MASIGNCLEAN101

[Review] Hada Labo Perfect 3 Gel - My Lovely Magic Night Cream Now!

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Pertama kali aku tahu produk ini tuh dari FD. Aiih aku memang reader FD sejati. Tertarik nyobain pas kebetulan night cream aku yang biasa habis, dan lantaran sebelumnya aku sudah pakai beberapa varian produk Hada Labo, jadi tertarik dong beli Hada Labo Perfect 3D Gel ini. Belinya di Hypermart lantaran kalo di luaran susah nyari yang jual produk ini. Pas liat di store, first impression aku ialah produknya cute, kemasannya pink yang keliatan girly dan manis. Agak beda kesannya sama produk-produk Hada Labo yang sudah aku gunakan sebelumnya. Karena cakep gini, boyong deh pulang. Sekarang, kita kupas isi dalemnya yuk!


Dikemas dalam box pink, isi di dalamnya ialah satu jar bulat berwarna sama namun lebih gelap. Seluruh keterangan produk tercantum pada box, meskipun ada juga yang dicetak pada jar-nya. Hada Labo Perfect 3 Gel diformulasikan sebagai solusi lengkap untuk mengatasi dilema kulit, mengandung empat tipe Hyaluronic: Hyaluronic Acid, Improved Hyaluronic Acid, Nano Hyaluronic Acid, dan 3D Hyaluronic Acid. Plus ada Arbutin, Vitamin B3, Yuzu Extract, dan Anti Aging Complex.  Fungsi utamanya yaitu:
  • Melembapkan kulit secara intensive, melembutkan tekstur kulit
  • Mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengurangi kulit kusam
  • Anti oksidan dan menangkal pengaruh radikal bebas
  • Menyamarkan gejala penuaan dini

Komplit kaan? Makanya sama Hada Labo produk ini dikasih sticker di depan yang mengambarkan bahwa produknya merupakan all in one complete gel. Untuk moisturizing, whitening, dan anti aging sekaligus dalam satu jar! Menjadikan kulit tampak lembut, elastis, dan sehat bercahaya. Produk ini tidak memakai zat pewangi, zat pewarna, mineral oil, dan ethanol. Sesuai dengan pH kulit sehingga tingkat iritasinya rendah. Ini lho yang bikin aku cinta sama Hada Labo, produknya nggak memakai materi yang tidak diharapkan kulit. Kaprikornus sesimpel mungkin tetapi keuntungannya dapet. Baidewai wacana Hyaluronic Acid, 1 gramnya sanggup menahan 6 liter air. Kandungan 3D Hyaluronic Acid disusun oleh rantai Hyaluronic Acid yang mengunci kelembapan di dalam kulit menyerupai jaringan tiga dimensi. Ooh inilah sebabnya si produk dinamakan Perfect 3D Gel.


Komposisi lengkapnya silahkan baca di foto ya, soalnya terlalu banyak dan bertele-tele kalau aku tulisin ulang. Lagian ngga sanggup jelasinnya juga. Saya bahas yang lain aja. Untuk kode-kode angka termasuk expired date produk ini, selain tertera di box juga sudah ditulis pada jar bagian bawah. Kaprikornus kalo contohnya kita pakai udah usang dan box-nya udah dibuang, nggak perlu khawatir kelewat tanggal kadaluwarsa ketika akan pakai. Tinggal tengok deh ke bawah jar, beres!


Satu jar Hada Labo Perfect 3 Gel beratnya 40 gram. Produsennya ialah Rohto, brand asal Japan dengan pengalaman bertahun-tahun di industri pharmaceutical. Produk ini dibentuk dengan standar yang ketat, hanya memakai materi berkualitas terbaik sehingga hanya keuntungannya yang akan melekat. Cara pakai produknya: ambil secukupnya kemudian usapkan secara merata pada seluruh wajah. Biarkan hingga meresap. Oh iya produk ini dipakainya malam hari ya, sesudah aplikasi Hada Labo lotion. Lotion-nya boleh varian apa saja :).

Kemasan jar Hada Labo Perfect 3 Gel bertutup ulir dengan filter putih di baliknya. Filter ini berfungsi sebagai sekat untuk menghalangi produk tersentuh pribadi oleh tutup, dan menjaga biar ketika tutup dibuka isinya tidak pribadi tumpah. Pas gres aku buka, filter ini susah banget dilepas, kayak nempel sama isi di dalamnya. Memang iya sih -_-. Waktu udah berhasil dibuka, ada banyak gel menempel di sisi dalam filter lantaran saking penuh isinya. Kaprikornus sesuai namanya, produk ini berisikan night cream dalam bentuk gel. Nggak ada warna dan nggak ada wangi, jadi bening gitu aja. Gel-nya tuh kayak jelly, jadi ia semacam punya skin di permukaannya, sehingga teksturnya selalu rata, nggak berserakan tanpa bentuk gitu. Kalo dari yang aku baca sih tekstur begini disebutnya pudding gel.

Di foto yang aku sertakan gel-nya agak berbuih lantaran sebelumnya si jar habis aku bawa dalam tas, jadi mungkin keguncang. Nggak baik sih sebenernya tapi udah terlanjur -_-, yang penting enggak diulangi lagi. Seharusnya sih produk ini disimpan dengan bener, di suhu ruang, jangan kena sinar matahari langsung, dan jangan diguncang-guncang biar isinya tetap terjaga stabil.

Saya rada sayang nyolek gel ini lantaran cakep kayak puding. Khawatir juga kalo gel-nya yang keliatan super bening dan higienis sanggup kepapar kuman dari tangan - walau terang udah basuh tangan sebelumnya. Harusnya dikasih spatula kali ya biar produknya ngga tersentuh jari mulu. Sebagai solusi lantaran nggak punya spatula kecil, aku ambil gel ini dengan menuang dari jar. Kaprikornus jar-nya dimiringin dikit, gres deh gel yang keluar dari tepi diambil pakai jari.

Sedikit aja cukup diratain ke seluruh wajah - aku pakainya hingga leher juga jadi tambah sedikiit lagi. Rasanya basah, adem, dan cepat meresap. Sesusah terserap kulit jadi lembap yang ringan, nggak berminyak, dan terasa kencang. Tekstur kulit makin membaik semenjak aku pakai produk ini. Kesimpulannya, aku suka sama Hada Labo Perfect 3 Gel. Dipakai semalaman paginya kulit keliatan cerah dan cantik teksturnya. Efeknya bahkan keliatan dari pertama pakai lho dan malam-malam berikutnya makin jelas. Emejing like a mejik kan. So, tertarik juga pakai Hada Labo Perfect 3 Gel? Selamat mencoba dan kau akan lihat alhasil :)!

Where to buy? Hypermart
Price: Rp. 54.000
Rate: 4,5/5
Notes:
+ Bahannya berkualitas dan lengkap
Gel-nya cepat meresap, bikin lembap, kencang, dan cerah
+ Tidak lengket tidak berminyak
- Nggak ada spatula
Share This :
Johan Andin