MASIGNCLEAN101

Review : Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Label dibentuk untuk mempermudah pencarian suatu pos. Tapi kadang ada pelabelan yang saya bingungin. Misalnya gini: saya pakai body scrub buat peeling wajah, jadi saya masukin label manakah pos yang memuat goresan pena tersebut? Dilabelin dua-duanya mungkin solusi. Ya sudah nggak usah dibahas lagi. Tapi betewe, peeling sama scrub bedanya apa?

Hari ini saya mau review satu produk lulur mandi atau body scrub - meskipun bukan ini translate aslinya sih :'D. Pada tahu dong yaa brand Purbasari? Selain matte lipstick-nya yang heitz banget beberapa waktu lalu, Purbasari punya produk andalan lain berupa lulur. Semua orang yang pernah nyoba lulur niscaya pernah pakai atau setidaknya dengar ketenaran Purbasari ini. Saya kenal Purbasari dari SMP-SMA kalo nggak salah *eh tapi pas SD udah pernah liat sih*. Di umur segitu emang saya gres nyoba-nyoba luluran. Karena Purbasari ini termasuk murah sendiri di antara sejumlah brand lulur lain, maka inilah yang saya coba juga. Sampai kini ketika saya sudah gonta-ganti brand lulur, Purbasari tetap andalan kalo pas kantong lagi seret. Tapi kali ini saya bukan mau review Purbasari yang biasa yang murce, kali ini Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy. Perlu diketahui, Purbasari memang punya dua jenis produk lulur. Satu yang biasa yang variannya buanyak dan macem-macem, berkemasan jar plastik standar dengan harga terjangkau. Satunya lagi yang agak langsung yaitu lulur mandi spa ini yang variannya cuma ada 3 - saya beli yang Energizing - dan kemasannya termasuk lebih bagus. Harganya? Lebih mahal dibanding yang biasa tapi masih terjangkau juga.

Purbasari punya jargon 'lulur yang gambarnya putri raja'. Gambar ini memang ada di kemasan setiap lulurnya. Dari nama Purbasari aja, udah terkesan kan itu nama-nama putri keraton? Sekarang, saya bahas aja yaa lebih lengkap soal Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing ini :).

HARGA

Waktu saya beli harganya Rp. 14.650 dengan isi @250 gram lulur. Ini termasuk nggak mahal lho. Nggak beda jauh sama varian yang biasa. Cuman, yang spa ini cuma punya satu ukuran kemasan, kalo yang biasa kan punya kemasan kecil maupun besar.

KEMASAN

Pas diliat dari atas, ibarat lemon, hahaha. Bulat, kuning, seger...:P. Saya suka nih sama kemasan yang begini, nggak standar. Kaprikornus bentuknya jar bulat tapi potongan dasar dan tutupnya tetap rata kok. Kemasan kayak gini kayaknya gres saya temuin dari Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy. Bahannya plastik tebal, tutupnya lebih tebal lagi. Kuat gitu nggak simpel meleyot. Sayang, deskripsi yang ada di tubuh jar cuma di-print pada plastik tempel nggak langsung dicap ke jar-nya. Kaprikornus aslinya warna jar ini putih, kemudian ditutup plastik kuning - kalo warna tutupnya udah kuning pasti. Kaprikornus terkesan kurang langsung gitu. Tapi ya dapat dimaafkan kok. Ini masih lebih bagus daripada yang di-print di kertas tempel - kalo kena air pada ngelupas.

Kalo dibuka tutupnya - cukup dengan diputar - kita akan menjumpai lisan jar yang lebih kecil dari tubuh jar dengan pelindung aluminium foil menutupinya. Aluminium foil-nya simpel dibuka tanpa melukai jari. Sip dah ini! Secara keseluruhan kemasan, kalo dari segi estetika sih cantik, cuman dengan bentuk yang tengah tubuh jar-nya lebih luas dari potongan lisan jar di atas, agak bikin isi si lulur nantinya susah dicolek pas udah mau habis. Tapi ya nggak pa pa sih, kalo lisan jar-nya dibikin segede tubuh jar malah simpel tumpah nanti isinya.

DESKRIPSI


Tulisan yang tertera di tubuh jar mengatakan bahwa Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing ini ialah lulur dengan scrub lembut yang menciptakan kulit bersih, halus, dan tampak cerah. Varian Energizing ini punya aroma Citrus yang membangkitkan semangat dan memperlihatkan kesegaran. Trus ada cara pakainya yaitu dengan digosokkan merata ke seluruh tubuh, bilas dengan air. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari sebagai pengganti sabun. Kata-kata ini ada nih di setiap kemasan lulur Purbasari varian apapun. Tiap hari luluran dan nggak sabunan? Saya nggak berani. takut kulit malah iritasi. Kaprikornus saya pakai seminggu sekali aja itupun kalau lagi mau, kalau hari-hari yan sabunan aja shay...

Masih ada beberapa goresan pena dan keterangan lain, ingredients juga. Klik aja di foto untuk baca sendiri yaa... Tanggal kadaluwarsa produk ini dicap di potongan bawah jar. Masih 2 taon lagi... Sebelom expired juga udah saya abisin ini.

ISI

Sekarang, mari kita buka jar bulat lemon ini!

Tidak perlu perjuangan keras untuk membuka alasannya tutup ulirnya enteng diputar. Seperti kebanyakan tutup selayaknya pada umumnya, memutarnya berlawanan arah jarum jam. Setelah dibuka, ibarat yang saya bilang tadi ada pelindung aluminium foil-nya. Tapi punya saya ini sudah saya keletek aluminium foil-nya jadi langsung ke lisan jar yang terbuka.

Tercium aroma segar yang katanya Citrus dari Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing ini. Memang bikin semangat sih alasannya segar. Bikin mood sedih jadi agak fresh. Bagus deh buat bangkitin enerji para jones. Warna lulurnya kuning muda dengan tekstur scrub yang halus. Nggak terlalu berbutir-butir bernafsu gitu. Seluruh varian lulur Purbasari memang scrub-nya alus gini sih sepanjang yang saya pernah coba.

Pas dicolek, rasanya lunak. Nggak lengket ini. Lulurnya emang nggak terlalu padat sih, cenderung kayak campuran bubur bayi gitu. Aroma Citrus-nya masih kuat semerbak menuju hidung,

PEMAKAIAN

Sejak dibeli, saya gres pakai lulur ini sekali. Bukannya nggak suka, cuma malas aja. Entah kok saya pemalas gini, suasana hati lagi nggak mendukung kali. Nanti deh kalau saya udah mau saya luluran lagi. Pakai lulur ala saya gampangg. Mula-mula saya lumurin tubuh pake minyak zaitun dulu semoga lebih relax. Ini opsional aja, kalo nggak mau ya nggak usah. Abis itu dipijit-pijit sebentar hingga meresap. Baru deh colek dan olesin lulur ke tubuh sambil digosok memutar.

Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing ini simpel diratain pas dioles. Adeem di kulit apalagi plus aromanya yang fresh. Butuh nggak terlalu banyak lulur untuk seluruh tubuh alasannya simpel rata ini, hemat deh :). Oh iya, Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing bukan tipe lulur dengan kandungan lilin yang rontok pas digosok. Saya rasa semua varian lulurnya gini juga. Ini kalo digosok terasa alus, sebagian kandungan air pada lulur kayak meresap ke kulit dan yang tersisa di permukaan hanya butiran scrub halus aja. Scrub-nya kecil-kecil kaya serbuk minuman instan, nggak bernafsu dan nggak melukai kulit alias bikin lecet. Biarpun kecil-kecil, tapi scrub-nya berlimpah lho.

Kalo udah puas gosok-gosok-nya, abis itu saya gres mandi. Mandinya tetep pake sabun kok. Tapi sebelum sabunan, residu lulurnya dibilas dulu. Residunya cuma berupa sisa-sisa butiran scrub dan kalo contohnya kulit lagi kotor banget mungkin ditambah gumpalan daki. Abis dibilas kulit terasa higienis dan segar, alus juga. Ngebilasnya pelan-pelan yaa semoga sisa lulurnya luruh semua. Kalo ngebilasnya nanggung soalnya jadi terasa licin di kulit. Bagusnya sih, lulur ini nggak bikin kulit kering.

Bagi saya, fungsi lulur ialah ngebersihin kulit secara lebih mendalam dan tuntas. Saya nggak berharap mutihin kulit karena Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing ini bukan produk whitening. Kalo mencerahkan sih otomatis ya kulit akan lebih cerah sehabis dilulur alasannya sel kulit matinya pada rontok. Karena saya gres pakai sekali jadi mungkin belum terlalu terlihat hasilnya. Sejauh ini pas pertama pakai ya kulit terasa bersih, halus, dan segar.

Secara keseluruhan, saya nggak kecewa kok sama Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing. Masih akan saya pakai hingga habis. Entah berapa bulan, hemat ini - ditambah saya lagi pemalas. Jadi, ada yang tertarik pakai Purbasari Spa Lulur Mandi Aromatherapy Energizing? Selamat mencoba yaa :)!

Notes :
+ harga terjangkau isi banyak
+ hemat dipakai
+ scrub-nya halus dan nggak lengket
- belum nemu sih
Share This :
Johan Andin