MASIGNCLEAN101

[Review] Pixy White Aqua Gel Day Cream - Pasangan Cream Favorit Ketika Ini!

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Kadang, kalau aku buru-buru nulis suatu hal, jadi ada yang terlewat. Begitu gres ingat gres deh diedit. Dulu aku sering ngedit-ngeditin gini tapi kini udah males. Kalau ngedit tuh momennya jadi udah beda dan nggak se-real pas pertama nulis. Kaprikornus kini kalau nulis aku selalu usahain enggak buru-buru supaya momennya ketangkap semua. Btw, hari ini aku mau nge-review satu produk yang pasangannya udah aku review bahkan semenjak berbulan-bulan kemudian ;D. Pixy White Aqua Gel Cream! Ini yang versi day cream. Night cream-nya sendiri udah duluan aku cicipin dan ternyata suka banget makanya terus beli day cream-nya juga. Untuk night cream, review-nya sanggup dibaca terpisah yaa.



Sekarang, aku akan bahas gantian soal si day cream! Btw produk ini tersedia dalam dua kemasan jar. Satu berukuran besar, dan satunya kecil kayak yang aku beli ini. Harganya super terjangkau dengan netto 18 gram untuk jar kecil. Kalau yang gede aku nggak ngecek berapa.


Kemasannya sama persis, yang ngebedain cuma warna dan tulisan. Pas beli, beliau dikemas dalam dus putih yang diberi aksen taburan polkadot-polkadot berwarna hijau metalik. Sorry, di foto warna hijaunya nggak terlalu kelihatan ya? Ini yang membedakan dengan night cream, secara kalau night cream kemasannya diwarna biru. Di luar dus ada sedikit keterangan mengenai produk berbasis gel cream dengan Hydra Active ini, yaitu sudah mengandung SPF 30 PA+++ dan Natural Whitening Complex juga. Maksudnya apa? Saya jelasin lebih lanjut di bawah.


Saat beraktivitas di siang hari, kulit harus diindungi dari sinar matahari dan dijaga kelembapannya sehingga kulit tetap sehat dan segar. Pixy ngerti banget kebutuhan cewek kayak gini, maka diluncurkanlah cream yang nggak cuma berfungsi sebagai pelembap tetapi juga melindungi dari paparan sinar UV. Pixy White Aqua Gel Cream mengandung:
  • Hydra Active, kandungan yang sama terdapat juga di night cream-nya. Sesuai namanya, materi aktif ini berfungsi melembapkan dan menyegarkan kulit sehingga tampak sehat dan segar kembali.
  • SPF 30 PA+++, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.
  • Natural Whitening Complex, ini istilah dari Pixy sendiri. Merupakan paduan dari Natural Whitening Extract dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda serta Botanpi yang membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam sehingga kulit tampak cerah merata.
  • Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan.
Tuh banyak kan materi bermanfaat dalam day cream ini. Formulanya berbahan dasar air, menunjukkan sensasi hirau taacuh dan segar pada kulit, ringan, tidak lengket dan tidak berminyak. Untuk ingredients lengkap, sanggup dibaca di foto yaa.


Dalam dus, day cream ini punya wadah jar plastik yang cakep dengan belahan bawah diwarna putih berlapis bening doff, dan tutupnya punya warna silver yang kinclong sampe sanggup dibentuk ngaca. Tutupnya ulir dengan pemanis filter putih di dalamnya jadi isi produk nggak pribadi nempel di balik tutup. Beberapa blogger lain selalu bilang kekurangan produk skincare dalam jar adalah harus nyolek untuk ngambil produknya yang bikin si produk jadi rentan terkotori kuman dan basil dari jari tangan maupun udara luar. Buat aku sendiri sih hal ini nggak seberapa jadi masalah, tinggal sediain spatula kecil aja kalau nggak mau nyolek produk pakai jari. Nggak punya spatula? Ganti pakai sendok plastik kecil kayak yang biasa buat makan jelly. Solusi lain, selalu basuh tangan ata pakai hand sanitizer sebelum akan mengambil produk. Kalau kontaminasi dengan udara luar setiap membuka produk sih, ya memang susah diatasi tapi sanggup dikurangi dengan enggak berlama-lama membiarkan jar dalam posisi terbuka.

Isinya cream berbentuk gel dengan warna putih. Aromanya segar kayak night cream-nya. Tekstur, alasannya ini gel jadi ya nggak terlalu padat, cenderung light dan berkesan lembap gitu malahan. Lebih kental dibanding night cream, tapi tetap ringan. Produk ini sanggup digunakan pada pagi dan siang hari pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Oh iya, ada directions-nya juga. Produk ini mengandung Menthol yang bikin hirau taacuh jadi kalau yang kulitnya sensitif dan ndilalah iritasi sehabis pemakaian, sebaiknya dilarang saja. Simpan produknya jauh dari panas dan sinar matahari pribadi ya.

Pas diaplikasikan terasa hirau taacuh di kulit dan cepat meresap seusai diratakan. Nggak lengket sama sekali dan nggak bikin kulit berminyak jadi sanggup ditimpa makeup dengan baik sesudahnya. Karena cream ini sudah mengandung SPF dan PA, sebetulnya nggak usah dipakaiin tabir surya tersendiri sesudahnya nggak apa-apa. Tapi kalaupun mau ditimpa lagi pakai sunscreen atau sunblock sih oke-oke aja alasannya finishing-nya yang ringan seolah nggak pakai apa-apa. Daya lembapnya sedeng berdasarkan saya. Dia bikin kulit terhidrasi namun enggak berlebihan. Buat aku sih dampak hidrasinya dapet tapi mositurizing-nya mungkin kurang. Nggak ada white cast di kulit seusai pemakaian dan nggak menimbulkan break out. Kulit aku jenisnya kering kombinasi. Kadang kalau pakai day cream, ada yang selang beberapa jam pemakaian bikin kulit jadi berminyak kumus-kumus di area T dan kusam, tapi Pixy White Aqua Gel Cream ini enggak. Setelah pakai cream-nya, beberapa jam kemudian minyak sih memang tetap muncul tapi mau makeup ataupun enggak tone kulit tetap sama :).

Saya udah ngabisin satu jar produk ini. Kesimpulannya sih sukaa, melembapkan wajah dengan ringan dan nggak memicu duduk kasus pada kulit saya. Soal daya lembap yang sedang-sedang saja, buat aku nggak duduk kasus alasannya sanggup pakai toner yang moist sebelumnya. Untuk khasiat pencerah sih aku kurang merhatiin alasannya selain day cream ini aku juga pakai produk whitening/lightening lain. Tapi yang pasti, produk ini nggak bikin kulit wajah makin kusam kok ;). Jadii terang ya aku suka produk ini. Saat ini sih belum beli lagi walau merasa cocok. Soalnya masih punya stok pelembap lain sih dan bulan ini nggak belanja juga ;D.

Kaprikornus sekian dulu ya girls review dari aku hari ini, semoga sanggup jadi referensi. See you :*!

Price: Rp. 23.305
Rate: 4/5
Repurchase? Not yet
Notes:
+ sudah ada SPF 30 PA+++
+ formulanya ringan dan cepat menyerap
+ tidak lengket dan tidak berminyak
+ no break out
- mungkin terasa kurang lembap untuk jenis kulit yang kering banget
- mengandung Menthol jadi harus hati-hati untuk kulit sensitif
Share This :
Johan Andin