MASIGNCLEAN101

Empty [Februari]

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Pernah bohong nggak sih? Kayaknya semua insan hidup pernah berkata tidak jujur deh. Saya juga pernah bohong - mungkin sering malah. Untung aku nggak hidup di dunia kisah jadi idung aku nggak numbuh panjang kayak Pinokio. Cuma kini aku sadari bahwa bohong itu tidak baik. Sekalinya bohong bakal bikin aku ngarang kebohongan-kebohongan berikutnya untuk menutupi kebohongan yang pertama. Jadilah rumit dan berbelit-belit apa yang dikatakan. Maaf ya buat yang pernah aku bohongi, aku lagi khilaf waktu itu.

Ini udah mau abis bulan Februari. Maklum tanggalnya lebih dikit sih ya dibandingin bulan lain dalam setahun. Bulan ini, aku udah ngumpulin bungkus-bungkus produk habis nih untuk di-post di artikel kurang penting semacam yang aku bikin ini. Eh iya, kayaknya kepanjangan ya kalo pos benda-benda habis aku judulin keranjang belanja, jadi aku singkatin aja jadi empty. Nah sepanjang bulan yang pendek ini, ada sejumlah produk yang sudah aku habiskan. Kebetulan pas di tanggal final bulan ;). Ini beliau list-nya!


1. Body Butter/Lotion


Saya ngabisin sebotol gede Vaseline Healthy White Lotions dalam waktu kurang lebih sebulan setengah kalo nggak salah. Lumayan boros ya? Tapi aku emang suka pakai lotion agak tebal alasannya kulit tubuh yang kering. Vaseline ini tidak mengecewakan yummy digunakan alasannya cepat menyerap dan nggak lengket, tapi aku nggak begitu concern sama efek whitening-nya. Nggak merhatiin soalnya. Sekarang aku udah nggak tertarik sama harapan untuk putih deh rasanya. Repurchase? No. Berikutnya aku mau berkelana nyari lotion-lotion murah asal lembap, hahaha.


Next, ada Wardah Creamy Body Butter yang varian milk and pearl yang didudukin Stitch tuh :*. Saya suka pake butter menjelang tidur alasannya supaya terjaga aja kelembapan kulit hingga pagi. Body butter ini ringan abis teksturnya, kayaknya lebih cair dari varian lain yang pernah aku coba. Repurchase? Saya mau beli butter baru, tapi pingin nyobain body butter dari Viva yang kayaknya gres di-launch belum usang ini.

Natur-E Daily Nourishing Revitalizing. Saya selalu suka sama produk-produk dari Natur-E alasannya kesudahannya kayak produk 'drugs'. Makara meyakinkan gitu bahwa produknya berkualitas, bukan sekedar abal-abal. Dulu, pertama aku nyobain lotion Natur-E ialah yang warna ijo. Sekarang varian lainnya udah banyak bermunculan, aku nyobain yang pink ini. Enak juga kok dipakai. Tapi ya gitu, aku belum nemu kelebihannya dari sekadar melembapkan kulit.

Marina UV White Hydro Cool. Ini gel lotion yang sejuk banget. Saya suka pakai pagi-pagi alasannya seger di badan. Ini kayaknya versi lebih murahnya dari Citra Wakame, ya nggak sih :D? Gel lotion-nya biru segar, nggak lengket, dan cepat menyerap. Kalo soal melembapkan sih nggak terlalu juara, jadi harus sering re-apply kalo kulit kering lagi. Tapi efek sejuknya berasa menyegarkan banget kalo digunakan siang-siang panas terik sepanas liat mantan udah mup on.

2. Cleanser & Soap


Sebenernya ada tiga produk, cuma yang satu salah masuk rombongan foto jadi aku bahas nanati di bawah. Pertama, ada Wardah Make Up Remover. Pembersih make up yang kekal alasannya usang abisnya. Kelak aku nggak akan beli lagi alasannya sudah pakai micellar water.


Terus ada tube mungil super mini dari Lifebuoy. Ini dapet bonus dari beli sabun padatnya. Makara aku ingin tau sama sabun konsentrat, apa iya seujung jari aja busanya dapat menjangkau ke seluruh tubuh? Pas aku coba, nggak selebay di iklannya sih, tapi memang sedikit aja busanya dapat jadi banyak. Lebih-lebih kalau diratain pakai puff.

3. Cleanser & Toner


Ini beliau pembersih yang salah ikut foto, harusnya masuk di atasnya tadi. Saya kurang teliti sih. Mustika Ratu Pembersih Sari Ketimun, aku abisin lebih dari sebulan. Lebih usang dari toner-nya. Saya pernah nulis review keduanya di pos lalu. Repurchase? Maybe, tapi varian lain.


Masih dari brand yang sama, aku juga punya Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih. Tadinya buat adonan masker, tapi kemudian aku fungsikan juga buat toner. Rasanya waktu disemprot ke wajah kayak air biasa, cuma dengan tambahan wewangian. Ini tidak mengecewakan ngebantu ngelembapin wajah sebelum dipakaiin moisturizer. Sama sekali nggak perih di kulit. Repurchase? Kayaknya no walau masker bubuk aku masih. Kalau kepepet aku beli air mawarnya Viva aja yang lebih murce.

PS : itu botol spray tadinya buat wadah toner juga dan udah abis semua kosong melompong kaya hati gue!

4. Face Skin Care


Ada duo Pond's White Beauty Day & Night Cream. Akhirnya aku abisin juga, kecil-kecil kekal ini. Selama pakai, tidak ada duduk kasus berarti sih. Tapi nggak ada perkembangan signifikan juga dengan kebaikan kondisi kulit saya, jadi nggak akan saya purchase ulang.


Lalu ada Wardah Sunscreen. Ini produk udah lamaa bener aku punya dan gres habis sekarang. Tadinya mau nulis review soal produk ini, tapi hingga habis nggak terealisasi juga, yasudahlah. Setelah ini habis, aku nggak akan beli lagi. Butuh sunscreen sih, tapi pingin nyoba brand lain.

5. Random Product


Ini tiga benda beda fungsi semua nih! Pertama, ada Natur-E embel-embel vitamin E. Saya udah abisin se-box, tapi nggak merhatiin perubahan kondisi kesehatan kulit. Entah makin anggun apa enggak. Saya tertarik beli ulang, tapi liat-liat sikon juga nanti ;).

Ada Ellips Hair Vitamin. Ini varian hair vitality. Saya cuma beli satu strip dan abis kurang dari sebulan. Duh kayaknya bulan depan aku mesti concern lagi sama perawatan rambut. Udah mulai berantakan lagi nih rambut aku T_T.

Produk terakhir yang habis bulan ini... Mustika Ratu Masker Indah Warni. Ini masker jerawat. Saya abisin alasannya udah bosen punya masker bubuk. Biar nggak numpuk banyak di rumah jadi harus dipake satu persatu semoga ndang habis. Repurchase? No, masih punya stok mask di rumah.


Udah itu aja list produk habis bulan ini. Saya males bikin daftar belanja buat bulan depan gegara Maret tanggalnya banyak. Khawatir kurang budget buat belanja T_T. Tapi kayaknya bebelian aku bulan depan nggak jauh-jauh dari produk standar buat sehari-hari kok.

Eh iya, aku tadi blog-walking ke blog-blog tetangga dan nemu bahasan topik soal kosmetik KW, replika, atau abal-abal lah istilahnya. Ini salah satu tumpuan kebohongan nih. Ngeri juga ya. Kadang ada aja yang nulis ingredients asal dan nggak sesuai sama isi di dalamnya alasannya cuma malsuin merk. Syeremm. Pesan aku untuk sobat-sobat princess di luar sana: berhati-hatilah dan teliti sebelum membeli!
Share This :
Johan Andin