MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja [Empty] April

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Eh, perasaan belom usang April Mop tau-tau udah tamat bulan aja T_T. Syedih, di bulan monumental rilisnya dua film keren saya nggak nonton blas akhir gaada yang ngajakin. Yakali pede beli tiket dan duduk sendiri. Khan bisa disangkain jones - padahal memang iya. Di tamat bulan ini saya lagi tidak mengecewakan repot. Sok banget ya? Hahaha. Tapi saya tetep sempat kok ngumpulin banyak sekali kemasan produk habis selama satu bulan. This is the list!


Ngga banyak kan? Bukan lantaran saya hemat, tapi memang adanya segitu doang yang habis. Itupun berusaha dihabis-habisin. Kenapa cuma dikit? Karena emang produk yang digunakan bulan ini juga nggak terlalu banyak, dan sebagian yaitu skin care gres yang terang belum akan habis kurang dari sebulan. Saya pisahin aja ya menurut kelompok sejenis mereka agar lezat ngebahasnya. Liat di bawah :).

Body Care

Ini kembang dapet nyomot dari karangan bunga, udah seminggu dan belum layu juga. Busiat, ampuh amat ini bunga apa?

Isinya cuma dua. Satu keti care alias deodorant yang jenisnya spray, satunya lagi body lotion. Saya sering sulit menentukan deodorant. Antara mau yang bentuk konvensional cair yang dikasih roll on puter-puter atau yang semprot-semprot kayak gini. Ada deo lotion juga sih sama yang lebih padat ah apa lupa namanya - eh iya stick! Saya udah banyak kali nyobain banyak sekali brand deodorant - plus anti perspirant. Zaman baheula dulu, ibuk saya doyan pakai deodorant Pixy yang banyak varian warna tutup. Ini bukan roll on, tapi stick yang bisa diputer ke atas. Terus menjelang saya cerdik balig cukup akal dan ingin keti putih tertarik beli Rexona. Rexona ini kayak brand deodorant terlaris ya yang paling populer gitu. Selain varian yang whitening/lightening, saya udah nyobain sejumlah varian lain termasuk yang lotion sachet dua ribuan dan abadi itu. Lalu nyobain Nivea, terakhir ke Dove Advanced Care Ultimate White Anti-Perspirant Deodorant ini. Ini deo yang cara pakainya praktis, tinggak kocok dulu botolnya beberapa detik kemudian tekan sprayer-nya deh. Nggak perih lantaran 0% alkohol. Aromanya lezat dan tahan lama. Nggak berhasil mutihin atau mencerahkan keti sih, tapi tidak mengecewakan ngelembutin kulitnya.

Dari seluruh deodorant yang pernah saya coba, rata-rata deo pemutih keti tuh bikin kuning pakaian ya? Terutama kalau jenisnya roll on, lantaran akan ninggalin jejak lembap di lipatan ketiak dan usang keringnya. Makanya saya kemarin beli deo spray, soalnya langsung kering seketika disemprot. Dove deodorant ini nggak bikin pakaian kuning atau kaku, tapi malah bikin keti kaku. Swear, jadi sehabis disemprot tuh kalau kebanyakan nyemburinnya dan kurang nge-shake-nya, bakal ninggalin ampas putih-putih di kulit yang rasanya kering dan kaku. Ini yang saya kurang suka. Tapi plusnya sih emang bisa menahan keringat dan tetap wangi sepanjang hari tanpa harus nunggu kering. Dulu saya pernah pakai deo spray merk lain, cepet abis dan meledak waktu dibakar bareng sampah, hahaha. *saya kok salah mengelola sampah* Tapi Dove ini hemat kok, saya pakai sebulan lebih - lantaran nggak tiap hari pakai. Trus Dove deodorant ini juga tahan usang bingits. Saat mandi sore saya perlu perjuangan ekstra untuk ngebersihinnya dari ketiak. Butuh gosokan kasar scrub gitulah agar luntur semua. Soalnya saya nggak nyaman kalau pori keti ketutup deo terus bahkan dikala tidur. Eh ada yang bilang lho kalau pakai deodorant saat malam itu lebih ampuh mencegah keringat dan amis badan, juga wanginya tahan usang makanya pakai deo malam aja. Ya iyalah secara kalau malam insan normal nggak seaktif kalau siang. Saya sih ogah pakai cara begitu. Percuma pakai deo soalnya, toh tidur.

Sejauh saya pakai banyak sekali deo yang katanya bisa mutihin/mencerahkan kulit ketiak, belom ada yang bener-bener terbukti tuh. Termasuk Dove deodorant spray ini. Makara mau beli lagi? Enggak, saya udah kembali ke deodorant biasa yang roll on, masih dari Dove juga. Masih versi whitening juga :'D tapi agak beda. Kayaknya masih bisa tahan hingga bulan depan, hwehehe jadi awal Mei nanti nggak perlu beli deodorant baru.

Trus ada Natural Honey Pure Honey Lotion. Ini udah saya tulis review lengkapnya nanti baca aja ya... Nggak ingin repurchase karena masih punya stok body lotion, kalaupun nanti beli nggak ingin beli brand ini lagi. Plus yang habis juga ada sabun mandi lulur Citra yang belum usang saya tulis review-nya. Sabunnya sukak banget -  tapi boros ya cepet abisnya, dan maybe nanti beli lagi lantaran murahnya :*!


Face Care


Isinya pembersih dan penyegar. Satu cleansing gel dari Ovale, satunya lagi milk cleanser dari Viva plus face tonic-nya. Si face tonic sebenernya masih ada dikit di botol depot spray-nya, tapi tinggal duikiiit lagi. Dari ketiga produk ini, saya paling suka milk cleanser Viva Spirulina-nya. Dari seluruh varian milk cleanser Viva yang bahkan belum saya cobain semua, mendadak saya jatuh cinta aja sama varian Spirulina ini. Terkesan pribadi soalnya kalau buat Viva. Dipakai juga cocok di muka saya. Kalau bersihin wajah pakai milk cleanser ini tuh saya rasain bener-bener higienis sebelum kena face wash. Maksudnya pas ngebasahin wajah mau basuh muka tuh rasanya kulit udah higienis aja, nggak berminyak, nggak lengket, terasa kayak udah basuh muka. Ini gres saya sadarin akhir-akhir ini pas milk cleanser-nya udah mau abis. Repurchase ketiganya? No. Lebih puas pakai milk cleanser daripada cleansing gel. Saya udah punya milk cleanser baru yang coba-coba beli tapi malah nyesel dan pingin Viva Spirulina lagi tapi tetep pakai aja lantaran sayang udah beli. Toner masih punya dari brand lain.


(Masih) Face Care & Hair Care


Ada day cream dari Garnier. Namanya kepanjangan jadi nggak saya tulis lengkap. Full-nya baca di review aja ya, saya udah nulis kok. Sukak sama pelembap ini. Isinya cuma 7 mili dan saya kira bakal cepet abis tapi ternyata tidak mengecewakan abadi kok, hingga hari ini gres habis. Padahal saya pakai tiap hari, kadang pagi sore jadi dua kali kadang sekali sehari lho. Mau beli lagi? Nggak sih, masih butuh moisturizer tapi ingin beli brand lain.

Trus ada Aurora Kefir Mask. Udah saya tulis review-nya juga plus #TenDayWithKefirMask. Simak aja ya di pos sebelumnya :). Ini nggak mau beli lagi sih. Iya mau kefir mask, tapi mau nyobain punya store lain. Saya memang gemar coba-coba. Asal jangan coba-coba saya aja.

Next, Ellips Hair Vitamin varian Smooth & Shiny. Makara saya tuh merasa kalau sampoan aja rambut masih kaku bin megar hingga rasanya ingin lari ke salon minta smoothing tapi sayang rambut-duit-nyaa. Sampo Clear saya yang Sakura udah abis juga. Dan kemarin sempet saya pakaiin kondisioner Dove sekitar dua mingguan barengin sisa sampo Clear-nya. Hasilnya bagus, rambut jadi lebih jinak dari keliarannya. Apalagi ditambah hair vitamin, makin terkondisikanlah rambut saya. Bulan depan mau ganti produk hair care ah, tertarik nyobain Natur pencuci rambut - bukan sampo - serangkaiannya. Semoga nemu lengkap dan bisa beli yaa. Tapi kalau vitamin rambut kayaknya Natur belum punya jadi tetep beli terpisah sendiri. Masih suka Ellips tapi pingin Makarizo juga.


Udah itu doang produk habis saya bulan ini. Besok Senin, tanggal satu, dan libur pula. Bulan depan mau belanja apa aja? Saya coba list-in agar punya citra dikala belanja:
  • Natur pencuci rambut, plus rangkaiannya. Kalo ada kondisioner ya beli sekalian. Saya udah survey sih, waktu itu adanya pencuci rambut, tonik, dan hair mask aja. Coba nanti saya cek lagi ke toko sebelah. Ini wajib beli, walaupun nggak sanggup Natur tapi saya tetep harus beli serangkaian produk hair care entah apapun juga lantaran berencana ngerawat rambut dengan teliti bulan depan nanti.
  • Pelembap wajah. Ingin beli Avoskin tapi kok mahal suer untuk ukuran produk pabrikan lokal Jogja. Produk sejenis ada Hayyana, tapi sama mahalnya, hwahahaha. Gajadi ah, beli yang lebih murah aja. Ini juga wajib beli, saya butuh pelembap wajah soalnya buat pagi dan sore hari.
  • Body Scrub, masih punya Purbasari Spa, tapi udah tinggal satu kali pakai habis kayaknya. Mau beli brand lain yang masih murah juga. Antara mau beli Marina agar bisa ikut kontes foto di IG-nya, atau beli Citra yang saya suka sabunnya. Ini wajib beli juga, dan nanti merknya masih bisa ganti tergantung mood saat belanja. Kepikiran beli Vivelle juga yang ada VCO-nya, tapi kok udah jarang nemu ya?
  • Sabun mandi lulur Citra pingin beli juga, tapi ini nggak wajib sih. Toh masih bisa sabunan pakai body wash yang di rumah. Ntar liat aja beli enggaknya.
  • Body Lotion, ini masih punya stok Imperial Leather Body Lotion tapi udah tinggal setengahnya. Pastilah nggak nyampai sebulan udah lenyap jadi kudu beli yang baru. Mau cari yang super lembap, kalau nggak sanggup lotion ya nanti beli butter/cream atau apalah sejenisnya. Ini juga wajib beli, saya harus pakai pelembap kulit tubuh soalnya alasannya yaitu punya kulit kering.
  • Udah kayaknya itu aja... Tisu dan kapas kapan hari gres beli, masih ada stok walau tetep harus nambah lagi kalau untuk sebulan. Mungkin beli juga. Pingin beli lipstik sihh...:'(, udah usang nggak unboxing lipen baru! Belum nyobain Purbasari lip cream, Viva matte lipstick - dan katanya ada lip cream-nya juga, masih mau Pixy lip cream shade lain, La Tulipe sama LT Pro juga mauuu. Plus pingin CC Cream juga - tapi BB Cushion aja kagak kebeli-beli. Daan, pingin lip scrub dari Emina. Sebenernya bisa bikin scrub bibir sendiri dari gula pasir sih, tapi tertarik bener sama Emina ini secara saya belum pernah nyoba produknya. Eh lip cream-nya menarik hati juga lho! *gelap mata lapar mata* *di poin ini nggak wajib beli semua, liat isi dompet kelak aja :'D*

Sudah ah, sekian dulu ya goresan pena kali ini. Udah usang nggak nge-blog tau-tau nulis dua pos sekaligus. Kemarin pas Hari Buku dan Hari Kartini saya pingin sungguh nulis sesuatu untuk menandainya, tapi kok ya malasnya itu lhoo melanda. See you next post ;)!
Share This :
Johan Andin