MASIGNCLEAN101

Being Sick Is Not Fun!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Kalau ditelaah ke belakang, beberapa bulan terakhir saya sering sakit. Mana sakitnya aneh-aneh lagi. Mulai dari nggak parah hingga yang serius. Awal-awal hidup di Solo saya sadar saya kena maag alasannya contoh makan super tidak teratur, banyak instant, dan kurang sayuran. Abis itu sakit-sakit macam pegel linu demam bersin-bersin sakit kepala nyeri sendi dan lain sebagainya berdatangan. Haduuh kok saya ringkih amat gini sih? Nah pada suatu hari yang sial di bulan apa saya lupa, saya kena Thypus. Ceritanya abis makan di warung depan kampus, nggak hingga satu jam saya mual muntah pusing dan keringat dingin. Abis muntah rada baikan walau tubuh lemes. Setelah itu dua hari saya nggak sanggup makan alasannya selalu mual, demam meninggi, diare, dan gejala-gejala umum Thypus lainnya. Udah gitu maag kumat alasannya susah makan. Waktu itu awalnya saya nakal gamau ke dokter, tapi malah pas hari kedua dan tubuh udah mendingan sanggup nelen nasi gres saya ke dokter. Cuman dikasih Bufantacid - Antacid (buat maag), Paracetamol (buat analgesik), dan Vitamin B. berapa saya lupa yang buat anti mual. Gak ada antibiotik alasannya saya udah sehatan - padahal berdasarkan saya harusnya dikasih lho. Udah cuman obat-obat generik murah doang dan bayar biaya berobatnya mahal. Sem asem asem bener, tau gitu saya beli obat sendiri ke apotik :O! Waktu itu obatnya cuma betah saya minum sehari, dan udah sembuh juga waktu itu.

Yang terakhir, ahad kemudian saya sakit lagi. Kali ini, serius. Gejalanya udah dari hari Kamis ahad lalu, tapi hilang timbul jadi saya abaikan. Hari berikutnya hingga Minggu makin parah tapi Senin membaik. Cuman saya mulai takut kalo nggak ke dokter jadi Selasa saya ke dokter. Agak telat sih tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dan...sakit saya memang serius. Saya nggak sanggup ceritain di sini sih alasannya akan panjang banget riwayatnya dan rumit untuk saya utarakan. Makara pada dasarnya saya kena komplikasi dari nanah di organ reproduksi *serem kan*. Pokoknya pada dasarnya kini saya sedang dalam proses pengobatan selama 5 hari semenjak periksa. Doain saya lekas sembuh ya :)!

Saya agak males ke dokter atau telat ke dokter tuh alasannya takut. Bukan takut sama dokter atau takut jarum suntik. Takut denger diagnosanya kalo parah. Gila kan? Tapi mulai kini saya ngga boleh takut lagi. Lebih nakutin kalau dateng ke dokter dikala udah parah banget kan? Makara lebih baik periksa seawal mungkin sebelum terlambat.

Sakit itu ngga lezat gaes. Makara mengganggu kegiatan dan merusak momen-momen anggun dalam hidup. Karena sakit ini juga saya jadi nggak berangkat kuliah, nggak sanggup pergi belanja, bahkan nggak sanggup perawatan tubuh alasannya terlalu ngga lezat badan. Nonton tivi atau baca buku aja saya serasa tak sanggup alasannya sambi menahan sakit. Eh, saya lelet kini kalo baca buku. Buku dari bulan kemudian satupun belum ada yang saya tuntaskan. Bukan lagi alasannya disleksia yang mengganggu, tapi alasannya nggak tiap hari sempet dan mau baca. Padahal bukunya nggak seberapa tebel lho. Dulu aja jaman saya muda *cie* buku Harry Potter setebal watu bata sanggup saya lalap dalam dua hari. Mungkin di kala itu saya selo mulu kali ya, dan belum ada gadget dengan segala antah berantah social media-nya yang bikin orang ogah baca secara konvensional. Ngga sanggup nge-blog juga alasannya saya lebih banyak gulung-gulung di kasur daripada beraktivitas. Karena ini, saya nggak bikin pos khusus fully loaded belanjaan bulan ini. Nggak sanggup belanja soalnya. Yang ada sisa belanjaan tamat bulan kemudian dan itupun nggak banyak. Saya bahkan udah beberapa hari nggak pakai body lotion dan pelembap buat wajah. Soalnya terlalu ngga lezat tubuh buat ngapa-ngapain selain alasannya stok pelembap saya emang habis. Belum terpikir kesannya mau pake apa nanti buat pelembap wajah.

Sejak sakit saya juga ngga pernah double cleansing lagi jadi stok cleanser saya masih banyak. Milk cleanser lah, cleansing gel-lah. Eh btw, cleansing gel saya yang dari Ovale tuh nggak anggun loh buat bersihin kawasan mata sama bibir. Ada alkoholnya soalnya yang nggak ramah alasannya ngeringin kulit. Saya lupa pernah nulis gini gak ya di review-nya dulu? Ngomongin review, saya udah agak usang ngga nulis review nih. Sekedar nulis singkat di IG aja enggak. Eh tapi kadang saya tuh nggak konsisten nulis review di IG sama di blog. Di IG kadang saya lebih sok cheerful dan aku-akuan, nggak sebaku pake istilah 'saya'.

Eh, sebelum ini kan saya pernah posting soal tools make up tuh. Nah saya mau update sedikit. Makara gini, saya kadang memang nggak suka sama aplikator bawaan produk make up alasannya kualitasnya yang yaa tau sendirilah ala kadarnya. Tapi aplikator bawaan itu tetap perlu lho. Soalnya nggak semua pembeli punya budget khusus maupun saluran untuk beli tools sendiri. Bayangkan alangkah bersyukurnya mereka kalau dikala beli bedak sudah ada sponge-nya atau beli blas on sudah ada kuasnya. Pasti terpakai! Makanya aplikator bawaan tetaplah perlu diadakan.

Balik soal sakit. Sakit tuh buat saya duduk masalah langsung jadi nggak harus saya umbar semua ke hadapan umum, Biasanya saya lebih pede dongeng duduk masalah langsung di blog karena nggak semua temen saya baca blog, tapi untuk beberapa masalah tertentu sama sekali nggak saya share di media manapun. Nggak seru juga kali orang baca beauty blog yang isinya malah curhatan anak bingung mulu. Makara saya nggak akan banyak nulis soal duduk masalah langsung dan kalaupun ada, nggak akan banyak curcol kok.

Baidewai, dikala sakit saya pernah maksain tiba kondangan lho alasannya pekewuh sama sahabat yang ngundangin. Sempet-sempetnya pakai make up cetar lagi. Untung udah punya kostum yang mendukung. Nah, kemarin temen saya yang ketemu pas kondangan nanyain soal baiknya pake foundation atau BB Cream ya? Deuh wahai ki sanak, saya enggak sanggup nyaranin soalnya berdasarkan saya sama aja. Foundation memang make up, tapi BBC atau DDC dan alphabet cream lainnya tuh saya anggap make up juga semoga pun ada kandungan skin care di dalamnya. Makara saya tak menjawab. Sesuaikan saja sama kebutuhan, kalau mau lebih ringan dan simpel ya BBC, kalau butuh coverage lebih ya foundation, beres.

Di kala saya sakit gini, ibuk saya masak. Soalnya saya susah makan kalo pas sakit. Dan ini nambahin sakitnya jadi plus maag juga. Makanya saya dimasakin semoga mau makan. Biasanya juarang atau sebutlah tidak pernah. Ya, ibu saya perempuan bekerja yang bukan full time mother alias jadi ibu rumah tangga doang di rumah. Karena itu, aslinya saya dari kecil kurang terurus. Sering dititipin sama pengasuh, makan di rumah jarang bergizi seimbang, pokoknya hal-hal terlihat kecil namun penting macam begitulah. Makanya saya ingin kelak jadi ibu rumah tangga, semoga bawah umur saya terurus. Diasuh ibunya sendiri, makan dari tangan ibunya sendiri, bonding-nya akan lebih kuat. Tapiii...saya pernah dikatain nggak punya tujuan hidup sama seseorang yang saya hargai alasannya harapan ini. Katanya saya tuh kuliah gimana, nggak punya niatan kelak mau kerja dan jadi ngebanding-bandingin saya. Katanya, kerja kan sanggup juga sambil ngurus anak. Lagian ada cuti melahirkan buat ngasih ASI. Swear, itu ngeselin. Ngurus anak - plus rumah tangga - nggak akan cukup dengan 3 bulan cuti. Dipikirnya kalau saya jadi ibu rumah tangga bakal jadi parasit gitu kali di rumah aja lezat bersantai-santai tanpa ada penghasilan. Padahal jadi ibu rumah tangga tuh pekerjaan tersulit di dunia lho berdasarkan saya. Nggak ada jam kerjanya alasannya siaga 24 jam, nggak ada libur, nggak ada gaji, harus sanggup jadi apa aja. Nah lo. Intinya saya lebih prefer jadi ibu rumah tangga, itu semacam tujuan hidup buat saya. Tapi bahkan ibu saya sendiri tidak terlalu suka dengan pendapat saya itu alasannya dirinya sendiri bekerja. Cuma kalau saya perhatiin, anak yang enggak kerja atau keluarga dengan ibu tidak bekerja tuh justru lebih baik kehidupannya. Perlu digarisbawahi, bekerja yang saya maksud itu kerja di luar rumah, semisal pada instansi tertentu.

Bukannya saya ogah kerja. Saya juga mau kerja yang jamnya pasti, kerjanya nggak mobile apalagi hingga masuk malam. Entahlah kelak gimana. Tapi kalau saya perhatiin sekarang, jarang juga laki-laki yang nyari istri tidak bekerja. Dengan kata lain sedikit juga orang bau tanah yang mau punya menantu pengangguran, hiks. Apakah bekerja itu semacam prestige semata?

Balik lagi ke soal saya sakit. Setiap hari tuh saya kudu nelan beberapa obat 1-3 kali. Sejak sakit Thypus beberapa waktu kemudian tuh saya sukar menelan obat. Apalagi yang bentuknya tablet dan gede yang mudah larut. Pait soalnya kalau misal nggak ketelen dan ketinggal larut di lidah. Bikin stress berat dan susah nelan obat berikutnya. Makara kini kalau nelan obat yang gede saya bagi dua dulu semoga kecilan. Kalau yang kapsul sih lebih mudah alasannya biasanya cangkangnya nggak berasa, bentuknya juga lebih mudah ditelan. Udah dua hari minum obat-obatan ini, sakit terasa berkurang dan saya sanggup beraktivitas lebih normal. Saya berharap sih segera sembuh. Takut juga kalo nggak sembuh-sembuh. Pengobatan yang saya jalani harus tuntas. Soalnya kalau enggak dikhawatirkan kumannya nggak mati dan nanti malah berefek jelek ke depan. Biarpun sanggup sembuh tuntas, tapi masih ada yang saya khawatirkan. Semua nanah tuh niscaya merusak jaringan, menyerupai kata kau jatuh terluka niscaya kelak walau sembuh ada bekas lukanya. Bekas ini yang saya takut berefek tidak baik kelak. Semoga enggak ya :').

Karena sakit saya tuh di organ penting wanita, saya sedikit banyak menelaah penyebabnya. Mungkin sikap beresiko yang salah satunya alasannya douching. Kebetulan dari bulan kemudian saya tuh punya pembersih kewanitaan yang masih banyak, kini saya pensiunkan. Njut buat apa doong? Simpen aja atau buang. Pembersih kaya gini sebenernya nggak mempunyai kegunaan bagi wanita. Malah membahayakan kalau digunakan tiap hari alasannya malah akan merusak prosedur pencucian sendiri organ reproduksi. Sekarang, saya ogah pakai. Kalau cairan lagi banyak atau keputihan pun, baiknya pakai antiseptik semacam Betadine Feminine Hygiene atau Albothyl aja sesuai takaran yang dianjurkan. Perhatikan personal hygiene, selalu keringkan dengan tisu sehabis buang air kecil - plus jangan pernah nahan pipis, dan pakai pantyliner bila perlu dengan rajin menggantinya sebelum lembap. Dulu, saya suka pantyliner herbal semacam Avail. Tapi sekarang, rasanya lebih kondusif pakai yang biasa - lebih murah lagi. Girls, supaya nggak sakit kayak saya, jagalah diri dan kesehatanmu baik-baik. Ingat, tubuhmu lebih berharga bagi dirimu sendiri dan harus dicintai lebih dari siapapun. Sehat jaga sendiri, soalnya kalo sakit juga bakal ditanggung sendiri.


Sejak sakit kali ini, saya jadi sangat aware sama kebersihan. Makara apapun yang saya lakukan, saya kudu basuh tangan dan rajin pakai hand sanitizer. Dulu, hand sanitizer ini saya pakai kalau mau make up doang, kini mau apapun yang kira-kira beresiko berkuman saya pakai. Kalo buat muka aja saya khawatir, kudunya untuk makan ataupun kegiatan lain saya harus waspada juga dong. Kulit tangan jadi kering memang, tapi bisalah dipakaiin lotion. Saya udah mulai baikan kini sesudah dua hari takaran obat jadi udah nggak semalas pas sakit untuk pakai lotion. Saya juga jadi rajin bawa tisu kemana-mana. Plus, ada minyak kayu putih, hahaha. Ini bukan produk anti kuman, tapi kalau tubuh lagi nggak lezat saya suka pakai alasannya menyamankan.


Sekarang, saya mau share dikit belanjaan skin care :). Anggap saja ini isi fully keranjang belanja April. Cuman ada dua produk sih. Yang satu bahkan bukan beli, tapi kiriman tester dengan ukuran full size. Ini dia!


Dapat body lotion baruu...yeay! Masih dari Home Tester Club, tapi kali ini kurirnya beda. Belum saya pakai alasannya stok lotion lama masih ada. Nyobain sekali aja buat ngisi survey-nya, dan sukaa! Pasti kelak saya pakai.


Makara temen sekelas saya ada yang beli ini murah kemudian nawarin saya dan seorang mitra lain untuk ikutan order. Karena dongeng beliau meyakinkan maka saya tergiur beli. Taunya ini produk palsuuuu! Saya tahu ketika search review di Google. Naturgo masker dari Shiseido ini nggak diproduksi sama pabrik yang bersangkutan. Dulu katanya ada tapi udah stop produksi semenjak tahun 1992 alasannya maraknya pemalsuan. What's?! Dari semenjak sebelum saya lahir aja masker ini nggak dibikin lagi sama pabrik aslinya? Makara semua masker Naturgo yang beredar dikala ini yakni palsu belaka. Salah saya sih nggak googling dulu sebelum beli jadi telat tau informasinya. Lagian saya beli tanpa tahu brand dan nggak pikir panjang juga. Sekarang, produk fake ini masih tergeletak di meja rias. Bingung mau pakai atau enggak. Udah saya cobain satu dan biasa aja sih, cuma saya khawatir sama komposisinya ini apa. Untung murah, jadi kalaupun nanti tidak digunakan nggak berasa rugi banget dah. Se-pack ini isi 10 sachet mask yang sanggup untuk dua kali pakai harganya cuma 20 ribu. Murah kan? Yang saya tahu Shiseido itu brand mahal, mana mungkin harga maskernya dua rebu per satuan? Awalnya saya tertarik alasannya klaimnya masker Naturgo ini yakni peel off mud mask yang sanggup nyabut komedo hingga ke akar. *Apa si komedo ini singkong punya akar segala.* Tapi pas saya coba, komedos saya nggak terangkat tuhh. Gimana?

Sudah sekian itu aja goresan pena saya kali ini. Doain saya cepat sehat dan normal-normal aja hidupnya yaa! See you :*.
Share This :
Johan Andin