MASIGNCLEAN101

Empty Mei

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Tanggal tua, dan puasa sudah berjalan beberapa hari. Heran saya, makin usang Ramadhan makin nggak terasa gaungnya. Beda sama jaman sama kecil dulu. Sekarang puasa kayaknya berasa cuma rutinitas; bangkit pagi buta - makan minum - nunggu seharian gres boleh makan minum lagi. Entah apa cuma saya yang ngerasa gini, nggak udah dibahas. Yang mau saya bahas hari ini yaitu produk-produk yang wadahnya sudah kosong alasannya yaitu sudah dihabiskan kemarin-kemarin. Lumayan banyak sih, jadi saya mulai aja kini :).

Natur Natural Extract Shampoo - Moringa Oleifera Extract
Pantene 3 Minute Miracle Conditioner - Total Damage Care


Dua-duanya gres saya beli awal Mei dan udah habis di selesai bulan ini. Dua-duanya bukan produk favorit walau cepet-cepet dihabiskan, melainkan alasannya yaitu dosis isinya emang cuma cukup untuk sebulan. Natur shampoo-nya agak mengecewakan, alasannya yaitu ini nggak sealami yang saya bayangkan. Samponya sendiri bertekstur kental yang nggak menyerupai sampo pada umumnya, nggak licin, dan busanya dikit kalau nggak dituangin banyak. Habis digunakan emang ngebersihin rambut banget sih, tapi saya kurang suka pengaruh kesetnya, kalau tanpa conditioner bakal kaku soalnya. Nah conditioner-nya yang dari Pantene juga bukan kesukaan saya. Terlalu licin dan terasa enggak menutrisi rambut tapi malah banyak yang ninggal di permukaan. Kurang nakhlukin rambut singa saya juga. Kaprikornus keputusannya, bulan nanti enggak akan beli lagi.


Purbasari Lulur Mandi Aromatherapy Energizing
Citra Sabun Mandi Lulur Natural White
Purbasari Sabun Zaitun


Potonya kagak nyambung sama contain, hahaha. Okeh saya jelasin aja agar nggak bikin bingung. Yang pertama habis yaitu lulur mandi yang udah entah semenjak jaman kapan itu dibeli. Baru habis sesudah dipaksa-paksain luluran soalnya kalo belum abis juga ngga dapat beli lulur baru. Beberapa bulan belakangan emang saya pemalas soal urusan lulur, tapi kini udah nggak lagi. Lumayan suka sih sama lulur mandi aromatherapy ini, soalnya lebih langsung dibanding varian biasa yang buanyak macamnya itu. Biarpun begitu saya enggak beli lagi alasannya yaitu dirumah udah nyetok produk lulur. Dari brand yang sama, beda jenis aja.

Sabun mandinya habis dua dalam bulan ini. Yang pertama dari Citra, varian natural white yang kandungannya bengkoang itu. Nah, yang pearly white justru belum abis walau udah digunakan juga. Soalnya waktu itu kejeda sama pemakaian sabun zaitun dari Purbasari, jadi malah sabun Purbasari yang habis duluan. Dua-duanya suka, ngebersihin tanpa bikin kulit saya semakin kering. Belum akan repurchase karena di rumah masih ada sisa yang pearly white nunggu diabisin. Foto bungkusnya udah nongol duluan di sini alasannya yaitu box-nya sabun Purbasari lupa udah saya buang jadi nggak dapat difoto.


Citra Hand & Body Lotion Natural White UV
Citra Hand & Body Lotion Pearly White UV
Imperial Leather Body Lotion


Dalam sebulan saya ngabisin lebih dari dua botol body lotion...! Ow ow ow, ya memang saya dapat dibilang bodlot-addict sih gegara punya kulit tubuh yang kering. Ketiga body lotion ini udah pernah saya bikinin review terpisah. Semuanya nggak mengecewakan sih, tapi juga bukan jadi favorit. Citra kurang basah tapi wanginya suka, Imperial Leather super basah tapi botolnya kurang suka. So, ketiganya nggak ada rencana mau di-repurchase. Di rumah juga masih punya stok body lotion sih.


Dettol Instant Hand Sanitizer - Refresh
Garnier Micellar Cleansing Water
Mustika Ratu Pembersih Sari Mawar


Dettol ini udah saya repurchase bolak balik tapi biasanya ambil varian yang pink. Trus habis itu nyobain yang ijo ini dan saya rasa sama aja, pada dasarnya dapat matiin basil jahat di tangan sebelum make up udah itu aja cukup. Bulan ini abis, dan saya udah punya gantinya jadi dapat dipastiin nggak akan beli ulang. Trus ada micellar water, ini produk yang saya beli dengan girang alasannya yaitu masih gres banget waktu itu di bidang pembersihan. Boleh juga kok daya bersihnya walau nggak sehebat yang di iklan. Di muka saya, beliau dapat ngangkat bedak dan alasnya, juga eye shadow dengan mudah. Kalau pensil alis dan lipstik perlu sedikit usaha. Tapi untuk urusan maskara, apalagi yang dari Maybelline, beliau nyerah. Awalnya saya nyoba ini untuk bersihin maskara dari Wardah, bersih. Trus pas dijajal buat maskara Maybelline, duh bulu mata saya nyaris rontok dan mata pedih tapi maskaranya masih nempel aja dengan cueknya. Bisa sih dapat hasilnya dibersihin, tapi ya kudu rela kalau beberapa bulu mata sehat malah kecabut akhir digosok terlalu keras atau ditarik terlalu kenceng alasannya yaitu kalau cuma kapas dioles aja pakai micellar water, dijamin nggak ngangkat. Nggak beli lagi alasannya yaitu harganya tidak mengecewakan dan saya udah punya make up remover lagi sekarang.

Next, ada pembersih dari Mustika Ratu, saya ambil varian mawar yang kayaknya lembut dan katanya bebas mineral oil - duh lupa ngecek ingredients. Ini dibeli selesai bulan kemudian jadi nggak masuk list fully bulan ini. Belum sempat di-review udah abis alasannya yaitu beli yang kemasan kecil jadi ya biarlah. Lumayan suka kok, tapi dibandingin Viva yang notabene pake mineral oil, kok kerasa licinan ini ya? Kaprikornus sebelum basuh muka tuh terasa masih ada sisa pembersih yang nempel di muka dan kalo kena air licinnya dapat bikin nyamuk kepleset. Nggak akan beli lagi alasannya yaitu dikala ini udah punya pembersih baru.

Btw, ngomongin mineral oil, saya sih selama ini nggak anti. Tapi jadi mikir-mikir kini alasannya yaitu komedo saya selalu tak dapat hilang. Diekstraksi, muncul lagi. Bahkan saya udah rajin double cleansing - sebelum basuh muka niscaya udah bersihin pake milk cleanser bahkan kadang make up remover sebelumnya. Rajin scrubbing juga, tapi komedo teteup ada. Kaprikornus saya mikir mungkin penyebabnya alasannya yaitu produk yang saya gunakan ada mineral oil-nya. Dia kan dapat bersifat pore clog dan ninggalin wajah saya ditumbuhi komedos. Belum dapat ngelepas semua produk yang ada mineral oil-nya memang, tapi kini saya berusaha mengurangi. Oh iya, buat yang suka pakai baby oil sebagai make up remover - saya dulu juga - perlu diingat nih, baby oil itu bahannya mineral oil lhoh. *Gimana kalau buat kulit bayi? Apa bikin pore clog juga? Dulu saya pikir semua yang buat bayi bahannya kondusif dan tidak menimbulkan hal-hal mengganggu lho, ternyata engga semua juga.*


Mustika Ratu Minyak Zaitun
Wardah Lightening Face Mask


Dua produk ini nggak ada sangkut pautnya tapi saya jadiin satu kategori alasannya yaitu daripada sendiri-sendiri sepi. Minyak Zaitun-nya merupakan rangkaian dari Mustika Ratu Zaitun Body Care - pernah saya tulis soal itu - walaupun kemasannya agak beda sama teman-temannya seseri. Belakangan saya bosan pakai, jadi buru-buru saya abisin. Caranya? Saya pakai beliau buat apa aja, kadang abis mandi sebelum pakai body lotion tubuh dibalurin minyak zaitun dulu. Kadang buat adonan masker. Pernah juga buat minyakin rambut agar gak jigrak tapi malah jadi klimis. Akhirnya habis dan saya senang, yippie! Nggak bermaksud buat beli lagi. Iya ingin sih sebangsa minyak-minyakan buat badan, tapi mau ganti brand ah.

Next, ada masker dari Wardah. Ini isinya masih banyak tapi udah kadaluwarsa jadi terpaksa saya buang. Udah usang banget emang belinya dan muales pakai, apalagi alasannya yaitu seneng beli masker dan yang ini jadinya disimpan aja. Tau-tau kemarin kangen pakai, dan untungnya sebelum ngoles saya ngecek expired date-nya. Alamakk, ternyata sudah kadaluwarsa. Yasudahlah dibuang aja, daripada ambil resiko muka saya kenapa-kenapa nanti, mbalikinnya ke normal lagi susah. Bulan depan mau beli masker lagi, tapi nggak mau yang sama kayak gini.


Udah itu doang produk-produk yang empty bulan ini. Selain produk, bulan ini saya juga ngabisin buku :D. Sejak bertekad banyak baca, kemarin saya beli buku gres dan senengnya beberapa hari doang udah saya selesaikan :).Setelah berupaya keras nyelesaiin bukunya Nh. Dini - belinya udah usang - yang Dari Parangakik Ke Kapuchea, udah baca juga Ayah-nya Andrea Hirata. Sekarang gres baca buku ketiga. Pingin nulis sih resensi buku-buku yang udah saya baca, tapi kok jiwa ini terasa nggak berangasan ya nulisinnya. Kayak nulis sesuatu yang emang udah ada, kan udah ditulis di bukunya. Jadi, entahlah jadi mau bikin resensi atau nggak, tapi yang niscaya saya akan gemar membaca lagi :)!

Bulan Juni mantan saya ulang tahun belum kepikiran mau belanja sebanyak apa. Beruntungnya pas mau lebaran gini stok produk saya di rumah masih lumayan. Soalnya bulan ini sesudah ngabisin empty tadi biasanya saya langsung beli lagi, atau beli produk gres di kala yang usang belum habis. Kaprikornus diakhir bulan walau banyak empty tetep di rumah masih ada yang dapat dipakai. Ditambah kemarin sempet belanja dikit juga. Kaprikornus tampaknya isi keranjang belanja bulan depan saya bakalan dikit. Karena itu nggak mau nulis daftar belanja, seterusnya mungkin juga enggak. Saya orangnya nggak dapat ditebak soalnya kalau belanja, dari rumah niatnya beli apa nanti yang dibawa pulang apa. Kaprikornus tunggu aja pos fully-nya besok hari. See you!
Share This :
Johan Andin