MASIGNCLEAN101

Review : Ovale Cleansing Gel Acne Care - Aloe Vera With Lemon Extract

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Beberapa waktu lalu, aku lagi nyoba ngurangin jadwal keramas jadi tiga hari sekali tapi ternyata nggak betah, hehehe. Jadilah aku balik ke jadwal semula yang dua hari sekali. Sialnya stok produk hair care aku udah pada habis jadi terpaksa sampoan doang. Kerasa banget loh bedanya ketika cuma keramas pakek sampo sama pakai sejumlah produk lain. Emang gini nih kalo terlalu perhitungan pas belanja di awal bulan, jadi produk yang stoknya udah habis nggak dibeli ulang -_-.

Tengah bulan ini, daripada bete ngomongin rambut, aku review produk gres aja. Makara kan kemarin milk cleanser saya abis, terpaksa aku ngeluarin duit buat beli cleanser baru. Tadinya mau nyari cleansing milk, tapi pas sampe toko malah kepincut sama cleansing gel dari Ovale. Ada dua varian sih, satu kalo nggak salah whitening satunya acne care. Karena gres pertama nyoba, aku putuskan ambil yang acne care sebab aku pikir resiko break out-nya akan lebih rendah.


Produk ini dihargai Rp. 13.400 untuk netto @100 ml. Tergolong mahal? Kalo dibandingin sama produk pembersih Ovale varian cair sih emang iya, tapi masih terjangkau kok range-nya. Ovale Cleansing Gel Acne Care yaitu pembersih wajah berbentuk gel, dikemas dalam botol plastik bening yang cukup kokoh begini. Botolnya bening kehijauan dengan sticker tulisan bernuansa hijau juga sementara tutupnya putih. Borol ini tidak mengecewakan tinggi dibandingan produk pembersih dari Ovale yang terdahulu. Nggak terlalu tebel atau lebar juga jadi gampang digenggam.


Ngomongin dikit ihwal Ovale, aku udah kenal produk ini semenjak awal kemunculannya. Produk ini diproduksi oleh Kino, sepabrik sama Ellips. Waktu pertama muncul, konsepnya yaitu mengusung tema cleanser yang berbentuk cair. Waktu itu tidak mengecewakan sukses sih secara rata-rata produk cleanser yang sudah ada berbentuk milk. Saya sempat nyobain pakai beberapa varian pembersih dari Ovale, tapi sudah lupa rasanya. Agak beda sih ya mengingat produk sama mengingat mantan. Nah kali ini Ovale ngeluarin varian gres dari produknya yang berbentuk gel, jadi inilah review-nya!

Kemasannya udah aku bahas dikit ya di atas. Sekarang kita lanjut ke deskripsi produk. Tulisan di botol Ovale Cleansing Gel Acne Care menyampaikan bahwa ini yaitu gel pembersih dengan Aloe Vera dan Ekstrak Lemon sebab diperuntukkan bagi kulit berjerawat. Perlu aku terangkan, kulit aku kini jenisnya kombinasi kering dan berminyak. Acne prone iya, tapi bukan jenis nanah gede gitu melainkan nanah kecil yang lebih menyerupai komedo plus segudang komedo yang nggak minggat minggat dari hidung. Alhamdulillah-nya nanah kecil ini nggak selalu muncul dan kalaupun muncul nggak parah-parah amat. Tapi kalau aku ingat-ingat dalam sebulan niscaya ada aja yang muncul. Milih beli Ovale Cleansing Gel yang varian acne care biar kalau ada nanah kecil sanggup dikondisikan.


Pada sisi belakang botol, terdapat sejumlah keterangan lain yang menyampaikan kalau Ovale Cleansing Gel Acne Care:
  • diformulasikan dengan ekstrak pengecap buaya
  • membersihkan kotoran dan sisa tata rias pada wajah tanpa perlu dibilas
  • diperkaya dengan ekstrak lemon yang membantu merawat kulit berjerawat semoga tampak lebih higienis dan cerah

Cara pakainya dengan tuangkan ke tangan secukupnya,usapkan pada wajah dan leher secara menyeluruh dengan lembut. Bersihkan dengan kapas. Gunakan setiap hari secara teratur. Hindari pemakaian pada luka atau kulit terbakar.

Sori sori aku nggak nulisin ingredients-nya ya soalnya aku kagak jago ngebahas bebahanan. Pokoknya yang aku tangkap pas baca ingredients tuh, produk ini berbahan dasar air tapi di posisi kedua diikuti oleh Ethanol. Itu bukannya alkohol ya? Tinggi juga kadarnya kalo ada di urutan kedua ingredients.

Lanjuut. Masih stuck di kemasan. Ovale Cleansing Gel Acne Care punya tutup flip top dan rapet kok. Tutupnya bulet putih. Bagus sih, ngebikin kesan higienis dengan perpaduan warna bening dari botolnya. Biarpun rapet tapi dibukanya mudah, yah sewajarnya kira ngebuka tutup botol flip top pada umumnya lah.



Sekarang, kita bahas isi di dalam botolnya. Ovale Cleansing Gel Acne Care ini menyerupai namanya, berbentuk gel. Biarpun dari botol keliatannya agak ijo-ijo seger tapi dalemnya gel bening kok. Praktis dituang, nggak terlalu kentel nggak keenceran juga. Tekstur gel-nya nggak se-thick isi dalem pengecap buaya tapi ya mirip-mirip gitulah. Adem waktu dituang. Aromanya menyerupai jeli rasa melon (?), tapi yang rasa mengganggu aku yaitu aroma alkoholnya kuat banget. Waktu dituang di tangan sih nggak terlalu tercium, tapi begitu dioles di wajah gres kerasa tajam banget nusuk idung. Berasa bersihin wajah pakek hand sanitizer gak sih?

Gel-nya cepet mencair ketika kena panas tubuh, jadi waktu pakai jangan kelamaan nanti keburu menguap percuma sebelum dipakai. Praktis diratakan dengan sensasi cuek di kulit. Tidak lengket.

Yang ditulis di deskripsinya yaitu bahwa Ovale Cleansing Gel Acne Care ini pembersih wajah untuk sehari-hari untuk membersihkan kotoran dan sisa tata rias, jadi terperinci bergotong-royong ini bukan make up remover ya shay. Saya pakai ini layaknya milk cleanser, jadi digunakan sebelum basuh muka walau Ovale bilang produknya nggak perlu dibilas. Habis aku berasa kurang aja kalo nggak basuh muka habis bersihin wajah dengan produk semacam ini.

Untuk review kali ini aku akan nyoba bersihin muka dengan Ovale Cleansing Gel Acne Care. Saya tetep make up-an biar keliatan kalo nanti dibersihkan, tapi semua make up-nya non waterproof dan nggak ada yang berat. Pake loose powder aja, pensil alis, dan lipstik yang sekaligus digunakan blush on. Cara pakainya sama kayak yang diulas diatas. Saya tuang dulu ke tangan kemudian oleskan ke lima titik wajah. Ratakan sambil dipijat kemudian diangkat pake kapas.

Agak kaget sih kalo pake Ovale Cleansing Gel Acne Care ini kebanyakan, soalnya aroma alkoholnya tadi menyengat. Karena ini juga, aku nggak rekomendasiin Ovale Cleansing Gel Acne Care buat bersihin area mata, khawatirnya terlalu keras dan malah bikin perih. Oh iya, walau produk ini acne care, tapi contohnya lagi ada nanah yang kebuka bakal perih banget kena produk ini. Makara pakailah produk ini pada kulit yang tidak sedang terluka saja. Eh aku pakai produk ini buat bersihin leher juga.

Kalau untuk bersihin wajah tanpa riasan sih, produk ini sepakat banget. Bisa angkat debu dan kotoran serta minyak dengan mudah. Kalo untuk sisa tata rias atau make up tipis kayak aku ini gimana? Masih nampol juga kok. Bedak tabur keangkat, pensil alis keangkat, lipstik keangkat tapi nggak tepat dan bikin bibir kering kalau dibersihin pakai ini. Produk ini keringnya cepet apalagi kalau udah diratain, jadi jangan kelamaan ngangkat pake kapasnya. Nanti keburu kotoran mengendap lagi.


Ngomongin kapas, katanya kapas lebih anggun digunakan untuk ngangkat residu pembersih cair atau gel. Kalau milk atau lotion katanya lebih anggun pakai tisu sebab kalo tisu nggak akan ninggalin serat di pori-pori wajah. Kalau pake kapas buat milk atau lotion, teksturnya yang lebih kental akan sulit bersatu dengan kapas jadi lebih seret dan beresiko serat kapasnya tertinggal. Kalau kapas anggun buat pembersih cair atau gel karena kedua materi tadi gampang diserap oleh kapas jadi kapasnya nggak ninggalin serat. Tapi ini sangat tergantung bentuk kapasnya juga sih, jaman kini kan udah ada kapas potong yang seratnya di-press jadi nggak akan ketinggalan.

Habis bersihin wajah pake Ovale Cleansing Gel Acne Care ini rasanya kulit adem, kotoran dan sisa make up ilang, wajah juga lebih seger tanpa minyak. Kalo kata aku malah menyerupai imbas habis basuh muka, agak keset-keset gitu tanpa sisa residu. Kalau pake milk cleanser kan suka berasa masih ada sisa produk nempel di wajah. Ovale Cleansing Gel Acne Care ini tidak mengecewakan ekonomis dipakai. Saya butuh nggak terlalu banyak untuk ngebersihin sewajah. Yaa setakaran sama bersihin wajah pake milk cleanser sih, sama aja sebenernya. Cuma yang ini lebih ringan dan tanpa rasa lengket sama sekali.

Saya pakai Ovale Cleansing Gel Acne Care ini setiap hari sebelum basuh muka. Makara sanggup 3 kali sehari. Enggak ngeringin kulit kok sebab habis digunakan pribadi basuh muka dan pakai pelembap. Saya udah pakai ada semingguan, dan enggak ada duduk masalah kok produk ini di kulit wajah saya. Efek acne care-nya nggak terlalu aku rasain. Beberapa hari ini muncul sedikit nanah kecil tapi udah hampir ilang kini dan entah ini terpengaruh atau nggak oleh si cleansing gel.

Kalo aku pake make up tidak mengecewakan berat, aku remove dulu pakai micellar water gres di-double dengan ini. Kalau make up ringan dan tipis doang contohnya kaya tadi atau bahkan nggak make up sama sekali, aku pribadi pakai Ovale Cleansing Gel Acne Care. Saya masih akan ngabisin produk ini, toh nggak ada break out. Yang mengganggu cuma aroma alkoholnya aja yang terlalu tajem. Makara kesimpulannya, Ovale Cleansing Gel Acne Care ini sanggup digunakan untuk membersihkan debu, kotoran, dan minyak di wajah aku serta riasan ringan. Bisa digunakan setiap hari di kulit yang nggak terluka.

PS: Kadang aku suka pasang foto ukuran gede tapi sebab resolusinya rendah jadi buruk makanya kini aku kecilin lagi.

Notes:
+ harga masih terjangkau
+ sanggup bersihin debu, kotoran, dan minyak di wajah aku serta riasan ringan
+ abis digunakan efeknya kayak basuh muka
- aroma alkoholnya tajam
- perih kalau kena kulit yang luka
Share This :
Johan Andin