MASIGNCLEAN101

[Beauty Talk] Produk Favorit Sepanjang Tahun 2017

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Merry Christmas untuk semua yang merayakan! Yeah ngga telat-telat banget kan ngucapin sekarang?Soalnya pas natal saya ngga posting, hehehe. Signal susah banged soalnyaa, mungkin portal-nya sibuk mengakomodasi pesan-pesan natal :). Btw sebelum Christmas saya ultah lho *ayok semua ucapin buat saya! #ngarep. Kaprikornus princess sudah tambah tua?? Huhuhu saya udah makin akrab ke seperempat abad. Yep saya 24 tahun tanggal 24 Desember kemarin, dan sangat bersyukur kok diberi kesempatan hidup seberkah ini. Sehat dan cantik sampai detik ini, punya keluarga yang utuh, punya banyak sobat yang sebagian ngucapin sebagian lupa, punya mantan bikin gundah yang menciptakan saya kini setrong alasannya sudah banyak disakiti, punya fasilitas pendidikan hingga kebutuhan tersier yang cukup, masih banyak lagi tapi terperinci sangat bersyukur masih dapat menekuni hobi, termasuk dapat nulis kayak gini sesuka hati :). Alasan apa lagikah wahai insan yang bikin kamu nggak bersyukur? Ya walau saya tambah bau tanah dan masih jomblo tapi masih banyak mitra dan hal yang membahagiakan kok :'D *pembelaan.

Tahun lalu, saya sempat mau bikin pos kayak gini, tapi batal alasannya belum punya produk yang holy grail banget :D. Tahun ini, Alhamdulillah ada sejumlah produk yang saya suka banget dan dapat saya kumpulin dalam satu judul, produk favorit sepanjang tahun 2017! Nggak semua dibeli tahun ini tapi yang terperinci semua (masih) digunakan tahun ini. Apa aja isinya? Saya perlu mikir-mikir usang nih buat ngumpulin mereka. Maaf ya foto-foto produknya nggak saya sertakan. Soalnya sebagian kemasan udah usang saya buang :(. Nah, kita simak aja yuk list produk favorit saya ke bawah! Supaya simpel saya mengingatnya, maka saya bagi sejumlah produk ini dalam beberapa kategori :).

Hair Care

Dove Shampoo & Conditioner
Setelah berpuluh tahun sampoan, kesannya saya gres menyadari produk sampo mana yang sempurna bagi rambut saya. Dove! Varian apa aja saya cocok, dan kerasa bedanya kalau pakai brand ini dibandingin kalo pake brand lain. Cuman Dove yang bisa bikin rambut saya higienis tanpa jadi kering. Kondisionernya juga oke. Rambut saya lembut tanpa over kelembapan, jadi ngga lepek dan nggak bikin ketombean. Btw sebelum menemukan Dove sebagai sahabat sejati rambut, saya pernah pakai serangkaian ribet perawatan rambut ala tradisional gitu, tapi pakenya produk modern. Mulai dari cem-ceman hingga ramuan penyubur saya pakai, tapi hasilnya masih kalah sama sampo dan kondisioner simpel ini. Ditambah hair vitamin sih tentunya, brand favorit saya ada tuh di bawah :).

Lucidol Triple Beauty Vitamin Oil
Ini sebotol dapat digunakan dua bulanan, ekonomis dan berguna buat rambut. Terasa banget bedanya antara kalo habis keramas pakai hair vitamin bentuk oil ini sama enggak. Kalau pakai rambut jadi lebih halus dan lembut sehingga simpel diatur. Wanginya juga enak. Ada versi spray-nya juga, tapi saya lebih suka yang oil. Eh iya, baidewai saya gres mikir lho kenapa ini namanya triple beauty? Mungkin alasannya manfaat utamanya ada triple (?).


Lip Care

Vaseline Repairing Jelly
Sebenernya ini bukan produk khusus buat bibir sih, tapi saya lagi favoritin banget pake ini sebagai lip balm alasannya efeknya bagus banget super lembap ngalahin lip balm favorit saya sebelumnya yang pake rasa buah itu. Teksturnya lembut, cukup sedikit udah dapat melembapkan seluruh bibir, dan multifungsi juga untuk penggalan badan yang lain. Sekarang saya pakai ini tiap habis sikat gigi, mau makeup, mau touch up lipstik, mau bobo, pokoknya kapan aja bibir perlu kelembapan ekstra. Harganya juga terjangkau dan isinya banyak lagi, ekonomis :D!

Emina Sugar Rush Lip Scrub
Ini lip scrub pertama saya. Walau wadahnya kecil dan isinya sedikit tapi dapat digunakan dalam jangka waktu usang kok alasannya pakainya cukup secolek-secolek aja. Bikin bibir jadi tereksfoliasi lembut dengan rasa manis gula dan kelembapan dari bahan-bahan di dalamnya. Sayang banget ini kini udah ngga dapat dipakai, bukan alasannya habis tapi alasannya isinya rusak akhir saya salah nyimpennya. Kaprikornus harusnya ini ditaroh daerah kering, eh saya bawa ke kamar mandi. Maksudnya biar simpel ngambil kalo mau pakai, tapi malah isinya jadi lembap dan mencair. Kaprikornus gulanya nyatu gitu, lengket dan ngga dapat dicolek. Yaudah deh terpaksa saya buang isinya dan jar-nya dikosongin :(.

Baca juga:

Face Care

Hada Labo
Semua produk Hada Labo yang udah saya cobain saya suka! Satu-satunya produk drugstore nih yang dari pertama pakai hingga kini saya ngga pernah breakout dan udah repurchase berkali-kali untuk produk tertentu. Starter pack untuk ketiga varian udah saya cobain semua dan untuk yang Shirojyun udah kedua kali ini pakainya. Kemarin gres nyoba cleansing oil dan night cream-nya, trus suka juga. Kaprikornus kayaknya Hada Labo tahun ini memang brand favorit saya juga untuk skincare :). Oh iya, tadinya mau masukin face cream lain di produk favorit, tapi di final tahun ini saya pikir cukup salah satu aja yang difavoritin jadi lebih berat ke Hada Labo alasannya ini memang cocok banget di saya.

V10 Plus Water Based Peeling & Hydrating Series Serums
Ini saya gres nerima bulan ini dan waktu belum nyoba pun ekspektasi udah gede banget akhir sudah kebanyakan baca review positif wacana si produk. Ternyata sehabis pakai emang hasilnya bagus banget kok, saya suka. Peeling-nya nggak nyakitin tapi efeknya eksklusif kerasa dan kelihatan. Sebagai pasangan peeling ada serum juga disertakan. Saya sama sukanya. Memang rasanya menyerupai pakai lotion dari Hada Labo tapi serum ini lebih cair. Saya dikasih tiga varian berbeda dari seri hidrasi dan semuanya sepakat punya. Ngga dapat ngomong banyak-banyak alasannya review-nya juga gres kemarin. Nanti baca aja sendiri ya.

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
Saya belum pernah punya setting spray sebelumnya. Mau beli sayang duitnya alasannya mahal -_-'. Sampai kesannya ketemu alternatif pakai protecting mist yang banyak fungsi ini. Aslinya ini nggak dikhususkan buat nge-set makeup, tapi alasannya ada klaim bikin makeup tahan usang yaudah saya fungsiin ia buat setting spray. Untung memang cukup bagus efeknya, dengan harga terjangkau pula ;).
Body Care

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Produk ini sebenernya nggak dikhususkan buat body, saya aja pakai di segala tempat. Kadang buat wajah, tubuh, bahkan rambut juga ikut saya pakaiin. Serbaguna deh pokoknya! Ini adem banget dan ringan jadi nyaman digunakan. Sayang lembapnya sedeng-sedeng aja tapi bolehlah digunakan di kulit yang nggak bermasalah. Kalau di rambut ini kadang saya aplikasiin pada ujung-ujung yang terasa kaku aja. Bikin rambut jadi lebih dapat diatur tanpa lepek tapi sayang nggak ngelembapin, kayak ngebasahin aja.

Dove White Beauty Bar
Sabun serbaguna! Sama produsennya nggak dibilang sabun sih, tapi bagi saya segala sesuatu yang berbusa ya disebut sabun. Ini dapat digunakan di wajah, tubuh, hingga di rambut buat keramas! Lembut banget dan nggak bikin kering habis dipakai. Bahkan di rambut juga bikin lembut lho. Mudah banget kalau dibawa travelling, satu barang meliputi segala keperluan mandi. Mungkin perlu dipikirkan untuk bikin penemuan sabun yang sekalian dapat digunakan sebagai pasta gigi.

Purbasari Zaitun Series
Terdiri atas tiga produk; sabun bar, body scrub, dan body lotion. Ketiganya saya suka. Walau kandungan zaitun di dalamnya tampaknya bukan yang utama tapi tetep aja ketiga produk ini lezat digunakan kok. Ini juga rangkaian produk zaitun termurah yang pernah saya temui ;D. Kaprikornus kalau contohnya mau pakai produk dengan seri zaitun, saya bakal milih yang ini tampaknya secara paling ekonomis #pelit. Oh iya, body lotion-nya paling favorit buat saya. Soalnya dengan harga semurah ini dapat dapet lotion dengan daya lembap yang oke, itu kereen. Tadinya saya mau favoritin body serum, tapi kesannya pilih body lotion dari Purbasari aja alasannya lebih merakyat :'D.

Baca juga:
Makeup

La Tulipe CC Cream #SelfieReady
Saya pakai shade 01. Ini tuh cakep banget hasilnya, bener-bener selfie ready! Dari seluruh alphabet cream yang udah saya beli, CC Cream ini yang paling saya suka dan sering digunakan. Oh iya saya mau share dikit nih. Sebenernya berdasarkan saya alphabet cream dengan foundation tuh nggak jauh beda formulanya. Ini hanya duduk masalah penamaan yang jadi seni administrasi promosi aja. Kalau dulu digembar-gemborkan kalau alphabet cream lebih ringan, kini yang full coverage juga ada kok. Disebut alphabet cream punya kandungan skincare, foundation juga kini ada yang masukin skincare ke dalam formulanya kok. Kaprikornus ya dapat saya bilang ini tuh cuma seni administrasi promosi, semakin banyak nama produk yang dikira beda jenis, semakin laris juga pemasarannya.

Inez Natural Color Palette Eye Shadow
Awalnya saya beli palette ini alasannya lapar mata aja. Habis itu digunakan swatch-swatch, dianggurin. Disimpen usang kok sayang, kesannya kini saya pakai lagi. Ini palette eyeshadow terbesar pertama yang saya punyai. Warna-warnanya buanyak dan dapat dibikin bermacam look. Walau dibilang natural tapi ini ada warna bold yang anti mainstream juga kok kayak biru. Oh iya saya gres aja nemu kegunaan lain palette ini, dapat digunakan sebagai highlighter juga! Kaprikornus ceritanya saya lagi ngiler pingin highlighter tapi terlalu pelit untuk beli, kesannya liat eye shadow ini yang isinya kebanyakan shimerry, jadi nyobain deh untuk highlighting. Ternyata baguuss! Kaprikornus keterusan deh. Warna matte-nya ada yang saya pakai untuk shading juga. Trus ada warna yang dapat digunakan untuk blush. Kaprikornus kini saya kalau makeup bisa buka satu palette aja, untuk eye shadow, blush on, shading, dan highlighting.

Emina Double Agent Eyebrow
Yang saya punya warna hitam tapi hitamnya tuh nggak solid banget, ini malah rada abu-abu tapi justru jadi keliatan natural kayak warna orisinil rambut alis saya. Ini bukan pensil alis konvensional ya. Ini bentuknya kayak pena dengan dua ujung, satunya rectangular yang kalau diputar bakal keluar pewarna alis dengan bentuk triangle, dan satunya berisi sikat alis atau spoolie. Saya suka sih pakai ini, hasilnya natural banget kayak alis asli. Warnanya nggak tebel kayak tempelan dan spoolie-nya simpel digunakan membaur.

Larissa Loose Powder
Jar-nya udah pudar tulisannya, tapi semoga goresan pena namanya bener ya. Larissa ini tuh nama klinik estetik, tapi ngeluarin produk skincare dan makeup juga. Saya suka banget sama bedak taburnya. Butirannya halus, warnanya putih tapi kalau diaplikasikan jadi translucent, dan simpel diratain. Isinya banyak dan luama habisnya, ini dari tahun kemudian saya punya. Bedaknya dapat saya pakai single use dengan hasil natural kayak nggak bedakan tapi wajah jadi bebas kilap, atau sebagai setting powder untuk melapisi makeup agar lebih abadi dan matte.

Tony Moly Delight Tony Tint
Saya kecipratan suka lip tint semenjak temen saya pakai dan hasilnya cute ^_^. Jadilah saya ikutan beli dan pakai juga. Sampai detik ini gres pernah nyoba Tony Moly dan so far masih suka jadi belum kepikir mau nyoba brand lain. Ini dapat saya pakai single use, tapi kadang digunakan sebagai base di bawah lipstik.

Pixy Lip Cream
Dari seluruh lip cream yang tercipta, yang paling saya suka ya Pixy ini. Bahkan waktu keluar seri pertamanya saya koleksi semua warna. Sampai kini masih favorit banget nih! Warnanya pigmented tapi hasilnya ringan dan no cracking. Suka deh!

Baca juga:

Ah banyak juga ya ternyata produk favorit saya tahun ini! Capek nulisnya :D. Kaprikornus sekian dulu girls, bye-bye!
Share This :
Johan Andin