MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] Belanja Boros Bulan Juli

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Pos berlabel ini mulai kini hanya akan memuat skin care, make up - termasuk tools, dan buku-buku gres saya. Kaprikornus kalo contohnya saya belanja barang lain engga perlu ditulis di sini ya? Jadi, kini saya bahas aja belanjaan saya yang boros di bulan ini T_T. Lumayan banyak, dan saya harap sampe bulan depan masih nyukup dipakai. Bukannya pamer nulis pos ini, tapi ini tuh jadi semacam data dan reminder buat saya. Biar tau bulan apa beli apa, abis berapa, mana yang beneran perlu dibeli, mana yang cuma pengen. Kaprikornus saya sanggup mencar ilmu menahan diri dan mengatur keuangan ;). Selain itu pos ini juga sanggup jadi rujukan belanjaan juga buat yang baca. Sebagian besar belanjaan ini udah dibeli dari simpulan bulan kemudian sebenernya, jadi beberapa isinya udah saya pakai. Nah apa aja fully loaded bulan ini? Baca terus ke bawah yaa...

Dove Nutritive Solutions Sampo Rp. 9.900 @ 12+1 sachet 10 ml
Dove Nutritive Solutions Total Damaged Treatment Kondisioner Rp. 9.900 @ 12 sachet 10 ml
Emeron Hair Vitamin Rp. 6.100 @ 6 capsule 1 ml


Sekarang ganti ke sampo dan kondisioner sachet alasannya kalo beli botol justru di saya jatuhnya lebih boros. Kaprikornus saya tuh susah ngira-ngira seberapa banyak produk yang kudu dipake per keramas, kalo dalam sachet gini kan udah ada takarannya. Beli Dove alasannya dulu udah pernah pakai dan cocok. Rambut saya yang kering - dan kemarin malah semakin kering dipakaiin Natur - jadi lebih lembut usai pakai Dove. Saya ambil yang diperuntukkan bagi rambut rusak alasannya rasanya lebih cocok.

Tadinya udah suka sama hair vitamin dari Ellips, tapi ternyata ada Emeron yang lebih murah, hihihi. Makanya beli ini. Baru nyoba sekali dan baik-baik aja, cuma kapsulnya lebih keras. Wanginya seolah-olah buah markisa, manis asem-asem tapi seger. Kalo efeknya belum terasa, tapi pas digunakan nyaman aja. Nggak lengket dan cepat diratakan. So far saya suka.

Gillete Razor Daisy Plus For Women Rp. 16.500 @ 2 pieces
Johnsons Baby Bath Milk & Rice Rp. 18.850 @ 200 ml
Nivea White Make Up Clear 2 In 1 Foam Rp. - @ 100 ml
Dove White Beauty Bar Rp. 6.125 @ 90 gr
Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub Rp. 11.725 @ 200 ml


Razor ini tadinya ngga mau dimasukin tapi terlanjur difoto jadi yaudahlah. Saya termasuk orang yang banyak bulunya -_-, termasuk di tangan dan kaki. Engga rutin diilangin sih, cuma pas kalo pengen tampil mulus aja. Saya ngga cocok pakai produk hair removal, jadinya malah merah-merah dan lecet kulit saya. Kalo waxing, engga cocok di dompet. Kaprikornus mending dicukur aja, hemat, hihihi. Selain buat tangan dan kaki, buat keti juga biasanya saya pake razor kalo udah malas berurusan dengan pinset. Ini beli satu set isinya dua, yang kefoto cuma satu alasannya satunya udah saya pakai. Oh iya razor ini buat sekali pakai buang lho, jadi nggak untuk pemakaian berulang.

Kulit badan saya kering, rasanya pas kalo dipakaiin produk bayi. Sabun cair ini saya tertarik alasannya kandungan milk and rice-nya. Dulu udah pernah nyoba dan suka jadi kini beli lagi. Enak sih dipakai, busanya dikit tapi lembut dan abis dibilas nggak ngeringin kulit walau agak licinnya bikin kurang nyaman.

Kalo Nivea make up clear ini dapet gratis, udah dibendel sama body serum. Cuma tinggal satu itu trus saya ambil. Tadinya khawatir udah kadaluwarsa makanya digratisin, tapi pas ngecek belum kok jadi saya ngerasa kondusif untuk keep this. Belum nyoba kalo ini produknya.

Sebotol baby bath terang nggak akan cukup buat sebulan jadi saya beli Dove beauty bar untuk digunakan selang seling. Lembut juga kok walau sabunnya keras kaya kerikil dan agak pegel membusakannya. Ini juga akan saya pakai kalo lagi pergi-pergi alasannya praktis, sanggup buat wajah, tubuh, sampe rambut. Eh iya, kini bentuk sabunnya diperbaharui ya? Logo burung merpatinya dicetak di depan maupun belakang sabun.

Selanjutnya beli body scrub. Ambil brand di atas alasannya saya ingin tau sama lulurnya Marina. Berhubung baca-baca review katanya bagus dan liat feed di Instagramnya juga menarik, saya beli deh! Baru nyolek sekilas, dan saya eksklusif suka. Wanginya enaak, mengingatkan saya akan suatu memori tapi entah apa. Scrub-nya juga nyaman digunakan alasannya nggak terlalu kasar.

Marina UV White Bright & Fresh Hand & Body Lotion Rp. 15.850 @ 500 ml
Nivea Extra White Firming Body Serum Rp. 34.375 @ 180 ml
Nivea Night White Firming Body Serum Rp. 36.300 @ 180 ml
Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun Rp. 10.850 @ 220 ml


Body lotion ini pasangannya body scrub yang tadi. Harganya murah dan isinya super banyak! Saya udah beberapa kali beli ini - dan varian lain, udah pernah nulis review-nya juga dulu. Lotion yang ringan dan segar. Meskipun daya lembapnya berdasarkan saya kurang, tapi nyaman digunakan kok alasannya nggak lengket. Toh sanggup re-apply kalau dirasa udah nggak lembap.

Duo body serum yang jadi belanjaan selanjutnya sempet saya favoritin banget beberapa bulan yang lalu. Abis itu night serum-nya ngilang dari pasaran, saya kira ditarik peredarannya alasannya ngga laris atau apa. Tapi ternyata mereka berdua muncul dengan formula baru, plus manfaat firming! Saya beli alasannya kangen dan memang lagi butuh body serum buat ngeratain warna kulit belang saya. Produk lain belum ada yang seampuh ini soalnya.

Purbasari di-repurchase alasannya belum nemu body lotion lain yang teksturnya sebagus beliau dengan harga semurah dia. Udah saya pakai sih dan masih suka juga walau kini mulai bosen. Produk buat kulit badan saya rada banyak bulan ini, plus sisa body butter dan cream dari bulan kemudian yang belum habis. Sekarang saya pakainya satu-satu, semoga lebih terorganisir habisnya.

Wardah Hydrating Cleanser Rp. 20.300 @ 150 ml
Wardah Hydrating Toner Rp. 20.250 @ 150 ml
Wardah White Secret Exfoliating Lotion Rp. 63.400 @ 150 ml
Pixy Eye & Lip Make Up Remover Rp. 22.000 @ 60 ml


Saya sedang seneng banget sama segala sesuatu yang berbau hydrating, makanya beli milk cleanser dan toner varian ini. Udah pernah pakai pas awal-awal saya kenalan sama produk Wardah. Lupa sih kesannya dulu gimana, yang gres ini belum dicobain alasannya nunggu yang di rumah habis dulu.

Saya pingin nyobain produk exfoliating gres bulan ini. Punya Vitacid sih di rumah, tapi agak takut pakainya - khawatir terlalu keras. Pingin produk yang dijual bebas di swalayan aja. Yang paling mudah dibeli ya dari Wardah ini. Eh Wardah ternyata produsen lokal yang produknya udah macem-macem lho, yang lain kayaknya belum bikin. Ini gres saya pakai sekali dan sukses bikin kulit saya ngelupas-ngelupas keesokan harinya. Belum berani pakai lagi, mungkin besok digunakan seminggu sekali aja. Oh iya, kalau pakai exfoliating lotion macam ini, pastikan sesudahnya pakai hydrating toner. Untung saya udah beli juga :).

Yang berikutnya, Pixy make up removerRepurchase alasannya yang kemarin udah mau abis. Sukaa, dan kini ini jadi make up remover favorit saya :)!

Newcell Eye Serum Roll On Rp. 25.100 @ 15 ml
Mentholatum Beauty Mask Lifting Moisture Rp. 15.200 @ 24 ml
Nuface Prominent Essence Facial Mask Rp. 18.400 @ 23 ml
Herborist Minyak Zaitun Rp. 16.075 @ 75 ml
Pixy White Aqua Gel Cream Rp. 24. @ 18 ml
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel Rp. 31.700 @ 100 ml
Natur-E Daily Nourishing Natural Vitamin E 100 IU Rp. 16.700 @ 16 capsule


Saya udah punya eye cream cuma rasanya tak berefek apapun di mata, jadi nyobain beli eye roll on ini. Adem banget digunakan alasannya roll on-nya berbahan stainless. Sayang serum-nya kadang masuk ke mata kalo terlalu deket muterinnya dan keluarnya nggak merata. Belum ada imbas apa-apa juga selama pakai ini, tapi so far suka imbas mijit-mijit dari roll on-nya.

Katanya kulit kering bagus kalau pakai sheet mask semacam ini. Saya beli dari dua merk, tapi keduanya sama-sama berfungsi melembapkan kulit. Yang Mentholatum saya tertarik alasannya produk-produk dari mereka biasanya bagus dan terpercaya, yang Nuface alasannya ada tambahan bee venom-nya, saya tidak mengecewakan tertarik alasannya belum pernah nemu ekstrak ini di skin care lain. Dua masker ini belum dipake, agak sayang alasannya harganya tidak mengecewakan buat digunakan sekali aja :(.

Pas udah beli minyak zaitun, saya gres baca kalo ternyata olive oil juga berpotensi bikin clog pore lho! Meskipun enggak pakai minyak ini di wajah sekarang, tapi saya jadi mikir jangan-jangan selama ini komedo saya selalu subur alasannya pakai skin care yang ada kandungan olive oil-nya. Belum ngecek semua materi skin care saya sih, tapi mulai kini jadi waspada. Pas beli Herborist, enggak ngecek kalo ini ada mineral oil dan BHT-nya juga, agak nyesel beli alasannya banyak tambahannya. Ada perfume-nya juga, tapi untung wanginya saya suka. Saya pakai ini kalo mau luluran, pernah buat rambut alis, bulu mata, dan bibir juga. Tapi apes, di alis dan bulu mata malah bikin gatal dan rontok, jadi saya hentikan. Kalo di bibir sih oke, cepat meresap. Dulu pake pure olive oil yang dari Wardah sanggup buat kulit wajah - walau ada perfume-nya juga, tapi kalau yang ini no no no.

Night cream saya masih ada, tapi kurang basah jadi saya beli lagi. Iseng aja sih belinya tapi ternyata cocok dan suka! Udah pakai beberapa hari, diselang seling dengan night cream usang alasannya kalo ditumpuk terlalu kuat kayaknya.

Yang berikutnya hydrating gel serbaguna dan sanggup saya pakai di mana-mana. Sampai hari ini rutin dipake buat wajah, leher, dan area lipatan badan yang perlu hidrasi. Suka alasannya adem, nyaman, lembap, dan nggak lengket. Favorit ini! Sempat ingin beli produk aloe vera dari Korea yang dalam jar itu, tapi takut sanggup yang palsu jadi tetep beli Wardah aja deh. Tuh kan Wardah produknya lengkap bingits.

Pas ke apotik, nanyain suplemen kulit Skinfit yang diiklanin Agnez Mo itu. Murah sih kesannya emang alasannya kemasannya per 4 kapsul dibandrol cuma dengan Rp. 12.500 saja. Tapi coba pikir, kali beli segitu doang paling buat empat hari pol. Kalo sebulan? Sama aja kayak beli Nourish Skin yang udah lebih terpercaya. Batal beli deh dan milih Natur E aja. Walau ini cuma vitamin E tanpa tambahan materi suplemen kecantikan lain, tapi ngga pa pa lah cukup. Lagian kebanyakan mengonsumsi suplemen - apapun itu - kan sebenernya ngga baik juga malah efeknya di kemudian hari. Saya beli yang isi 16 kapsul, minumnya tiap dua hari semoga ngga kebanyakan vitamin E yang harus diabsorpsi tubuh. Di iklannya, seumuran saya harusnya pilih yang 300 IU, tapi saya tetep dengan 100 aja. Itupun udah banyak saya rasa.

Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth Refill Rp. - @ 12,2 gr
Pixy BB Cream Bright Fix - Ochre Rp. @ 30 gr
Pixy Perfect Eyeliner - Black Rp. 35.200 @ 5 ml
Pixy Lip Conditioner Rp. 22.000 @ 3,7 gr
LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream - 03 Rp. 88.900 @ 8 ml
Pixy Lip Cream 02 Party Red
Pixy Lip Cream 03 Classy Red
Pixy Lip Cream 05 Edgy Plum
Pixy Lip Cream 06 Bold Maroon Rp. 39.600 @ 4 gr


Ini dapet gratisan lagi refill TWC bonus beli lip cream Pixy. Belum saya pakai alasannya pas diliat shade-nye terlalu gelap untuk skin tone saya. Karena dapatnya free jadi ngga sanggup milih shade waktu itu. Besok deh saya cobain dulu jadinya gimana kalau dipakai.

BB Cream-nya udah saya cobain, ntar saya bahas di review khususnya aja. Beli alasannya di rumah punya CC dan DD Cream. Rasanya kurang lengkap kalau nggak beli BB juga.

Eyeliner pensil saya payah, yang gel udah mengering, dan liquid hampir habis. Beli lagi deh yang liquid buat ganti. Pixy eyeliner ini udah pernah saya beli dulu waktu masih awal suka dandan. Kuasnya yummy digunakan alasannya agak keras, jadi bikin garisnya mudah - bahkan bagi pemula. Ngga tau ada berapa warna, tapi saya beli yang hitam - paling pas rasanya buat eyeliner.

Saya mulai lelah colak colek lip balm, jadi nyoba beli lip conditioner yang lebih praktis. Nyaman sih dipakai, tinggal ulas dan bibir basah tanpa rasa nggedibel minyakan. Saya pakai ini sebelum pakai lipstick, kalau malam tetep pake lip balm alasannya lip conditioner ini daya lembapnya masih di bawah lip balm.

Dari buanyak brand lip cream yang bermunculan, saya malah belum nyobain LT Pro. Katanya ini produk lokal yang paling sukses nge-dupe NYX. Benarkah? Enggak juga sih berdasarkan saya. Shade 03 ini pas di-swatch di tangan seolah-olah 02 Stockholm, tapi pas di bibir lebih gelap. Creamy-nya mirip, tapi finishing-nya LT Pro lebih dead matte plus cracking :(.

Yeay! Finally I got all shade of Pixy Lip Cream :*! Ini lip cream termurah yang pernah saya beli - lebih murah dari produk lokal malah - jadi saya koleksi semua shade-nya. Kemasannya juga lucu, sukaa. Sayang pilihan warnanya yang paling kondusif saya pakai cuma dua, sisanya lebih bold semua dan saya cuma pede pakainya di special occasion tertentu yang isinya orang dandan semua.

Selain belanjaan di atas, saya juga nyetok beli tisu dan kapas. Engga saya fotoin di sini sih, soalnya walaupun kedua hal itu sanggup masuk di tools skin care, tapi ngga urgent banget harus saya bahas kaan. Lagian urusan tisu dan kapas saya udah langganan, selalu beli Mitu buat wet tissue, Nice buat tisu kering, dan Selection yang lapis tipis untuk kapasnya :).

Ananta Toer, Pramoedya. 2013. Anak Semua Bangsa. Jakarta: Lentera Dipantara.
Ananta Toer, Pramoedya. 2012. Jejak Langkah. Jakarta: Lentera Dipantara.
Ananta Toer, Pramoedya. 2011. Rumah Kaca. Jakarta: Lentera Dipantara.
Hirata, Andrea. 2010. Maryamah Karpov. Yogyakarta: Bentang Pustaka.
Hirata, Andrea. 2010. Padang Bulan. Yogyakarta: Bentang Pustaka.
Hirata, Andrea. 2010. Cinta Di Dalam Gelas. Yogyakarta: Bentang Pustaka.
Tohari, Ahmad. 2011. Ronggeng Dukuh Paruk. Jakarta: Gramedia.


Bulan ini beli 6 buku baru. Nggak lebih banyak dari jumlah buku yang saya habiskan bulan kemudian sih, tapi ini tidak mengecewakan alasannya beberapa tebel-tebel. Akhirnya saya punya seri lengkap dari tetralogi Laskar Pelangi dan tetralogi Bumi Manusia. Juga punya buku trilogi Ronggeng Dukuh Paruk. Masih pingin ngoleksi seri kisah kenangannya Nh. Dini. Yang terakhir itu susaah banget nyarinya alasannya udah nggak ada cetakan baru. Ada yang jual buku Sebuah Lorong Di Kotaku, Padang Ilalang Di Belakang Rumah, dan Sekayu? Kalo ada tolong kasih tau ya, saya mau beli :).

Bulan depan entah mau beli berapa buku lagi. Saya memang suka baca, tapi ngga mau terbebani harus selalu beli buku, jadi nanti sedapatnya aja :). Nah sudah dulu ya fully loaded saya bulan ini. Terimakasih sudah baca :)!
Share This :
Johan Andin