MASIGNCLEAN101

[Review] Dove Deo Lotion Whitening Original Light Smooth

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Pernah pakai deodorant waktu malem? Saya pernah, hahaha. Kaprikornus waktu itu kalau pakai deodorant sekalu ngebekas di pakaian, bikin males kaan. Makanya waktu kemudian saya pakai deodorant lagi saya pakainya malem hari. Alasannya supaya kalaupun berbekas di pakaian, toh pakaiannya bukan yang saya gunakan kalau pergi. Terus nih, saya pernah baca di FD, kalo pakai deodorant malem bakal bikin kerjanya lebih maksimal secara kalau malem kita nggak seberapa keringatan. Kecuali you bobonya sambil ngigau lari-lari ya.

Kebiasaan pakai deodorant malam hari ini karenanya berhenti sendiri di kala saya mulai bosan. Soalnya pagi-pagi bangkit keti jadi kaku. Iya sih memang wangi dan kering, tapi saya nggak suka kakunya. Deo yang bikin kaku yang saya pakai dulu jenisnya roll on, yang basah, usang kering, dan kadang ninggalin jejak di keti itu. Semenjak bosen, saya vakum pakai deodorant. Belum nemu soalnya deo yang bener-bener nyaman dipakai, cepet kering, dan nggak bikin kaku. Nah dikala saya berhenti mengurus keti ini, aduh ketiak jadi lebih gelap. Takut di-bully heter dong saya kayak Mba Cita Citata kalo keteknya item, jadi mulailah saya berburu deodorant lagi. Karena males pakai deo roll on, saya pilih deo lotion aja. Harapannya yang ini nggak berair kayak roll on dan bikin saya kudu tahan beberapa menit nggak ngatupin keti dulu demi si deo sanggup mengering.

Ini dia, Dove Deo Lotion Whitening Original Light & Smooth! Kemasannya sachet dengan plastik bening menyelubunginya waktu pertama dibeli. Ini murce bangett, jauh lebih murah dibanding roll on deodorant. Nah di dalam plastik pembungkus, gres deh terdapat deo lotion dalam sachet-nya yang biru putih seperti seragam anak SMP.


Ngomong-ngomong, saya yakni penggemar deo whitening. Terobsesi pingin keti putih sihh T_T. Ya bukannya keti saya dekil-dekil amat, tapi nggak sanggup secerah belahan kulit lain yang nggak terlipat :(. Kaprikornus setiap beli deodorant, saya selalu menentukan yang ada pemanis whitening-nya, termasuk Dove ini. Sebelumnya saya sempat pakai sejumlah deo lain, termasuk Dove juga, tapi gres kali ini nyobain versi whitening dalam deo lotion.

Kemasan sachet-nya kecil banget. Trus difoto susah keliatan tulisannya alasannya material sachet-nya glossy, jadi kudu saya pegangin sambil agak dimiringin gini supaya goresan pena yang ada sanggup dibaca. Terlalu kecil? Saya ketikin ulang aja. Tagline-nya, Dove Deo Lotion, pribadi meresap, ketiak lebih cerah dan halus *baca dengan intonasi nyebutin password kuis. Dove Original Light & Smooth Deo Lotion dengan seperempat moisturizing cream cepat meresap, dapatkan kulit ketiak lebih cerah dan halus mulai dalam tujuh hari. Melindungi dari keringat dan anyir tubuh selama 48 jam. Nah yang saya butuhin tentu imbas mencerahkan dan menghaluskannya. Kalau buat anti perspirant hingga 48 jam, busett emang saya mau nggak mandi dua hari apa?

Meskipun sachet, tapi kemasan ini ngga perlu digunting apalagi disobek dan bikin susah nyimpennya. Ini udah ada tutup ulir di sisi kiri sachet. Tutupnya kecil secara sachet-nya juga mungil. Isinya lotion putih kental, kayak cream dengan wangi lembut khas Dove yang seger. Waktu diolesin rasanya lembut dan pribadi kering. Yap! Nggak perlu basah-basah dulu setelah pakai deodorant. Rasanya nyaman banget dan gampang diratakan. Karena ini lotion, jadi nggak ada bekas kayak kerak di keti, dan syukurnya nggak bikin noda di pakaian juga. Kaprikornus saya sanggup pakai kapanpun saya mau tanpa khawatir pakaian ternodai :).

Satu sachet kecil ini isinya cuma 9 gram tapi sanggup digunakan cukup usang kok alasannya dosis pakainya sedikit-sedikit. Cukup seujung jari aja cukup untuk diratakan di masing-masing ketiak. Selama saya pakai ini, imbas whitening-nya blom terlalu keliatan, tapi memang jadi bikin kulit ketiak lebih halus. Klaim tujuh harinya berarti nggak sehebat yang dituliskan ya. Aromanya saya suka, seger banget dan tahan lama. Soal ketahanan, saya rasa beliau memang tahan hingga 48 jam alasannya melekatnya kuat banget. Saya nggak nyorotin ini alasannya yang saya cari memang imbas whitening-nya. Saya mandi pakai sabun deo-nya masih terasa ketinggal. Perlu scrub untuk membersihkan deo ini, jadi memang ya niscaya tahan lama.

Overall, saya suka nyamannya. Cepat kering dan tidak lengket, trus wanginya seger. Bikin alus juga, cuma ya itu imbas whitening-nya kurang - atau belum - terlihat. Nggak duduk perkara sih saya masih sabar makainya, kalo tetiba bikin putih malah serem juga. Btw saya pakainya kadang lupa juga :'D, jadi ya ngga protes kalau efeknya kurang. Ini produk saya punya udah tidak mengecewakan lama, tapi waktu itu nggak pribadi digunakan. Saya punya dua sachet deo ini, dua-duanya digunakan tapi hingga kini gres ngabisin kira-kira setengah isi sachet pertama. Kemasannya simpel dan tahan lama, gampang dibawa kemana-mana alasannya udah ada tutupnya. Minusnya di saya, susah dibersihin tapi it's okay masih sanggup di-scrub. Ini saya masih ngabisin sachet ini, tapi belum niscaya nanti mau beli lagi atau enggak. Liat sikon nanti aja :).

Price: Rp. 3.000
Rate: 4/5
Repurchase? Not yet
Notes:
+ murah, praktis, dan hemat
+ cepat kering dan tidak lengket
+ aromanya lembut dan segar
+ hingga 48 jam perlindungan
- imbas whitening-nya kurang terlihat
- susah dibersihkan
Share This :
Johan Andin