MASIGNCLEAN101

[Beauty Talk] Makeup In Case

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Setelah sebelumnya aku menulis wacana skincare in pouch yang aku bawa kemana-mana, kini saatnya mengulas makeup yang aku bawa-bawa juga. Ini lebih sedikit isinya ketimbang skincare, tapi dapat digunakan dandan full juga kok. Saya ngga punya kotak makeup asli, jadi aku taroh di case kawasan makan, hahaha. Sorry enggak kefoto ^_^. Makeup ini aku bawa dikit tapi yang perlu alasannya stok yang banyak ditinggal di rumah. Ini sekedar dapat buat dandan natural maupun resmi, dan touch up dikala nongki. Isinya aku bagi ke beberapa foto semoga simpel dibahas. Mulai aja yuk!

Complexion


Pencahayaannya paling warm ini, ada yang dapat kasih aku tips fotografi? Di sini aku bawa satu CC Cream dari La Tulipe alasannya ini paling ringan dan nyaman digunakan. Saya mengaplikasikannya dengan blender sponge tapi ngga ikut difoto alasannya lagi kotor banget belum dicuci. Abis CC Cream terus di-set dengan TWC dari Pixy ini. Pakainya dengan kuas semoga tipis. Kalo yang ijo bunder bertuliskan Citra itu dalemnya cermin, dapet free dari pembelian body lotion dulu. Selain cermin itu yang bukan makeup tapi aku bawa-bawa yaitu sisir, tapi lagi-lagi lupa jadi nggak kefoto.

Eye & Contouring


Saya bawa satu palette besar eye shadow Inez. Ini udah usang dipunya tapi jarang kepake malah nganggur aja dalam kotaknya. Sayang kan udah dibeli tidak mengecewakan mahal pula, jadi jadinya aku bawa semoga kepakai. Ada lima belas warna dalam palette ini dan dapat aku mix and match untuk bermacam-macam look. Buat sehari-hari sih seringnya natural, eye shadow coklat shimmer atau orange shimmer untuk kesan segar dan melek. Trus coklat matte saya gunakan untuk shading, dan warna paling terperinci yang shimmery saya fungsikan sebagai highlighter. Serbaguna khan :)? Warna ungunya juga dapat aku pakai untuk nambahin blush on. *Aslinya di bawah bedak aku biasa blush on-an pakai lipstik.


Masih sambungannya yang di atas, ini mau digabung sama palette-nya tapi engga muat di frame jadi terpaksa dipisah. Pertama ada pensil alis rectangular dari Emina yang aku suka banget alasannya selain simpel diaplikasikan juga natural hasilnya. Trus ada eyeliner putih dari Wardah buat di bawah mata semoga keliatan seger dan lebih belo. Lalu ada maskara My Darling, ini cair banget dan nggak infinit plus simpel banget luntur kena air walau klaimnya waterproof tapi aku suka pakai alasannya justru simpel dibersihkan. Lagian aku ngga perlu tampilan extreme pada bulu mata kok, ini aja udah cukup untuk misahin helainya semoga keliatan lebih rapi. Lanjut, ada eyeliner dari Pixy. Ini pakainya sebelum maskara semoga lebih gampang. Saya jarang pakai eyeliner sekarang, kalau pas program tertentu aja. Padahal dulunya aku eyeliner addict lho, demen banget ngegambar cat eye dengan wing extra panjang buat tampilan mata yang tajam dan nggak sayu. Sekarang bosen, dan nggak natural juga diliatnya.

Cheek & Lips

Kalau lagi males ngeluarin kuas, aku blush on-nya pakai lipstik. Yang digunakan Emina lip color balm kalau di foto ini. Kadang dapat lipstik apa aja sih sesuai mood dan sesuai yang tersedia. Dalam case makeup ini aku jarang mengganti isi produk kecuali lipstik, ini sering diganti tuker sama stok di rumah semoga variatif. Paling bawah itu aku ada lip tint dari Tony Moly untuk base di bawah lipstik semoga kalau makan dan luntur di bibir masih ada warna. Kadang buat full lips juga kalo pas nggak pingin pakai lipstik yang berat. Trus di atas Emina ada lipstik matte dari Viva. Saya sempet pesimis kalau ini bakal nggak kepake alasannya aku selalu nggak cocok pakai lipstik warna orange. Ternyata itu alasannya aku belum nemu formulanya aja. Sekarang aku gunakan ini buat base kalau mau bikin gradient lips yang tengahnya merah cabe, cucok eimm! Gradasi merah ke orange-nya jadi anggun banget, asal merahnya pakai yang hint orange juga. Next ada Pixy lip cream, dua shade yang jarang aku pakai alasannya warnanya deep. Ada ungu plum yang aku masih agak pede pakai sendiri, tapi yang bold maroon jan belum berani. Cakep sih gelap gitu bikin look jadi glamor dan mature, tapi tingkat kepedean aku dikala ini belum cukup kuat rasanya untuk pakai warna teratas di muka umum. Padahal sudah terlatih patah hati sebegitunya lho masih aja pedenya jatoh -_-'.

Selasai! Nggak terlalu banyak kan? Saya mau bikin look tadi pakai makeup yang ada dalam case ini tapi kemudian keburu waktu dan batal. Ininya produk-produk makeup dalam case ini ya buat dandanan aku sehari-hari. Kalau mau lebih bold tinggal ditebelin atau diberaniin main warna eye shadow, plus eyeliner-nya jangan ketinggalan. Kalau kamu, apa aja makeup andalan yang sehari-hari dipakai? Share yuk di kolom komentar :).
Share This :
Johan Andin