MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Resolusi Tahun Gres Dan Nonton Ayat-Ayat Cinta 2 T_T

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Jangan ketuker, saya yang paling kiri kerudung silver mata sembap T_T.

Ada yang sudah nonton Ayat-Ayat Cinta 2? Saya termasuk yang paling duluan ngantri beli tiketnya pas film tersebut gres rilis. Soalnya saya ingin tau apa filmnya se-mengharu biru jilid pertama dulu. Throwback sebentar, AAC1 tayang di jaman saya masih SMP. Inget banget dulu masih kampungan dan jauh dari bioskop, wkwkwk. Makara nontonnya dari DVD, setel di tipi rumah dan nangis-nangis sampe mata nanah saking terharunya. Sekarang, nontonnya tentu sudah nggak di DVD dong. Dan, apakah AAC2 dapat menyaingi pendahulunya?

Menurut saya enggak. Ceritanya terlalu dibuat-buat soalnya dan jadi nggak masuk akal. Bukannya saya bilang film ini jelek, enggak. Bagus kok, secara sinematografi cakep banget sudut-sudut pengambilan gambar dan pemilihan lokasi buat syutingnya. Ini dari mata awam lho ya, bukan kritikus film professional. Trus soundtrack-nya bagus-bagus semua. Saya suka dari mulai lagi yang dinyanyiin KD, Isyana, Rossa, hingga Raisa. Paling sering dengerin tapi lagu Bulan Dikekang Malam-nya Teh Ocha. Sediih T_T.

Yang bikin saya nggak dapat bilang film kedua ini lebih baik dari yang pertama ada beberapa faktor. Pertama, AAC1 dulu original banget ceritanya dari penyesuaian novel dan release di ketika film ber-genre sejenis belum ada. Kalo sekarang, kan udah banyak banget film drama religi semacam ini dengan beberapa pemain yang langganan jadi pemerannya juga. Trus jadinya script yang kini ceritanya kayak dipaksakan. Kedua, tokoh Fahri buat saya terlalu sempurna. Kekayaan dan kedermawanannya seolah nggak habis-habis. Yakali ada lelaki sesukses, sekaya, dan semulia hati itu -_-. Makara nggak realistis. Mungkin memang ada sih di dunia, tapi satu banding berapa ribu?

Ketiga, setting-nya kan di Skotlandia. Tapi kok Fahri ngajar pakai bahasa Indonesia di kelas? Tetangga-tetangga hingga pegawai di minimarketnya juga dapat ngobrol pakai bahasa Indonesia. Makara ini gimana sihh. *Sama awkward-nya kayak denger dewa-dewa di Asgard ngobrol dalam bahasa Inggris :'D. Trus, kayak bahasanya yang lokal, tampang beberapa pemainnya yang dikisahkan berkebangsaan asing pun ikutan lokal juga -_-'. Keempat, seberubah-berubahnya Aisha, masa iya suaminya sendiri yang udah kenal berapa tahun nggak ngenalin suara, gestur tubuh, hingga tatapan matanya? Saya aja contohnya ketemu temen pakai baju astronot sekalipun tapi alasannya ialah kenal biasanya tetep tahu orangnya. Kelima, Aisha dengan melukai diri sendiri dan nggak diobatin, gimana ia dapat bertahan hidup? Bagaimana caranya lolos selamat dan pulang sebagai imigran gelap, naik apa coba? Trus kok ya kebetulan bingit ketemu Fahri, nggak masuk di logika kan. Sementara itu, ia dapat gonta-ganti pakaian dan cadar. Punya stok banyak darimana coba sebagai pelarian :S.

Keenam, sesi debat di kampus. Masak segitu doang debat dan sangkalannya duikit sementara belajarnya udah pakai bertumpuk-tumpuk buku yang ngeliat doang bikin saya lelah. Ketujuh, itu tokoh Bahadur, apa kerjaannya hingga tetiba muncul di pom bensin dengan tampang dan model rambut persis bertahun kemudian waktu ia masuk penjara, dari negara lain pula :'D. Yang paling ngeselin, kedelapan, ending-nya ganjil banget. Masak iya face off segampang itu :'D??. Hasilnya rapi banget pula, kan nggak sesuai kenyataan di dunia medis. Trus saya sempet buka instagram makeup artist-nya yang bikin special effect itu, memang keren sih dapat bikin prototipe wajah dari silicon sampai semirip itu sama Mba Tatjana asli, tapi yang saya sorotin tuh di scene operasinya. Masak iya ada wajah dikelupas ditaroh es kerikil tapi kaku banget bentuknya kayak topeng. Trus nggak ada darah - mungkin semoga ngga kena sensor KPI - dan masa di area mata, lubang hidung, sama bibir ikutan diganti. Ini antara aneh, nggak logis, dan setengah lucu alasannya ialah bulu matanya ikut dipindahin :'D.

Yaudahlah, pada dasarnya saya rada kecewa nonton AAC2 ini. Syukur di adegan awalnya bagus-bagus dan ada part yang bikin nangis juga. Saya nangis dari pas scene tokoh Hulya jatuh cinta, pas adeknya Keira ketangkap nyuri dan diajak ngobrol sambil minum trus jadinya ia cerita, sama pas adegan Hulya nikah, aaa sweet :'). Di ending malah nggak nangis alasannya ialah saya justru mikir hal-hal yang masuk kecerdikan tadi. Oh iya, Dewi Sandra yang jadi Sabina sekaligus Aisha berdasarkan saya kok nggak seolah-olah sama abjad Aisha yang di AAC1 ya? Makara berasa kayak tokoh yang beda gitu. Trus di ending yang meranin Tatjana lagi, jadi beda feel-nya. Tapi yasudahlah :). Terakhir nih, produser film ini ikutan nongol jadi kasir di minimarketnya Fahri, iya bukan sih :D?

Cukup bahas filmnya, saya malah kayak kritikus. Engga kok, niatnya cuma membuatkan uneg-uneg dan pengalaman saya nonton aja. Sekarang bahas soal resolusi buat tahun depan yuk! Sejujur-jujurnya sepanjang hidup rasanya saya belum pernah punya resolusi kasatmata buat tahun baru. Ya kadang ada keinginan tapi abis itu trus entah gimana kelanjutannya. Tahun depan, saya mau buat list resolusi yang dapat diperjuangkan secara real ah!
  1. Mau gendutin tubuh (teteup). Ini dari kapan mau gendut belum berhasil-berhasil juga. Mungkin udah naik sih tapi trus turun lagi, sama aja. Tahun depan saya harus naikin berat tubuh semoga proporsional dan dengan proses yang sehat :). Btw pada foto di atas pipi saya udah tembeman belum? Belakangan kalo ngaca saya ngerasa terlalu tirus :(. Ah harus ndut lagi semoga infinit muda :D.
  2. Bangun pagi dan rajin shalat. *Ini saya masih susah banget walau pake alarm sekalipun -_-'.
  3. Kerja! Saya udah sempet kerja tahun ini tapi kini udah resign. Setidaknya itu sudah melegakan alasannya ialah saya udah buktiin ke orang sotoy yang bilang saya ngga punya tujuan hidup ituh! *Aduh kok masih dendam ya saya :(. Tahun depan mau kerja lagi, alasannya ialah kerja asyik kok jadi dapat punya duit sendiri bakal nambahin koleksi buku :*.
  4. Rajin kuliah semoga cepet lulus. Ini PR banget alasannya ialah semester kini saya buanyak bolosnya. Makara mahasiswa mistik tanda tangannya doang nongol tapi orangnya tak nampak. Karena jarang masuk ini saya hingga nggak ngenali siapa dosen dan bahkan sempat salah KRS juga masuk kuliahnya dosen lain sehingga satu makul gugur ngga dapat ikut UAS dan musti ngulang. Huhuhu sayang T_T. Sedih ini lebih murung dari nonton AAC alasannya ialah harus ngulang makul yang berarti nambah semester. Tahun depan kudu rajin - absen sesekali mungkin dimaafin - semoga pas UAS nggak melongo.
  5. Konsisten baca buku dan nulis.
  6. Move on, cari pacar, dan ndang nikah. Aminin ya :).

Sudah cukup ah enam aja semoga ngga terlalu banyak yang kudu dilaksanakan. Itu saya susun berdasar prioritas ya. Kenapa mesti ditulis? Supaya saya ingat dan nggak melenceng dari list. Juga semoga dapat dicek nanti progress-nya selama tahun depan. Resolusi itu rencana, belum tentu bakal berhasil. Plan B-nya? Jalani aja sejalan-jalannya, hahaha. Berjuang nggak harus ngoyo kan semoga nggak stress.

Makara ingat, 2014 kemudian saya pernah bikin semacam time capsule. Nulis di kertas cita-cita lima tahun ke depan dan disimpan untuk dibuka lima tahun kemudian. Ini gres tiga tahun, coba kita lihat nanti 2019 benar tercapai nggak ya? Disemogakan sih, tapi kalau nggak pun nggak apa-apa, abisnya cita-cita waktu itu rada norak sih, hahaha :'D. Nah sudah dulu ya saya nulisnya. See you :).
Share This :
Johan Andin