MASIGNCLEAN101

Fully Loaded [Maret]

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sesungguhnya ini bulan yang berat bagi saya. Tapi seberat apapun harusnya nggak ngaruh kalo nggak dirasain. Oke, marilah saya meng-off-kan kebaperan yang menciptakan saya ngerasa sok-sok berat menjalani hidup. *lalu bermeditasi*

Di bulan gres yang semoga jauuh lebih baik dari waktu-waktu kemudian dalam hidup saya ini, sesudah mengganti theme blog, saya punya inspirasi kurang cemerlang untuk mengubah identitas blog. Soalnya, penyebutan kata 'Princess' untuk diri sendiri saya rasa terlalu lebay dan norak serta mengundang banyak haters. Jadilah saya ganti ke alamat blog dan nama blog baru. Kenapa namanya Dessybelle? Tadinya mau saya kasih nama desibel atau desimeter sekalian tapi kok aib ya -_-. Jadilah Dessybelle aja, kan saya ngefans sama Belle juga. Minusnya ganti identitas gini adalah, orang yang search nama atau alamat blog lama saya bakalan enggak nemu. Kesian yak :'(? Kesian saya juga. Makanya sejak nama gres ini tersemat, saya kudu robah sana sini link di sosmed saya agar nyambung sama blog baru saya. Satu-satunya hal yang tidak sanggup diubah nampaknya ialah alamat email saya. Dan yang sulit diubah - lantaran amat sangat merepotkan kalau mau menganti gres - ialah foto-foto yang sudah terlanjur di-watermark sesuai nama blog lama saya. Bahkan simpanan foto-foto gres yang belum di-post juga watermark-nya lama,  jadi nanti akan ada artikel yang foto-fotonya masih ber-watermark versi lama. Gapapalah. Mohon maklumi ya. Oke, semoga blog saya yang gres identitasnya ini berkah. Amin.

Saya abis belanja bulanan. Karena Maret ini tanggalnya buanyak dan hampir sanggup dikatakan sebulannya ada lima minggu, maka jadilah saya harus menghemat anggaran belanja demi sanggup hidup berkecukupan hingga ganti bulan. Belanja bulan ini - lagi-lagi - saya tanpa daftar belanja. Soalnya kalo bikin daftar belanja pun, saya bisanya nulis mentahnya, nggak spesifik nyebut satu brand produk tertentu gitu. Soalnya belum tentu semua brand yang saya ingini pas ada, dan belum tentu juga harganya pas di hati, errr. Dikarenakan saya harus berhemat, maka apa yang saya beli haruslah seekonomis mungkin harganya. Kaprikornus inilah fully loaded belanjaan saya bulan ini!

Hair Care


Miranda Jojoba Oil Hair Mask Rp. 5225 @ 30 gram

Miranda Aloe Vera Hair Mask Rp. 5225 @ 30 gram
Miranda Jojoba Oil Hair Vitamin Rp. 8000 @ 6 pieces
Miranda Aloe Vera Hair Vitamin Rp. 8000 @ 6 pieces


Setelah bulan kemudian agak masbodoh sama perawatan rambut, bulan ini saya niatkan untuk rajin lagi. Kaprikornus saya beli hair mask sama vitamin rambut. Kali ini nyobain brand Miranda. Sebelumnya saya pakai hair & scalp cream Makarizo dan vitamin rambut Ellips. Kenapa ganti? Soalnya yang ini lebih murah say, hahaha. Seperti biasa, hair mask ini saya fungsiin sebagai conditioner. Saya udah nyobain sekali. First impression pakai hair mask Miranda ini biasa aja sih, kecuali wanginya; saya suka! Aromanya manis kombinasi flowery dan fruity dengan sedikit amis semriwing ala styling gel buat pemuda tapi tanpa sensati dingin menthol, tidak mengecewakan tajam pas dipakai, cuma sayang agak menghilang ketika rambut sudah dibilas. Btw, saya kok ngerasa aroma produk ini tuh agak menyerupai aroma manis strawberry, padahal bukan itu variannya lho. Teksturnya krim, berwarna putih, kurang kental berdasarkan saya soalnya ketika diusap ke rambut kayak ringan abis dan berasa sulit diratain luas ke seluruh batang rambut. Solusinya, pakainya banyak. Cuma ya boros. Satu sachet hair mask ini saya perkirakan cuma sanggup digunakan dua kali. Ternyata boros juga -_-. Emang sih isinya cuma 30 gram dan harganya murah. Yasudahlah.

Hair vitamin-nya cair, bening menyerupai Ellips tapi ini jauh lebih cair. Plusnya sih lebih gampang diratain dan tanpa rasa lengket. Minusnya, lantaran terlalu cair jadi satu kapsul berasa kurang untuk diratakan ke seluruh serpihan rambut. Setelah keramas dan pakai dua produk ini, mungkin lantaran gres sekali, belum terasa ada efek elok di rambut. Oh iya, vitamin rambut ini aromanya sama kayak hair mask-nya. Sayang nggak terlalu kuat juga. Bahkan sesudah rambut kering, yang tercium justru amis shampoo yang saya pakai di awal tadi.

Btw, saya gres sanggup kiriman lagi dari Home Tester Club. Sayang saya lupa fotoin buat masuk di pos fully loaded ini. Kali ini sanggup kiriman shampoo. Makanya bulan ini saya nggak usah beli sampo lagi, huehehe. Untung besar saya. Ntar saya kupas di pos tersendiri aja ya kiriman shampoo-nya.

Face Care


Viva Milk Cleanser Spirulina Rp. 5375 @ 100 ml

Viva Face Tonic Spirulina Rp. 5025 @ 100 ml


Saya udah pernah pakai milk cleanser dan face tonic dari Viva sebelumnya, varian lain tapi. Lalu bosen dan beralih ke brand lain. Terus sempet break pake milk cleanser dan beralih ke cleansing gel. Sekarang balik lagi soalnya Viva ini memang paling mengerti kondisi dompet di kala sepi :'D. Kali ini saya coba varian spirulina, Mudah-mudahan cocok yaa.

Random Products


Zwitsal Classic Baby Soap Rp. 3.215 @ 80 gram

Wardah Lip Balm Rp. 19.400 @ 6,5 gram
Dove Ultimate White Deodorant Rp. 16.975 @ 40 ml


Kulit telapak tangan saya lagi mengelupas. Ngglodoki kalo istilah Jawa-nya. Ini sangat mengganggu lantaran saya jadi nggak nyaman dengan gemerisiknya. Berasa Nagin lagi ganti kulit deh. Untuk merawat kulit mengelupas ini, saya putuskan akan sabunan dengan sabun yang mild. Baby soap pilihannya. Nggak ada niat khusus pilih Zwitsal, ini saya ambil lantaran paling deket sama jangkauan tangan aja pas liat-liat rak. Udah saya pakai mandi sekali, dan sayangnya belum meredam kelupasan kulit saya :(. Cukup lembut sih, busanya nggak terlalu banyak, tapi nggak selembap Dove White Beauty Bar.

Lip balm saya habis - sebenernya masih duikit tapi saya udah males nyoleknya. Habisnya lip balm itu belum masuk di pos empty bulan kemudian lantaran abisnya dadakan di awal bulan. Saya suka sama lip balm-nya Wardah. Lembap, tapi nggak ninggalin rasa licin dan minyakan gitu. Cepat meresap juga dan hemat. Saya udah repurchase lip balm Wardah ini untuk kali ke tiga sekarang. Strawberry, vanilla, balik ke strawberry lagi. Yang belum saya cobain tinggal varian orange-nya.

Anti Perspirant Deodorant spray saya masih ada sebenernya di rumah. Beli deodorant lagi buat stok aja kalo nanti yang usang habis. Sok banget ya saya :'D, katanya hemat eh malah nyetok kayak ginian pula.

Body Lotion


Natural Honey Moisture Rich Pure Honey Lotion Rp. 7.375 @ 100 ml

Natural Honey Firm & Youthful Pure Honey Lotion Rp. 8.800 @ 100 ml
Natural Honey Antioxidant Pure Honey Lotion Rp. 7.375 @ 100 ml
Natural Honey Pure White Pure Honey Lotion Rp. 8.800 @ 100 ml


Jelang final bulan lalu, sebetulnya saya gres beli body lotion gres untuk meng-cover yang sudah habis. Waktu itu sekalian beli baby cream buat wajah. Saya lagi bosen pakai day dan night cream dari brand manapun, jadi supaya kulit tetap lembap aja saya pakaiin baby cream. Aman, soalnya kan produk ini diperuntukkan bagi kulit bayi, jadi untuk kulit badak dewasa semacam saya pastilah kondusif juga. Lagi-lagi saya lupa fotoin body lotion dan baby cream saya itu buat masuk di pos ini. Ya sudahlah, nanti kalo udah habis aja di pos. Lagian belanjanya bukan bulan ini juga. Btw, yang saya beli tuh Marina Natural Nutri Fresh isi @ 100 ml dengan harga Rp. 3.850 dan Cussons Baby Cream Fresh & Nourish isi @ 50 gram dengan harga Rp. 13.725.

Balik ke topik utama. Saya beli empat body lotion kemasan kecil-kecil beda varian. Kenapa? Penasaran aja sama body lotion ini. Saya belum pernah nyobain. Merknya terkesan kurang tenar. Tapi tampaknya menjanjikan lantaran ada suplemen madu di namanya. Saya sangat suka madu lantaran efek baiknya buat kulit. Saya beli empat varian sekaligus lantaran masing-masing varian ada tambahan manfaat tersendiri. Untung variannya cuma ada empat jadi saya nggak tekor belinya. Entah sih apa masih ada varian berikutnya, tapi kayaknya cuma ini deh.

Sebelum tetapkan beli body lotion ini, tadinya saya mau beli semua varian body lotion kemasan kecil dari Marina. Cuma ternyata variannya buanyak dan saya malah galau sendiri ngambilinnya, jadi misi dibatalkan. Ganti ke plan B, beli body lotion Natural Honey ini. Sekilas, kemasannya super menyerupai sama Marina seri UV White. Seri lainnya agak beda botolnya, saya pernah menduga kalau bentuk botol Marina semuanya sama. Enggak juga sh, cuma sevarian yang sama. Kalo varian lain beda. Oh iya, lantaran udah beli banyak lotion, kali ini saya nggak beli body butter.

Kapas, Tissue, & Cotton Buds


Selection Kapas Rp. 5.475 @ 50 gram

Nice Facial Tissue Rp. 8.400 @ 200 lembar
Mitu Baby Sensitive New Baby Wipes Rp. 14.475 @ 50 lembar


Kayaknya saya nggak perlu jelasin secara detail fungsi benda-benda ini deh. Tadinya mau nggak saya pos, tapi tampaknya boleh juga jadilah dipos. Kapas buat ngangkat cleanser, tisu berair buat bersihin wajah, tisu kering buat ngelap-lap, cotton buds buat remove detil make up kecil yang salah. Saya nggak punya pilihan brand khusus untuk dibeli, tapi kalau kapas dan tisu kering, kayaknya paling elok dua brand ini - versi saya. Selain printilan bebersih ini saya masih punya belanjaan lain yang penting nggak penting. Bukan untuk skin care maupun make up atau mempunyai kegunaan untuk keduanya sih, jadi nggak saya masukin ke sini.

Toiletries & Random Products [2]


Solatape Nachi Rp. 600

Rautan Rp. 1.400
Eva Shower Cap Rp. 4.500


Beli shower cap - ini entah masuk toiletries apa bukan tapi saya kategorikan iya soalnya dipake di kamar mandi - lantaran yang usang udah dibuang lantaran telah nggak layak pakai. Selotip - iyakah ejaannya solatape? - bukan skin care apalagi make up sih, tapi itu sanggup saya gunakan untuk membentuk eye shadow maupun kutex. Yang pink kepala panda itu rautan, buat ngeraut mekap-mekap pensil saya secara rautan usang udah buluk - padahal saya bersihin lho setiap habis pakai, cuma emang nggak sanggup higienis maksimal.

Bag & Box


No Brand Bag Rp. 45.500

Box Rp. 15.500


Saya kepincut tas murah no brand ini ketika pertama melihatnya. Kaprikornus saya comot aja, untung murah ;). Saya lebih suka beli tas tanpa brand gini daripada maksain beli tas brand besar tapi ternyata KW. Beli asli? Duh mas, nunggu adek punya pohon duit dulu ya -_-. Box-nya saya beli buat properti foto aja.

Books


Al-Qur'an Rp. 71.000

Dedew, 4G Guru Gaul Guru Galau, Penerbit Tiga Ananda Rp. 35.000
Katherine Rundell, Rooftopers, Penerbit Metamind Rp. 50.000
Nh. Dini, Dari Parangakik ke Kampuchea, Penerbit Gramedia Rp. 55.000


Mulai bulan ini, saya akan mengembalikan masa kejayaan gemar membaca saya! Hidup baca! Untuk mengawalinya, saya beli beberapa buku. Ehm, salah duanya udah dibeli final bulan kemudian sih. Nggak mahal-mahal kok. Ada bukunya Nh. Dini yang lagi saya baca ketika ini. Saya sukaaa sangat dengan buku karangan Nh. Dini. Setelah Sebuah Lorong Di Kotaku belasan tahun silam, gres Dari Parangakik ke Kampuchea ini yang berikutnya saya baca.

Dua buku lain belum saya baca. Satu Al-Qur'an mini menyertai koleksi buku gres saya kali ini. Jujur, saya ini umat muslim yang terbata-bata baca kitab suci umat kami :'(. Soalnya memang nggak berguru dari kecil. Terkendala nggak ada yang ngajarin juga sih. Maka sebaiknya mulai kini saya belajar. Supaya kelak bawah umur saya nggak gagap baca Qur'an kayak emaknya.

Ketiga buku dan satu Al-Qur'an ini saya peroleh dengan voucher toko buku sebesar dua ratus ribu. Lumayan buanged khaann...? Saya tinggal nombokin sebelas rebu aja.

Nah itu saja belanjaan dan ehm, gratisan yang saya sanggup bulan ini. Nggak semua produk habis bulan kemudian saya beli gantinya di sini. Sebenernya kalau mau nurutin impian sih, niscaya semua-semua pingin saya beli. Tapi lebih bijak kalo beli-beli itu nggak jor-joran ;). Kaprikornus segini saja dulu. Terimakasih sudah baca yaa!
Share This :
Johan Andin