MASIGNCLEAN101

[Empty] Produk Habis Bulan Juni

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Selamat lebaran semua! Walau udah lewat, ngga ada salahnya kan saya ucapin :). Baidewai gimana, happy liburannya? Hmmph, saya malah terjangkit flu pas lebaran. Cuma gegara minum coctail segelas loh, eksklusif bersin-bersin, demam, idung mampet dan meler terus. Sakit sungguh tidak lezat T_T. Hari ini tanggal tuaa, artinya waktunya saya ngumpulin wadah-wadah kosong bekas kosmetik yang sudah habis. Bulan ini enggak banyak ngabisin produk sih, yang ada di rumah sebagian nanggung; hampir habis tapi masih dikit jadi cuma yang udah bener-bener kosong aja yang saya masukin ke sini. Sebagian produk yang bungkusnya sachet, box kertas, atau plastik kecil-kecil lupa nggak saya simpen dan udah kebuang jadi yang masuk di pos ini makin berkurang lagi anggotanya. Okeh, saya bahas yang ada aja - plus yang saya ingat kalaupun sudah nggak ada.

Hair


Ada shampoo, hair mask, dan hair tonic dari Natur. Awalnya saya suka produk ini - terutama samponya - dan berharap banyak dengan beli rangkaiannya. Ternyata di perjalanan saya bosen pakainya. Samponya emang ngebersihin dengan ringan alasannya yakni non silicon, tapi kesudahannya malah bikin rambut kering saya makin kering. Saya gres baca kalau rambut kering sebenernya justru lebih baik pilih sampo ber-silicon - saya salah dong pakai Natur selama ini :S. Hair mask-nya seolah-olah conditioner, dan habis digunakan nggak ada efek apa-apa di rambut saya. Padahal variannya pakai olive oil yang saya harapkan ngelembapin loh. Nyatanya rambut saya tetep kering, nggak ada lembap-lembapnya blas habis dipakaiin hair mask. Hair tonic-nya berkemasan rapuh. Bagian verbal botol tadinya dikasih semacam corong biar isinya yang cair bisa lebih dikendalikan ketika dituang. Tapi gres beberapa kali pakai corongnya copot alasannya yakni patah. Trus, saya nggak tahu apa yang salah sama produk ini tapi isinya selalu tumpah pas tutupnya saya buka. Awalnya saya pikir alasannya yakni masih penuh dan alasannya yakni sebelum dibuka saya kocok dulu. Tapi sehabis isinya tinggal setengah dan enggak saya kocok sedikitpun tetep isinya tumpeh-tumpeh pas dibuka. Kan sayang jadi mubadzir. Hair tonic ini juga nggak ngasih efek apa-apa di kulit kepala maupun rambut saya. Conditioner-nya masih banyak isinya, kini saya break dulu pakainya. Nggak ada efek apa-apa juga pas digunakan soalnya, berasa nggak pakai conditioner. Dulu sebelum saya pakai Natur, saya googling review-nya bagus-bagus kok. Makara mungkin ini hanya faktor saya yang enggak cocok aja, bukan salah produknya :). Kalau ada yang mau pakai silahkan, siapa tahu cocok di kamu.
Repurchase? No. Mau ganti brand lain.

Ellips Hair Vitamin ini saya belinya di tengah bulan untuk gantiin hair vitamin usang saya yang habis. Yang usang juga dari Ellips tapi varian lain berkemasan botol kecil dan botolnya udah saya buang entah hingga mana sekarang. Sejak sampoan pakai Natur, saya jadi butuh lebih dari satu kapsul hair vitamin sehabis keramas alasannya yakni rambut terasa lebih kering. Makara boros per dua hari dua kapsul. Kadang saya pakai pas bukan kegiatan keramas juga alasannya yakni rambut terasa kering banget, makanya cepet habis. Harganya terjangkau, tapi saya mau ganti hair vitamin yang lebih murah habis ini.
Repurchase? No.

Body


Bulan ini saya rajin luluran. Tiap hari butuh lulur malah untuk ngerontokin sisa deodorant yang susah banget bersihnya kalau cuma pakai sabun. Luluran tiap hari - walau hanya di keti - tidak mengecewakan anggun lho hasilnya. Kulit tangan saya jadi lebih alus alasannya yakni sering pegang lulur, deodorant tak meninggalkan residu di keti, dan kulit ketiak jadi lebih cerah :). Dua varian lulur mandi Purbasari ini saya suka, apalagi yang zaitun alasannya yakni wanginya lezat dan scrub-nya halus. Eh ini perasaan saya aja atau memang iya sih kalau scrub-nya Purbasari lulur zaitun itu paling halus dibanding varian lainnya? Biarpun suka sama lulur ini, tapi bulan depan saya mau ganti. Agak bosen juga ternyata.
Repurchase? No.


Ada Wardah Creamy Body Butter. Ini saya suka wanginya tapi nggak suka teksturnya. Terlalu keras dan licin pas udah diratain. Kalo saya jalan jadi kepleset-pleset dan lantai kamar saya jadi nepak jejak kaki. Ini saya pakai kalo malem aja, tapi trus saya pakai siang juga biar cepet habis.
Repurchase? No.

Trus, ada Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Ini saya suka banget, saya pakai di mana-mana; wajah, badan, rambut. Belakangan saya pakai ini di area-area lipatan tubuh yang perlu dihidrasi juga di wajah sehabis toner dan sebelum moisturizer. Makara kan hydrating gel fungsinya menambah air dalam kulit, nah setelahnya gres deh cadangan airnya dikunci dengan moisturizer.
Repurchase? Absolutely yes.

Terakhir ada Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun. Ini body lotion yang konsistensinya pas buat saya, nggak terlalu encer juga nggak terlalu pekat. Daya lembapnya oke, tapi sayang kurang bisa mencerahkan kulit. Betis saya yang belang warnanya semenjak kepanasan kapan hari belum balik rata lagi warnanya biarpun udah rajin saya pakaiin lotion tiap hari. Biar begitu, mungkin saya akan beli lagi untuk melembapkan kulit. Harganya murah lagi :)!
Repurchase? Yes.

Selain produk-produk di atas, saya lupa apa masih ada yang belum saya sebut. Eh, sempet beli sabun mandi zaitun sih di tengah bulan tapi udah habis juga dan bungkusnya udah saya buang. Selain itu rasanya nggak ada lagi atau saya nggak ingat. Oh iya, saya juga udah ngabisin banyak buku bacaan bulan ini dan kabar gembiranya; buku usang saya ketemu! Buku Sebuah Lorong Di Kotaku karya Nh. Dini itu udah saya baca semenjak SD, suka banget tapi kemudian bukunya hilang. Saya berusaha beli di toko-toko buku udah nggak keluar cetakannya. Untunglah mendadak ketemu di rak lemari kamar adik saya *heran kenapa ada di sana padahal beliau jarang baca*, jadi saya punya lagi deh! Di rumah saya punya seri berikutnya, tapi masih kurang satu buku lagi biar lengkap. Maybe nanti saya cari kalau pas jalan-jalan beli buku lagi.

Nah sudah dulu ya goresan pena saya hari ini. Terimakasih sudah baca :). Sampai jumpa bulan depan ;P!
Share This :
Johan Andin