MASIGNCLEAN101

Review : Clear Shampo Sakura Fresh

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Apes bed, saya udah ganti nama blog tapi kurang perhitungan sebelumnya jadi akan ada beberapa pos yang fotonya udah terlanjur di-watermark pakek nama blog saya yang lama. Maapkanlah ya. Soalnya kalau di-crop bakalan ngerusak ukuran foto dan kalau foto ulang, deuh males saya.

Saya lagi-lagi dipercaya untuk sanggup kiriman produk uji coba dari Home Tester Club. Kali ini saya berkesempatan menerima produk shampo. Pas baca email - dan pas daftar dulu - saya pikir bakal sanggup kiriman tuh sebotol gede atau paling nggak mediumlah shamponya. Sesuai sama yang di picture promonya. Ternyata sesudah diterima isinya paket shampo sasetan. Tapi ya nggak pa pa lah, namanya juga free. Aih kurang bersyukur deh saya.

Alamat rumah saya nggak di-blur tuh, ayok fans pada kirim hadiah ke situ ;P

Paketnya menyerupai biasa dikirimnya sama kayak yang dulu, melalui jasa pelayanan paket Ninjavan. Kali ini mas ninjanya beda, kayaknya sih soalnya yang nerima paket bukan saya langsung. Nah, paketnya menyerupai biasa dibungkus plastik dengan nama dan alamat saya tercantum di sana. Paketnya tidak mengecewakan kecil dan tipis, tapi nggak enteng kok. Langsung aja saya buka. Ini beliau isinya!


Ada dua pack shampo dalam bentuk sachet, plus dua lembar flyer keterangan. Awalnya saya gundah kok ada dua pack ini, apa salah satunya kondisioner? Tapi kan Clear seri ini nggak ngeluarin produk kondisioner. Daripada bingung, saya bukalah flyer-nya dan membaca keterangan bahwa satu pack shampo untuk saya, satunya lagi buat dikasih ke temen sekalian isi survey-nya. Na na na, saya mau ngasih sampo ke siapa? Ntar saya bagi ke ibuk saya aja deh.


Sayang, salah satu pack shampo ada yang isinya pecah. Makara lengket deh ke kertas pelindung dan plastiknya. Saya buka-buka dan nemuin satu sachet yang isinya udah berkurang nyaris habis, ya itu berarti yang pecah. Berkurang satu sachet deh harta saya :(. #dasarpelit


Satu pack Clear Shampo Sakura Fresh ini berisi 12 sachet shampo ukuran 10 ml. Kalo dua pack berarti 24 sachet. Dua puluh empat kali sepuluh mili? Dua ratus empat puluh mili shampo! Yay, ternyata banyak juga! Seukuran kali ya sama netto shampo botolnya.

Bisa buat dagang sampo neh kayaknya...

Saya akan review sedikit soal shampo ini. Meskipun saya gres nyobain dua kali dan itu amatlah minim pengalaman, tapi nggak ada salahnya saya bercerita soal kesan pertama pakai Clear Shampo Sakura Fresh. Clear Shampo Sakura Fresh ini yaitu varian shampo terbaru keluaran Clear yang udah populer banget dari jaman dulu sebagai shampo khusus anti ketombe. Nah di tahun yang sudah lebih dari milenium ini, Clear melaksanakan banyak sekali penemuan supaya shampo anti ketombe nggak cuma gitu-gitu aja. Salah satu yang terbaru yaitu dengan mengeluarkan varian Clear Shampo Sakura Fresh! Ini shampo anti ketombe dengan busuk segar sakura gitu. Untuk pembahasan lebih lanjut, baca sampe bawah ya!


Saya ambil dua sachet shampo. Sebenernya untuk keramas dengan ukuran rambut sebahu macam saya ini satu sachet pun cukup, tapi berhubung kemasan sachet-nya memang di-design menyatu antar dua shampo jadi bisanya nyobek ya dua sachet-dua sachet. Nama dan keterangannya juga jadi satu tuh. Kemasan sachet ini terbuat dari plastik, yah standar kemasan sampo sachet pada umumnya lah. Kalau kau kebetulan beli yang botol, kemasannya kotak, sama kayak botol-botol shampo Clear varian lain cuma beda warna aja.

Bicara soal harga, saya kan sanggup ini free jadi nggak bisa mastiin kisaran harga pasarnya. Tapi biasanya harga shampo sachet ukuran segini murah kok, Rp. 500 aja sebiji, atau seribu sanggup sepasang. Kalau harga kemasan botolnya saya kurang ngeh, boleh deh di cek sendiri ke toko terdekat.


Deskripsi produknya menyatakan bahwa Clear Shampo Sakura Fresh ini bisa menghilangkan ketombe dan memelihara kulit kepala untuk pinjaman lebih lama. Diformulasikan khusus dengan NUTRIUM 10, perpaduan dari nutrisi, vitamin, dan mineral. Formulasinya menutrisi kulit kepala secara mendalam untuk mengembalikan nutrisi penting dan berikan pinjaman lebih usang terhadap ketombe. Dengan ekstrak bunga sakura, memperlihatkan rambut sensasi segar busuk sakura.

Cara pakainya mudah - yakali orang nggak tau cara basuh rambut - yaitu dengan pijat shampo di kulit kepala. Bilas. Ulangi bila perlu. Gunakan secara teratur. Hindari kontak dengan mata, kalau terjadi bilas dengan air hingga bersih. Ingredients-nya buanyak abiz, jadi nggak usah saya tulisin ya?

Dikatakan Clear Shampo Sakura Fresh ini sanggup digunakan untuk semua jenis kulit kepala dan rambut. Saat ini cuaca Jogja sedang panas, kulit kepala saya jadi mudah berkeringat dan gatal. Rambut masih stay kering, kaku, dan megar tapi untunglah tanpa ketombe. Btw, saya pernah ketombean loh. Parah malah, itu kayak kulit kepala saya ngelupas-ngelupas tebel dan rontok setiap kali digaruk atau disisir. Syerem dah pokoknya! Untunglah masa suram itu sudah berlalu.


Clear Shampo Sakura Fresh berisi shampo berwarna putih, nggak terlalu kental, malah cenderung cair. Dengan dosis satu sachet yang 10 mili, itu udah buanyak banget busanya. Berkebalikan dengan sabun, untuk shampo saya suka yang berbusa banyak. Lebih puas aja ngucek-uceknya. Shampo yaitu pembersih rambut sekaligus kulit kepala. Dan alasannya yaitu ini shampo anti ketombe, maka pakainya diperlukan dari kulit kepala. Kalo kulit kepala udah kesampoan, niscaya rambut kena juga. Saran dari saya, kalau mau keramas, sebelum menuang shampo pastikan rambut hingga kulit kepala sudah lembap merata supaya shampo lebih mudah dibusakan dan diratakan.

Shampo sachet gini, biasanya lebih mudah alasannya yaitu mudah dibawa ke mana aja tanpa makan tempat. Juga lebih bisa diorganisir dosis pakainya alasannya yaitu kan udah dikemas per sachet satu kali pakai. Kalo pakai shampo botol, kadang saya suka kebanyakan atau malah kurang nuangin shamponya. Tapi minusnya shampo kemasan sachet gini yaitu jadi banyak nyampah. Nggak ramah bumi nih :(. Tapi untunglah di kemasannya, Clear menjelaskan bahwa kemasan bekas shampo ini sanggup didaur ulang. Ffiuuh, saya sebagai sok pecinta alam lega deh :).

Saya keramas pakai Clear Shampo Sakura Fresh ini sebanyak dua kali. Saya ceritain kesan sesudah keramas pertama dulu yaa. First impression setelah pakai adalah; busanya banyak dan suka wanginya! Busanya yang buanyak itu nggak berat. Ringan abis justru, jadi mudah dibilas dan nggak ninggalin residu. Bagusnya shampo anti ketombe ini gini nih, nggak ninggalin residu alasannya yaitu residu bisa jadi bakal ketombe. Kalau soal wanginya, saya belum pernah nyium sakura orisinil sih, tapi ya percaya-percaya aja kalo kira-kira wanginya kayak shampo ini. Wanginya segar suer, dan infinit juga alasannya yaitu tidak mengecewakan tajam. Saya keramasnya diplusin hair mask dan hair vitamin, tapi justru yang masih kecium dikala rambut sudah kering yaitu busuk shamponya. Saya belum mengamati busuk shampo ini tahan berapa lama, soalnya keesokan pagi sesudah keramas sorenya rambut saya semprotin hair scent jadi aromanya ketutup - agak campur malah sama busuk hair scent yang beda. Rencananya saya akan keramas lagi setiap dua hari sekali. Cuaca lagi terik bok, nggak bisa keramas jarang-jarang, malah pinginnya tiap hari.

Untuk dampak ngilangin ketombe, saya nggak tahu alasannya yaitu nggak ketombean. Tapi kan namanya shampo anti ketombe ya? Harusnya mencegah ketombe dong fungsi menurut namanya. Yah, mudah-mudahan saya nggak akan ketombean lagi sejak sampoan pakai ini. Efek lain menyerupai rambut lembut atau bagaimana saya kurang merhatiin, soalnya nggak cuma pakai satu produk hair care doang, tapi kayaknya rambut saya masih biasa-biasa aja. Kalok bersih, terang iya. Rasanya mau shampoan pakai apa saja bisa higienis kok tergantung cara pakainya. Cuma yaa untuk dampak lain dikala ini saya belum ngerasa. Tapi segar dan wanginya patut dicoba :)! Jadi,,buat kamu-kamu yang ingin rambut higienis segar busuk sakura, cobain deh Clear Shampo Sakura Fresh :)!

Pas keramas kedua, saya coba hanya shampoan aja. Ternyata rambut tetap kering dan tidak bertambah lembut, jadi hasilnya saya pakaiin mask juga dan vitamin rambut. Kali ini saya perhatiin bener-bener dan ternyata aroma ketiga produk ini sesudah rambut selesai dikeramasin - di-mask - dan dikasih vitamin jadinya nyampur. Wangi sakuranya jadi agak fruti-fruti dikit plus busuk flowery segar. Kalo sampoan only, busuk sakuranya lebih nampol. Oh iya, di pemakaian hair mask dan vitamin kedua kalinya ini, rambut tidak mengecewakan jadi lebih lembut :).

Saya jarang banget break out sama produk shampo. Ya pernah sih sampoan trus ketombean, tapi syukurlah pakai Clear Shampo Sakura Fresh ini enggak. Makara bisa digunakan hingga habis nih kiriman shamponya. Big thanks to Home Tester Club! Join di website-nya untuk bisa nyobain produk gratis kayak saya yaa ;)!


Notes :
+ busanya berlimpah dan ringan jadi mudah dibilas
+ rambut higienis busuk sakura segar
- nggak ngelembutin rambut (saya)
Share This :
Johan Andin