MASIGNCLEAN101

[Empty] Sortir Produk Tak Lagi Dipakai

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Ada yang pernah nonton Jumanji atau Zathura? Jalan ceritanya seolah-olah ya walaupun tokoh dan setting-nya berbeda. Akhir tahun ini, ternyata Jumanji ada filmnya lagii. Aargh saya ingin nonton :')!


Ngomong-ngomong, saya gres bongkarin meja rias lagi. Kayaknya masih kepenuhan aja meski belum usang ini habis saya sortir dan bereskan isinya. Jadi, hari ini saya sortir lagi. Ada sejumlah produk yang sudah nggak saya pakai lagi alasannya banyak sekali alasan. Karena menuh-menuhin laci, jadi saya keluarkan mereka. Toh udah nggak digunakan juga. Cuman dikit sih, beberapa produk skincare dan makeup. Apa aja produknya? Nih ia saya bikin daftarnya! Empty bulan ini jadi ada dua deh, hahaha :D.

Wardah Luminous Face Powder
Wadahnya memang punya Larissa, tapi isinya bedak tabur dari Wardah kok. Saya pindahin isinya alasannya jar yang dari Wardah tuh ringkih banget dan udah pecah-pecah tutupnya sementara yang Larissa ini jauh lebih kokoh dan kuat. Ngomong-ngomong bedak tabur dari Larissa tuh seringkali saya lupa namanya dan saya sebut loose powder aja, hahaha. Tapi pas tadi merhatiin jar-nya ternyata namanya Larissa Face Powder White. Ralat ya di pos-pos sebelum ini yang saya nggak sempurna nulis namanya. Oh iya, bedak tabur di dalam jar ini, punya Wardah, sebenernya saya nggak duduk perkara mau pakai. Tapi ribet kalo dibawa-bawa, mudah tumpah dan berserakan trus bikin puff dan tutup jar-nya penuh taburan bedak. Padahal kan saya orangnya mobile nggak melulu makeup di rumah jadi kalo bawa-bawa bedak tabur gini repot. Makanya saya putuskan kini untuk nge-set makeup pakai bedak padat aja, lebih simpel dan bersih, walau memang risikonya nggak setipis bedak tabur. Mungkin nanti dapat dipertimbangkan lagi pakai bedak tabur kalo udah nemu kemasan yang dapat ramah perjalanan.

Viva Eye Base Gel
Saya kini gemar pakai eye shadow natural ala-ala Korea gitu. Nah untuk look kaya gini bikinnya justru nggak perlu base, agar risikonya samar aja dan lebih alami. Makara eye base gel ini udah nggak saya pakai sekarang. Lagian saya masih punya primer buat wajah, itu aja dapat diaplikasikan di kelopak mata juga kalau memang butuh base eye shadow.

Wardah C-Defense DD Cream
Saya punya empat produk complexion, BB Cream, CC Cream, DD Cream ini, dan satu foundation. Muka cuman satu woy ngapain kebanyakan complexion, toh nggak semua digunakan bersamaan dan ujung-ujungnya cuma ngandelin satu produk sehingga lainnya nganggur. Saya lebih sering pakai CC Cream saat ini jadi itu yang saya pertahankan. BB juga masih saya simpen alasannya itungannya itu yang paling gres dibeli. Nah DD-nya saya keluarkan alasannya ini paling lawas. Belum kadaluwarsa sih, tapi udah usang dibuka jadi khawatir kualitas produknya udah kurang bagus.

Wardah Exclusive Liquid Foundation
Aslinya saya suka sih produk ini. Ingat banget belinya awal tahun kemudian pas masih berguru makeup yang sesuai, dan foundation inilah yang mengawali lahirnya blog saya alasannya review-nya yang saya tulis pertama kali. Formulanya ringan, warnanya pas sama skin tone saya, dan risikonya dewy cantik. Sayang ini tanggal kadaluwarsanya nggak dapat saya ketahui lagi kini alasannya cuma ditulis di box yang mana udah saya buang dari dahulu kala. Makara ragu-ragu kalo mau pakai lagi, takut udah expired. Isinya masih tidak mengecewakan sih, tapi tetep saya nggak pakai lagi.

Wardah Suncare Sunscreen Gel
Ini udah saya kupas di review lengkapnya. Saya nggak cocok pakai karena, jadi yaudah saya pensiunkan. Masih dapat digunakan buat hand cream sih tapi saya mager nyimpennya alasannya ngga tau mau ditaruh mana. Penuh bro penuh.

Baca juga:

Pixy Eyebrow Pencil
Tau ya kenapa ini nggak saya gunakan lagi? Udah kependekan. Susah dipegang jadi yaudahlah pakai yang lebih panjang aja. Kebetulan saya kini lagi favoritin produk eyebrow dari Emina.

Pixy Bold To Last Gel Eyeliner
Entah kenapa berdasarkan orang-orang pakai gel eyeliner itu mudah. Padahal buat saya susyahhh! Seret diratain, nggak semulus meluncurnya kuas liquid, dan risikonya sering ketebelan sehingga makeup mata saya kayak Deddy Corbuzier di awal kemunculannya. Trus kuas gel eyeliner ini berdasarkan saya terlalu keras dan kaku, jadi sakit kalo dipake menggaris di kelopak mata. Tadinya saya pikir ini mungkin alasannya sisa produk yang nggak higienis masih nyisa di kuas jadi mengering dan bikin kaku, tapi udah saya bersihin juga tetep sama aja :(. Sudahlah nggak saya pakai sekarang. Lagian isinya tuh terlalu keras, nggak seolah-olah gel jadinya malah kayak gabungan semir sepatu. Masih lunak tapi teksturnya sukar dicolek dan kalaupun dapat biasanya kebanyakan ngambil, itulah yang bikin hasil pemakaian saya jadi ketebelan.

Sudah deh tujuh produk aja yang saya keluarkan. Ini sebagian ada yang dibuang sebagian lagi dikasih orang agar lebih bermanfaat. Saya? Masih nikmatin punya skincare dan makeup yang tetap disimpan :). Oh ya, ini posting-an saya yang ke seratus tiga puluh dua tahun ini. Yippie! Sudah melebihi tahun lalu. Semoga tahun depan saya tetep rajin nulis yaa. Ngomong-ngomong, saya nggak nyangka lho dapat konsisten nge-blog hingga kini dan saya makin lancar nulisnya. Kalau lagi liat-liat posting-an jaman dulu pas awal-awal blogging tuh kadang rasanya awkward, kok gini ya saya dulu :'D. Tapi ya itu proses, dinikmati saja tanpa perlu diubah lagi kini alasannya itulah pelajaran dari pengalaman. Nggak saya hapus juga alasannya toh kejadian yang sudah lampau terlewati dalam hidup juga sejatinya akan tetap tercatat. Jadi, selamat berakhir tahun dan menyongsong tahun baru. Semoga kita semua selalu diberi keberkahan hingga tahun depan. Amin :). See you on next year!
Share This :
Johan Andin