MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Memberi: Hadiah Indah Untuk Hati :)

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya habis pulang kampung dari Solo ke Jogja. Sampai rumah, kamar saya berdebu-debu alasannya yaitu seminggu lebih nggak ditiduri. Beberes deh! Sekalian bongkarin lemari dan meja rias buat disortir isinya. Hasilnya? Pakaian-pakaian di lemari nggak saya kurangin alasannya yaitu sebelum ini udah dikuras dibagi-bagiin isinya ke sepupu alasannya yaitu yang di lemari saya sudah kepenuhan. Nggak cukup sekali sortir bahkan buat ngurangin isi lemari kemarin. Saya ulangin lagi hingga yakin bener-bener yang di lemari tinggal yang beneran masih dipakai. Yang dikasih-kasih masih layak pakai juga kok, masih bagus cuma saya udah nggak pakai alasannya yaitu alasan tertentu. Udah nggak muat, kebesaran *karena kuyuz -_-*, bosen, punya yang menyerupai atau sejenis, yah alasan yang menyerupai itulah.

Lemari saya gede, kalau mau masuk saya sanggup muat dengan lega :D. Ada tiga pecahan pintu. Nah yang dua saya pakai untuk pakaian, kain, dan boneka - iya alasannya yaitu kalau di luar kena abu - sementara satu buat dokumen, benda-benda random, dan tas. Dari rak tas ini saya ngeluarin lima yang udah nggak dipakai, masih bagus dan kuat tapi, alasannya yaitu semoga tempatnya lebih selo. Tujuan nyortir memang untuk melapangkan ruang. Nanti kalo punya rezeki sanggup diisi lagi. Sekarang sih blom ada niat ngisi alasannya yaitu biarpun udah dikurangin tapi belum lega banget. Cuma udah tidak mengecewakan lah dibanding kemarin tumpuk-tumpuk.

Trus lanjut ke lemari sepatu. Saya ngeluarin empat pasang yang gres digunakan selintas tapi kemudian nggak diterusin lagi. Semuanya high heels :'D. Dulu saya gemar banget pake heels tapi kini lebih suka yang tebel solnya. Makara tetap nambah tinggi tapi nggak sakit di kaki. Koleksi heels jadi saya kurangin deh. Masih nyimpen beberapa yang favorit - walau tetep jarang dipakai. Kebanyakan wedges sih modelnya yang saya keep alasannya yaitu model hak begini lebih nyaman dan bakal lebih mungkin akan saya pakai sesekali nanti. Cuman dua yang pake hak ala stiletto - apasih namanya - yaitu yang bekas wisuda sama yang satu unyu banget sanggup jadi properti foto yang masih disimpan :D.

Dari meja rias, wah ada tidak mengecewakan banyak barang saya keluarin nih. Ada yang masih gres juga. Ini doang sebenernya yang mau saya bahas awalnya tapi ceritanya jadi merembet kemana-mana dulu, hahaha. Apa aja list-nya? Simak deh ke bawah :).

  • Herborist Minyak Zaitun: Udah nggak digunakan alasannya yaitu galau mau buat apa sekarang. Memang sih sanggup buat body oil sebelum luluran atau bahkan sehabis mandi, tapi saya kini udah mager pakainya. Mau dimultifungsikan? Nggak cocok.
  • Ovale Bedak Dingin Whitening: Masih belum dibukaa. Ini digunakan kayak masker, tapi saya ogah ribet nyampurnya.
  • Citra Spotless White Glow UV: Dulu dibelum niatnya mau digunakan dan ditulis review. Tapi hingga kini belum dibuka juga dan nggak jadi digunakan alasannya yaitu khawatir merubah susunan skincare yang udah bagus sekarang. *Sekarang saya banyak pakai Hada Labo untuk skincare basic. Kepikir mau nulis skincare routine tapi belum yakin ini udah mantep beneran bakal digunakan terus enggak.
  • Naturgo (fake): Ini terang barang palsu jadi daripada digunakan mending disingkirkan saja, takut bahaya.
  • Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner: Sebenernya isinya masih dikit dan kuasnya masih yummy dipakai, tapi sayang tutupnya retak dan copot di pecahan dalem. Makara aplikatornya misah gitu sama tutup akhir copot tadi. Udah deh nggak saya pakai lagi.
  • Viva Eyebrow Pencil: Warna coklat. Saya punya dua jadi cukup satu aja yang disimpan.
  • Veryme Cover Up Concealer: Ini udah kadaluwarsa, udah usang banget. Warnanya rada terlalu terang juga buat conceal noda di kulit saya jadi akhirnya malah aneh.
  • Pixy Line & Shadow: Saya punya warna biru. Ini sanggup digunakan sebagai eyeliner maupun eye shadow, tapi saya kurang ahli makainya.
  • Viva Perfect Shape Pencil Matic Eyeliner: Sebenernya gampang diaplikasikan, tapi saya sadari saya lebih suka liquid liner jadi yang ini nggak kepakai lagi.
  • Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth 04 Natural Peach: Ini belum usang gres saya review nih. Yang saya simpen satu shade aja yang memang warnanya pas di saya. Yang ini nggak saya gunakan, mager ah bereksperimen menyesuaikan tone bedak dengan kulit.
  • Pixy Eye Shadow: Saya punya dua wadah jadi ada empat warna. Ini kayaknya eye shadow pertama saya dulu deh :). Udah usang dan udah copot tutup salah satunya jadi nggak saya simpan lagi. Btw isinya masih banyak lho di pan.
  • Wardah Eye Shadow seri K: Warnanya cantik-cantik tapi jarang saya gunakan sekarang. Nggak saya simpen lagi, toh udah punya palette eye shadow sekotak, itu aja yang digunakan kini semoga nggak mubadzir.
  • Wardah Wondershine 03: Saya udah nggak pakai lip shine jadi ini nggak digunakan lagi. Yang bening masih saya simpan sih tapi, siapa tahu butuh untuk look gradient yang lebih fresh.
  • Silkygirl Get Matte Lip Cream 05: Awalnya saya seneng produk ini alasannya yaitu berair di bibir, tapi lama-lama nggak suka alasannya yaitu nggak matte dan transfer mulu. Apa gunanya beli lip matte dong kalau akhirnya nggak matte? Makara yaudah nggak saya pakai lagi.
  • Sariayu Duo Lip Color K-06: Ini masih suka sebenernya, sanggup digunakan buat blush lagi lip color-nya yang glossy. Tapi alasannya yaitu bentuknya panjang dan susah disimpan dengan pas, yaudahlah nggak saya simpan lagi.
  • Hare Lipstick: Nggak saya pakai lagi, kini sukanya pakai lip tint aja - memang akhirnya hampir mirip. Eh saya gres tahu lho kalo Hare ini ternyata punya majemuk warna, saya pikir dulu cuma hijau aja. Berarti mungkin satu warna satu nomor shade, benarkah? Ada yang tahu? Share doong :).
  • Pixy Lasting Matte Lipstick LM308 Hazy Rosy: Warnanya terlalu pucat buat saya kalau digunakan single use. Dipakai sebagai base bisa sih tapi males gegara susah diratain dan akhirnya enggak matte - padahal namanya matte. Lagian saya masih punya lipstik nude lain, jadi ini nggak disimpan lagi.
  • Viva Lipstick 11: Muraah banged ini :D! Warnanya terlalu terang tapi kalau saya pakai lipstikan jadi kadang saya gunakan sebagai blush on aja. Nggak disimpan lagi alasannya yaitu kini udah jarang dipakai, buat blush saya lebih demen warna pink.
  • Pixy Lip Conditioner: Saya lebih suka pakai lip balm atau petroleum jelly jadi ini nggak digunakan lagi.
Ini tadinya mau saya tulis di empty Desember tapi alasannya yaitu udah difoto-foto dari kini ya kini aja. Lagian ini kan belum 'empty'. Buat pos empty nanti saya isi produk yang sudah habis.

Hasil sortiran di atas sebagian besar untuk dikasih-kasih. Yang masih layak tentunya. Niatnya, alasannya yaitu saya mau ulang tahun seru juga ya sekali-sekali bukan nerima kado tapi ngasih buat orang lain. Selain barang-barang yang sudah nggak dipakai, saya tambahin yang gres juga semoga yang nerima lebih gembira. Udah dipaketin sih malah semuanya. Memberi ternyata menyenangkan ya :). Dengan memberi ke orang lain saya jadi mengisi hati saya dengan hadiah indah: kebahagiaan. Memberi nggak bikin saya rugi kok. Justru memperkaya rasa senangnya berbagi. Jadi, terimakasih untuk yang sudah mau mendapatkan santunan saya :).

PS: Nulis ini niatnya bukan buat sombong lho ya. Bukan buat jadi Santa Klaus juga mentang-mentang ini mau Christmas. Kalo ada yang nganggep songong tapi ya silahkan, toh semua orang berhak punya opini. Tapi semoga sih enggak ada yang bully ya :D. See you!
Share This :
Johan Andin