MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] Januari - Bulan Pertama Di Tahun Berkah

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sudah semingguan tahun gres lewat dan saya gres posting lagi, hahaha. Happy new year lagi deh! Suasana tahun gres memang sudah lewat, tapi semangatnya harus menjalar terus dong :D. Mengawali hari indah di bulan pertama yang Insha Allah berkah hingga tahun-tahun berikutnya, saya mau menyebarkan pos fully loaded. Bukan rubrik gres kok, ini memang sudah ada semenjak tahun pertama saya nge-blog. Belanjaan di Januari ini nggak banyak, dan isinya simpel-simpel aja, bener-bener benda yang saya perlukan. Motto saya di tahun ini memang mau hidup yang simpel dan ringkes. Nggak ribet apalagi kebanyakan gaya, termasuk urusan belanja juga. Fully loaded ini biasanya berisi belanjaan produk skincare dan makeup. Nah di tahun ini saya ngurangin jumlah skincare dan pakai produk yang simpel aja. Tetap harus berkualitas, cuma nggak perlu pakai beberapa produk nyaris sama dalam satu waktu atau satu hari. Misalnya nih, body serum - body butter - atau body essence, nggak perlu semua saya beli dan gunakan. Simpelin aja ke body lotion yang memang beneran lembap. Toh fungsi utamanya sama kan? Untuk melembapkan kulit tubuh. Makara ngapain rempong dan boros pakai banyak produk beda nama ;). Oke deh agar nggak makin bertele-tele, simak aja yuk isi fully loaded bulan ini!

Pertama, dimulai dengan freebies yang saya sanggup ya. Yayaya hasilnya sehabis nyaris dua tahun nulis ada yang ngajakin kerjasama juga :'). Ini dari Desember sih sebenernya dapatnya tapi sebab ada yang belum saya share jadi ngga pa pa lah ditulis di sini sekarang.

Freebies

Hada Labo Shirojyun Starter Pack


Beberapa bulan sebelumnya saya udah pernah pakai seri produk ini dan cocok, jadi waktu Nihonmart nawarin buat dikirim lagi saya terang mau-mau aja. Isinya tiga produk dalam satu paket, face wash - lotion atau bahasa kitanya toner - dan milk atau moisturizer. Dari seri Shirojyun ini sebenernya terdapat produk essence juga cuma harus beli terpisah dan berhubung saya pelit jadi nggak beli sendiri sebab rada mehong. Oh iya, saya punya dua paket produk ini sebenernya, yang satu beli sendiri tapi. Engga kefoto di bawah, maaf yaa.


V10 Plus Water Based Peeling & Hydration Series Serums


Ini favorit banget dan pas saya follow instagram resminya V10 Plus gres tau kalo ternyata brand ini punya banyak produk selain dua yang dikirim ke saya. Wuah ternyata udah brand gede yaa. Dari V10 Plus saya sanggup sepuluh peeling dalam sachet dan sepuluh serum dengan tiga macam varian berbeda. Semuanya suka!


Imperial Leather Body Perfume


Ini udah usang buanget sanggup email kemitraannya tapi barangnya nggak nyampe-nyampe juga hingga saya lupa, kemudian eh ternyata tiba simpulan tahun kemarin. Pas nyampe paketnya gede banget, sempet saya pikir ini paket dari pengisian survey yang pernah saya ikutin, tapi ternyata sehabis dibuka isinya sekotak besar body perfume terbaru dari Imperial Leather. Whoaa! Excited banget saya sebab dapatnya langsung seluruh varian full size lagi. Dududu maacih banyak :*. Saya bekerjsama bukan penggemar wewangian, tapi pas sanggup body perfume gini seneng juga dan bakalan saya pakai kok.

Sudah segitu doang freebies-nya. Sekarang, lanjut ke barang-barang yang saya beli sendiri. Belanjanya kemarin bertahap, dan saya nggak nyebutin tempat-tempat belinya sebab terlalu bertebaran.

Shop


Sikat Gigi Charcoal Rp. 12.525
Pas mau sikat gigi sebelum kontrolin behel kemarin, saya gres nyadar kalau udah berbulan-bulan belum ganti sikat. Pantesan rasanya udah nggak enak. Sikat gigi kan memang sebaiknya diganti tiap tiga bulan sekali. Jadilah saya beli sikat gigi baru. Sekarang tuh yang lagi ngetren yaitu bulu sikat pakai charcoal kayaknya, abis banyak banget sikat gigi jenis itu yang dipajang. Sebagai pengikut tren masa kini tentu saya harus nyoba dong. Beli deh satu, tapi merknya lupa.

Close Up Ever Fresh Gel Toothpaste Rp. 6.125
Kalau nyebut pasta gigi, jaman dulu niscaya saya bilangnya odol :'D. Padahal itu brand dagang ternyata. Nah satu-satunya pasta gigi yang beneran bikin nafas seger tuh bagi saya cuman Close Up. Makanya beli deh ini. Pasta giginya bentuk gel hijau, jadi empuk-empuk kayak jeli gitu dan rasanya segar mint.

Dove Total Damaged Treatment Shampoo Rp. 10.325
Dove masih megang piala untuk brand sampo terbaiq saya. Ini tuh bikin rambut jadi lembut dan ngga kaku, cucok meong buat rambut saya yang bandelnya kebangetan. Nggak ngelepekin rambut dan wanginya juga seger.

Dove Total Damaged Treatment Conditioner Rp. 10.550
Pasangannya, sama-sama favorit juga. Saya pilih varian ini sebab terdengarnya lebih sesuai untuk merawat rambut saya. Sebelumnya pernah nyoba varian lain juga dari Dove dan sama-sama okenya kok, jadi rasanya saya cocok pakai sampo dan kondisioner Dove varian apa saja. Pakai kondisionernya cukup dari tengah hingga ke ujung rambut agar ngga jadi ketombe.

Ellips Hair Vitamin Hair Repair Rp. 8.700
Saya males ke Hypermart demi beli Lucidol, jadi balik dulu ke brand vitamin rambut lama. Milihnya yang varian hair repair sebab kelihatannya ini lebih langsung dibanding varian lain, hahaha. Agak repot dan banyak nyampah sih sebab pakainya per kapsul, tapi efeknya cantik buat rambut.


Ellips Vitamin Hair Mask Rp. 6.250
Ini saya pakai sebagai perawatan mingguan disamping kondisioner. Satu sachet buat sekali pakai, meskipun kalau hemat sebenernya untuk dua kali juga bisa. Tadinya mau pilih yang ada kandungan keratin sama kayak hair vitamin-nya, tapi ngga ada dan dapatnya cuma yang ini yasudahlah tak apa.


Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun 220 ml Rp. 11.975
Ini body lotion paling terjangkau dengan manfaat di atas harganya. Saya jadi nggak beli macam-macam produk body moisturizer lagi dan milih cukup satu jenis ini. Sengaja beli dua ukuran, satu buat nyetok, dan satunya sanggup dibawa-bawa. Saya lagi membiasakan setiap habis basuh tangan atau wudhu selalu pakai lotion, dan di ruang AC juga pakai lotion, jadi kudu sediain sebotol buat dibawa-bawa. Btw yang ukuran gede ini aslinya saya punya dua sebab waktu itu udah beli satu trus lupa jadi beli lagi. Satunya engga kefoto sebab ditinggal di kos.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun 100 ml Rp. 7.825
Ukuran kecilnya yang saya bawa-bawa. Botolnya keliatan kecil, tapi isinya nggak sedikit-sedikit amat kok. Body lotion ini juga teksturnya kental jadi sanggup lebih hemat dipakai. Oh iya, walau pakai produk zaitun kayak gini tapi saya belum tertarik lagi untuk pakai olive oil. Kadang mikir kenapa kalau sebelum luluran disarankan pakai minyak zaitun dulu, padahal toh nanti dibilas. Ada yang sanggup bantu jawab? Tulis ya di kolom komentar.

Purbasari Sabun Zaitun Rp. 3.750
Belakangan saya lebih suka pakai sabun batang dibandingkan cair sebab lebih simpel nyimpennya nggak makan daerah dan terang lebih hemat. Sabun cair selalu punya botol yang tidak mengecewakan gede kalau mau isinya banyak, dan bikin penuh kalau dibawa-bawa. Kalau pakai sabun batang lebih hemat daerah deh. Biar pas disimpen nggak mencair dan ngotorin benda-benda di sekitarnya, saya tempatin sabunnya di dalam toples kecil :D. Soalnya kalau pakai wadah sabun yang biasa tuh niscaya di bawah ada lubang udaranya jadi ngerembes nanti. Kalau pakai toples tertutup lebih rapat dan bersih, cuma selalu pastikan sabunnya sudah cukup kering usai digunakan sebelum disimpan.

Purbasari Lulur Mandi Zaitun Rp. 7.925
Setelah ngabisin dua jar lulur Viva, saya kembali ke Purbasari sebab agar sekalian satu rangkaian pakai produk zaitunnya. Ini lezat juga digunakan sebab butiran scrub-nya lembut, nggak nyakitin kulit. Wanginya juga enak, serangkaian ini punya aroma identik yang saya suka semua :).



Viva Milk Cleanser Spirulina Rp. 5.550
Saya pakai cleansing oil untuk bersihin makeup, tapi kalo pas lagi nggak pakai makeup rasanya terlalu berat kalau bersihin wajah pakai cleansing oil juga. Solusinya saya beli milk cleanser lagi. Viva yaitu brand andalan untuk susu pembersih murah namun berkualitas ;P. Saya pilih varian spirulina sebab ini warnanya soft - nggak sekuning mentereng lemon kemarin - dan saya udah berpengalaman pakai sebelumnya.


Dove Beauty Moisture Conditioning Facial Cleanser Rp. 18. 550
Karena saya punyanya face wash ukuran mini-mini dari starter pack, jadi butuh beli face wash gres yang lebih gede. Milih Dove sebab ingin tau dan sehabis pakai ternyata saya tidak mengecewakan suka. Kurangnya cuma formulanya terlalu encer jadi suka kebanyakan nuang, khan boros. Dulu sempet pingin beli tuh pas gres muncul, dan saya mau bandingin sama Hada Labo. Sekarang pas udah kebeli, lebih suka Hada Labo ketimbang ini, tapi boleh jugalah dipakai, lembut kok.

Wardah Essential Facial Mask Rp. 16.000
Saya lupa nggak nyimpen notanya tapi kira-kira harganya segitu. Saya beli masker ini sebab kayaknya butuh masker yang mudah buat digunakan sendiri tanpa harus facial ke salon. Pilih yang varian essential karena kayaknya lebih sederhana, nggak perlu imbas whitening dan lain-lain yang malah saya kurang sreg sekarang. Intinya saya mau masker yang merawat kulit saja tanpa perlu neko-neko klaimnya.

Vivelle Tencel Mask Rp. 8.550
Swear, ini sheet mask termurah yang pernah saya temui jadi tanpa ba bi bu langsung sambar beli. Lembar maskernya cukup kuat, tapi sayang kurang pas buat wajah saya, pecahan matanya terlalu sempit. Tapi so far suka sebab essence-nya cepat menyerap ke kulit dan sheet mask-nya jadi kering nggak nglemek kayak biasanya yang saya pakai. Nggak tahu ini baik atau tidak tapi yang terang saya masih sukaa.

Bio Oil Rp. 96.000
Kecil-kecil mahal ini mah. Saya waktu itu cuma iseng jalan ke Watsons dan kalau keluar tanpa beli sesuatu rasanya nggak afdol, jadi milih deh satu barang. Bio Oil ini udah di-review oleh banyak blogger dan rata-rata feed-nya positif jadi saya pun memutuskan untuk punya juga. Masih galau sih mau digunakan di mana, nanti mau nyoba di wajah untuk ngurangin scar, semoga nggak memicu komedo ya.

Nivea Deodorant Whitening Silk Touch Rp. 9.500
Saya masih punya dua sachet deodorant lotion, tapi sebab terpengaruhi iklan yang nawarin deodorant cepat kering, mana tahaan untuk nggak beli. So sudah niscaya saya beli. Belum dicoba nih, nunggu stok usang habis dulu.

Zwitsal Natural Minyak Telon Rp. 17.875
Setiap habis mandi saya pakai minyak telon, hahaha. Alasan pertama sebab suka aromanya, kedua sebab butuh kehangatan yang ringan. Kalau pakai minyak kayu putih kadang kepanasan, pakai balsem malah dikira sakit otot, jadi ya pilihan terbaik pakai minyak telon. Saya nggak fanatik sama brand tertentu, tapi pas liat Zwitsal ini botolnya lucuu, jadi saya pilih.

Sudah itu saja laporan belanjaan saya bulan ini. Enggak belanja makeup sama sekali ya, hiks :(. Oke, skincare lebih penting. Mudah-mudahan nggak nambah boros belanja lagi bulan ini, hahaha. Sampai jumpa di pos berikutnya!
Share This :
Johan Andin