kering - gegara udah nggak pake kondisioner atau hair cream lagi kini :(. Soal saran si mbak CS untuk varian hair spa-nya bagi rambut kering saya, ini aneh. Yang saya baca di web-nya Larissa, varian lemon-honey tuh justru buat ngurangin kelebihan minyak. Yah, ini saya yang terlalu teliti atau si mbaknya yang b*go? *I'm so sorry to say thatFacial punggungnya saya ambil belakangan pas udah di-facial muka, soalnya si mbak kapster nawarin apa sekalian mau punggung saya di-facial gitu. Saya selalu praktis terprovokasi jadi saya lagi-lagi sepakat tanpa mikirin budget. Itung-itung memanjakan diri alasannya ialah saya resah mulu, siapa tau jadi besar hati abis ini, gitu pikir saya. Padahal abis itu susah kebanyakan bayar pas nerima nota -_-.

Member card-nya Larissa yang entah kenapa ada Flazz-nya gitu

Saya ulas dikit mengenai kondisi kulit saya sekarang. Kulit wajah kering sejak selalu pakai Vitacid yang kini sedang saya stop. Keringnya agak nakutin alasannya ialah kalok saya senyum kulit serasa ketarik. Tapi sekitar hidung masih suka minyakan. T-zone tapi hingga ke pipi juga. Oh iya, kulit wajah saya sebenernya acne prone, tapi bukan yang jerawat besar bernanah gitu melainkan jerawat kecil-kecil menyerupai bruntusan alergi. Kulit badan menyerupai biasa kering, punggung masih fine aja - artinya kagak jerawatan - walau dengan sejumlah noda. Apalagi sejak saya pakai sabun Lux yang di rumah, kulit makin gemerisik. Padahal saya udah nambahin asupan minum kini semoga kulit makin terhidrasi. Rambut kering, kaku, dan megar lagi. Ah sudahlah.

1. Super Bio Acne Light Therapy Facial

Saya mulai dongeng dari pengalaman Super Bio Acne  Light Therapy Facial. Step-step-nya sama kayak facial biasa, cuma ditambahin penyinaran dan pemakaian serum di final sesi facial. Saat ini saya merasa bloon, kan saya nggak jerawatan parah, kenapa harus ambil facial super? Pemasukan serum itu nggak akan ngobatin apa-apa hey di muka saya. Saat facial itu nggak ada jerawat meradang, adanya komedo dan beberapa jerawat kecil. Lagipula, kulit saya sedang kuering. Kalo disinar, makin keringlah dia. Untuk facial selanjutnya saya kayaknya mau ganti ke paket yang nggak bau-bau acne therapy lagi, kayaknya harus nyari facial yang diperuntukkan bagi kulit kering-kombinasi. Btw, kini di Larissa kalok facial kok nggak higienis ya ngambilin komedonya? Kayak cuman sekedarnya gitu si mbak kapster ngerjainnya. Pas saya facial pertama di Larissa padahal saya rasa facial di sana paling higienis lho ngambilin komedonya. Terus terang, pas facial kali itu, komedo masih bejibun di seputar hidung dan pipi saya. Nggak puas deh facial super ini. Super Bio Acne  Light Therapy Facial ini saya rasa lebih sempurna direkomendasikan ke klien yang punya problem jerawat super bandel.

2. Yam Bean Facial Punggung


Nextfacial punggung. Yang saya ambil ini varian Yam Bean Facial Punggung atas saran si mbak kapster. Kulit punggung saya nggak seberapa bermasalah sebenernya. Dulu pernah jerawatan di punggung, tapi kini udah sembuh dan tinggal bekasnya yang agak bernoda-noda kehitaman. Itu pingin saya pudarkan jadi saya pikir okelah ambil facial ini. Mbaknya bilang nanti maskernya pakai bengkoang buat mudarin noda bekas jerawat yang aslinya cuma beberapa titik. Lalu sesudah dijalankan facial punggung, saya agak menyesal kenapa ngambil treatment ini. Soalnya rasa dan alhasil biasa aja. Prosesnya sama kayak facial wajah. Mana posisinya nggak enak, saya disuruh duduk. Saya pikir bakal tidur tengkurep enak. Kaprikornus mula-mula punggung dibersihkan, kemudian di-scrubScrub-nya nggak bersih. Lebih mantepan saya luluran sendiri di rumah. Padahal kalok sendiri kan gerakan terbatas ya secara jangkauan tangan saya nggak sanggup leluasa ke belakang. Nah ini udah di-scrub-in, alhasil nggak memuaskan banget. Nggak ada 3 menit sesi scrub-nya, udah dibilas kemudian dipijet bentar kemudian di-steamSteam-nya luama dan bikin keringetan. Berasa sauna ketimbang facial. Abis itu diambilin komedo dan jerawatnya kalo ada. Saya ngerasa di punggung ada komedo usang yang numpuk tapi malah nggak diambil. Mbaknya cuma ngeraba sebentar, ngambilin komedo dikit di area punggung kiri yang kayaknya sebenernya nggak komedoan kalo saya raba. Udah. Nggak ada semenit proses ini. Abis ini dimasker, tunggu kering sambil pegel duduk mulu, kemudian dibilas, selesai. Nggak ada istimewa-istimewanya.

Link


3. Lemon-Honey Hair Spa


Terakhir, hair spa. Variannya Lemon-Honey Hair Spa. Karena waktu datang dikala hair spa ini hari sudah petang lewat Magrib, jadi tinggal saya seorang aja yang di-hair spa. Mbak kapsternya terlihat lelah, diajak ngobrol agak nggak nyambung. Yaudah ah saya diem aja sambil makan snack yang disediakan di meja. Laper. Proses hair spa-nya gini. Pertama, rambut dikeramas, kemudian saya didudukan pada dingklik di depan kaca. Kayak di salon-salon pada umumnya gitu. Selanjutnya dikasih jeruk nipis dan pengecap buaya di kulit kepala. Next, rambut dilumuri cream hair spa sambil dipijet-pijet. Ini tidak mengecewakan lezat alasannya ialah ngelumurin hair cream-nya enggak pelit-pelit. Setelah itu sesi pijet-pijetnya hingga ke punggung. Malah lebih terasa ini mijetnya ketimbang pas facial punggung tadi. Terus, rambut di-steam. Setelah proses steam selesai, dikeramasin lagi trus dikeringin dan di-blow. Selesai sudah sesi hair spa petang itu. Hasilnya tidak mengecewakan memuaskan. Treatment ini justru yang paling memuaskan - walau nggak banget-banget dibanding pas dua kali facial yang tadi. Habis hair spa, rambut wangiii parah. Lebih lembut dan sanggup diatur juga. Wanginya bertahan sekitar dua hari. Mungkin kalau di rambut yang di rumah aja nggak dibawa naik motor keanginan dan kena debu jalanan serta polusi udara bakal lebih infinit lagi wanginya. Sayang esok hari habis hair spa saya kudu balik Jogja naik motor di siang bolong yang panis, jadi wanginya agak pada lenyap di jalan. Varian lemon-honey ini wanginya segeer. Cuma saya masih gagal paham, kenapa disaranin ke kombinasi lemon sama madu untuk rambut kering? Kalau madu okelah ia melembapkan. Tapi lemon? Bukannya bagusnya lemon untuk rambut berminyak ya? Di web-nya Larissa juga varian lemon-honey buat ngurangin minyak. Kalok rambut kering saya harusnya diarahin ke varian classic atau dark chocolate.

Link

Setelah 3 treatment yang saya jalanin hari itu, rincian biayanya gini:
  • Super Bio Acne Light Therapy Facial Rp. 190.000
  • Yam Bean Facial Punggung Rp. 60.000
  • Lemon-Honey Hair Spa Rp. 65.000

Total keseluruhannya Rp. 315.000, dengan pelengkap sanggup sebotol kecil Pocari Sweat. Setelah saya pikir-pikir, kayaknya saya nggak akan treatment kayak gini lagi deh, boros T_T. Kalok facial wajah masih akan iya, tapi ke varian yang nggak menguras dompet - maklum saya kurang pendapatan. Kalo facial punggung mah kagak lagi. Eh kenapa sih namanya facial punggung? Facial = bersihin face (wajah) kan? Harusnya pakek istilah backial kalik :'D. Ini satu lagi nih translate yang salah tapi udah terlanjur mewabah di kalangan awam. Terus kalau hair spa, saya mending hair spa di salon biasa yang lebih murah atau hair spa sendiri di rumah:P.

Rating-nya sendiri berdasarkan saya untuk Larissa Solo dengan treatment yang saya jalani hari itu 2/5. Minus-nya ada di CS yang nggak memahami treatment, facial-nya kurang bersih, dan kapster yang lelah.

Nah, sudah dulu yaa dongeng kali ini. Terimakasih sudah baca:).
Share This :
Johan Andin