MASIGNCLEAN101

Review : Garnier Micellar Cleansing Water

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Setelah kala cleansing oil lewat, baru-baru ini muncul tren cleansing water. Yang pertama bikin tentu aja brand luar negeri - kalo brand lokal kayaknya belum ada yang bikin. Salah satu yang keluar ialah micellar cleansing water. Pas awal-awal micellar cleansing water booming, aku sempat pingiin banget. Tapi sebab waktu itu masih susah nyarinya, jadi belum beli juga. Sampai hasilnya bulan ini aku udah punya Garnier Micellar Cleansing Water! Tadinya nggak niat beli, tapi pas liat di Alfamidi, kok termakan juga -_-. Yasudah aku beli dan bawa pulang. Semenjak beli gres sempat nyoba pakai sekali, itupun sehabis liat iklannya yang keren abis. Yang ngeliatin gimana si air abnormal ini bersihin make up sampai tuntas tanpa sisa. Saya ingin tau kan, jadinya aku pakai Garnier Micellar Cleansing Water buat nge-remove make up yang tidak mengecewakan tebel di muka. Ntar deh aku liatin di bawah.


Garnier Micellar Cleansing Water ini aku beli dengan harga Rp. 33.700 untuk volume @125 mililiter per botol. Kayaknya iklannya nyebutin harganya 30 rebuan aja ya? Ini lebih mahalan dikit. Ada dua varian, satu bertutup botol pink kayak yang aku beli, satunya lagi biru. Terus jelas aja aku nggak paham bedanya apa, mungkin segmentasi pasarnya untuk jenis kulit yang berbeda. Yang biru aku belum nemu di pasaran, pas beli adanya yang pink doang jadilah aku nggak pilih-pilih lagi.

Kemasannya berbentuk botol plastik bening dengan tutup pink. Pink-nya cantik, girly banget gitu. Pada sisi depan botol terdapat sejumlah deskripsi singkat mengenai produk ini. Keterangan lebih lengkapnya ada si sisi belakang. Seluruh goresan pena di botol di-print pada plastik dan kertas sticker yang untungnya melekat kuat di tubuh botol.

Garnier Micellar Cleansing Water sudah mengantongi izin dari BPOM loh girls, ada keterangannya di botol. Produk ini juga mencantumkan tanggal-tanggal penting menyerupai kapan pembuatan produk dan kadaluwarsanya. Produk ini dibentuk tanggal 24 bulan 10 tahun 2016 - semoga aku nggak salah tangkap - dan akan expired pada bulan 10 tahun 2019. Wuih usang juga yoo.


Garnier Micellar Cleansing Water ialah pembersih wajah untuk menghapus make up, membersihkan dan menyegarkan kulit tanpa perlu dibilas lagi. Dapat digunakan pada wajah, mata, maupun bibir. Produk ini tanpa parfum - nyaris kaya air biasa - dan kondusif untuk kulit sensitif. Pertama aku lihat wujudnya aku takjub *saya memang agak gumunan* sambil mikir: gimana sanggup cairan sebening air biasa ini sanggup bersihin make up yang notabene rata-rata oil based dan waterproof? Tapi micellar cleansing water memang bukan air biasa.

Garnier Micellar Cleansing Water diklaim sanggup membersihkan dan menghapus make up dalam satu kali usap. Teksturnya ringan menyerupai air, diperkaya dengan Micelles, yang sanggup mengikat dan mengangkat kotoran/benda asing dari wajah, mata, dan bibir menyerupai magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran/benda asing dan make up. Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak dan tanpa parfum, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Hasilnya kulit menjadi higienis menyeluruh, terasa halus, dan tampak sehat. Cara pakainya dengan usapkan.sapukan produk ini pada wajah, mata, dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya. Tidak perlu dibilas.

Saya agak heran apa sih materi micellar cleansing water sampai ia segitu hebatnya ngebersihin make up dan kotoran? Tenaang...ada keterangan ingredients-nya kok. Tapi mohon baca sendiri yaa dengan klik di foto...:'D. Pokoknya ini water based formula. Trus aku nggak paham istilah 'micelle' itu apa. Mungkin semacam formula yang membedakan micellar cleansing water dengan air biasa.

Selain ingredients, produk ini masih menyertakan sejumlah keterangan lain di kemasannya. Eh aku gres ngerti loh kalo Garnier tuh diproduksi di China - meskipun kabarnya di Indonesia juga ada pabriknya. Tapi aslinya brand ini berasal dari Prancis. Garnier merupakan salah satu anak L'Oreal Group. Tau kan L'Oreal yang legendaris itu? Kalok produk-produk L'Oreal pangsa pasarnya terkesan lebih lux, Garnier ini lebih merakyat dan bersegmen ke konsumen remaja hingga arif balig cukup akal muda. Garnier ialah brand dengan produk mencakup perawatan kulit, rambut, hingga produk dekoratif semacam pewarna rambut atau produk styling yang bertemakan alami atau berbahan organik - meskipun nggak seluruhnya sih. Garnier ini tuh produk internasional bercitarasa lokal, soalnya produknya bagus-bagus tapi harganya nggak waow melambung abis.

Sekarang, kita lanjutin review produknya...


Kalok diliat dari angle atas, kayak gini nih terlihatnya si Garnier Micellar Cleansing Water ini. Botolnya kan berbentuk tabung pipih tapi tutupnya lingkaran di tengah dengan aksen bersegi di kedua sisinya. Tadinya aku kita tutup produk ini ulir, jadi aku coba puter. Tapi beratt dan nggak kebuka, ternyata ini tutup flip top. Yaampun norak banget gue, masa buka tutup ginian aja galau :S. Flip top-nya emang samar sih, kita sanggup ngebukanya dari salah satu ujung persegi pada tutup lingkaran tadi.


Kayak gini nih sehabis dibuka... Keliatan kan lisan botol yang kecil? Ukurannya sengaja dibikin segini biar produk yang cair nggak simpel tumpah.


Saya pakai Garnier Micellar Cleansing Water ini dengan dukungan kapas potong segiempat. Pas dituang ke kapas, teksturnya cair sebening air, tanpa warna tanpa aroma - entah ada rasanya enggak. (Hampir) persis air biasa, swear!


Untuk satu potong kapas, tuangkan secukupnya aja Garnier Micellar Cleansing Water ini. Kira-kita 6-8 tetes aja pokoknya asal si kapas lembap tapi jangan nglemek abis biar nggak boros. Nah kali ini aku akan coba bersihkan wajah ber-make up dengan kapas dan Garnier Micellar Cleansing Water! Make up saya begini nih...

Penyusun make up di wajah aku kali ini ialah sunscreen, lip balm, foundation, concealer, loose powder, eye shadow, eyebrow pencil, liquid eyeliner. pencil eyeliner, mascara, blush on, dan lipstick. Lumayan buanyak kan? Bisakah micellar cleansing water menarik semuanya menyerupai magnet biar lepas dari kulit saya? Mari kita lihat dan buktikan!

Oke, tadinya aku mau ngusap sisi kiri wajah, trus berubah pikiran jadi bersihin sisi kanan dulu. Kaprikornus hasilnya gini...

Pas diusap nggak ada rasanya, cuma kayak kena air biasa aja. Pokoknya ringan gitu. Nggak panas nggak perih nggak lengket atau berminyak. Dan bener loh! Hanya dalam sekali usapan pelan yang sama sekali nggak menyakiti wajah, make up terangkat dengan mudah. Bahkan eyeliner dan maskara yang biasanya butuh ekstra sabar membersihkannya sanggup dengan simpel dihapus. Emejing deh! Ini bahkan lebih higienis ketimbang make up remover yang oil based formula. Sekarang, aku usap sisi kirinya biar higienis semua.

Yaah ginilah muka orisinil eikke :'D. Bersih dan segar kan? *pede banget* Dari seluruh make up yang aku sebutin tadi, semuanya terangkat tak bersisa. Untuk semuka, aku butuh 3 kapas hingga kapas terlihat higienis sehabis digunakan mengusap. Habis bersihin wajah pakai Garnier Micellar Cleansing Water ini aku nggak butuh milk cleanser lagi untuk double-in bersihnya. Biasanya kalo pake make up remover aku masih butuh embel-embel milk cleanser untuk meyakinkan bila kulit benar-benar bebas make up dan kotoran. Nah Garnier Micellar Cleansing Water ini kan sanggup sekalian membersihkan dan menyegarkan kulit, kemudian apakah aku tidak perlu basuh muka lagi? Kalau aku sih tetep basuh muka waktu mandi dan sebelum bobo. Biar yakin nggak ada residu kotoran apapun lagi walau sudah di-cleansing. Abis basuh muka juga aku tetep perlu toner terpisah :).


Yang aku suka lagi dari Garnier Micellar Cleansing Water adalah, habis digunakan bikin kulit segar dan lembut tanpa rasa berminyak. Ini satu poin plus lagi dibandingin make up remover. Biasanya aku kalo abis pake make up remover tuh kulit rasanya minyakan abis, soalnya kan materi make up remover memang oil. Nah kalok pake micellar cleansing water ini enggak. Senengnya lagi efeknya di kulit kaya abis basuh muka pake air biasa, rasanya ringan, nggak kering nggak ketarik tapi muka tetep higienis segar plus lembut. Setelah digunakan - walau aku gres nyoba sekali, sotoy sekali ya - kulit nggak ada break out.

Kaprikornus gimana, tertarik mengganti make up remover dengan micellar cleansing water? Kalau aku sih absolutely yes - untuk dikala ini. Kebetulan make up remover saya di rumah tinggal duikit. Nanti kalo abis aku nggak repurchase aja - meskipun nggak nutup kemungkinan suatu dikala aku beli make up remover lagi. Nanti mau lanjutin pakai Garnier Micellar Cleansing Water aja. Kan ini sekalian sanggup bersihin dan nyegerin kulit yang sudah no make up. Cumaa, aku tetep butuh milk cleanser sih kalau untuk kulit tanpa make up. Bukan apa-apa, micellar cleansing water masih tergolong mahal buat aku kalau untuk dikit-dikit bersihin wajah doang sebelum basuh muka. Mending juga pakai milk cleanser yang lebih murah *prinsip orang pelit*. Garnier Micellar Cleansing Water ini akan aku pakai kalo lagi make up-an cukup tebal aja.

Repurchase? Sepertinya yes - kalau kelak ada duitnya :'D, lagian ini kayaknya sanggup usang abisnya kalau nggak digunakan setiap hari.

Nah, sekian dulu ya review saya hari ini mengenai Garnier Micellar Cleansing Water. Semoga sanggup jadi acuan sebelum membeli :). See you girls!

Notes :
+ water based formula, ringan dan tidak lengket
+ sanggup digunakan oleh kulit sensitif
+ ampuh banget ngangkat make up plus kotoran dan nyegerin kulit
+ no break out
- sebab masih baru, hanya sanggup ditemukan di toko-toko tertentu aja dan itupun variannya belum lengkap
- harganya tidak mengecewakan tapi sesuai sama hasil yang diperoleh kok, nggak nyesel deh beli ini
Share This :
Johan Andin