MASIGNCLEAN101

[Review] Lucidol Triple Beauty Vitamin Oil & Triple Beauty Vitamin Spray - My Two Darling Now!

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Sejak terlalu sering memperhatikan skincare, kayaknya rambut aku jadi kurang terawat. Nggak keren dong akibatnya kalau kulit udah bagus tapi rambut megar kayak gulali setiap jalan? Makanya aku concern lagi dengan perawatan rambut. Apalagi jenis rambut aku tipikal yang memang butuh banget diurus. Makara rambut aku tuh kering kerontang - terutama di ujung, megar, dan susah diatur. Karena ngembang jadi nggak mau jatuh gitu selalu maunya mekar-mekar. Kalau kena angin dikit, praktis kusut deh. Disisir seret, dipaksa rontok :(. Rontoknya alasannya yakni patah gitu. Makara sanggup aku simpulkan jenis rambut aku kering dan ringkih serapuh hati ini. Sisi bawah lebih parah alasannya yakni itu bekas kena bleach dan pewarnaan. Apalagi kini rambut aku habis di-smoothing. Memang keliatan jadi lebih bagus tapi dalamnya mungkin lebih rusak.

Untuk merawatnya, aku nggak ribet-ribet amat kok. Selain selalu pakai shampo dan kondisioner yang tepat, aku juga menambahkan hair vitamin sesudahnya. Kalo biasanya aku pakai hair vitamin yang bentuk kapsul, kini aku nyoba pakai yang botolan. Jenisnya ada dua macam, hair oil dan spray. Yang aku punya dan akan di-review hari ini adalah Lucidol Triple Beauty Vitamin Oil dan Triple Beauty Vitamin Spray! Ini yakni brand keluaran Mandom, udah familier kan? Dua-duanya aku gunakan, Yang oil dipakai sehabis keramas, sementara yang spray karena lebih ringan jadi sanggup digunakan kapan saja rambut butuh kelembapan. Kita mulai review dari yang oil dulu yaa.

Lucidol Triple Beauty Vitamin Oil


Kemasannya cantik. Dikasih dus transparan yang dalemnya ada botol lucu berwarna kuning berisi hair oil. Bentuk botolnya lucuu, kayak botol merica, hahaha. Nanti kita lanjut bahas bentuk botol, kini baca dulu yuk deskripsi produk ini. Nama lengkapnya yang tertera di balik dus puanjang banget. Lucidol Hair Make Supplement Triple Beauty Vitamin Oil ini diperuntukkan bagi dry hair kayak rambut saya. Pas ya belinya :). Selain varian yang kuning ini masih ada varian lain, tapi aku kurang paham apa aja.

Produk ini diklaim tidak lengket, tidak perlu dibilas, dan mempunyai keharuman floral yang lembut. Ini bener banget, wanginya memang lezat dan aku suka. Mengandung Avocado Oil dan Phytosteryl sebagai moisturizing agent membantu memperlihatkan kilau alami, kelembutan, dan kelembapan pada rambut kering. Ada komplemen Vitamin A, C, dan E juga untuk rambut indah yang sehat. Digunakan pada rambut setelah keramas dalam kondisi masih lembap setengah basah. Tuang pada telapak tangan secukupnya dan ratakan ke batang rambut dari tengah hingga ujung. Kalo aku pakainya dibanyakin di ujung ya.


Dalam botolnya yang unyu terdapat 50 ml hair vitamin oil. Teksturnya kental hampir kayak gel, dengan amis floral, dan warnanya bening. Tutup kuningnya kalo dibuka akan menampakkan kepingan dalam berupa pump. Pump ini membantu banget untuk nuang produk dengan kondusif alasannya yakni nggak khawatir tumpah atau kebanyakan. Untuk panjang rambut sesaya - sepunggung atas/sedada - butuhnya sekitar 4 - 8 pump. Saya pakai 8 pump, hahaha. Iya memang banyak banget alasannya yakni buat ujung rambut aku banyakin tapi ini nggak lengket kok jadi masih nyaman :). Dengan dosis segitu, isi produk ini cukup abadi lho. Saya udah punya semenjak awal bulan September dan pertengahan Desember ini gres habis. Dengan pakai hair vitamin oil ini, berdasarkan aku lebih ekonomis dibandingkan pakai hair vitamin yang kapsul.

Dipakai nyaman, praktis diratakan dan nggak lengket. Bikin rambut lebih lembut dan lembap iya, walau memang di ujung rambut aku walau udah buanyak-banyak pakainya kadang masih agak kering juga. Kalau kilau aku kurang merhatiin, tapi so far bikin tekstur rambut lebih baik. Nggak bikin lepek walau ini minyak. Wanginya juga lezat dan tahan lama, apalagi kalau sering disemprot lagi pakai hair vitamin spray-nya yang akan aku bahas nanti di bawah.

Lucidol Triple Beauty Vitamin Spray


Botolnya sama kuningnya alasannya yakni variannya sama juga, for dry hair. Pas beli nggak pake dus, pribadi gini aja, bahkan tutup spray-nya nggak punya pelindung. Produk ini juga mengklaim dirinya tidak lengket atau berminyak alasannya yakni berbahan dasar air, tidak perlu dibilas, dan mempunyai keharuman floral yang identik dengan hair oil-nya. Makara kalau pakainya tumpuk-tumpuk, wanginya tetap sama dan akan makin tahan usang :).  Lucidol Triple Beauty Vitamin Spray mengandung materi yang sama dengan versi hair oil, yaitu Avocado Oil dan Phytosteryl sebagai moisturizing agent yang membantu memperlihatkan kilau alami, kelembutan, dan kelembapan pada rambut kering. Plus Vitamin A, C, dan E yang memberi manfaat baik pada rambut. Kalo kata Lucidol, hasil pemakaian produk hair vitamin-nya  - termasuk yang oil - akan terasa dalam sekali pakai, namun akan lebih terlihat bila digunakan secara teratur.


Isinya 200 ml. Lebih banyak empat kali lipat ya dibanding oil-nya, hehehe. Tapi habisnya barengan alasannya yakni aku lebih boros pakai yang spray ini. Sesuai namanya yang hair vitamin spray, tentu saja isi dalamnya bertekstur cair semoga sanggup disemprotkan. Wanginya floral yang lembut tapi segar, bening dan secair air, trus ringan banget pas disemprotkan. Untuk menyemprotnya, mula-mula kita harus menggeser dulu pengunci putih yang ada di leher botol ke arah kiri atau kanan, dan gres deh sprayer-nya sanggup ditekan. Makara walau tutup spray ini tidak ada pelindung di atasnya, tapi isinya akan tetap terjaga berkat slide lock. Ingat ya untuk selalu menutup kembali posisi penguncinya semoga isi produk terlindungi.

Saya suka banget pakai hair vitamin spray ini sering-sering. Sekali pakai nggak ngitung berapa kali spray, pokoknya hingga dirasa merata aja ke seluruh batang rambut. Tiap habis mandi - kalau nggak keramas - niscaya semprot ini ke rambut. Siang kalau panas, habis bepergian juga suka semprot-semprot. Ringan banget alasannya yakni berbahan dasar air, nggak lengket atau bikin rambut lepek, harum lagi. Rambut aku nggak seberapa tambah lembut atau lembap usai pakai ini, masih kalah dibanding pas pakai hair oil-nya yang lebih kental, tapi ini seger banget dan bikin rambut lebih praktis diatur atau disisir. Suka banget deh pokoknya!

Secara keseluruhan aku puas pakai dua produk ini. Rambut lebih lembut, lembap, dan praktis diatur. tapi produk ini kurang memperkuat rambut sih, masih sering rontok kalau aku paksa nyisir. Cuma memang berkurang dikit sih dibanding dulu, alasannya yakni kini lebih praktis nyisirnya. Sekarang udah habis gini produknya, tapi belum beli ulang, hehehe. Nunggu tahun gres nanti mau beli lagi enggak. Nah sekian dulu review dari aku hari ini ya, see you darl!

Price: Rp. 37.500 & Rp. 37.000
Rate: 4/5 & 4/5
Repurchase? Not yet
Notes:
hair oil bikin rambut lebih lembut dan lembap
+ hair spray seger banget
+ wanginya suka
+ tidak lengket
- harganya walau beda ukuran tapi nyaris sama, hahaha
Share This :
Johan Andin