MASIGNCLEAN101

[Beauty Talk] Skincare In Pouch

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sebagai orang yang mobile *cie* saya terkadang sanggup mandi di mana saja - termasuk di toilet kampus -_-'. Oleh sebab itu tentu saya butuh membawa peralatan mandi plus skincare setelahnya kemana-mana. Ini tentu merepotkan, apalagi kalau asal ditaruh aja di tas bakal berserakan nyampur sama barang lain dan jadi susah nyarinya. Maka saya pakai cara lain; simpan toiletries dan skincare dalam satu pouch praktis sehingga gampang dibawa ke mana saja. Selain sebab semoga sanggup mandi di mana saja, ada alasan lain juga. Kaprikornus dongeng awalnya begini, saya males nyetok dua produk yang sama untuk di rumah dan di kos. Terlalu repot soalnya, jadi yang saya stok cuman produk yang urgent semisal face wash dan body lotion. Selain itu? Terlalu banyak kalau printilan-printilan kecil saya kudu beli dua juga. Makanya saya perlu punya satu rangkaian peralatan mandi plus skincare dalam pouch yang simpel dibawa. Kaprikornus saya tetep punya produk untuk digunakan dimanapun, termasuk digunakan sebagian di rumah dan kos juga #baladaanakkos. Dulu saya pernah pakai cara ini juga terus berhenti sebab berat, kini eh saya mulai lagi.

Saya pakai pouch lumayan gede. Pouch-nya lupa enggak saya fotoin. Akhir-akhir ini saya memang pelupa sekali. Ouh apakah ini gejala penuaan T_T. Lama engga nge-blog juga jadi rada kehilangan keterbiasaan dalam foto-foto produk. Sebelumnya, saya gres berguru banget pakai kamera yang bukan kamera handphone, jadi mohon maklumilah kalau hasil fotonya berbeda-beda kualitas. belum mahir ngaturnya. Jadi, apa saja isi pouch saya? Produk-produk yang memang perlu aja dalam ukuran yang masuk akal dibawa. Baca yuk list-nya ke bawah!

Sikat Gigi Charcoal - Close Up Ever Fresh Gel Toothpaste - Purbasari Sabun Zaitun - Purbasari Lulur Mandi Zaitun


Ini saya golongkan berdasar jenis dan daerah pemakaiannya. Kloter pertama untuk produk yang bakal digunakan di kamar mandi. Ya standar sih, sikat plus pasta gigi dan sabun. Gigi saya tuh berkawat sebab dulu kurang rapi. Salah satu duduk perkara utama pemakai kawat gigi ialah sisa makanan suka nyangkut, jadi perlu rajin sikat gigi. Saya nggak fanatik sama satu brand sikat dan pasta gigi tertentu, semua sanggup digunakan tapi kalau ditanya paling syuka apa untuk pasta gigi saya milih Close Up yang seger bener. Kalau sikat gigi yang penting bulunya lembut dan sanggup menjangkau hingga ke sela-sela kawat saya. Ini udah berapa tahun sih saya pakai yaa -_-, belum sanggup lepas juga. Sebenernya gigi saya udah tidak mengecewakan rapi sih dibandingin dulu sebelum dikawat. Dulu tuh banyak gigi tumpang tindih seperti anggrek di atas pohon tapi kini udah rata. Belum dilepas sebab takut nanti susunannya mbalik berserakan lagi. Trus sabun, saya pakai sabun batang dari Purbasari yang varian zaitun. Yang mau saya omongin adalah, dulu saya udah pernah nyoba beli sabun zaitun kayak di atas, tapi dapatnya warna putih beda sama di iklan. Sekarang tak dinyana saya beli lagi warnanya hijau. Ini memang beda versi atau yang dulu kelupaan diwarnain? Trus ada lulur, ini saya sempet ragu mau dimasukin pouch enggak secara saya luluran paling tiap minggu. Akhirnya dimasukin sebab saya cuman punya satu jar ini dan ngga niscaya mau luluran di mana, hehehe. Bawa-bawa aja makanya.

Dove Total Damaged Treatment Shampoo - Dove Total Damaged Treatment Conditioner - Ellips Hair Vitamin Hair Repair


Mandi tentu kurang lengkap kalau nggak sampoan, jadi saya masukin juga banyak sekali pernah pernik untuk keramas. Ditambah vitamin rambut juga yang digunakan sesudahnya demi kesehatan rambut nan indah. Saya nggak nulis panjang-panjang ya di sini, lagi rada mager soalnya. Intinya, saya udah cocok pakai produk sampo dan kondisioner dari Dove, jadi inilah yang saya masukin pouch. Belinya ukuran kecil aja semoga muat dimasukin. Vitamin rambutnya saya balik ke kapsul Ellips sebab kalau mau pakai Lucidol kayak sebelumnya ribet harus beli ke Hypermart sebab di kota saya adanya gres di situ doang kayaknya.

Viva Milk Cleanser Spirulina - Vaseline Repairing Jelly - Hada Labo Perfect 3D Gel - Hada Labo Shirojyun Starter Pack


Kloter yang ini rada banyak penghuninya. Kaprikornus saya bawa banyak sekali jenis skincare. Dalam kloter ini isinya ialah skincare routine saya, minus masker, exfoliating toner, dan produk-produk yang nggak setiap hari digunakan jadi engga dibawa-bawa. Mm gini, saya punya beberapa produk di rumah yang enggak terlalu urgent tapi nggak digunakan tiap hari jadi karenanya ditinggal aja. Pouch ini jadi memuat barang-barang yang saya pakai rutin dan enggak nyetok di dua tempat. Produk di kloter ini nggak saya bahas satu-satu ya, toh udah pada tahu semua kan fungsinya.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun - Bio Oil - Nivea Deodorant Whitening Silk Touch - Zwitsal Natural Minyak Telon


Body lotion-nya bawa yang ukuran kecil aja sebab semoga gampang dimasukin pouch. Yang gede saya tinggal deh. Semua buat habis mandi. Bio Oil itu minyak serbaguna yang sanggup digunakan di area kulit mana aja jadi saya sedang mempertimbangkan untuk diaplikasikan di kulit wajah sehabis toner dan kulit badan sebelum lotion. Ada yang samaan? Kalo deodorant belum dipake sebab masih ngabisin stok sebelumnya, tapi udah dibawa sebab galau mau ditaruh mana :P. Trus minyak telon saya pakai habis mandi semoga hangat dan bacin baby :).

Shikada Facial Cleansing Wipes - Natur E


Shikada ini saya lupa masukin ke fully loaded, jadi dibahas di sini aja. Harganya Rp. 15.750. Isinya tisu berair buat bersihin makeup. Tadinya saya nggak ada rencana mau beli sebab udah punya cleansing oil, tapi botol cleansing oil saya itu tutupnya patah jadi nggak sanggup rapet dan niscaya tumpah kalau diwadahin pouch. Udah saya depot ke botol lain tapi jadi kurang anggun dan lebih cocok ditinggal sehingga karenanya saya beli wipes aja untuk dibawa di pouch. Pakai wipes lebih simpel sebenernya, apalagi untuk ngangkat maskara dan lipstik sebab jadi lebih fokus ngga beleberan ke area wajah lain. trus ada vitamin E, saya sering lupa untuk minum tiap malam hingga stoknya nggak habis-habis jadi kini saya bawa aja semoga ingat terus.

Sudah itu aja isi pouch skincare saya. Nggak simpel-simpel amat sebenernya sebab banyak isi, hahaha. Tapi ini beneran produk yang saya butuhkan sehari-hari jadi ya bawa aja :).
Share This :
Johan Andin