MASIGNCLEAN101

Review: Pixy Eye Lip Make Up Remover

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya lagi ngurang-ngurangin label, jadi pos ini labelnya cuma review aja. Saya nggak paham soalnya make up remover masuk kategori skin care apa make up :S. Atau bukan dua-duanya?

Awalnya aku pakai make up remover dari brand lain, kemudian ganti pakai micellar water. Saat stoknya abis, aku beralih ke make up remover lagi. Udah banyak banget baca review bagus perihal kualitas PIXY Eye & Lip Make Up Remover, jadi apa salahnya kalau aku nyoba beli juga? Harganya Rp. 21.000 untuk kemasan 60 ml. Nggak terlalu mahal, dan alasannya baca review-nya bagus-bagus, aku jadi punya ekspektasi lebih sama produk ini. Apalagi di depan botolnya ditulis telah teruji secara klinis efektif membersihkan waterproof make up. Make up remover aku yang sebelumnya juga bilang gitu tapi nyatanya kurang sih, coba nanti kita liat PIXY ini gimana.


Kemasannya cantik, botol pink bening dengan tutup berwarna pink juga dan ilustrasi yang sewarna - plus kombinasi warna putih. Desainnya imut khas PIXY dengan gambar sayap kupu-kupu. Di depan botolnya, dikatakan bahwa produk ini bebas alkohol dan mengandung natural honey. Kalau sisi belakangnya lebih penuh tulisan. Dengan formula bebas alkohol yang sesuai untuk kawasan mata dan bibir yang sensitif, efektif membersihkan tata rias mata yang waterproof tanpa menimbulkan rasa lengket. Mengandung Natural Honey, tidak menimbulkan kulit kering walau digunakan secara berulang. Produk ini materi dasarnya air, tapi tetep ada mineral oil-nya.


Tutupnya ulir dan verbal botolnya dilapisi filter sehingga lubangnya kecil. Isinya yang 60 ml itu tadinya penuh, tapi kini tinggal setengah alasannya udah sering aku pakai. Ada aroma ala sup buah jikalau aku endus-endus isi produk ini, aromanya menyerupai leci, manis-manis seger tapi nggak nyegrak. Isinya ada dua lapis, keduanya bening tapi alasannya imbas warna botol makan lapisan yang di bawah terlihat berwarna pink. Sebelum digunakan wajib dikocok dulu sehingga mereka berdua tercampur dan membentuk cairan keruh berbuih dalam botol.


Yang aku suka, walau produk ini mengandung minyak tapi teksturnya enggak lengket. Waktu dituang ia menyerupai air. Rasanya biasa aja, nggak adem juga nggak panas alasannya tanpa alkohol. Produk ini pakainya dengan dituang dulu ke kapas ya gres diusapkan ke area yang perlu dibersihkan. Oh iya, walau namanya menyatakan bahwa ini produk pembersih make up dari area mata dan bibir, tapi aku pakai ini ke seluruh wajah. Kayaknya PIXY nggak membuat make up remover yang untuk sewajah khusus gitu, jadi ya pakai ini aja langsung, toh alcohol free kok.


Hari ini aku akan mencoba performa PIXY Eye & Lip Make Up Remover dalam membersihkan sejumlah make up yang bertengger di wajah saya. Kali ini aku pakainya enam produk, sebagian waterproof. Ada CC Cream, glossy lip color, pensil alis, gel eyeliner, maskara, dan matte lip cream. Tiga terakhir itu waterproof dan maskaranya super nakal susah banget dibersihkan selama ini dengan make up remover usang aku maupun dengan micellar water.

Semua produk tadi aku gunakan untuk menciptakan look sok-sokan barbie, padahal enggak menyerupai babar blas walau kostum udah disamain segala. Yaa mau gimana lagi, muka kurang mendukung plus rambut kurang blonde, yang menyerupai cuma warna lipstick-nya aja, pink fuschia. Yuk kita coba bersihin seluruh make up ini!

Selanjutnya, siapkan PIXY Eye & Lip Make Up Remover dan kocok-kocok merata. Terus, tuang ke kapas dulu deh! Sekapas tuang secukupnya aja, 6-8 tetes. Jangan terlalu lembap nanti mubadzir dikala produknya udah tertuang banyak tapi kapasnya udah keburu kotor.


Selanjutnya, aku pakai untuk menghapus make up yang nempel di lengan tadi. Dioles nyaman, nggak perih di kulit - di wajah juga - dan nggak lengket. Hasilnya begini:

Dalam satu kali oles yang hilang tepat cuma CC Cream. Lima temennya masih tersisa, lip color yang glossy dan pensil alis hilang setengah tapi masih berbekas, dan yang paling susah yaitu eyeliner plus maskara. Kalau matte lip cream aslinya agak ilang tuh tapi aku kurang rata ngoles pembersihnya.

Butuh tiga hingga lima kali oles untuk hasil yang higienis sempurna. Semuanya higienis tanpa bekas. Senengnya, aku nggak perlu nggosok hingga kulit merah lho untuk mengangkat semua make up tadi. Cukup diulas lembut aja udah pada kehapus. Untuk kulit wajah begitu juga, make up aku terangkat semua. Nggak perih di mata, nggak ngeringin bibir dan kulit tapi juga nggak lengket berminyak.

Saya nyoba lagi produk ini untuk bersihin make up saya yang lain - yang ini ketambahan eye shadow. Hasilnya memang bener-bener higienis juga! Bahkan maskara yang super susah bersihnya takhluk sama PIXY ini. Saya hanya perlu ngusap aja bulu mata, nggak perlu narik-narik biar higienis hingga ke pangkalnya. jadi bulu mata aku kondusif dari resiko kerontokan. Tuh aku bikin perbandingan antara wajah kiri yang masih make up-an dan kanan yang udah dibersihin. Produk ini selain membersihkan juga nyaman banget di kulit wajah saya. Overall, aku puas sama PIXY Eye & Lip Make Up Remover. Produk ini bahkan lebih bagus ketimbang make up remover maupun micellar water usang saya. Jadi, tampaknya aku akan beli lagi kalau ini habis :).

Rate: 5/5. Repurchase? Yes.

Notes:
+ bebas alkohol
+ nggak lengket
+ daya bersihnya juasa
- belum nemu
Share This :
Johan Andin