MASIGNCLEAN101

[Review] Dove Go Fresh

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sore-sore beberapa waktu yang kemudian - lupa hari apa - saya dikirimin paket kecil dari Home Tester Club. Seneng dong alasannya yaitu saya ngga nyangka akan dikirimin, udah lupa soalnya pernah isi survey pingin cobain produk dari sana. Produknya yaitu deodorant ukuran sample, brand-nya Dove. Hmm bukan gres pertama mau cobain deodorant Dove sih, tapi untuk varian ini memang first impression alasannya yaitu merupakan produk terbarunya Dove. Langsung aja ya kita ke review lengkapnya yuk!


Kemasannya super duper minimalis simpel dan irit. Botol deodorant udah gitu doang ngga ada dusnya ngga ada plastik segelnya, yha pokoknya wis gitu aja. Karena saya sanggup sample size, tentu botolnya mungil juga. Bisa digenggam tangan saya padahal tangan saya kecil lho. Segini nettonya 15 ml, ringan tapi berdasar pengalaman saya pakai deodorant ukuran sama tidak mengecewakan usang kok habisnya. Ya iyalah memangnya ketek lo selebar apa mo dipakaiin deodorant banyak-banyak.

Dove deodorant varian Go Fresh yang saya punya ini warna botolnya perpaduan putih hijau. Putih untuk tubuh botol sementara hijau pada tutupnya. Segerr diliatnya :). Di sisi depan terdapat nama produk dan sedikit ilustrasi anggun yang menerangkan kalau produk ini mengandung 1/4 moisturizing cream - khas Dove - dengan ekstrak timun dan teh hijau sesuai gambarnya. Bebas alkohol dan akan bertahan 48 jam sebagai anti perspirant. Keterangan lebih banyak ditulis di sisi belakang botol, jadi yuk kita balik dulu.

Klaimnya berbunyi Dove Go Fresh deodorant melindungi ketiakmu hingga 48 jam dan mengandung 1/4 moisturizing cream unik Dove dengan keharuman cucumber dan green tea untuk sensasi segar sepanjang hari. Ingredients-nya saya lewatin alasannya yaitu ogah nulisin ulang, jadi lanjut aja ke cara penggunaan. Oleskan 4-6 kali pada ketiak setiap habis mandi, gitu kata Dove. Jangan gunakan pada kulit luka. Bila terjadi iritasi, hentikan pemakaian. Sudah terang ya. Keterangan lain, Dove ini yaitu brand dagang dari Unilever. Botolnya sanggup didaur ulang, dan produk deodorant-nya halal.

Tutup botolnya ulir, trus dalemnya ya ada roll on sewajarnya sebuah produk deodorant. Kalau roll on ini diputar, akan keluar deodorant-nya. Warna deodorant-nya putih agak kayak susu dan aromanya segar banget :)! Saya agak susah nemu aroma timun atau teh hijau di dalamnya, tapi pokoknya wanginya segar lezat yang ringan gitu. Teksturnya liquid yang nggak cair-cair banget, tapi juga bukan yang kental abis. Dioles praktis muter roll on-nya, dan deodorant-nya adem begitu menyentuh kulit.


Sayangnya nih, deodorant ini usang meresap. Basah terus ketek saya bermenit-menit sehabis pakai ini. Ada kali 10 menit atau malah lebih. Saya pakainya kan abis mandi, sebelum pakai skincare. *Eh saya pernah baca kalo deodorant tuh nggak termasuk skincare.* Nah sehabis pakai deodorant dan lanjut ke skincare final tuh bahkan deodorant-nya belum keserap. jadi bikin usang pakai baju dong, alasannya yaitu nggak nyaman kan berpakaian ketika ketek masih basah. Kezel jadinya akutu.

Untuk mengatasi hal tersebut, saya pakai deodorant-nya dikit aja nggak hingga 4 apalagi 6 kali oles. Cukup 2 kali saja kemudian diratakan dengan jari biar deodorant yang melekat di kulit lebih tipis sehingga lebih praktis meresap. Cara ini tidak mengecewakan berhasil, dan semakin menghemat deodorant juga tentunya wkwkwk.

Setelah meresap balasannya bikin kulit keti lebih lembap yang halus dan lembut, tapi kesat terasa ada lapisan di atasnya. Ya memang hampir semua deodorant gitu sih kayaknya rasanya tiap dipakai. Kalau kebanyakan makenya akan timbul kayak lapisan putih di kulit, bikin ilfeel gitu tapi kalo pakenya tipis sih aman. Wangi segarnya tahan usang seharian, dan efek anti perspirant-nya juga tahan lama! Saya belum menandakan hingga 48 jam sih alasannya yaitu walau saya malas mandi tapi taraf kenajongan saya tuh maksimal ada di 24 jam. Kaprikornus saya gres pernah coba deodorant ini selama seharian penuh 24 jam ngga mandi gitu wkwk - sehari mandi sekali mandi lagi besokannya lagi jorok ngga sih aing :'D - dan itu ketiak masih segar. Iya keringetan tetep keluar dikit tapi nggak yang sebasah kalo tanpa deodorant.

Dibersihinnya susah deodorant ini. Saya musti pake scrub supaya residunya mau keangkat. Kalo cuma pakai sabun aja soalnya deodorant ini nggak mau luntur. Habis sabunan tetep aja ketek masih berasa keset ada deodorant-nya. Karena repot bersihinnya harus dengan scrub dan saya males scrubbing tiap hari, maka saya nggak pakai deodorant ini tiap hari. Lagipula males nunggu keringnya juga tiap pakai. Kaprikornus saya pakainya kalau lagi perlu banget aja, contohnya mau pergi keluar seharian panas-panasan apalagi gitu.

So far saya biasa-biasa aja sama Dove Go Fresh ini. Suka aromanya aja yang bacin segar tahan lama. Tapi bencik sama usang kering dan sukar ngebersihinnya. Untuk kualitas sebagai anti perspirant deodorant Dove ini bagus berdasarkan saya, dan akan berkhasiat buat kalian yang aktif atau sering berkegiatan outdoor. Oh iya produk ini sanggup melembapkan kulit ketiak alasannya yaitu ada moisturizer-nya, entahlah jadi sanggup disebut skincare nggak. Tapi nggak ada efek lightening-nya yaa, kalau untuk mencerahkan Dove udah punya varian deodorant lain yang nanti kalian sanggup baca review-nya dengan mengklik link di bawah. Atau cobain underarm lightening cream yang gres saya review kemarin juga boleh :P. Nah sepakat sekian dulu ya review saya hari ini, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah baca :)!

Baca juga: [Review] Dove Deo Lotion Whitening Original Light & Smooth
[Review] QL Underarm Lightening Cream

Rate: 3/5
Pro's:
+ aroma segar tahan lama
+ ‎anti perspirant tahan lama
Con's:
- usang meresap
- ‎sukar dibersihkan
Share This :
Johan Andin