MASIGNCLEAN101

Review: Ovale Essential Vitamin Face Lightening

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Sepertinya saya tipe orang yang suka beli sesuatu sekali, kemudian seneng banget dan berniat beli lagi, tapi menjelang habis mendadak ogah dan lupa pada niatan semula yang mau repurchase. Ya begitulah, manusiawi. Sepertinya hal itu terjadi juga pada produk satu ini. Awalnya pas ngeliat saya pribadi tertarik beli, soalnya jarang ada produk vitamin wajah. Ini bukan produk gres sih sebenernya, udah usang diiklanin, tapi saya gres nyoba sekali ini. Ada dua varian, satu kuning yang saya beli ini untuk lightening, satunya lagi merah untuk anti aging kalau nggak salah. Ada kemasan yang se-pack isi 7 kayak gini, ada juga yang diwadahin jar, enggak tau tapi isinya berapa. Yang segini harganya di kisaran Rp. 12.900.


Kemasannya berbentuk karton yang di dalemnya diisi strip vitamin. Keterangan soal produk ini ditulis di penggalan belakang karton. Baca sendiri gih ya? Saya lagi lapar nian hingga ngga kuat nulisin ulang T_T. Produk ini dibentuk oleh Kino, sepabrik sama vitamin rambut yang sering saya beli. Makanya muncul inspirasi bikin vitamin wajah ini, mungkin alasannya yaitu sering ngeliat vitamin rambut itu. Bentuk kemasan dan isinya juga nyaris sama.


Ada segel di bawah karton, begitu dicopot kita sanggup membuka si karton yang ibarat amplop. Nah, saatnya mengeluarkan para vitamin ini :).


Isinya 7 butir vitamin dalam strip silver ala-ala obat. Vitamin-vitamin ini sanggup diambil dengan menekan penggalan belakang strip hingga sobek. Dari situlah isinya sanggup keluar.


Vitaminnya sendiri diisikan dalam kapsul lunak berwarna kuning. Bentuknya segitiga tapi tumpul dengan ujung tutup di atasnya. Mirip kapsul hair vitamin tapi ini enggak transparan.


Kapsulnya kecil-kecil, per biji isinya cuma 0,35 ml. Sedikit kali ya? Nah, membuka kapsul ini sangat mudah. Kalau saya tinggal potong aja ujung kapsul dengan sedikit kekuatan kuku, tapi pastiin kuku higienis ya. Kalau enggak, pakai gunting. Karena kapsulnya berbahan lunak, jadi praktis banget dibuka. Trus tinggal tuang isinya deh.


Pas dituang ke telapak tangan ternyata nggak dikit-dikit banget. Isinya cair, agak berminyak, dan berwarna kekuningan ibarat minyak goreng tapi lebih jernih. Ada aroma lemon tercium dari isi vitamin wajah ini. Cara pakainya tinggal dioles aja sambil dipijat ke wajah dan leher, disarankan satu kapsul per hari. Oh iya, rangkaian skin care saya kan tidak mengecewakan banyak, ada serum juga, nah vitamin wajah ini saya gunakan sebelum serum. Awalnya saya ragu pakai produk ini, takut malah berat di wajah sebelum pakai serum dan lain-lain, tapi ternyata enggak kok. Pas dioles, rasanya agak berminyak dan lengket, kemudian pas diusap merata jadi liciin banget wajah saya. Usai dipijat-pijat gres deh meresap. Ternyata sesudah meresap rasanya ringan banget dan kulit saya jadi super halus. Suka deh! Lengketnya hilang usai meresap ini.

Saya cuma punya 7 butir vitamin wajah, dan itu pakainya nggak rutin tiap malam. Saat saya pakai kulit memang jadi alus tapi ngga terasa imbas lightening-nya, mungkin alasannya yaitu skin care saya nggak cuma ini aja. Nggak mengganggu peresapan maupun kinerja skin care lain yang saya pakai berikutnya jadi sanggup dikombinasi, dan waktu dilarang juga nggak memicu kulit wajah protes. Sekarang produk ini sudah habis. Selama saya pakai dan dikala saya berhenti pakai nggak terjadi break out atau apapun, non komedogenic juga jadi kesimpulannya saya rasa produk ini kondusif dan cocok di kulit saya.

Ngomongin break out - agak melenceng dikit ya - saya gres baca kemarin kenapa ada imbas rebound saat kita berhenti pakai skin care tertentu. Nah imbas rebound itu timbul ternyata alasannya yaitu si skin care selama ini menahan kulit supaya tidak berjerawat atau bermasalah, ketika berhenti otomatis pertahanan itu hilang juga makanya tumpukan yang selama ini tertunda jadi timbul ke permukaan. Kalau Ovale Essential Vitamin Face Lightening ini enggak kok, damai aja. Saya sih tidak mengecewakan suka pakai produk ini, tapi alasannya yaitu efeknya cuma halus dan saya masih banyak skin care lain, jadi belum kepikiran akan beli lagi. Tadinya pas masih awal pakai, semangat banget padahal mau repurchase, cuma makin kesini kalau diitung-itung harganya juga lumayan. Lagian, skin care saya yang lain masih banyak, jadi sudahlah cukup kali ini dulu pakainya. Next, kalaupun beli lagi saya akan nyoba yang anti aging ;). Kalau dikala ini, enggak beli dulu.

Rate: 3/5. Repurchase? Not yet.

Notes:
+ bikin kulit halus
+ nggak mengganggu skin care lain
+ nggak menyebabkan break out
- tidak mengecewakan mahal
- awal digunakan terasa lengket
- nggak terlihat imbas lightening-nya
Share This :
Johan Andin