MASIGNCLEAN101

[Empty] Desember 2017 - Start A New Hope :)

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Rasanya cepet banget tahun ini berjalan, tau-tau udah final tahun aja. Padahal perasaan gres kemarin saya ada di penghujung tahun lalu, eh ini tiba-tiba udah mau tahun depan aja, cepet bet dah. Di final tahun ini, menyerupai akhir-akhir bulan biasanya, saya bikin pos empty. Ya ini penting nggak penting sih untuk mengetahui barang-barang yang sudah saya habiskan atau buang, tapi kalo ngga nulis berasa kurang, hahaha. Oh iya, ada yang merhatiin nggak? Desember ini saya ngebut banget nulisnya, jumlah posting-an dalam satu bulan ini paling banyak, ngelebihin bulan-bulan lain sepanjang tahun. Memang sebenernya niat nulis alasannya yaitu kejar sasaran sih. Makara saya mau seluruh pos tahun ini jumlahnya melebihi tahun lalu, jadi ya dibanyakin nulisnya. Kalo tahun depan, enggak narget. Misalnya punya waktu buat nulis banyak ya syukur, enggak juga santai aja. Oke deh, alasannya yaitu saya sudah kebanyakan ngobrol, mari kita eksklusif saja simak empty Desember ini :). Saya nge-post-nya rada awal ya, sebelum tanggal 31 alasannya yaitu khawatir besok mendadak diajak tahun baruan dan ngga bisa pegang laptop. #Sok #KayakAdaYangNgajakAja

Ngomong-ngomong, nggak semua produk bisa saya kumpulin dan ulas di sini. Ada beberapa produk yang tertinggal dan nggak sempat difoto udah terlanjur dibuang, atau justru udah berpindah kepemilikan. Makara saya bahas yang ada aja ya. Oh iya, ada yang mau saya tambahin. Mulai kini kayaknya saya nggak akan sertakan soal mau repurchase suatu produk habis atau tidak, alasannya yaitu belum tentu akan beli lagi nantinya. Ini termasuk dalam review produk gres juga nanti, kayaknya saya sulit memilih mau beli ulang atau nggak kalau satu produk aja belum kelar makainya, jadi nggak perlu menyertakan klaim mau repurchase atau tidak.


Lucidol Triple Beauty Vitamin Oil
Hair vitamin favorit di tahun ini, tapi sayang susah belinya harus ke Hypermart kalau di kawasan saya. Bikin rambut jadi lebih bagus, dan kalau antara habis keramas pakai produk ini sama nggak pakai tuh kerasa banget bedanya.

Lucidol Triple Beauty Vitamin Spray
Versi spray-nya, saya suka semprot-semprot kapan aja. Masih kalah suka tapi dibanding yang versi oil. Yang spray ini terlalu ringan berdasarkan saya - ya iyalah materi dasarnya air. Buat rambut normal mungkin bakal suka, tapi kalau di rambut saya kurang berdaya.

Makarizo Hair Energy Hair Fragrance
Tadinya saya kira ini hair vitamin, eh taunya pewangi rambut. Aromanya wangi sih, tajam gitu tapi. Awet, saya suka, dan bisa meredam aroma lain di baliknya. Makara ini bisa difungsikan sebagai body mist juga atau bahkan pengharum ruangan *saya terlalu banyak akal.


Emina Sugar Rush Lip Scrub
Di posting-an pas sebelum ini saya udah dongeng kalau lip scrub-nya rusak dan terpaksa dibuang :(. Padahal ini termasuk produk favorit saya lho. Jar-nya lucu dan imut, isinya walau dikit tapi hemat, dan khasiatnya beneran bagus. Sayang ya rusak, tapi yasudahlah. Sekarang saya jadi ngga pake lip scrub. Kalau bersihin bibir pake cleansing oil aja. Asal telaten, higienis hingga nggak nyisain bekas lipstik kok, cuma mungkin memang nggak bisa ngangkat sel-sel kulit mati.

Herborist Lulur Tradisional Bali - Zaitun
Walau bukan penggemar lulur Bali yang kalo digosok pada rontok, tapi saya tetep punya satu ini. Tadinya mau di-review, tapi trus males foto-foto sehingga nggak jadi. Ini rada lengket dan seret digosok, nggak seenak Herborist pada awal kemunculannya dulu yang lebih kering dan praktis diaplikasikan. Wanginya juga nggak menyerupai zaitun. Sudah deh saya nggak suka.

Viva Lulur Mandi Yogurt
Saya udah ngabisin dua jar :D. Ini yang satu habis dari bulan kemudian atau sebelumnya apa ya tapi lupa nggak dimasukin empty, jadi gres ngikut bulan ini. Syukur saya nggak lupa lagi, kemarin selalu lupa alasannya yaitu jar kosong lulurnya malah saya gunakan sebagai tempat sabun, hahaha. Saya suka produk ini, tapi bukan yang seneng-seneng buanget gitu. Ya suka hingga beli dua kali, tapi kini udah bosen. Btw, lulur Viva varian yogurt ini tuh berdasarkan saya berkualitas lho, tapi harganya paling murah dibanding varian lain. Ada yang tau kenapa?


Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Gel serbaguna dengan tube biru segarnya. Ini bisa saya pakai di wajah, tubuh, hingga rambut untuk menghidrasi. Segar dan cepat meresap jadi nggak lengket, cuma berdasarkan saya lembapnya kurang. Kalau digunakan di wajah sih cukup lembap memang, malah jadi kayak primer kalau digunakan sebelum makeup. Cuman kalau di tubuh dan rambut agak kurang - mungkin alasannya yaitu saking keringnya kulit tubuh dan rambut saya.

Dove Original Light & Smooth Whitening Deodorant
Tulisannya nggak terperinci alasannya yaitu cahaya, semoga bener gini namanya. Ini saya sanggup free dari Home Tester Club dulu, tapi nggak suka. Soalnya usang kering jadi keti terasa berair gitu. Trus pas udah kering jadi ninggalin jejak putih di keti dan susah dibersihkan, kudu pake scrub. Belum habis sebenernya sekarang, tapi udah saya pensiunkan penggunaannya. Ganti ke yang lebih nyaman aja lah.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun
Kalo nggak salah ini belinya pas lagi di rumah dan agak telat, jadi nggak ikut kefoto di fully loaded entah bulan kapan yang lalu. Udah pernah pakai ini sebelumnya dan daya lembapnya oke, jadi saya beli lagi. Masih tetep suka kok sama produknya.

Citra Natural White UV Hand & Body Lotion
Beli kemasan gede gini, alhasil habis juga. Biasa aja kesan selama pakai lotion-nya, yah kaya sekedar asal pakai daripada nggak lotion-an gitu. Ini habisnya tidak mengecewakan lama, satu setengah bulanan. Itungannya termasuk hemat sih secara saya biasanya boros kalau pakai body lotion. Oh iya, dulu faktor awal saya beli produk ini yaitu alasannya yaitu ada gift-nya, hehehe. Ada bonus cermin manis yang saya suka banget dan berkhasiat hingga kini :).


Value Plus Hand Sanitizer Lemon
Saya punya dua varian, satu lemon yang habis ini dan satunya strawberry yang udah dibuang alasannya yaitu botolnya rusak tapi nggak ikut kefoto. Ini hand sanitizer termurah yang pernah saya beli, harganya suma goceng lebih dikit.

Ovale Micellar Cleansing Water
Kurang suka alasannya yaitu aromanya aneh. Rasanya juga nggak se-light air, jadi kalo dipake bersihin wajah tuh kayak berasa kimiawi banget. Sejauh ini saya lebih suka micellar water dari Garnier dibandingin Ovale, tapi ini nggak berlaku mutlak untuk semua orang ya, mungkin aja kau termasuk yang cocok dan suka sama micellar water-nya Ovale.

Viva Face Tonic Lemon
Kuning banget! Kuningnya tuh kayak semangka kuning atau minuman rasa jeruk kemasan. Saya jadi khawatir kalo pakai ini di wajah, takut wajah jadi kuning terpapar banyak zat pewarna. Akhirnya saya pakai di tubuh sebelum body lotion agar habis dan nggak mubadzir ;P. Rasanya seger-seger tapi nggak ngefek banyak, hahaha. Tapi bolehlah daripada produknya nggak dipakai.

Wardah Hydrating Cleanser
Awal beli ekspektasi tidak mengecewakan tinggi, waktu itu saya lagi gemar-gemarnya sama segala sesuatu berbau hydrating. Makin usang digunakan realita tidak sesuai ekspektasi dan makin biasa aja rasanya sama cleanser ini. Belum habis banget tapi udah saya buang alasannya yaitu isinya sukar dikeluarkan. Iya, bentuk botolnya yang ramping di atas malah bikin isi produk ketahan dan susah keluarnya. Kurang suka deh jadinya :(.

Wardah Hydrating Toner
Pasangannya, kalo yang ini isinya tidak mengecewakan suka tapi tetep nggak nyaman sama kemasan. Kalo toner karena cair isinya jadi praktis banget tumpah dan luber ke ekspresi botol. Padahal ekspresi botolnya kecil tapi kok ya praktis banget numpahin isi produk begini, jadi lebih boros kan.


Hada Labo Tamagohada Face Wash
Tadinya mau saya gabungin satu frame sama foto di atas alasannya yaitu sejenis, tapi ngga muat. Yaudah tulis di sini aja. Ini yang kecil saya dapet dari starter pack, yang besar beli sendiri. Udah habis dua-duanya dan saya fine-fine aja sama produknya. Ya agak ngeringin kulit sedikit alasannya yaitu ini mengandung mild peeling, tapi bisa diatasi lah pakai produk lotion dan milk dari Hada Labo juga.


Aphroderma
Isinya serum whitening, agak gaje sih belinya di olshop Theraskin tapi produk yang didapat merknya beda. Untung ada ingredients jadi saya bisa cek komposisinya - walau nggak semua saya paham juga, tapi setidaknya kalau ada dilema bisa searching bahan mana kira-kira yang jadi penyebabnya. Kemasannya terkesan ringkih dan enteng abis, tapi tidak mengecewakan safety kok. Isinya serum bening cair, saya nggak merhatiin banget efeknya alasannya yaitu nggak teratur pakainya, tapi syukur sih nggak menjadikan breakout.

Krim Komedo
Belinya bareng sama serum di atas di seller yang sama pula. Saya tuh agak asing ya, udah kapok pakai-pakai krim racikan atau produk sejenis ini tapi masih ingin tau beli juga. Pas udah beli berani make alasannya yaitu ada ingredients yang bisa diteliti *padahal ya nggak seberapa ngerti. Efeknya tidak mengecewakan walau nggak 100% ngilangin komedo. Ini sama produk di atas udah saya hentikan pemakaiannya sih. Habis ini semoga nggak terpengaruhi beli-beli lagi. Untung nggak breakout juga.

Hada Labo Ultimate Whitening Milk
Temen-temen satu starter pack-nya udah habis duluan, ini gres nyusul belakangan. Kayaknya alasannya yaitu saya tinggal di kos trus lupa pakai apa gimana sih ya ini kemarin jadi habisnya lama. Lupa ah, tapi yang terperinci kini udah saya habiskan dan masih punya stok produk yang sama juga plus rangkaiannya.

Viva Revitalizing Eye Cream
Pakai krim mata tuh masih ambigu bagi saya perlu nggaknya. Tapi kemarin ngabisin juga krim mata dari Viva ini. Biasa aja sih hasilnya nggak eksklusif mentereng kantung mata saya kempes dan lingkar hitamnya mendadak menghilang berganti kecerahan. Biasa aja.

Selain produk-produk di atas, saya ngeluarin beberapa benda yang yang kefoto juga. Ada Wardah Matte Lipstick yang merah, shade-nya saya lupa dan ada facial foam yang sekaligus make up remover dari Nivea - lupa nama lengkapnya. Sudah dulu ah ya nulisnya, selamat menjelang bertahun baruan :D! Semoga tahun depan menjadi awal yang baik bagi kita semua. Wish you a happy new year!
Share This :
Johan Andin