MASIGNCLEAN101

Review : Vaseline Healthy White Lotions

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

*Imlek udah lewat jauh, tapi berhubung draft tulisan ini udah dibentuk pas momennya maka nggak apalah ya kalo greeting-nya gini.* Selamat Tahun Ayam Api! Gimana (perkiraan) peruntungan teman-teman tahun ini? Kalau shio aku entah apa. Tapi apapun itu semoga yang bagus-bagus jadi sugesti untuk berbuat terbaik dan yang tidak anggun jadi peringatan semoga waspada. Amin.

Sebulan belakangan ini, aku nggak pakai body serum buat harian lagi soalnya produknya susah dicari. Pas belanja-belanji bulan kemudian sambil ingin ini itu yang entah besoknya lupa kemudian nggak jadi beli, aku nyari-nyari duo body serum favorit tapi salah satunya nihil. Jadilah aku beralih ke lotions. Vaseline Healthy White Lotions jadi pilihan saya. Hari ini sih udah habis lotion-nya. Boros ya saya? Saya emang demen pake lotion banyak-banyak. Meskipun sudah habis, tapi aku masih nyimpen stok foto-fotonya buat review ;).


Vaseline sebenernya punya banyak varian body lotion - bahkan body serum juga. Saya pernah cobain beberapa lotion-nya. Nah kalo kali ini aku punyanya varian Vaseline Healthy White Lotions. Produk ini tersedia dalam beberapa ukuran kemasan, aku ambil yang paling gede. Isinya @400 mili dengan harga Rp. 35.835. Nggak mahal lho kalo untuk brand sekelas Vaseline dan isi yang banyak. Vaseline ini sudah populer semenjak dulu, dan termasuk brand yang mantap jiwa. Dia juga salah satu member Unilever brand.


Vaseline Healthy White Lotions punya keterangan bahwa ia lotion yang UV lightening. Maksude apa? Apa melindungi dari sinar UV sambil mencerahkan? Ya mungkin saja gitu. Ada keterangan lebih lanjut di balik botolnya. Produsennya bilang, produk ini akan menciptakan kulit tampak lebih cerah mulai dalam 2 ahad dengan kandungan vitamin B3 dan triple sunscreen-nya - but nggak dikasih keterangan ini SPF berapa. Formulanya diklaim cepat meresap dan tidak lengket alasannya Vaseline ini sudah pakai teknologi gres micro-droplets of Vaseline Jelly. Ini formula gres soalnya dulu aku sering beli lotion Vaseline dan belum ada keterangan ini. Oh iya, produk ini katanya sudah teruji klinis - aku enggak tahu no animal testing nggak. Disarankan digunakan 2 kali sehari untuk hasil terbaik. Terus kita juga dikasih saran - atau peringatan sih lebih tepatnya - yang bilang gini:
  • Jangan berada terlalu usang di bawah paparan sinar matahari walaupu memakai produk yang mengandung sunscreen
  • Simpan produk di kawasan yang terhindar dari sinar matahari
  • Apabila terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan ke dokter

Untuk ingredients dan keterangan lain baca sendiri di foto yaa... Oh iya, pasa keterangan netto, produk ini bilang minimal isinya 400 ml. Makara - berdasarkan aku yang sok tahu ini - isinya nggak mesti pas 400 mili, dapat lebih semili dua mili kek, tapi yang niscaya nggak akan kurang. Baik ya si Vaseline ini mau ngasih kelebihan. Trus ada gambar yang menjelaskan kalo produk ini udah habis, buanglah ke kawasan sampah. Jangan digunakan buat botol minum, jangan.

Vaseline Healthy White Lotions ukuran jumbo ini dikemas dalam botol plastik tebal berwarna pink dengan tutup pump. Kemasan ukuran lebih kecil biasanya tutupnya flip top. Tutup pump-nya dapat dipencet sesudah posisinya di-on-kan dengan cara diputar ke arah kanan - berlawanan arah jarum jam. Setelah 'on' gres deh pump-nya dapat ditekan untuk ngeluarin lotion-nya. Habis pakai, kembaliin lagi posisi pump jadi off. Ini agak sulit dan butuh tenaga alasannya untuk menekan dan memutar pump ke arah kiri atau sebaliknya agak berat. Kalo nggak hati-hati juga bakan banyak produk keluar mubadzir. Biar aman, kalo susah nutup biarin aja posisi pump on terus tapi nyimpennya yang baik supaya si pump nggak luput kemasukan debu. Cuma kalau kau peduli banget sama kehigienisan suatu produk, ya tutup aja pump-nya selalu sesudah digunakan dan gres buka lagi ketika akan dipakai.

Dalam sekali tekan, tidak mengecewakan banyak lotion yang kepompa keluar. Biasanya untuk sebadan, aku butuh 3 pump lotion. Boros nggak sih? Ukuran 400 mili ini aku abisin dalam sebulan aja dengan pemakaian pagi-sore, artinya 2 kali sehari. Btw, tutup pump kayak Vaseline Healthy White Lotions ini emang mudah dan bersih alasannya tangan kita nggak eksklusif mengenai lotion. Tapii, ada minusnya nih. Kalau isi produk di dalam botol udah tingal dikit, bakal susah banget di-pump keluar. Soalnya ujung selang pump udah nggak menjangkau produk yang tinggal sedikit, apalagi produk yang nempel di dinding botol. Solusinya? Ya kalau udah tinggal dikit ngambil produknya dengan cara membuka tutup pump langsung trus guncang-guncangin deh tuh botol sampe isinya keluar. Ini pun nggak dapat tepat ngeluarin seluruh isi produk. Makara kalo si produk udah nggak dapat dikeluarin, yaudah aku anggap habis dan bilas aja botolnya pakai air hingga bersih. Soalnya aku suka gemes kalo sama produk yang masih nyisa walau sedikiit tapi nggak dapat diambil. Mau ngegunting botolnya sayang - apalagi ini plastiknya keras.


Vaseline Healthy White Lotions punya tekstur lotion yang kental tapi nggak berminyak. Kentalnya padat. Berwarna pink mudaa dengan aroma samar aja - aku resah njelasin aromanya. Mungkin alasannya tekstur yang kental ini aku jadi butuh banyak lotion setiap pemakaian. Soalnya sesuatu yang padat bagi aku malah cenderung digunakan lebih banyak ketimbang yang cair.

Waktu dicolek, rasanya lembut. Gampang dioles ke kulit dan cepat meresap. Bener kata produsennya, ini sama sekali nggak lengket jadi nyaman. Produk Vaseline yang dulu lebih sukar meresap dibanding yang keluaran terbaru ini. Yang ini jauuh lebih yummy dipakai.

Setelah meresap cepat, produk ini nggak meninggalkan 'rasa' apapun di kulit. Nggak sumuk, nggak lengket, nggak grisi deh pokoknya. Oh iya, pas aku pakai lotion Vaseline versi usang beberapa tahun kemudian tuh kalau digunakan di balik pakaian putih bikin noda kekuningan di pakaian. Agak mengganggu nih, kesannya aku keringetan jorok dan nggak bersih nyuci pakaian padahal emang ini noda dari lotion dan nempelnya kuat banget. Nah, yang Vaseline Healthy White Lotions ini nggak bikin noda kekuningan. Mungkin alasannya peresapannya lebih kuat dari yang dulu kesannya nggak banyak produk yang tertinggal di permukaan kulit dan menyebabkan noda ketika nempel ke pakaian. Vaseline yang dulu juga kalo abis digunakan trus kena air rasanya lotion-nya luntur sehingga kulit jadi licin. Kalo yang gres ini enggak. Pas cuci tangan ya rasanya kulit aku nggak licin kebasuh air. Dengan catatan kena airnya nggak eksklusif seketika sehabis pakai lotion lho ya.

Saya terus terang aja udah bosen sama harapan untuk menaikkan level skin tone, jadi mau produk lightening sekalipun aku nggak merhatiin efek cerahinnya ke kulit. Tone kulit aku tetep segini-segini aja kayaknya. Soalnya emang nggak super kusam mulanya gitu. Menurut saya, siapapun yang rajin pakai lotion dan kulitnya enggak kehilangan cairan tubuh bakalan punya kulit cerah juga kok walau tanpa produk berembel-embel keterangan memutihkan/mencerahkan. Bagi saya, Vaseline Healthy White Lotions ini ya lotion sehari-hari aja biar kulit tetap berair dan terlindungi dari sinar UV. Kalau soal tambahan efek mencerahkan ya diamini aja, sukur-sukur orang lain melihat kulit aku lebih kinclong.

Saya suka sih sama Vaseline Healthy White Lotions ini. Tapi bukan yang jatuh cinta banget. Yang paling aku suka cuma cepat meresap dan tidak lengketnya itu, nyaman di kulit. Sekarang, produk ini sudah habis. Saya belum repurchase lagi soalnya di rumah masih punya stok beberapa lotion plus butter. Belum tahu bulan depan tertarik beli lagi nggak. Soalnya aku kadang tuh pingin beli produk yang aku suka, trus selang beberapa waktu lupa kalau mau beli dan sudah kehilangan harapan beli.

Nah, itu saja yang dapat aku share di review Vaseline Healthy White Lotions hari ini. Selamat tertarik ya ;)!


Notes :
+ cepat meresap
+ nggak lengket
- pump-nya susah ditutup
- masih soal pump, kalau produk udah mau abis susah di-pump
Share This :
Johan Andin