MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] November

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Yap! Sekarang saatnya membongkar isi belanjaan bulan November. Pengeluaran aku bulan ini agak banyak di barang selain kosmetik, jadi maklumin yak kalau produk skincare dan makeup yang dibeli cuman dikit ;D, eh makeup bahkan nggak ada. Makara ceritanya gini, aku tuh anaknya sering gonta ganti mood dan kegemaran. Maunya sih gonta ganti pacar tapi satu aja ngga punya, ngenes. Ada masanya aku sukaa banged main makeup, trus ada waktunya aku jadi kutu buku yang gemar membaca. Nah, bulan ini - dimulai dari bulan kemudian sebenrnya - aku jadi demen mewarnai. Saya memang beli buku mewarna yang lucuu banget, dan bikin gemas untuk segera membuatnya penuh warna. Pas beli udah ada pensil warna bawaannya sih, tapi warnanya kurang variatif jadi alhasil aku putuskan beli pensil warna lagi dengan isi yang lebih banyak dan bermacam-macam :). Selain buku mewarna dan pensilnya, aku juga beli beberapa buku bacaan. Ntar aku bikin posting-an terpisah aja untuk membahasnya, kini di sini fokus ke belanjaan kosmetik aja yaw!


Bulan kemudian aku beli sampo dan kondisioner sasetan. Jatuhnya memang mudah sekali takar untuk satu pemakaian, tapi jadi banyak sampah. Akhirnya aku beli lagi dalam bentuk botol. Dove udah jangan ditanya, sejauh ini tetap brand sampo dan kondisioner paling cocok buat rambut saya. Harganya lupaaa :'D, dan semua harga produk di pos ini aku lupa juga. Notanya udah keburu aku buang akhir nggak ingat kalau mau nulis fully loaded. Perkiraan aja ya, kayaknya ini sampo dan kondisioner kalau digabung harganya jadi sekitar Rp.50.000.

Masih dari Dove, aku beli lagi beauty bar-nya. Ini sanggup digunakan buat badan maupun wajah, jadi lebih hemat buat kantong saya. Saya emang lagi banyak pengeluaran di buku dan pensil warna, jadi buat skincare bulan ini nyari yang hemat aja tapi tetap berkualitas tentunya. Buat badan bahwasanya aku masih ada sisa baby bath dari bulan lalu, tapi rada bosen pakai sabun cair sekarang. Sempet mau beli ulang sabun batangnya Purbasari plus temen-temennya dari zaitun series, tapi alasannya aku belinya di Hypermart barang tersebut nggak ready - entah kenapose alasannya nggak dijual di sana - jadi balik ke Dove lagi. Ini aku beli kemasan hemat, Rp. 5.500 sanggup dua sabun. Btw, aku pakai ini buat wajah juga selang seling sama face wash yang exfoliating biar kulit seimbang dapet eksfoliasi maupun lembutnya.

Ada Viva Lulur Mandi Yogurt, ini aku repurchase setelah menghabiskan satu jar pada bulan sebelumnya. Astaga jadi ingat nggak aku masukin di empty habisnya -_-. Tadinya mau nyoba varian lain alasannya puas sama yang yogurt, tapi ternyata varian yogurt teteup yang termurah, jadi beli yogurt lagi aja, hahaha :D. Nggak aku bahas panjang ya, tengok di review langsungnya untuk tahu soal produknya. Oh iya, harganya sekitar Rp. 9.500 aja untuk satu jar penuh body scrub.



Beli Citra Natural White UV Hand & Body Lotion alasannya ada bonus cermin cantiknya, hahaha. Ah aku memang gampang dipengaruhi hadiah-hadiah begini :S. Bahkan tadinya aku mau beli krim wajah dari Citra juga alasannya ada free anting manis berjuntai-juntai. Tapi alhasil nggak jadi beli alasannya memang bukan yang butuh banget beli krim Citra. Harga body lotion-nya lupa, tapi kayaknya under 30K jadi hemat juga apalagi isinya banyak - ini kemasan pump paling gede. Udah pernah pakai Citra, memang kurang lembapnya tapi boleh jugalah dipakai. Toh produk lokal juga, harus bantu menjaganya tetap ada dan berkembang dong! #DessyCintaProdukDalamNegeri #PriaLokalBolehJuga



Hoahm hampir ketiduran nih nulisnya alasannya udah malem, oks aku selesaiin dulu. Ada Hada Labo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil, ini cleansing oil pertama aku dan jadi pribadi suka bersihin wajah pake produknya. Jauh lebih simpel dibanding pakai micellar water atau milk cleanser dan hemat alasannya nggak butuh tisu atau kapas untuk ngangkatnya. Cukup bilas dan minyaknya larut dalam air, keren kan? Saya pernah nyoba minyak zaitun sebagai cleansing oil namun gagal total alasannya ya terang bro minyak zaitun nggak larut dalam water. Sekarang, aku pakai cleansing oil beneran ini dan sukaaa :*. Harganya rada mahal, tapi lupa tepatnya, mungkin sekitar 40-an ribu.

Ada Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion, aku udah pernah pakai lotion ini dari seri Gokujyun, tapi ini varian light-nya. Belum aku pakai alasannya masih ngabisin lotion yang ada, jadi belum aku kabarin bedanya sama yang versi non light-nya. Harganya sekitar 23 - 25 ribu rupiah, masih terjangkau juga dan isinya buanyak, bakal abadi berbulan-bulan.

Ini ada whitening serum dari Aphroderma yang aku beli sepaket dengan cream sulfur anti komedo dari Theraskin. Memang agak mewaspadai sih, tapi aku termakan beli semenjak lepas dari MD Glowing skincare. Kan pingin kulit tetap cerah dan bebas komedo jadi beli ini, harganya murah lagi. Dua produk jadi sekitar Rp.85.000. Saya pakainya dikit-dikit, dan syukurlah hingga hari ini baik-baik saja di kulit wajah. Efeknya belum terlalu nampak sih tapi so far kulit aku enggak tambah gelap atau kusam dan komedo juga enggak subur merajalela.

Lanjut, ada Hada Labo Perfect 3D Gel yang udah komplit dengan moisturizing, whitening, dan anti aging effect-nya. Saya lagi suka sama produknya Hada Labo belakangan hingga kini ini, yummy digunakan dan nggak menjadikan breakout. Untuk produk ini, aku pernah baca review-nya di Female Daily dan memang pribadi tertarik untuk nyoba. Belum aku pakai memang ketika ini, masih nunggu stok krim wajah yang usang habis dulu. Sayang ini ternyata night cream doang, tadinya aku kira sanggup buat day juga, jadi kalau day cream lama nanti habis aku belum punya gantinya. Harganya lumayan, sekitar Rp. 54.000.


Selain belanjaan di atas - yang aku pakai di kos - di rumah aku sempat belanja juga tapi nggak sempet fotoin buat dimasukin sini. Cuma beli Dove Beauty Bar juga dan body lotion zaitun dari Purbasari. Nah sudah dulu ya pos hari ini, aku udah ngantuk banget nihh. See you next post ya! Zzzttt...
Share This :
Johan Andin