MASIGNCLEAN101

[Review] Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Starter Pack - Ngga Perlu Nunggu Bau Tanah Untuk Pakai Anti Aging Skincare!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hai! Masih animo ujan nih, tapi udaranya panas. Sebel kan? Di animo yang kaya begini, saya jadi simpel sakit. Kemarin sempet batuk, pas batuknya belum reda eh ketambah pilek dan demam hingga kepala puyeng. Obatnya jadi dobel-dobel tapi syukurlah kini semuanya sudah membaik. Semoga ngga sakit-sakit lagi ah. Bulan kemudian saya dikit banget nulis review. Saya ganti bulan ini deh dengan rajin-rajin posting. Foto-fotonya bahkan sudah dikumpulin dari bulan kemudian soalnya. Hari ini, giliran seri ketiga dari starter pack Hada Labo yang akan saya ulas. Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging!


Bulan ini umur saya nambah satu angka lagi, jadi 24. Di usia yang sudah hampir seperempat masa ini - yew cepet amat saya renta - rasanya ngga perlu nunda-nunda lagi untuk pakai skincare dengan kandungan anti aging. Produk yang jadi pilihan saya ialah Hada Labo karens sebelumnya sudah cobain dua seri lain dan cocok-cocok aja di muka. Sekalian dong ya pakai yang ini. Seperti biasa, kemasan starter pack pakai dus mini yang depannya transparan dengan isi tiga produk. Minus essence dalam starter pack, tapi kalau mau bisa beli sendiri ukuran full-nya - cuman memang mahal. Dari ketiga seri Hada Labo, kayaknya cuma Gokujyun basic yang putih yang nggak ngeluarin essence ya?


Masih mengusung tagline hanya manfaat yang melekat, Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Starter Pack memiliki banyak keunggulan yang tertera di sisi belakang dusnya. Keunggulan tersebut yakni:
  • Mengandung Retinol Derivate yang membantu menyamarkan tanda penuaan menyerupai garis-garis halus pada wajah, sehingga kulit tampak lebih muda.
  • Collagen yang mempertahankan tekstur dan elastisitas kulit.
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHa) yang melembapkan kulit 2x lebih lembap dibanding Hyaluronic Acid biasa dengan 1 gr Hyaluronic Acid biasa bisa menahan hingga 6 liter air.
  • Menjaga elastisitas kulit sehingga tampak lebih muda, halus, dan bercahaya.
  • Dilengkapi dengan Mild Peeling, kombinasi AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicylic Acid) mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit yang lebih sehat sanggup naik ke permukaan kulit. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam.
Tuh kan banyak keunggulannya. Btw, isi starter pack ini udah saya gunakan semua hingga habis. Sekarang kita bahas satu persatu yuk! Mulai dari yang paling awal digunakan, yaitu face wash-nya dulu.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash - 20 gr

Produk ini saya beli juga ukuran besarnya sebab excited banget pingin ngerasain manfaat mild peeling di dalamnya. Yang kemasan kecil, berwadahkan tube unyu warna biru telur asin - turquoise mungkin ya? - yang super kecil dengan isi cuma 20 gram saja. Eits tapi supaya kecil ini abadi lho secara isinya tidak mengecewakan padat. Face wash ini merupakan kombinasi dari AHA dan BHA yang sudah saya tuliaskan kegunaannya di atas jadi scroll lagi buat baca lebih jelas. Cara pakainya mudah, cukup basahi wajah dan tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan. Buihkan dengan air, usapkan pada wajah secara perlahan dan merata. Lalu bilas dengan air.

Ngomong-ngomong soal cara pakai, itu saya tulis sesuai yang tertulis di tubuh tube. Kalau dari yang saya pernah baca-baca di suatu forum, baiknya basuh muka itu sabunnya diusapkan pada kulit wajah yang belum dibasahi air, tapi di sini ditulis basahin dulu. Mungkin sebab ini peeling atau gimana saya kurang paham juga, Yaa, pakai sesuai kenyamanan masing-masing aja deh ya.

Untuk kelengkapan ingredients, silahkan klik foto dan baca sendiri ya. Ada peringatannya juga si paragraf terbawah keterangan yang menyatakan kalau produk ini ngga boleh kena sinar matahari eksklusif jadi hati-hati nyimpennya, Plus jangan gunakan di area sekitar mata dan membran mukosa. Trus juga pakailah tabir surya ber-SPF minimal 15 selama penggunaan produk ini sebab peeling sifatnya mengelupas sel kulit, jadi harus selalu dikasih sumbangan ekstra bagi kulit..

Isinya creamy, berwarna putih kental dan tidak mengecewakan padat. Nggak ada aromanya :). Saya suka nih sebab pas pakai yang Gokujyun basic pertama kali itu aromanya agak menyerupai susu full cream -_-'. Pas dibusakan nggak terlalu berbuih, dan tetep lembut diusapkan ke wajah walau ini mengandung peeling. Mungkin sebab sifat peeling-nya chemical ya. Habis digunakan bikin kulit agak keset dan jadi rada kering, maka ini nggak saya rekomendasikan untuk digunakan sehari berkali-kali. Saya gunakan kalau malam aja diseling dengan pakai beauty bar yang lembut untuk mengimbanginya.

Efek mencerahkan kulit dan anti kusamnya nggak eksklusif nampak dalam satu kali pemakaian sih. Tapi setelah menghabiskan satu tube kecil plus setengah tube ukuran besarnya, saya sadarin kalau tone kulit kini selalu cerah walau lagi nggak makeup - dan bahkan kini udah nggak pakai skincare whitening/lightening pun kulit wajah saya masih tetap cerah ;). Suka deh sama hasilnya. Cuma yang saya kurang sreg, mild peeling ini sama sekali nggak membantu merampungkan problem komedo yang sudah dari dulu ada di wajah saya. Komedo-komedo ini selalu muncul kembali walau bagaimanapun perjuangan yang saya lakukan untuk menyingkirkannya. Facial udah, peeling sendiri udah, tapi komedo masih juga ada. Huft, mungkin faktor konsumsi masakan yang harus saya cek kali ya. Tapi waktu saya konsul ke dokter di salah satu klinik kecantikan, konon katanya pakai tabir surya juga merupakan salah satu faktor pemicu komedo. Nah lo? Sementara saya kan wajib pakai tabir surya selama penggunaan peeling ini -_-.

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion - 20 ml

Produk kedua namanya lotion. Ini toner dalam istilah Japan ya. Produk ini mengandung Retinol Derivate, Collagen, dan AcHa yang menjaga elastisitas kulit sehingga tampak lebih muda, halus, dan bercahaya. Cara pakainya tuangkan produk pada telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Biarkan hingga meresap.

Isinya cairan kental berwarna kekuningan tapi jernih. Nggak ada aromanya juga. Lotion ini lebih kental dibanding dua lotion yang pernah saya coba sebelumnya. Lebih usang meresap juga. Tapi lezat banget dipakainya. Sehabis menyerap, kulit jadi lembap dan kenyal abis jadi empuk ditowel-towel, hehehe. Hemat juga isinya, untuk satu kali pemakaian kalau saya hanya butuh 5 tetes untuk seluruh wajah hingga leher penggalan depan.

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk - 20 ml

Kalau ini pelembapnya. Sebenarnya sebelum milk, kita bisa aplikasikan essence lebih dulu tapi berhubung saya nggak punya dan masih pelit beli berhubung mahal jadi ya skip aja. Kandungan pokoknya sama dengan lotion, untuk ingredients lengkap semua bisa dibaca di foto. Cara pakainya tuangkan produk pada telapak tangan secukupnya kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Biarkan hingga meresap.

Produk ini berisi pelembap dengan tekstur menyerupai susu kental manis. Warnanya kekuningan, nggak ada aroma. Cukup sedikit aja untuk seluruh wajah hinga leher, setakaran yang saya fotoin itu bisa. Pas diratain eksklusif bikin kulit tambah lembap, tapi rada usang juga meresap. Di wajah menyisakan kilau dewy usai digunakan. Kalau pakainya kebanyakan bakal bikin muka jadi keliatan berminyak, jadi secukupnya aja. Yang saya seneng dari milk ini, walau teksturnya rich tapi nggak terasa berat dan nggak menjadikan break out.

Saya sudah menghabiskan ketiga produk ini. Overall sih suka sama hasilnya. Apalagi di jenis kulit saya yang kini kering kombinasi, pakai produk yang lembap-lembap gini bikin tekstur kulit jadi sepakat punya. Memang sih face wash-nya rada ngeringin, tapi bisa diatasi dengan pakai lotion berikut milk sesudahnya. Toh face wash enggak saya gunain setiap basuh muka juga. Kulit saya jadi selalu cerah, stay lembap dan kenyal setelah pakai starter pack ini. Efek anti aging-nya tidak mengecewakan dapet ya dari lotion dan milk :). Soal khasiat menyamarkan garis halusnya, saya belum terlalu ngerasain. Yaa secara garis halus khan belum nampak juga *ah saya merasa muda*. Kalau menjaga tekstur dan elastisitas kulit, hmm kalau dirasa-rasain tekstur kulit memang jadi bagus sih sebab terjaga kelembapannya dan jadi kenyal elastis. Untuk klaim yang bilang bikin kulit tampak muda, halus, dan bercahaya, saya rasa itu bahasa iklan aja. Walau kalau ditelaah sih kulit yang terjaga lembap dan terawat memang akan nampak lebih muda, halus, dan bercahaya ;D. Jadi, mau beli lagi produk ini? Saat ini belum. Soalnya saya masih punya kiriman satu paket starter pack gres lagi dari Hada Labo juga. Yang Shirojyun, dan udah pernah saya review dulu tapi nanti akan saya tulis lagi secara lebih akurat ;).

Sekian dulu ya goresan pena saya hari ini. Semoga bermanfaat :)!

Price: Rp. 34.100
Rate: 4,5/5
Repurchase? Not yet
Notes:
+ face wash dengan mild peeling-nya beneran mencerahkan
lotion dan milk lembap banget plus bikin kulit kenyal
+ ngga menimbulkan break out
- face wash-nya rada ngeringin kulit jadi ngga bisa digunakan tiap saat
Share This :
Johan Andin