MASIGNCLEAN101

Review: Hada Labo Starter Pack Gokujyun

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Saya ngga nyangka bakal kalap liat goresan pena 'turun harga' di Hypermart. Padahal enggak tau juga kalau belanja didiskon itu apakah sudah niscaya harganya lebih murah? Soalnya kadang aku belanja di toko biasa dan sebenernya harga di situ jauh lebih hemat ketimbang harga sale di supermarket gede yang banyak pajaknya. Tapi kemarin emang bener-bener lagi suka belanja, dan salah satu produk yang aku bawa pulang yaitu Hada Labo! Brand ini merupakan produksi dari Rohto - yang dulunya aku kira merek obat tetes mata aja - yang juga memproduseni Mentholatum, yang beberapa produknya udah pernah aku pakai. Hada Labo udah aku ketahui lama, dan dulu pingin coba pas iklannya booming, tapi waktu itu belum nemu yang serangkaian. Sampai karenanya aku berjumpa juga dengan starter pack semacam ini. Serunya produk skin care Jepang yaitu kaya gini: ada kemasan sample-nya. Kaprikornus ngga perlu beli full size, bisa nyobain dikit dulu dan kalau cocok gres repurchase ukuran full.

Hada Labo punya tiga varian skin care yang fungsinya beda-beda. Kalau aku ngga salah baca, ada yang khusus moisturizing, whitening, dan anti aging. Saya ambil yang basic, moisturizing atau dinamain Gokujyun. Sengaja pilih varian Gokujyun alasannya yaitu ini percobaan pertama aku beli produk ini. Mau yang paling standar dulu, meminimalisir resiko tidak cocok. Harganya di kisaran 20-40 ribu tergantung dimana belinya. Saya beli sanggup harga lumayan, Rp. 33.700 untuk tiga produk berukuran 20 gram dan ml. Kalau dipikir-pikir emang bukan murah banget sih itungannya, tapi masih bisa ditolerir. Kata beberapa orang, Hada Labo merupakan versi murah dari SK II, hehehe. Makin tertariklah aku nyoba. Yaa secara kalo beli SK II bisa ngga jajan sebulan.


Starter Pack Gokujyun dikemas dalam box mudah berwarna biru. Bagian depannya bening jadi aku bisa ngintip dulu isi di dalemnya sebelum dibuka. Hada Labo punya brand philosophy PERFECT X SIMPLE, yang ditulis di potongan depan box ini, plus tagline 'hanya manfaat yang melekat'. Kenapa begitu? Karena Hada Labo mempunyai kesepakatan untuk memperlihatkan hasil selesai yang maksimal bagi kecantikan kulit dengan perfect x simple ini. Maksudnya, PERFECT ialah hanya memakai bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproduksi dengan memakai standar farmasi yang ketat. SIMPLE, hanya memakai bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit. Tidak memakai zat pewangi, pewarna, atau zat pemanis yang tidak diperlukan oleh kulit. Tidak mengandung mineral oil, alkohol, dan pH-nya balanced juga low iritation untuk kulit wajah. Mineral oil sebenernya nggak bahaya, tapi beliau bisa bikin clog pores dan berpotensi komedo. Kalo alkohol dan lain sebagainya aku kurang paham sih bahayanya apa - tapi mungkin tidak diperlukan oleh kulit. Kaprikornus pada dasarnya Hada Labo bebas dari zat-zat tanpa guna. Itulah alasan pertama kenapa aku tertarik nyobain Hada Labo. Secara aku selalu pakai skin care yang wangi, berwarna, dan entah pH-nya berapa, jadi kayaknya bakal seru kalau aku nyobain yang ngga pake materi aneh-aneh yang tidak diperlukan kulit. Kan pada dasarnya skin care yang baik emang gitu, simpel.

Hada Labo Gokujyun, punya tiga tahap pemakaian skin care yang udah ditulisin di salah satu sisi box. Step satunya cleanser dengan face wash, kemudian step duanya tone dengan light lotion/lotion, dan disusul step tiga yaitu moisturizer dengan milk atau cream. Dua seri lainnya diselipin essence atau special care sebelum moisturizer. Sementara itu potongan atas dan bawah box sepi-sepi aja, cuma ada nama brand, plus di bawah ada sejumlah nomor POM, juga batch nomor dan expired date. Produk ini kalo nggak salah punya dua jenis seri untuk rangkaian skin care-nya. Ada yang buat dry to normal skin, ada juga yang buat oily skin. Saya dapet yang dry to normal skin untuk lotion-nya.


Hada Labo Gokujyun punya tiga tipe Hyaluronic Acid yang jadi keunggulan produk ini. Keuntungan mempunyai tiga tipe dari Hyaluronic Acid yaitu untuk menjaga kelembapan dan kehalusan kulit lebih lama. Dengan tiga tipe dari Hyaluronic Acid akan memperlihatkan kelembapan kulit yang optimal. Kulit lebih halus, lembut, dan tetap elastis. Tiga tipe dari Hyaluronic Acid adalah:
  • Hyaluronic Acid: 1 gram bisa menahan 6 liter air, menjaga kelembapan kulit lebih optimal
  • Improved Hyaluronic Acid: memberi pertolongan terhadap kelembapan kulit 2x dari Hyaluronic Acid sehingga kulit tetap lembap dan halus lebih lama
  • Nano Hyaluronic Acid: size 1/20 dari Hyaluronic Acid, meresap ke dalam lapisan epidermis kulit, melembapkan kulit lebih lama
Wuaahh, andal kan si Hyaluronic Acid ini. Berhubung kini sedang Ramadan dan terang kulit aku lebih beresiko kehilangan cairan tubuh - beserta orangnya juga - maka menentukan skin care dari Hada Labo Gokujyun merupakan pilihan yang bijak. Apalagi daily skin care aku ketika ini kurang lembap, jadi perlulah aku tambahin pake ini. Btw, aku gres pakai beberapa hari, hahaha. Tapi alasannya yaitu saking sukanya jadi aku nggak sabar buru-buru mengembangkan review.


Sekarang, yuk buka box-nya! Isinya tiga kemasan mungil produk-produk yang lebih banyak didominasi berwarna putih. Mereka ditahan pada karton di dalam box jadi nggak geser-geser ketika dibawa. Ada Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Facial Wash, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion, dan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk di sini.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Facial Wash (20 gram)


Kemasannya tube mungil berwarna putih dengan tutup ulir. Aslinya aku lebih suka kalau tutupnya flip, alasannya yaitu kalau kecil gini rawan ngglinding dan ilang tutup ulirnya bagi aku yang kadang ceroboh. Tapi yasudahlah ngga pa pa ulir. Facial wash dikasih label warna hijau di depan tube dengan goresan pena ultimate moisturizing. Kalau di sisi belakang, terdapat sejumlah keterangan. Untuk Hada Labo Ultimate Moisturizing Facial Wash ini, punya dua tipe Hyaluronic Acid. Improved Hyaluronic Acid (AcHA) melembapkan kulit 2x lebih lembap dibanding Hyaluronic Acid biasa. Satu gram Hyaluronic Acid bisa menaham 6 liter air. Terus ada Hyaluronic Acid Derivate, kulit lebih halus, lembut, dan tetap elastis. Cara pakai dan ingredients klik di foto ya. Saya ngga paham soalnya kalau harus njelasin, dan nggak mau sok tau juga. Soalnya aku gres nyadar tadi kalo selama ini aku mungkin salah ngebedain SLS dengan SLES. Kalo di produk ini, kayaknya nggak ada keduanya, tapi ada Sodium Lauroyl Aspartate yang kayaknya mirip-mirip juga sama materi pembuat busa.

Isinya putih dan creamy, alasannya yaitu nggak pake fragrance, aromanya agak langu berdasarkan saya, tapi ada bau-bau susu juga di situ. Nggak masalah. Saya pakainya sedikit aja, dituang ke telapak tangan kemudian dibusakan dengan air dan diusap ke wajah dalam kondisi kering. Sengaja enggak basahin wajah dulu biar facial wash-nya bisa bekerja lebih optimal. Busanya tidak mengecewakan tapi tipis, dan pribadi ilang begitu diusapkan ke wajah. Setelah dibilas - pribadi bilas aja usai diusapkan biar nggak kering dan ninggal di kulit - kulit jadi terasa higienis dan lembap.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion (20 ml)


Kemasannya botol kecil bertutup flip. Kemasan ini sama persis dengan milk jadi dibedain dengan aksen orange di depan botol untuk lotion. Trus di kemasan produk ini juga dikasih keterangan untuk dry to normal skin. Kalok dua yang lain enggak. Apa mungkin cuma lotion ya yang dibedain jenisnya? Mungkin yang light lotion yang untuk oily skinHada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion dengan tiga tipe Hyaluronic Acid, memperlihatkan kelembapan yang optimal. Kulit lebih halus, lembut, dan tetap elastis. Perlu digarisbawahi ya, lotion di sini maksudnya toner, jadi isinya cair dan bening, tapi bukan murni kayak air. Nggak ada aromanya.

Yang aku suka dari lotion ini, beliau murni skin care untuk menutrisi. Ngga kayak toner lokal pada umumnya yang masih suka digunakan sebagai pembersih juga. Saya pakai ini 5 tetes per pemakaian. Cara pakainya tinggal diusapkan merata ke wajah - leher juga kalau aku - kemudian ditepuk-tepuk biar meresap. Meresapnya tidak mengecewakan butuh waktu, dan pas ditepuk-tepuk itu rasanya kulit lebih lembap plus kenyal. Pakai lotion-nya jangan banyak-banyak, kalau kebanyakan makin usang meresap dan malah akan lengket nanti.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk (20 ml)


Di starter pack ini, aku dapatnya milk bukan cream. Milk maksudnya moisturizer yaa. Kemasannya dikasih warna pink untuk ngebedain sama lotion. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk dengan tiga tipe Hyaluronic Acid, memperlihatkan kelembapan yang optimal. Kulit lebih halus, lembut, dan tetap elastis.

Isinya agak liquid, berwarna putih kayak susu. Nggak ada aromanya juga. Teksturnya walau cenderung liquid tapi terasa rich. Saya pakai dua tetes aja untuk seluruh wajah dan leher alasannya yaitu ini gampang banget diratakan dan agak lengket. Cara pakainya tinggal diusap merata sampai meresap. Habis pakai ini kulit rasanya lembap, halus, lembut, kenyal, dan kalau ditepuk agak lengket. Eits tapi lengketnya nggak persoalan kok buat aku kalau pakainya dikit aja. Lengketnya itu yang terasa kenyal dan lentur kalau kulit ditepuk, bukan yang lengket alasannya yaitu oily. Cumaa, jangan digunakan kebanyakan ya, kalau terlalu banyak lengketnya jadi berminyak dan nggak nyaman.

Overall, aku suka banget sama Hada Labo Gokujyun ini! Nggak berlebihan, nggak pake klaim aneh-aneh, cukup melembapkan aja tapi hasilnya memuaskan. Nggak ada break out juga. Saya pakai ini combine sama skin care saya yang lain, dan nggak persoalan juga. Untuk ketiga produknya, aku pakai kalau sore. Pas pagi, aku pakai facial wash dari brand lain, tapi lotion dan milk-nya tetep pakai ini. Trus kalo malam aku nggak pakai. Baru beberapa hari rajin pakai Hada Labo Gokujyun, kelembapan kulit meningkat drastis. Kaprikornus aku akan pakai ini terus dan Insya Allah repurchase, tapi tetep beli starter pack aja dan ingin ganti varian, hehehe.

Nah sekian dulu review dari aku hari ini, semoga bisa melengkapi review-review lain yang sudah bertebaran di mesin pencari Google. Selamat beribadah puasa bagi yang menjalankan, dan see you again :)!

Rate 5/5. Repurchase? Yes, another variant.

Notes:
+ colorant free, fragrance free, mineral oil free, alcohol free, pH balanced, low iritation, super aman!
+ meningkatkan kelembapan kulit
+ no break out
+ hemat alasannya yaitu pakainya dikit-dikit
- belum ada
Share This :
Johan Andin