MASIGNCLEAN101

Review: Emina My Favourite Things Lip Color Balm - 02 Library Queen

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Alohaa! Udah tidak mengecewakan usang aku ngga nulis. Bukan lantaran males, tapi sebabnya yaitu lantaran laptop aku lagi badung ngga mau di-tethering juga ngga mau di-connect-in sama modem apapun. Huh, jadilah impian aku nge-blog tertunda mulu. Hari ini? Belum baikan juga laptopnya, ini aku nge-blog via pc lain - itupun ganti dua kali. Dan itupun angot-angotan kadang nyambung kadang blas. Njengkelin. Jadilah pos ini dibentuk dengan penuh usaha dan air mata T_T. Emm...hari ini aku mau nge-review satu produk baru. Beneran produk yang gres aku beli, dan gres aku punya juga yang jenisnya kayak gini. Emina My Favourite Things Lip Color Balm!

Bulan ini aku banyak belanja make up. Beberapa di antaranya dari Emina. Emina ini sister brand-nya Wardah sama Makeover yang dipasarkan untuk dewasa - meskipun semua usia boleh beli jugak. Nah, walaupun udah tidak mengecewakan usang diluncurin, tapi aku gres nyobain sekarang. Soalnya counter-nya belum banyak tersebar. Kudu niatin jauh-jauh ke supermarket yang ada counter Emina-nya buat beli ini kemarin. Dari Emina, aku ngeborong sejumlah belanjaan lantaran ingin tau sama kemasannya yang luchu-luchuu. Salah satunya lip color balm ini. Kaprikornus ini bukan lipstick lo yah walaupun berwarna dan bentuknya stick juga. Tapi ini lip balm dalam bentuk batang yang dikasih warna. Ada beberapa pilihan shade, aku ambil yang Library Queen. Awalnya ngasal ambil aja lantaran tester-nya nggak lengkap dan warna yang paling cucok bagi aku cuma ini. Taunya beneran sukak! Sesuai sama aku yang kutu buku, Library Queen menjadi pilihan yang sempurna untuk digunakan.


Harganya Rp. 45.475 dengan netto produk 2,5 gram aja. Enteng memang, tapi lantaran ditambah case jadi tidak mengecewakan anteb. Kemasannya super sweet. Dibungkus box luar berwarna pink sesuai dengan kemasan dalamnya. Masing-masing shade punya warna kemasan yang berbeda yaa. Box-nya nggak terlalu penuh tulisan, ilustrasinya klasik. Sisi depan box dikasih quotes "Rule no 1: never forget to bring your favourite things!". Kaprikornus ini nyesuaiin sama penamaan lip color balm-nya. Abis itu ada nama produk, terus nama brand plus logo khasnya yaitu bentuk love yang pake gesekan rumit di dalamnya.


Ingredients-nya dicantumin di sisi lain box. Plis baca sendiri yaa, aku lagi dalam mood buruk untuk menuliskannya ulang. Maih ada paraben di produk ini, dan pewarnanya berkode kayak yang sering aku temukan di produk-produk make up berwarna lainnya. InsyaAllah kondusif kok :). Trus ada keterangan jikalau produk ini dibentuk di China untuk pabrik Emina yang ada di Indonesia. Ngga tau kenapa mesti begitu. Apa nggak dapat bikin pabrik di negara sendiri? Tapi, ini tetep produk lokal Indonesia kok.


Next, kita lanjut liat isinya. Lip color balm ini bentuknya unik, kayak krayon, hihihi. Warnanya pink juga kayak box-nya, tapi kepingan bawahnya item. Pas ditutup sih, case ini keliatan kayak spidol malahan, tapi begitu dibuka, nampaklah bullet balm yang persis ujung krayon. Batangnya gede, dan pas masih gres sih keliatan anggun lantaran ujungnya masih lancip tapi nanti begitu udah kepakai niscaya jadi tumpul mengingat ini rectangular alias nggak dapat diraut. Pas tutup dibuka, aroma yang tercium dari lip color balm ini mengingatkan aku akan segarnya bacin timun. Nyamm ^_^! Sekeliling case-nya bersih, cuma ada sedikit goresan pena keterangan soal nama dan shade si balm. Eh, nomor POM dicantumkan juga di sini. Logo halal nggak aku temukan di box maupun di case, tapi lantaran ini sesodara sama Wardah, aku rasa beliau halal juga. Oh iya, balik ke box sebentar. Ada salah satu sisi yang dikasih gambaran buku-buku dan kacamata, ini semakin mempertegas tema library untuk shade ini :).

Ukuran case lip color balm ini nggak terlalu panjang dan agak gendur. Tenang, masih kategori simpel dipegang kok ;). Kalau pakai aku pegangnya kayak mau nulis gitu, hahaha. Tutupnya dapat dibuka dengan ditarik. Kenceng kok jadi ngga perlu khawatir terbuka sendiri. Bahan case-nya dari plastik keras, nggak licin waktu dipegang.

Pas dioles lembut dan eksklusif meluncur dengan simpel tanpa seret sama sekali. Karena ini balm, jadi teksturnya juga nggak keras, cenderung empuk malah. Agak oily, tapi nggak terasa minyakan pas dioles. Library Queen ini warnanya nge-pink, seakan-akan sama case dan box-nya, tapi kalau diperhatiin pada swatch di tangan kayak ada mauve-mauve-nya dikit gitu ya. Cuman pas di bibir aku alhasil soft pink aja. Kalem. Saya ngga tau apa hubungannya warna ini sama ratu perpustakaan - aku juga nggak ngerasa menjadi queen saat baca buku pake warna ini - tapi yasudahlah, penamaan mah bebas. Suka-suka Emina.

Dipakai di bibir, jadi kayak gitu warnanya. Pas nyentuh bibir, lip color balm ini sama lembutnya kayak pas dicoba di tangan. Gampang banget dioles merata dan lantaran ini masih gres jadi ujungnya dapat buat ngebentuk tepian bibir dengan rapi. Semoga nanti tetep dapat gini walau uda tumpul yak. Rasanya ringan walau rada oily, nggak nggedibel di bibir. Aromanya memudar sesudah beberapa dikala dioles. Produk ini finishing-nya glossy, tapi nggak kemilau banget kok. Pigmentasi warnanya baiklah dalam sekali oles. Warna lip color balm ini nggak cuma sheer gitu, ini tidak mengecewakan pekat. Pas digunakan bikin bibir terasa alus. Warnanya juga rata tanpa bolong-bolong dan nggak nyetak garis bibir. Bibir jadi keliatan sehat gitu walau lagi puasa. Trus berair banget di bibir, dan nyaman digunakan walau tanpa lip balm sebelumnya. Ya iyalah, wong ini juga lip balm. Pas gres dioles agak lengket kalau bibir dikatupkan, tapi lama-lama jadi berair doang. Jelas transfer, dan nggak smudgeproof. Apakah waterproof? Kalau cuma kelewatan atau keguyur air sih masih bertahan, tapi kalau kegosok niscaya memudar.

Biarpun glossy, tapi produk ini termasuk kategori longlasting lho. Dipakai makan pun pudarnya dikit aja, nggak eksklusif bubar semua. Nempelnya emang kuat ini lip color balm. Oh iya, tadinya aku bukan penyuka finishing glossy, tapi sejak kenal produk ini jadi suka juga :). Saya udah beberapa kali cobain pakai produk ini, seharian juga pernah dan nyaman banget digunakan. Biarpun udah usang - lebih dari 6 jam - tapi lembapnya masih terasa di bibir. Praktis dibersihkan, tapi kalau dipakainya usang suka ada stain tipis di bibir. Bisa dibersihin pake lip scrub kok.

Overall, dikala ini suka banget sama produk ini. Dipakai hari-hari nyaman lantaran lembap, dan warnanya juga wearable for daily use karena soft. Selama puasa, produk ini reccomended banget buat make up lantaran dapat bikin bibir berwarna tapi nggak ngeringin. Saya tertarik beli shade lain, mungkin nanti kalau ada rezeki lagi yaa!

Rate 5/5. Repurchase? Maybe another shade.


Notes:

+ lembut dan berair banget
+ pigmentasi warnanya oke
+ nyaman digunakan seharian
+ termasuk longlasting untuk ukuran glossy
- aku belum nemu sih
Share This :
Johan Andin