MASIGNCLEAN101

[Empty] Februari Tanpa Cinta

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Halo semua! Ngga terasa bulan Februari cepet ya berlalunya, tau-tau udah Maret aja dan ini pun udah jalan beberapa hari. Walau ngelewatin bulan yang katanya penuh cinta ini tanpa peningkatan status, tapi saya tetep stay cool kok - setidaknya untuk dikala ini :'D. Saya telat posting nih empty bulan lalu, soalnya terkendala beberapa hal. Pertama, belakangan lagi suntuk-suntuknya ngerevisi laporan dan walau nulis di blog bisa jadi hiburan tapi nanti laporan saya jadi terbengkalai dong, makanya mau nggak mau itu diduluin. Btw gara-gara sibuk ngerjain laporan ini juga posting-an saya bulan Februari cuman dikit ngga hingga setengah bulan sebelumnya, waktu buat nulis berkurang soalnya. Trus, sebenernya udah nulis separo draft posting-an ini tapi ngga sempat foto-foto alasannya yakni belum nyiapin properti. Lalu pas udah siap mau foto-foto, eh kemarin malah diajak liburan sama temen usang saya. Dia dateng jauh-jauh dari NTT gitu sehabis empat tahun nggak ketemu. Trus saya diminta nemenin beliau selama di Jogja gitu. Kaprikornus yaa blog saya bisa nunggu sesi reuni berakhir dulu, dan tertunda deh pos empty-nya. Abis itu, saya dilanda kemageran dan unmood jadi yaa empty-nya gres kelar dikala ini. Kebetulan dikala ini suasana hati saya lagi baik dan otak udah mau berkompromi - mendadak baikan lho padahal gres tadi nulis sedang males mikir. Sekarang, mulai aja ya!

SKINCARE


Hada Labo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil
Yang pertama enggak ada di foto. Saya gres tahu kalo Hada Labo ternyata punya produk cleansing oil. Belinya udah usang dan beliau kekal banget walau sering dipakai, sekitar empat bulanan lah gres habis. Di sini nggak saya sertakan foto kemasan kosongnya alasannya yakni udah kebuang dari awal beli malah :(. Kaprikornus ceritanya gini, enggak tahu saya yang kurang teliti milih atau tergencet di perjalanan, pas udah beli dan dibawa pulang tutup kemasan produk ini tuh copot. Ada pecahan yang patah gitu jadi beliau posisi tutupnya kebuka terus, nggak bisa ditutup lagi. Kan jadi nyusahin buat nyimpen dan bawa-bawa produknya. Jadi, saya depot deh isi cleansing oil ini ke botol lain. Karena bukan botol asli, maka nggak saya sertakan di sini fotonya. Ngomong-ngomong, cleansing oil ini efektif mengangkat makeup bahkan yang waterproof. Teksturnya cair, nggak terlalu kental. Bening pas dituang ke telapak tangan atau diusapkan ke wajah, tapi kalo pas dibilas kena air warnanya jadi putih. Walau ini bentuknya oil, tapi habis dibilas nggak nyisain rasa lengket di wajah alasannya yakni beliau larut dalam air. Di kulit saya juga nggak memicu reaksi breakout. Terlepas dari tutupnya yang pecah, suka deh sama produk cleansing oil ini!

Shikada Facial Cleansing Wipes
Ini tisu lembap buat pembersih makeup gitu. Klaimnya beliau bisa mengangkat makeup yang waterproof, tapi pada kenyataannya sulit. Memang bisa sih, tapi tetep butuh usaha. Kayak pakai tisu lembap biasa aja. Biasanya ini saya pakai buat ngelap residu dari pembersihan cleansing oil sebelum dibilas pakai air alasannya yakni kalo pas makeup-nya tebel pada belepotan gitu di muka dan tangan.

Viva Milk Cleanser Spirulina
Viva ini merupakan produk pembersih andalan sejuta umat di kala kemisqinan melanda, ya khan? Ini salah satu produk pembersih andalanque juga. Murah, gampang dibeli di mana saja, dan pastinya cocok di kulit tropis. Saya udah nyoba beberapa varian dari milk cleanser Viva termasuk face tonic-nya juga, tapi paling suka varian spirulina ini. Cuman beli milk cleanser-nya doang tapi ngga sekalian face tonic karena buat toner masih punya produk lain.

Hada Labo Ultimate Whitening Milk
Ini udah pernah saya tulis review-nya, dua kali malah. Masih tetep suka sih sama produknya Hada Labo, walau kini lagi agak bosan. Oh iya milk ini maksudnya moisturizer berdasarkan istilah skincare Japan. Awet banget dipakenya, walau kecil usang habis. Kaprikornus irit kan ya. Saya lupa tepatnya berapa bulan beliau habis, tapi selama itu saya ngerasa elok sih pakai produk ini. Eh, saya gres sanggup ilmu gres nih. Sebenernya kita bisa bilang elok tidaknya suatu skincare itu kalau udah digunakan lebih dari sebulan loh. Karena gini, proses regenerasi kulit kita yakni setiap dua puluh delapan hari. Kaprikornus kalau kita dukung dengan pemakaian skincare, otomatis hasil kesudahannya akan nampak pada dikala selesai proses regenerasi itu. Gituuu.


Purbasari Sabun Zaitun
Saya langganan pakai sabun bar kayak gini kini dan udah habis dua kotak bulan lalu. Sekarang masih sisa satu yang belum digunakan sih tapi kok mulai bosen sama sabun batang. Sebenernya ini lezat sih dipakainya dan baik-baik aja di kulit saya, cuman sukar menyimpannya. Kalo ditaroh di daerah sabun terbuka ntar beliau leleh dan jadi berantakan. Dikotakin tetep leleh dan ngotorin kotak kalo nyimpennya dalam kondisi basah. Saya tuh anaknya bersihan dan nyaris OCD kalau soal higienis jadi nggak suka sabunnya belepotan. Solusinya saya simpen sabun ini di kotak juga tapi dikeringin dulu dan dilapisi tisu, hehehe. Bersih sih tapi rempong.


Dove Deo Lotion Whitening Original Light & Smooth
Namanya emang panjang banget tapi ini tuh cuman se-sachet mungil deodorant bentuk lotion. Saya kurang suka efeknya di keti alasannya yakni bikin kaku gitu *aneh :'D* tapi suka banget wanginya. Segerr dan tahan lama. Kalau udah pakai deodorant ini selama wanginya masih kecium pokoknya berasa kayak habis mandi terus.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun
Ini sama kayak sabunnya, saya juga langganan pakai cuman kini sedang dalam tahap bosan. Masih punya stok satu botol lagi. Eh banyak banget ya kayaknya saya punya body lotion ini? Dua abis masih satu lagi, itupun kini kalau ditanya saya udah lupa belinya kapan aja. Body lotion ini lezat digunakan dan harganya murah lagi, cuman ya itu saya sedang bosan aja. Tapi tetep akan ngabisin stok yang ada kok.

MAKEUP


La Tulipe CC Cream #SelfieReady Shade 01
Ini kesudahannya habis jugaa. Cukup usang loh saya punya produk ini. Belakangan saya selalu pakai ini sehari-hari alasannya yakni suka tekstur dan finish-nya. Cuman mendadak di simpulan bulan kemarin saya maksa ngabisin ini cepet-cepet alasannya yakni keburu pingin abis dan ganti produk lain. Ceritanya gini, saya tuh selama ini kalau pakai complexion makeup selalu yang tone-nya putih alasannya yakni aing pikir kulit ini putih. Pas habis makeup di depan beling dalam ruangan berlampu keliatannya memang elok sih, tapi begitu keluar di terik matahari berasa beda deh muka sama tubuh warnanya. Di sorot lampu yang lebih terang juga keliatan beda. Saya sadarnya pas ke mall, ngaca full badan di spot pakaian gitu dan jeng jeng! Kok muka saya lebih putih daripada badan? Langsung deh semenjak dikala itu berniat mempensiunkan segala complexion makeup yang terlalu terang di wajah. Dulu-dulu sih saya pikir bagus-bagus aja, di review-review-nya juga nggak bermasalah seingat saya. Tapi kini emang lagi sangat teliti, jadi sadar banget, hahaha. Terus kini saya mulai concern ke nyari produk complexion makeup yang sama warnanya dengan kulit asli, atau setidaknya senada, dan nggak belang antara muka sama badan. Pas saya makeup-an terlalu putih kemarin, tuh keliatannya tebel banget, menor, dan cabai banget dandannya. Padahal saya pakainya tipis aja lho. Ternyata yang bikin kesan menor itu alasannya yakni warnanya keputihan bukan alasannya yakni tebel dandannya. Sekarang, saya udah nggak kayak gitu :). Mau liat makeup look terbaru saya? Ada di pos sebelum ini, ntar saya cantumin link-nya. Enggak saya jelasin sih bikin look atau produknya, yah tapi pokoknya liat aja ;P.

Baca juga: [Random Talk] Hello March!

Emina Double Agent Eyebrow Black
Ini piranti ngalis favorit saya sebelum kenal brow powder nih. Suka, dan spoolie-nya kepake banget. Tadinya ngga mau saya buang ini walau sudah habis alasannya yakni saya pikir spoolie-nya masih bisa dimanfaatin. Tapi kesudahannya dibuang juga, soalnya berasa nggak lezat nyimpen produk habis, toh saya punya spoolie tersendiri juga.

Nah, cuman itu aja produk habis yang bisa saya share di pos hari ini. Sebenernya masih ada lagi sih memang list-nya, tapi itu benda semacam sikat dan pasta gigi juga kapas gitulah yang nggak perlu saya kabar-kabarkan. Ada sampo sachet juga yang ngga bisa kefoto pas udah habis. Trus ada banyak produk skincare masih isi dan makeup masih elok yang saya kasih-kasih ke orang alasannya yakni di saya nggak kepakai *cuman suka belinya*. Kenapa enggak di-preloved? Engga ah, barang bekas mosok dijual-jual, lebih baik dikasih aja ke yang akan lebih menggunakannya. Enggak saya fotoin di sini alasannya yakni terlanjur pada berpindah tangan dan khawatir dikira sombong pamer bagi-bagi produk *padahal ini juga udah nyombong*.

Oh iya, bulan ini saya punya banyak kejutan belanja makeup baru lho. Yayayay! Makeup baru itu yang saya gunakan untuk bikin look di pos sebelumnya, tapi alasannya yakni belum disebutin jadi ya nggak saya bahas. Tumben belanja makeup banyak? Alhamdulillah memang sedang ada rezeki *tadinya mau ditabung buat beli keperluan lain tapi aing tydac betah merasa punya duit banyak jadi dibelanjain*. Nah, selamat menunggu isi fully loaded Maret ya!
Share This :
Johan Andin