MASIGNCLEAN101

Yeahh Liburan!

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya ini anak rumahan. Paling jarang keluar ke alam gitu. Palingan gaulnya ke mall nontonin konter kosmetik. Kalo lagi bokek ya mager di rumah bertemankan laptop atau tivi plus segudang gadget sebangsanya. Karena hidup sudah terlalu membosankan menyerupai ini, maka beberapa hari yang kemudian aku putuskan untuk keluar sarang. Berhubung liburan sudah hampir usai, jadi nggak dapat main jauh-jauh. Paling deket? Ke sawah :'D.


Itu sawah di seberang rumah nenek saya. Sayang kini belum ekspresi dominan padi merunduk yang lebat gitu jadi view-nya kurang cantik. Jaman kecil, aku sering main ke sawah ini. Noh ada parit kecil di pinggir, aku pernah kecemplung ke situ kemudian pulang kuyup dan kena omel. Jaman dulu airnya bening tapi, jadi nyemplungnya nggak ngenes-ngenes amat.

Kurang piknik itu bikin hati simpel dengki. Pas keluar liat yang ijo-ijo gini aku gres ngerasa lepasnya beban kegalauan yang selama ini membelenggu. Nggak ilang semua sih, tapi paling nggak aku separo lepas. Mungkin aku mesti sering-sering tilik sawah semoga pikiran nggak gundah.

Berhubung sudah ke sawah, nggak seru dong kalau tanpa selfie. Saya agak terlalu niat untuk ini. Kaprikornus aku udah dendong cakep plus pake outfit jreng semoga seru kalok foto. Ceritanya kemarin aku abis ditantangin sama temen buat foto ala gadis desa yang alamiah gitu, hahaha. Cuma kalok aku ambil poto dasteran dan no make up tuh kluwus abis. Muka kusam, mata bengkak, kulit abu-abu #halah. Kaprikornus aku kudu prepare make up-an yang diusahakan senatural mungkin, nyiapin hair do yang menggambarkan belom kenal catok atau hair dryer, dan pake outfit yang mendukung. Dandan 'no make up' make up, check! Ini mah gampang, aku tinggal minusin eyeliner dan pakai warna lipstik yang natural aja jatohnya udah alami. Tatanan rambut? Tadinya mau kuncir dua tapi masih kurang tebel rambutnya jadi jadinya aku kepang ke samping aja. Outfit? Yang paling nyambung aku punyanya cuma kebaya -_-. Untung kebayanya nggak full payet jadi masih dapat keliatan kayak kebaya lawas yang biasa digunakan sampaumur putri jaman nenek aku muda.

Pulang sawah, aku bentol-bentol digigitin nyamuk. Huaduhh :/. Tapi ngga pa pa, sepadan kok sama terhiburnya hari itu. Apa pikniknya udah selesai? Belum. Besoknya aku jalan lebih seru lagi.

Sabtu kemaren aku naik gunung ke Kabupaten Gunungkidul. Tempat ini tuh selalu jadi pilihan tujuan aku kalo lagi butuh penghiburan. Soalnya di sini kawasan lahir aku dan kawasan menghabiskan masa kecil hingga beranjak sampaumur :). Kota kenangan, kawasan dilahirkan, kawasan dibesarkan. Walau aku nggak tinggal di sini lagi tapi aku selalu diselimuti hawa magis ingin lama-lama di sini kalau pas dateng. Aura tempatnya beda gitu, jauuuh lebih hening dibanding kawasan aku tinggal sekarang.

Saya janjian sama satu temen sebagai tour guide *pura-puranya* semoga berasa liburan dan ada yang diajak ngobrol. Hari itu mainnya ke sini nih...


Saya bahu-membahu bukan anak pantai. Rumah aku di Bantul juga erat pantai dan aku ogah main ke pantai alasannya nggak tertarik. Tapi pantainya Gunungkidul beda. Saya gres pertama ke sini, nggak ngapa-ngapain, liat bahari doang sambil ngeyup alasannya panas. Saya nggak dapat lama-lama keliling pantai alasannya keburu pulang -_-. Sayang ya? Next trip saya ingin main lagi ke kabupaten ini, nyari lokasi lain yang ijo. Yap, aku lebih suka gunung daripada pantai.

Pulang trip, rasanya aku perlu banyak-banyak bersyukur. Hidup kalau digalauin terus nggak akan tambah baik keadaannya kok. Kaprikornus berbahagialah dengan apa yang sudah dipunya ketika ini :)!
Share This :
Johan Andin