MASIGNCLEAN101

Fully Loaded Juni

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Dulu, saya tuh orangnya tahan lapar pas puasa, tapi nggak betah haus. Sekarang, tahan haus tapi lapaar mulu -_-'. Kemarin, saya berniat ngabuburit sambil belanja. Pindah ke sono sini sampe hipoglikemia alasannya ialah sumuk, lelah, dan desakan terus sama pengunjung lain yang kayaknya punya pikiran sama kayak saya; mumpung hari libur dan tanggal muda saatnya belanja. Belanjaan saya tidak mengecewakan bulan ini, walau tadinya nggak mau belanja banyak-banyak sih. Sebelum bulan ini, saya punya belanjaan selesai bulan kemudian juga yang belum di-share, dan saya masukin ke sini juga. So, saya mulai aja dengan belanjaan selesai bulan lalu.

Hada Labo Starter Pack Gokujyun Rp. 33.700
Ovale Essential Vitamin Face Lightening Rp. 12.900
Pixy Aqua Beauty Protecting Mist Rp. 22.000
Pixy Eye & Lip Make Up Remover Rp. 21.000
Viva Skin Food Cream Rp. 6.000
Wardah Creamy Body Butter With Rose Rp. 18.000
Value Plus Hand Sanitizer Rp. 5.500


Ini segala macam jenis saya gabung jadi satu agar ringkes fotonya. Ada skin care, ada make up remover, ada antiseptic segala juga. Belinya di Hypermart semua, alasannya ialah waktu itu lagi sale gede-gedean - walau nggak semua produk turun harga sih. Kebanyakan yang diskon itu sembako dan produk rumah tangga, yang beginian sih kagak soalnya saya rasa saya beli dengan harga normal semua - malah cenderung mahal. Harga-harga yang saya cantumin itu asumsi aja dan seingat saya, soalnya notanya udah nggak saya simpen. Buat Hada Labo, saya udah bikin review-nya. Sejauh ini suka :), dan masih pakai setiap hari. Walau cuma beli starter pack, tapi kayaknya bakal abadi sampe usang ini soalnya pakainya dikit-dikit aja udah cukup.


Kalo Ovale vitamin wajah, udah pakai beberapa kali. Saya pakainya mah bebas, pernah pagi, sore, dan malam hari. Awalnya saya ragu sama vitamin ini, soalnya pas dibuka beliau seakan-akan vitamin rambut. Aromanya ya sama, tekstur hingga kemasan kapsulnya juga mirip. Isinya cair, agak kental berwarna kuning jernih alasannya ialah ini yang varian lightening. Pas disentuh kerasa licin dan lengket abis jadi saya khawatir nanti bikin mula kileng-kileng minyakan. Ternyata, enggak sama sekali tuh. Pas dioles memang rasanya lengket di wajah, tapi nggak usang eksklusif nyerap dan ninggalin kulit yang jadi aluus banget. Soal melembapkan enggak terlalu terasa, tapi saya super suka imbas ngalusinnya. Abis pakai vitamin ini, sanggup ditumpuk pake skin care lain alasannya ialah sesudah resapannya merata beliau enggak ninggalin lengket atau kesan tebal di kulit. Isinya se-pack yang saya beli ini cuma tujuh butir, nggak saya pakai tiap hari sih jadi belum habis. Kalau digunakan tiap hari satu, ya cuma cukup untuk seminggu. Mungkin nanti akan saya pertimbangkan beli kemasan in jar, tapi pingin ganti varian ke yang anti aging, hihihi.

Next, ada Pixy face mist - namanya panjang jadi saya sebut gini aja. Dulu sempet ngiler pingin NYX setting spray, tapi mahal jadi batal beli. Lalu kepincut face mist dari Wardah yang seri C-Defense, tapi pas nyari-nyari dulu belum nyampe daerah saya distribusi penjualannya, batal lagi. Akhirnya nggak sengaja liat Pixy ini, dan eksklusif comot aja tanpa pikir panjang. Face mist ini saya udah sempet baca review-nya, jadi saya nggak pikir panjang beli. Serbaguna soalnya, selain nyegerin wajah juga sanggup buat setting spray supaya make up lebih tahan lama. Dengan harga jauuh lebih murah dibanding NYX, saya rasa ini pilihan yang tepat. Baru pakai dua kali, dan sejauh ini fine. Face mist ini punya kemasan biru, agak nyeleneh dari kebiasaan Pixy sebelumnya yang cenderung pinkish.

Berikutnya, ada Pixy make up remover. Ini kayaknya udah populer banget di kalangan pengguna make up. Setelah kehabisan micellar water bulan lalu, tadinya saya  berniat repurchase. Tapi berhubung nemu make up remover yang lebih murah ini, hasilnya saya ambil yang ini. Udah nyobain beberapa kali dan ternyata ini lebih higienis dibanding micellar water ataupun segala brand make up remover lain yang pernah saya coba sebelumnya. Kaprikornus kesimpulannya, saya suka produk ini dan kayaknya mau beralih ke Pixy dibanding beli produk remover lain. Botolnya juga cantik, pink bening yang sweet.

Lalu, ada Viva Skin Food. Ini bener-bener ngasal belinya, pertama liat di tumpukan massage cream, cleansing cream, kemudian ada ini jadinya saya ambil. Kemasannya standar dan jadul abis, sama kayak di iklan yang udah bertahun-tahun tayang di tivi. Harganya super murah jadi saya nggak problem beli. Saat ini, saya pakai kadang kala di siku, lutut, dan telapak kaki. Sebenernya ini sanggup buat seluruh tubuh sih, wajah juga tapi saya nggak berani. Teksturnya terlalu rich soalnya, khawatir bikin minyakan dan menyumbat pori di wajah. Kalau buat siku dan telapak kaki, beliau oke. Bisa ngelembapin dan bikin tekstur kulit lebih kenyal kalau dipegang.

Trus, ada body butter dari Wardah. Saya kan waktu itu di rumah cuma punya body lotion buat kulit tubuh, jadi saya rasa perlu beli butter buat kalo malam. Ambil dari Wardah yang varian rose karena belum pernah nyobain. Pas dibuka, butter-nya keras abis. Bertolak belakang sama varian milk & pearl yang pernah saya beli sebelumnya. Yang ini bener-bener padat kayak mentega usang di kulkas dan jarang dikeluarin. Susah dicolek, bahkan hingga hari ini yang notabene saya taruh di kamar tanpa pendingin udara. Wardah kayaknya nggak konsisten nih sama tekstur body butter-nya. Dulu banget saya pernah beli dapet yang beneran creamy, kemudian yang terlalu cair juga pernah, kini yang keras begini sanggup juga.

Terakhir, yang paling murah, hand sanitizer. Tadinya saya udah ambil Dettol sesuai yang biasa saya beli, tapi begitu ngelirik ke sebelahnya eh ada yang lebih murah setengah harga. Kaprikornus Dettol-nya saya kembaliin dan sebagai gantinya ambil ini, Value Plus. Merknya gres saya dengar kali itu, ada tiga varian kalau nggak salah dan saya ambil yang lemon. Sejauh ini nggak problem dipakai, lebih cair dari Dettol tapi soal daya anti kumannya saya rasa nggak jauh beda.

Masih ada perhiasan belanjaan lagi, saya sempat beli Shikada Facial Cleansing Wipes yang saya gunakan sebagai make up remover dikala sedang nggak di rumah. Harganya lupa tapi -_-. Terus ada juga Viva Hand & Body Lotion Avocado, ini saya bawa kalo lagi bepergian dan dikala ke kos. Harganya super muriah, hanya Rp. 3.200 saja. Keduanya lupa nggak saya foto, maaf yaa.

Selain keenam produk tadi dan tambahannya, saya tadinya mau beli lip cream. Senengnya belanja di Hypermart adalah, counter make up nggak ada yang jaga. Kaprikornus sanggup nyobain tester make up apapun sepuasnya tanpa dihujani tatapan para BA atau tawaran-tawaran belanja ini itu dari mereka. Pas itu, tertarik beli lip cream, udah saya ambil box-nya - isinya sanggup diambil di penitipan barang - dan bayar, eh kemudian isinya nggak ketemu. Yaudah batal deh. Lalu, saya beli benda lain juga. Tau nggak apa? Barbie! Hahaha :D. Ada yang udah gede masih suka main Barbie kayak saya? Sepertinya banyak tuh. Dulu, waktu kecil saya punya banyak boneka semacam ini lengkap dengan perabotan rumah dan banyak sekali pakaian, alat make up mainan, masakan kecil-kecil, semuanya dikoleksi. Bahkan saya dan nenek dulu pernah njaitin baju-baju mungil sendiri loh untuk boneka-boneka mungil itu. Sayang kemudian seluruhnya malah dilungsurkan ke ponakan-ponakan cewek saya. Dan sialnya, seluruh mainan kesayangan saya itu diperlakukan semena-mena oleh bawah umur tak tahu diuntung itu T_T. Sekarang udah nggak ada sisanya. Padahal lucu-lucu banget, tau gini mending dulu saya keep buat koleksi aja, huh! Makanya kini saya beli lagi, itung-itung nostalgia.


Sekarang, lanjut ke belanjaan bulan ini...

Hair Care
Natur Natural Extract Shampoo - Aloe Vera Extract Rp. 18.675
Natur Conditioner - Olive Oil & Aloe Vera Rp. 22.750
Natur Natural Extract Hair Tonic - Aloe Vera Extract Rp. 29.200
Natur Hair Mask - Aloe Vera Extract & Olive Oil Rp. 5.950


Bulan kemudian sesudah ngabisin sampo Natur yang saya punya sebenernya ada niatan enggak mau beli lagi. Tapi ternyata takdir berkata lain, saya repurchase. Sebabnya ialah, belum ada sampo lain yang memenuhi kriteria sampo yang saya inginkan, jadi masih Natur aja deh. Kali ini beli serangkaian, minus serum yang kemarin nggak tersedia. Baru pakai sekali pagi ini, samponya lebih encer dan busanya susah nongol - bakal boros hiks. Daya higienis oke. Conditioner-nya sukak, nggak lengket dan licin sama sekali, jadi begitu dibilas nggak terasa banyak residu berkumpul ngeberatin batang rambut. Rambut tetap lembut ternutrisi tapi nggak lengket dan nggak lepek. Love! Hair tonic isinya penuh, begitu saya kocok dan dibuka, eh isinya berhamburan tumpah. Saya pakainya eksklusif tuang aja ke kulit kepala dan pijat-pijat. Oh iya, saya lagi ngurangin nyisir rambut segera sehabis keramas, takut rambutnya pada ringkih dan patah. Kaprikornus nyisirnya cukup pakai jari aja - itupun pada banyak rambut yang nyangkut. Hair mask belum pakai, jadi belum sanggup share ceritanya. Nggak beli hair vitamin bulan ini, alasannya ialah Natur enggak punya produknya. Di rumah juga masih ada sisa bulan kemarin. Nanti kalau dirasa butuh, gres saya akan beli.

Skin Care
Viva White Body Butter Mulberry Rp. 29.520
Viva Queen Revitalizing Eye Cream Rp. 29.970
Purbasari Pembersih Bengkoang & Ketimun Rp. -
Mustika Ratu Face Peeling Gel Green Tea Rp. 27.540
Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea Rp. 27.540
Emina Sugar Rush Lip Scrub Rp. 30.600


Di rumah masih punya body lotion dan body butter, tapi saya sangsi bakal nyampe sebulan mereka berdua bertahan, jadi saya beli lagi buat stok. Tadinya mau repurchase Purbasari body lotion, tapi kemudian liat Viva body butter ini dan kepikiran nyoba - kan belum pernah. Ini termasuk produk gres yang belum usang diluncurkan Viva. Ada tiga varian, sesudah saya endus-endus dan cobain saya pilih yang ungu; Mulberry. Dua lainnya rose - apa strawberry ya? - sama olive kalau nggak salah. Harganya paling murah bila dibandingin body butter lokal brand lain, isinya banyak lagi, jar-nya geday bin berat. Soal kemasan, cukup eye catching dan modern. Jauh ngelepasin trade mark Viva yang jadul, body butter ini merupakan terobosan gres untuk desain kemasannya. Di dalem juga ada filter aluminium foil yang Alhamdulillah mudah banget dibuka tanpa melukai jari. Saya sisakan filter ini setengah tanpa dikelupas semua agar body butter-nya tetap terlindungi - enggak eksklusif mentok kena tutup. Isinya penuh, butter berwarna ungu nan creamy dan lembut. Creamy-nya sumpah menggoda, teksturnya itu seakan-akan campuran lip cream dalam jumlah banyak. Nggak ada lengket-lengketnya sama sekali, ringan, dan eksklusif meresap walau ini butter. Dari seluruh body butter yang pernah saya coba, kayaknya Viva juara dari segi tekstur dan rasa dikala digunakan. Pakai ini serasa pakai body lotion aja ringannya. Tapi memang daya lembapnya juga so-so sama lotion. No problem lah, sanggup re-apply atau layer-in pakai Viva Skin Food di area yang lebih rawan kering. Aromanya saya suka banget, amis manis yang nggak nyegrak - plus wanginya tidak mengecewakan awet. Hemat, nggak butuh terlalu banyak untuk diratakan ke seluruh tubuh. Saya memang cenderung lebih hemat kayaknya kalai nyolek produk di jar ketimbang nuang dari botol.

Ada eye cream, dari Viva juga. Tadinya nyari brand lain, Solusi Eye Cream itu tapi nggak nemu jadilah beralih ke Viva. Itu fotonya di pojokan, kemasannya seakan-akan sama eye base gel. Isinya bertekstur seakan-akan gel, berwarna putih yang adem pas dioles ke seputar mata. Saya gres pakai dua kali, malam sama pagi tadi. Nggak berharap banyak sih sama manfaat eye cream ini, tapi setidaknya saya punya produk khusus perawatan kulit seputar mata.

Bulan kemudian kehabisan pembersih, jadi beli milk cleanser pengganti. Purbasari ini dibeliin ibuk, jadi saya nggak tau harganya - tapi saya rasa nggak mahal. Karena belakangan Purbasari lagi trending, jadi saya seneng-seneng aja sanggup produk ini. Makin seneng dikala pakai, teksturnya lebih cair dari milk cleanser kebanyakan, mudah diratakan tanpa rasa lengket, dan ngebersihin tanpa imbas sumuk, licin, atau tebel. Daya bersihnya lumayan, dan walau produk ini ada mineral oil-nya, tapi beliau ringan banget dan nggak bikin break out di kulit wajah saya. Oh iya, sejak pakai milk cleanser Purbasari, saya jadi abadi kapas, soalnya buat ngangkat sisa pembersih dan kotoran saya sanggup pakai tisu dengan nyaman tanpa khawatir residu nggak terangkat semua.

Next, ada duo peeling dan masker yang lagi in dari Mustika Ratu. Akhir bulan kemudian aslinya saya pernah nyomot di Alfamidi, saya salah baca label harga sehingga saya pikir murah dan dengan pedenya jalan ke kasir. Ternyata eh ternyata, mehong. Keduanya dijumlah jadi 70 rebu harganya, apes saya lagi irit-irit jadi dibatalin belinya dan sebagai ganti agar nggak aib alasannya ialah nggak jadi beli saya ambil Natur-E yang hijau, hihihi. Kemarin, nyoba beli di konter resmi Mustika Ratu dan lebih murah, jadi beli deh. Udah nyobain semalam. Peeling-nya berupa gel bening dengan taburan scrub hijau di dalamnya. Lumayan surprise nih, soalnya saya kira tadinya peeling ini bakal berbentuk scrub padat ala biasanya peeling yang pernah saya coba. Pas dioles gel-nya adem, dan waktu digosok seolah meresap tapi kemudian bermetamorfosis rontokan-rontokan yang sekalian mengangkut kotoran dan sel kulit mati. Scrub-nya nggak terlalu terasa. Habis dirontokin semua sanggup dibilas - kalau saya sambil basuh muka - kemudian maskeran. Maskernya juga gel bening beraroma sama dengan peel off mask lain yang pernah saya pakai. Apa semua peel off mask identik ya aromanya? Aroma tajam alkohol gitu yang pertama tercium, dan malah Green Tea yang jadi varian kurang nonjol aromanya - di peeling juga. Rasanya ya kayak maskeran biasa, cuma ini adeem. Nanti sesudah kering sanggup dikelupas dan kulit jadi lebih kenceng kalo yang saya rasain. Green Tea ini ditujukan buat ngelembapin kulit kayaknya, tapi justru kurang saya rasain imbas itu. Kemasan produknya tube kecil, kayaknya nggak usang bakal abis kalo rajin dipakai.

Lalu, ada Emina lip scrub! Ini benda udah saya idam-idamkan dari kapan hingga saya terinspirasi dan dengan niat bikin scrub bibir sendiri pakai gula pasir. Tadinya susah banget nyari store brand ini di daerah saya, tapi hasilnya nemu juga. Padahal udah kepikiran mau beli online, pernah search dan nemu harganya 36 ribu, lebih mahal dari kalau saya beli langsung. Biar cuma berjarak sedikit, tapi saya tuh tipikal calon ibu-ibu pelit, seribu rupiahpun berharga. Kaprikornus kalau ada yang paling murah, itu yang diambil - asal bukan KW. Udah pakai sekali, scrub-nya lembut, nggak sekeras gula pasir asli. Rasanya manis kalau kejilat. Agak oily, maybe karena ada kandungan pelembapnya. Yang paling saya suka justru kemasannya, cute! Emina ini emang ditujuakan buat pangsa pasar remaja, makanya desain kemasannya unyu-unyu. Walaupun begitu, enggak semua selucu sugar rush ini sih, beberapa desain make up-nya juga ada yang berkesan serius.

Freebies
Dove Original Light & Smooth Deodorant


Apa Dove tau kalao keti saya item makanya ngirim ini T_T? Belakangan emang keti lagi iritasi, padahal enggak habis dicukur atau dicabuti lho. Iritasinya sembuh sesudah saya rajin ngolesin Aloe Vera Gel, tapi keti jadi lebih menggelap warnanya. Di rumah saya punya deodorant whitening, dari Dove juga tapi malas pakai. Lalu dikirim ini dan saya semangat mau pakai lagi! Saat ini ngabisin stok yang di rumah dulu, jadi yang ini belum dicoba.

Make Up
Emina Double Agent Eyebrow - Black Rp. 68.000
Emina Nail Polish - Blue River & Yellow Truck Rp. 25.075
Emina Cream Blush Cheek Lit - Pink Rp. 25.500
Emina My Favourite Things Lip Color Balm - 02 Library Queen Rp. 45.475
Pixy Lip Cream - 01 Chic Rose Rp. 38.250
Viva Perfect Matte Lipstick - 703 Rp. 27.000
Viva Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner - Black Rp. 30.960


Lumayan banyak make up gres saya bulan ini, yang artinya: persediaan duit makin tipiss T_T. Saya nulisnya enggak urut foto ya, urut nama brand aja. Belanjaan saya kebanyakan dari Emina. Yang pertama, ada pensil alis matic dari Emina. Saya tertarik alasannya ialah nggak usah diraut dan udah ada spoolie-nya. Alasan pertama, saya kurang andal meraut, kalo nggak kelincipen ya terlalu tumpul atau patah di tengah. Kedua, mudah kan kalau enggak usah bawa sikat alis terpisah ;). Lagian sikat yang di rumah udah uglik-uglik mau copot. Ada dua shade, hitam dan coklat, saya ambil yang hitam. Btw, hitamnya keabu-abuan. Coba ntar saya cek, ini black atau grey sebenarnya. Belum nyoba pakai, kecuali sekilas di konter nyobain tester-nya dan itupun nggak seksama alasannya ialah BA-nya ngueselin.

Berikutnya, ada kutex bagus dari Emina. Ini peel off nail polish, jadi anti aseton buat ngebersihin, sanggup eksklusif kelupas kalau udah bosen sama warnanya. Di counter cuma ada tiga warna, saya ambil dua. Biru dan kuning alasannya ialah ini warna-warna minion, hihihi. Nama-namanya sendiri lucu-lucu tiap warna, terkesan sangat cukup umur gituhh. Pingin beli warna lain juga, mungkin next time :). Sebenernya banyak produsen lokal yang punya produk nail polish, warna-warnanya juga nggak kalah beragam, tapi sejauh yang saya lihat kemarin, Emina yang paling lucu. Baru nyoba dua ulas dan udah dikeletek semalem, besok deh kutex-an lagi.

Trus, ada Emina cream blush. Kaprikornus saya kan selama ini seringnya pakai lip color buat blush on, nah kebetulan ada cream blush beneran, terpengaruhi dong yaa. Akhirnya beli. Ada dua shade, peach dan pink, saya lebih suka pink. Belum nyoba, apakah se-pigmented kalau blason-an pakek lipstik? Entahlah, besok saya coba kalau dandan. Btw, desain kemasannya lucu. Tapi Emina kayaknya belum punya tema buat seluruh desain make up-nya. Beda-beda broh tiap produk. Yang agak segaris kayaknya gres di skin care-nya, warna-warni ceria. Kalo tadi, eyebrow, kesannya professional karena item. Nah yang ini, agak edgy.

Next. ada Emina Lip Color Balm, saya suka alasannya ialah bentuknya kayak krayon. Tapi ini tinggal puter buat ngeluarin isinya. Seru! Silkygirl juga punya produk ini, hampir saya beli tapi kemudian malah beli Emina. Btw, produknya Silkygirl sama Emina kayaknya nyerempet-nyerempet sama giu ya, kutex juga, warna-warna yang ada mirip. Shade untuk lip color balm-nya tidak mengecewakan banyak, saya nggak hafal semua. Saya pilih yang Library Queen ini alasannya ialah soft warnanya, nge-pink juga dia. Hasilnya glossy, tapi untuk ukuran glossy dia termasuk long lasting dan nggak minyakan beud. Warnanya juga intens. Belum nyoba pakai beneran, gres sekilas dari tester aja dan itu abadi dari siang hingga sore saya pulang ke rumah, di-pake minum makan juga pas buka puasa dan masih stay lumayan. Oh iya, alasannya ialah ini balm, jadi berair juga dan nyaman di bibir.

Lalu, ada Pixy Lip Cream. Ini yang hampir saya beli kemudian nggak jadi di Hypermart. Sebelumnya udah punya satu shade, Fun Fuschia tapi terlalu gonjreng untuk digunakan hari-hari jadi kini nyobain yang lebih soft, Chic Rose. Belum dicoba pakai dan nggak nyobain tester karena habis tapi liat chart warna aja saya udah suka sama shade-nya. Semoga di bibir nggak jauh beda.

Berikutnya, ada Viva lipstik matte. Ini udah dari bulan kapan ingin nyoba, kemudian gres ingat beli sekarang. Ambil satu shade aja, alasannya ialah saya ingat pengalaman beli limolas lipstik matte Purbasari kemudian kini yang digunakan hanya satu dua dan itupun sesekali. Viva ini nggak namain lipstik matte-nya, yang ngebedain cuma nomor, saya ambil 703. Belum nyoba juga buat pakai di bibir. Btw, BA-nya Viva baik bingitz, ramah, dan murah senyum. Gapyak, kalo kata wong Jowo. Makanya, saya beli beberapa produknya yang lain selain lipstik ini.

Terakhir, ada Viva eyeliner. Ini matic, sanggup diputer tanpa perlu ngeraut layaknya kalau pakai pensil. Saya tadinya mau beli eyeliner sejenis dari Emina tapi batal gegara pas saya nyoba dikomen sinis sama BA-nya. Huh, ngeselin dah pokoknya! Jadinya beli Viva aja. Belum nyoba pakai juga, tester-nya sih ada tapi saya gak nyobain alasannya ialah malas ngapusnya nanti di kelopak mata. Ngomong-ngomong, semua produk make up - juga eye cream - Viva yang saya beli kali ini didominasi sama Viva Queen. Desain kemasannya diwarna kuning.

Tissue & Kapas
Nice Facial Tissue Rp. 2.550
Selection Special Lapis Tipis Rp. 9.650


Ini dua benda yang selalu saya repurchase. Kalau beli tisu dan kapas, niscaya nyari dua brand ini dulu. Udah terlanjur suka soalnya. Ah, hasilnya saya punya produk favorit juga. Tisunya berserat halus, lapisannya tebal dan cepet nyerap air. Kalo kapasnya, lapisnya pas tipisnya, jadi nggak boros kalau digunakan satuan.

Books
Laskar Pelangi - Andrea Hirata
Sang Pemimpi - Andrea Hirata
Edensor - Andrea Hirata
Ayah - Andrea Hirata
Bumi Manusia - Pramoedya Ananta Toer
Langit Dan Bumi Sahabat Kami - Nh. Dini


Saya keranjingan berburu buku kini - harganya nggak saya sebutin alasannya ialah notanya ngga ada. Kemarin beli lima buku, satu dibeli beberapa waktu lalu. Tetralogi The Rainbow Troops udah baca semua sebenernya, dulu pinjem di perpus pas SMP-SMA. Sempet nonton salah satu filmnya juga, tapi mendadak diserang rindu ingin baca ulang, makanya beli. Kurang Maryamah Karpov buat melengkapi empat seri tetralogi ini, tapi kemarin pas kosong waktu saya mau beli. Trus, Bumi Manusia, mendadak dihinggapi rasa keingintahuan yang besar buat baca, jadi beli juga. Berikutnya, ada Langit Dan Bumi Sahabat Kami, ini buku ketiga dari seri dongeng kenangannya Nh. Dini. Saya baca yang pertama, Sebuah Lorong Di Kotaku waktu masih SD. Sekarang, saya cari-cari bukunya nggak ada di rumah. Mau beli susah banget dapetnya, kemarin aja nggak ada. Padahal kangen banget mau baca. Kalau buku Ayah, itu udah saya selesain baca kemarin :), belinya duluan sih. Sekarang, lagi berusaha baca semua buku gres ini. Trus, saya juga punya simpenan buku-buku usang yang udah dibeli atau didapat tapi belom kebaca atau gres dibaca sebagian. Ini beliau yang ada:


Engga udah saya tulisin satu-satu judul dan pengarangnya ya, liat aja di foto. Dari semua buku ini, ada tiga yang belum habis saya baca. Ini mumpung puasa, saya akan seloin waktu buat baca buku. Btw, sebagai pecinta buku, sebenernya saya mau menciptakan sebuah ratifikasi dosa. Beberapa buku yang saya punya itu ngga orisinil kawan, alias bajakan. Ya saya tau hal tersebut nggak bener, makanya saya kurangin beli buku bajakan - walau belum sanggup sepenuhnya. Soalnya gini, kadang beli buku di Gramed tuh sanggup seharga jatah makan saya tiga hari, sementara kalau berburu buku di tempat deket Taman Pintar, Yogyakarta, seratus ribu saya sanggup mampu empat buku. Makanya tempat itu selalu ramai pengunjung, nggak pernah sepi anak sekolah, kuliah, yang nyari buku pelajaran. Atau sekedar rakyat iseng yang butuh bacaan. Rame pokoknya! Beberapa buku saya juga dibeli dari situ, sisanya, dari book store kampus dan Gramedia.

Udah, hasilnya beres share semua belanjaan dan perolehan saya bulan ini :). Terimakasih ya sudah baca!
Share This :
Johan Andin