MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Pembaharuan Di Final Bulan Ramadhan

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hai, puasanya tinggal sehari lagi ya? Yippie, bentar lagi lebaran! Nah, alasannya ialah hari ini aku nganggur dan enggak kemana-mana apalagi pergi belanja baju lebaran, jadi ngutak atik blog aja. Selama ini rasanya kalo aku liat-liat, blog saya itu lebay. Swear, lebay kaya abege. Padahal aku kan sudah cukup umur hei. Makara kini aku sederhanakan aja apa yang ada dalam blog ini. Eh ternyata nggak terasa lho aku udah nge-blog selama satu tahun lebih lho. Pas awal blog ini berdiri, niatnya aku mau bikin beauty blog. Sekarang rasanya kalau terlalu spesifik kok aku malah jadi nggak bebas bercerita ya? Makara aku ubah paradigma awal aku itu, dan blog ini kini jadi jurnal langsung saya. Isinya dapat apa aja, yang niscaya sih opini aku perihal segala hal. Bisa nyangkut urusan kecantikan, juga hal-hal lainnya. Lebih seru kok nge-blog kayak gini. Makara semua hal dapat aku tulis :)!

Kalau aku baca-baca goresan pena aku setahun kemudian atau yang lama-lama, hahaha agak norak juga. Makin kesini aku makin dapat mem-filter apa aja yang pantas aku tulis, juga makin nemu identitas diri aku sebagai penulis tanpa menggandakan siapapun. Saya juga makin rajin membaca lho! Bulan ini aku udah nyelesaiin semua buku yang aku beli di awal bulan, juga tambahan satu buku lain. Makara total enam bukuu! Padahal ini belum selesai bulan lho. Kayaknya bulan depan aku harus beli lebih banyak buku :).

Mulai ketika ini, aku akan nulis blog secara lebih bagus dan rapi lagi. Setelah ngurangin label, juga jadi menyederhanakan kumpulan pos-pos lalu, rasanya jadi lebih mudah idup saya. Saya juga sedang berusaha ngasih foto yang lebih real dalam blog ini, dan dengan komposisi yang lebih bagus lagi. Dulu soalnya ya, aku tuh sama sekali nggak merhatiin indah atau tidaknya sebuah foto ketika dipandang. Sekarang, aku udah mulai paham :). Gitu juga dengan isi goresan pena saya, apa yang perlu dijelaskan, apa yang nggak usah disebut, dan gimana baiknya urutannya. Juga, aku sedang berusaha ngurangin istilah abnormal di goresan pena saya. Biar ngga banyak abjad italic-nya. Saya rasa semua penulis niscaya ngalamin ini kok; pembaharuan. Nah, mulai kini semoga goresan pena aku makin berbobot dan blog saya berkembang makin bagus lagi. Terimakasih ya untuk yang sudah baca atau bahkan follow, kalian penyemangat aku dalam menghasilkan goresan pena yang bagus!

Selain memperbaharui blog, aku juga lagi memperbaharui diri. Saya lagi ngejar - dan harus ngejar - sasaran buat nambah berat tubuh lagi. Selain itu, aku juga lagi nambahin rutinitas skin care aku ketika ini. Alhamdulilah selama puasa, kondisi kulit aku justru makin baik lho - terutama kulit wajah. Kulit wajah membaik, masih ada PR lagi; aku tuh hampir hilang nalar ngadepin rambut saya. Nyaris kehabisan ilham gitu lho ini mesti diapain lagi semoga teksturnya membaik. Makara bulan depan, kayaknya aku akan fokus ke perawatan rambut. Selain itu, beberapa hari ini aku perhatiin kulit tubuh aku keliatan kusam. Memang sih di beberapa area lebih baik - contohnya ngga kena bisul lagi atau noda gelap memudar - tapi sisanya kusam dan masih kering. Udah dibanyakin minum pas sahur dan buka semoga nggak kehilangan cairan tubuh plus tambahan suplemen, masih kusam juga. Malah di kaki ada penggalan yang belang. Itu gara-garanya aku pepanas pakai celana congklang dan kesudahannya mbekas garis; betis ke atas lumayan, betis ke bawah menggelap. Apes bet. Makara aku mesti tambahin perhatian ke kulit tubuh nih sekarang. Memang kalau dipikir-pikir belakangan skin care aku banyakan yang untuk wajah, perhatian aku juga jadi fokus ke wajah. Bulan depan semua harus seimbang.

Sama menyerupai Ramadhan - dan lebaran - yang jadi momen pembaharuan diri, aku rasa cukuplah dulu serita pembaharuan blog saya - dan aku - hari ini. Ah, udah mau jam buka puasa. Saya udahin dulu ya nulisnya. Agak sebel sih puasa sebulan udah mau abis, eh sekali aja belum pernah aku diajakin buka puasa bersama gebetan. Huh! Yaudah deh, bulan ampunan ngga boleh bete ndak makin laper. See you ya di pos selanjutnya yang Insha Allah lebih baik lagi :)!
Share This :
Johan Andin