MASIGNCLEAN101

Review & Swatch : Pixy Lip Cream [Shade 04 Fun Fuschia]

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Ini bukan repiew high heels lo yah!

Dulu pas awal-awal ganjen, saya suka bebeli high heels. Pada akhirnya, haihils-haihils tersebut pada layu di lemari alasannya yaitu jarang saya pakek. Habis, hidup di kampung gitu lhoo... Masak saya tiap hari mesti jinjit pake sendal hak tinggi? Bisa diketawain ayam eh awam. Salah satu heels favorit saya yang ini nih, warna hitam polka plus pink fuschia berpita. Muanis kan? Apes, ukurannya 36 dan nggak muat di kaki njeber saya yang orang gunung ini. Kenapa dulu dibeli? Soalnya saya naksir berat dan adanya tinggal 1 size.

Hari ini saya mau bahas lip cream lagi. Kali ini dengan warna yang hampir sama dengan heels saya. Pixy Lip Cream Shade 04 Fun Fuschia! Ini yaitu salah satu warna dari 6 shade yang dikeluarkan Pixy untuk lip cream-nya. Cuma 6 shade? Kenapah saya nggak beli sekalian semua? Hmm...saya tak sekaya itu. Lagipula waktu itu di pasaran yang beredar gres 4 shade, nggak tau kalok sekarang.


Pixy Lip Cream dibandrol dengan harga terjangkau untuk kelas produk luar. Kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 39.600 untuk mendapat lip cream seberat @4 gram. Ini masih lebih murah dibanding produk lip cream keluaran lokal lho malahan.

Kemasan luarnya dibalut box berwarna perpaduan hitam-fuschia. Warna fuschia di sisi bawah box merupakan penunjuk bahwa warna lip cream di dalamnya yaitu sewarna itu. Untuk shade lain, warna sisi bawah box-nya bakal berbeda-beda, menyesuaikan warna lip cream-nya. Cukup seru sih desain kaya gini, ngebantu buat bedain warna ketika box belum dibuka.

Semoga kebaca yaa...

Seperti kebanyakan produk Pixy yang lain, box luar ini desainnya rame. Bertaburan aksen semacam polkadot dan bintang - ataw apalah itu. Di sisi depan box diberi logo Pixy dengan lambang sayap kupu-kupu di atas abjad 'i'-nya. Pada sekeliling box, terdapat sejumlah keterangan yang silahkan dibaca sendiri. Pokoknya Pixy Lip Cream ini yaitu lip cream dengan hasil matte dan tahan lama. Teksturnya dikatakan ringan dan lembut di bibir.


Selanutnya, di salah satu sisi box, terdapat bar code dan expired date. Produk ini akan kadaluwarna dalam kurun waktu dua tahun dari sekarang. Entah ini maksudnya kadaluwarsa sebelum dibuka atau sesudah kemasan dibuka. Tapi mungkin sesudah dibuka, soalnya rata-rata produk kosmetik tuh daya tahan sebelum rusaknya yaitu 2 tahun.


Pada belahan atas dan bawah box, terdapat keterangan nomor dan nama shade. Namanya Fun Fuschia, tapi entahlah kalau saya pakai warna ini apakah hidup saya akan menjadi fun atau tidak :S. Pixy tuh salah satu produsen yang rajin kasih nama di produk lipstick/lip cream-nya. Penamaan kayak gini buat saya cukup ngebantu untuk mengingat warna produknya daripada hanya dengan penomoran saja. Kadang kalo lipstiknya punya banyak suka susah mengingat nomor berapa warnanya apa. Kalo pake nama biasanya ngebantu alasannya yaitu si nama biasanya mengandung petunjuk warna lipstiknya apa.

Sekarang, kita buka aja kemasan box ini...


Tadaa...! Sebotol beling lip cream yang senada warna dan disain ilustrasinya dengan box luarnya. Botol beling ini badannya diselimuti warna hitam tapi sisi bawahnya bening jadi warna lip cream di dalamnya keliatan. Warnanya sama lho dengan warna di box! Bener-bener akurat nyetaknya :). Botol beling ini berbentuk tabung, tutupnya plastik tebal berwarna fuschia. Yang saya suka dari botol lip cream ini adalah: aksennya rame. Nggak pelit desain kayak botol lip cream pada umumnya. Material botolnya juga kuat dan warna hitam di badannya nggak simpel luntur.


Pada belahan bawah botol, ditulis juga keterangan nomor dan nama shade lip cream. Nulisnya di atas sticker silver yang nempel di bawah botol. Btw, diameter botol lip cream ini tidak mengecewakan gede juga ya walau isinya cuma 4 gram. Saya aslinya ngga tau 4 gram itu seberapa kalo dituang. Tapi tampaknya bakal cepet habis kalo sering digunakan :'D. Soalnya lip cream saya yang isi 8 gram aja tau-tau udah sukar dicolek akhir mau habis padahal pakenya nggak tiap hari lho.

Ukuran botol Pixy Lip Cream ini sama dengan ukuran botol lip cream-nya Wardah, La Tulipe, dan beberapa brand lain. Bahan botolnya pun sama. Bedanya, Pixy yang paling atraktif desain ilustrasinya.

Next, kita buka tutup botolnya...

Tutupnya ulir dengan aplikator nempel di dalamnya. Aplikatornya sebentuk sama aplikator-aplikator lip cream pada umumnya. Bertangkai, dengan ujung bulu. Saya agak susah ngebedain bentuk bulunya sama aplikator lain, kayaknya pada mirip-mirip ya? Biasanya aplikator lip cream tuh bulunya berujung miring/meruncing gini semoga lebih simpel digunakan nyolek dan ngeratain produk. Bulu aplikator Pixy Lip Cream ini warnanya fuschia juga, entah aslinya atau alasannya yaitu kena lip cream. Btw, gagangnya juga berlumuran lip cream nih :(, saya agak kurang demen sama yang beginian tapi ya mau gimana lagi, emang semua aplikator lip cream pasti belepotan. Aplikator Pixy Lip Cream ini nyaman digunakan dan simpel digunakan membentuk alur tepian bibir. Gagangnya kepanjangan nggak? Ah itu mah selera. Kalok saya sudah tidak mengecewakan mengikuti keadaan sanggup pakai gagang panjang maupun pendek.

Mulut botolnya segini, nggak gede-gede amat juga nggak kekecilan. Masih didominasi warna hitam hingga tepi verbal botol tapi dalemnya dilapisi lagi pake plastik bening. Tuh, si lip cream pada nongol di bibir botol.

Swatch...

Teksturnya creamy, cenderung kental. Aromanya amis manis. Praktis diratakan dengan aplikatornya tanpa rasa berat atau lengket. Lembut gitulah pas dioles. Satu kali swatch begitu tuh warnanya. Sama nggak dengan warna di botol? Kurang lebih sih sama kalok berdasarkan saya walau yang di botol lebih intens. Shade Fun Fuschia ini punya unsur ungu yang kuat. Saya udah punya lipstik fuschia di rumah. Tapi yang saya punya, fuschia-nya pink bias ungu. Kalau ini lebih condong ke ungu bias pink, jadi ungunya yang mendominasi. Agak nggak pede sih nyoba, khawatir terlalu mencolok. Tapi yaa, kita lihat dulu.


Kayak gini nih jatuhnya di bibir saya. Ungunya tetep kuat kan? Pink-nya dikit doang. Ngga papalah jadinya jadi punya lipen ungu. Di bibir saya, Pixy Lip Cream ini nyaman dipake. Praktis dioles, sekali oles warnanya merata tanpa bolong-bolong dan eksklusif nutup warna orisinil bibir. Serunya, beliau enggak menggumpal jadi hasilnya lebih rapi dan simpel mewarna garis-garis bibir. Saya belum pakai ini usang jadi belum tahu apakah usang kelamaan akan retak-retak. Tapi pas awal pakai sih enggak. Lip cream-nya lembut dan ringan jadi nempelnya nggak nggedibel di bibir. Minusnya sih, sesudah dead matte jadinya kuering di bibir. Nge-set-nya cepet, kurang dari 5 menit udah dead matte. Oh iya, Pixy Lip Cream ini warnanya stain dan cukup kuat. Bekas swatch di tangan saya itu susah banget diilangin.

Karena ringan, ketika pake Pixy Lip Cream ini nggak ada rasa nggak nyaman. Pokoknya berasa hampir nggak pake lip cream deh! Ringan abis, cuma minusnya lama-lama jadi terasa kering. Kaprikornus pastikan apply lip balm before this lip cream. Kalau abis nge-set berasa kering juga, tumpukin lagi pake lip balm di atas lip cream-nya. Tenang aja, nggak bakal belepotan kok secara ini smudgeproof dan waterproof. Syusyah luntur walau kena air. Dikucek aja masih susah.

Warna bright kayak Fun Fuschia ini bikin tampilan wajah jadi cerah lho! Untuk kulit saya juga jadi bikin dampak bersih. Saya kurang paham kalau di tone warna kulit lain. Kalok saya, dengan pakai lip cream ini nggak perlu riasan heboh lagi, fokusin ke bibir aja udah stunning ;). Oh iya, kalau mau touch up - walaupun bagusnya dihapus dulu - lip cream ini sanggup di-layer kok. Nggak menggumpal pas saya coba.

Saya nggak tau daya tahan lip cream ini berapa usang alasannya yaitu belum nyobain berjam-jam apalagi disambi makan minum. Tapi berdasarkan saya ya sewajarnya lip cream, paling 6-8 jam warnanya bagus. Kalok digunakan makan paling pudar di tengah. Suer deh nggak ada lipstik/lip cream yang betah stay semua warnanya sesudah digunakan makan. Kalau minum sih bisaa, lip cream ini nggak akan nyeplak di bibir gelas kok sesudah nge-set jadi matte. Transferproof abis.

Membersihkan lip cream ini gampang-gampang susah. Saya remove pake make up remover masih nyisa, bahkan jadi beleberan warnanya ke dagu. Lebih simpel pake micellar water bersihinnya, sanggup higienis sampe stain-nya hilang. Btw, abis lip cream ini dihapus bibir masih terasa kering. Entah dampak lip cream-nya atau cleanser-nya - tapi si cleanser saya pakai di wajah nggak kering kayak di bibir. Tapi sanggup diolesin lip balm lagi kok :).

Secara keseluruhan sih saya suka sama shade dan performance Pixy Lip Cream Shade 04 Fun Fuschia. Nggak menutup kemungkinan saya akan beli shade lainnya ;). Nah, segini dulu ya review lip cream di hari ini. See you :*!


Notes :
+ harga terjangkau
+ kemasan bagus
+ tekstur lembut dan ringan, simpel diratakan
+ smufgeproof - waterproof - trasnferproof
- pilihan shade-nya belum banyak
- bikin bibir kering
Share This :
Johan Andin