MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] Maret, Ulang Tahun Siapa?

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hi readers! Pernah nggak sih kalian kepo banget sama media sosialnya sesuatu akun hingga kayak terobsesi? Saya pernah, hahaha. Bukan media sosialnya mantan atau apa sih, cuman yang saya pantengin tuh akun yang banget-banget bikin saya tercengang-cengang dengan karyanya. Oke ngga terlalu penting dibahas di sini. Hari ini saya akan menulis soal produk-produk gres di bulan Maret - rada telat sih ya. Eh tapi sebelumnya, tepat di Maret ini blog saya udah berumur dua tahunn :D. Yayay happy birthday! Nah oke, menyerupai yang saya katakan di pos empty lalu, fully loaded bulan ini akan banyak menebarkan kejutan. Soalnya saya tidak mengecewakan banyak belanja makeup baru, yang mana sudah agak usang tidak saya lakukan. Belanja bulan ini sebagian sudah beli dari Februari, trus sisanya gres nyusul beli bulan ini. Oh iya, mau jelasin dikit. Sebenernya duluan mana sih, empty atau fully loaded urutannya? Ini membingungkan bagai memikirkan duluan mana telur dengan ayam ya gais, jadi tidak usah dipikirkan. Tapi mungkin duluan fully kali ya, alasannya ialah saya belanja dulu, dihabiskan, gres selanjutnya beli lagi. Ah tidak usah bertele-tele deh alasannya ialah saya sudah nggak sabar, yuk pribadi simak ke bawah isi belanjaan saya bulan ini!

PS: Ada beberapa produk yang nggak kefoto gegara saya lupa -_-'.

SKINCARE

Skin Aqua UV Moisture Milk @ 60 ml
Ini sebetulnya freebies, sanggup dari Nihonmart lagi dan udah saya tulis review-nya. Lupa ngga difoto alasannya ialah saya pikir ini udah masuk bulan lalu, eh ternyata belum. Berhubung ngga ada temennya sesama gratisan, maka beliau pribadi saya masukkan di kategori bareng skincare lain yang saya beli. Nah, skincare basic itu pada dasarnya pembersih dan pelembap. Skin Aqua ini masuk dalam basic skincare saya yaitu sebagai moisturizer. Ngomong-ngomong, skincare saya kini sudah rada simpel. Tren skincare dunia juga sedang gitu lho. Layering skincare udah nggak terlalu banyak peminatnya - kecuali mungkin di negara asalnya - dan orang mulai lebih melirik minimal skincare. Layering skincare atau minimalis bisa sama bagusnya kok sebetulnya tergantung dari kondisi dan kebutuhan kulit. Saya suka layering skincare karena kesannya bersungguh-sungguh merawat kulit, tapi minimal skincare juga saya nggak protes kok alasannya ialah toh perawatan kulit dasar tolong-menolong sudah cukup bagus.




Viva White All In One Face Cleanser @ 100 ml Rp. 7.700
Milk cleanser yang saya punya sudah habis, cleansing oil juga habis. Kaprikornus saya niscaya butuh pembersih gres dong. Memang masih punya micellar water sih tapi saya tuh anaknya rada terobsesi sama kebersihan jadi kalau ngga bersihin wajah dengan banyak tahapan kayaknya berasa masih kotor. Saya nggak beli cleansing oil lagi bulan ini, soalnya habis nonton video soal menekan budget pembelian skincare yang menyebutkan kalau cleansing oil nggak wajib kok untuk dapetin kulit super higienis bebas makeup. Bisa diganti pakai produk lain yang sekiranya lebih budget friendly karena rata-rata harga cleansing oil tuh lumayan. Yang penting ialah ketelatenan memakainya, bukan seberapa luxurious produknya. Kaprikornus saya pakai milk cleanser lagi aja untuk ngangkat makeup - dulunya milk cleanser saya gunakan buat ngangkat sisa makeup, debu, dan kotoran aja. Sebelum ini saya sempet punya milk cleanser juga. Kaprikornus sebelum ini tahap pencucian makeup saya tuh rada ribet. Seingat saya pertama pakai cleansing oil dulu yang masih dilap pakai makeup remover bentuk tisu, dilanjut milk cleanser atau kadang micellar water kalau makeup-nya terlampau berat, diulang-ulang hingga yakin bersih, gres deh basuh muka. Kalau pas ngga makeup, gres deh cukup milk cleanser aja sebelum basuh muka. Sekarang saya simpelin aja prosesnya. Kaprikornus bersihin makeup waterproof pakai micellar water, kemudian sisanya dengan milk cleanser dan lanjut basuh muka. Milk cleanser kuat ngangkat makeup? Kuat kok, kalau berasa kurang bisa diulang. Kali ini saya beli produk milk cleanser baru. Dari Viva, tapi yang varian all in one cleanser. Kaprikornus ini kayak pembersih dan penyegar dijadiin satu, tapi tetep saya anggap beliau pembersih aja alasannya ialah toh habis digunakan basuh muka dan gres pakai toner lagi. Ada dua varian, saya ambil yang hijau soybean ini. Udah dicoba, seger banget ternyata dan efektif membersihkan wajah lho. Saya nyobanya pas makeup pakai foundation dua lapis, dan beliau butuh dua kali ulang proses - tiga kali sama micellar water - hingga benar-benar nggak nyisain makeup di wajah saya.

Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash @ 100 gram Rp. 30.100
Ini dibeli buat ngegantiin face wash Dove saya yang udah habis barusan. Saya udah pernah pakai Hada Labo ini sebelumnya jadi ngga khawatir pas ganti produk. Hasilnya bagus sih di kulit saya face wash ini. Kemarin beli ukuran besar supaya lebih awet. Sempet nyari yang tube kecil dulu sih, tapi nggak ada jadi ya pribadi comot yang besar. Mau baca review-nya? Nih saya sertakan link-nya di bawah.

Baca juga: Review: Hada Labo Starter Pack Gokujyun

Emeron Nutritive Shampoo Soft Smooth @ 170 ml Rp. 12.175
Beli ini alasannya ialah saya udah pakai conditioner-nya lebih dulu, jadi yaudah dilengkapin aja sekalian shampoo-nya. Emeron tuh brand haircare yang berdasarkan saya super duper hemat tapi cukup berkualitas lho. Buktinya ini saya pakai rangkaian produknya dan hasilnya baik-baik aja di rambut saya tanpa menyebabkan masalah. Nggak kefoto produknya alasannya ialah lupa, ditaruh di daerah alat mandi soalnya dan saya nggak ingat untuk ngambil.

Purbasari Lulur Mandi Putih @ 235 gram Rp. 15.700
Ini juga lupa mau difoto dengan alasan yang sama dengan shampoo di atas. Sejak kadang malas mandi *maap maap* frekuensi saya luluran jadi berkurang juga. Apalagi ditambah kenyataan bahwa lulur yang ada udah tinggal dikit dan saya nyaris bosan sama variannya. Maka solusinya biar saya bersemangat luluran dan mandi lagi ialah beli lulur baru. Masih setia sama Purbasari, cuma kali ini saya beli yang varian whitening karena udah usang nggak pakai produk beginian dan kulit rasanya mengusam. Saya mau mencerahkan lagi warna kulit tubuh saya - terutama tangan dan kaki - biar seterang kulit wajah dan area-area yang ngga kesorot sinar matahari.

Vaseline Healthy White UV Lightening @ 200 ml Rp. 23.000
Tadinya saya tuh punya produk skincare buat di rumah sendiri di kos sendiri, makeup juga gitu. Nah bulan kemudian body lotion saya yang di kos habis sebelum selesai bulan, dan stoknya tertinggal di rumah jadi sementara beli body lotion cadangan. Ngomong-ngomong setelah insiden itu saya udah ngga keep skincare dan makeup di dua tempat. Sekarang saya bawa semua ke kos alasannya ialah emang seringan tinggal di kos, dan sebagian udah dibagi-bagi yang ngga kepake. Di rumah tinggal nyimpen koleksi lipstik aja yang memang saking banyaknya ngga mungkin diusung-usung semua dan kalau dikasih-kasih masih sayang, hahaha. Balik ke topik, kenapa Vaseline? Karena waktu itu belinya di Hypermart dan nggak tersedia Purbasari biasa yang sebelumnya saya gunakan. Kaprikornus Vaseline lah gantinya, toh saya sedang bosen pakai body lotion basic dan mau concern ke produk pencerah warna kulit tubuh lagi. Dulu saya pernah langganan pakai Vaseline trus berhenti alasannya ialah beliau berat dan menodai pakaian. Cukup usang ngga pakai kemudian kini nyoba lagi, ternyata formulanya udah jadi ringan dan cepat meresap jadi ngga lengket di permukaan.

Cussons Baby Wipes Soft & Smooth Rp. 7.500
Ini nggak kefoto alasannya ialah keburu udah habis. Saya belinya di Alfamart dan seneng pas bayar alasannya ialah ternyata murah, hahaha. Tadinya beliau dipajang dengan harga Rp. 12.500 gitu tapi ternyata diskon tidak mengecewakan banyak! Ini saya pakai kadang buat ngangkat sisa makeup sehabis dibersihkan dengan cleansing oil, kadang buat ngelapin case makeup, kadang buat lap-lap perabot juga jadi cepet abisnya ;P.

MAKEUP



Makeover The Boss Babe Palette Rp. 269.000
Akhirnya mempunyai benda iniii! Ngidam palette ini udah semenjak awal diluncurkannya, tapi waktu itu masih sayang mau beli walau sebetulnya dikala dikalkulasi masih masuk kategori lebih hemat dibanding beli produk makeup satuan sih. Belinya di Matahari yang di Solo Grand Mall. Tadinya nyari di Solo Square tapi palette ini habis di sono, adanya tinggal yang The I.T. Girl. Saya ngincarnya yang The Boss Babe makanya nggak tertarik beli yang lain, jadi pindah daerah deh. Oh iya, rada sebel nih sama mba BA Makeover yang di Solo Square. Dia itu kayak menahan saya biar tidak pindah counter lain dan maksa saya untuk beli palette yang ada aja dengan alasan konyol "yang The Boss Babe udah nggak produksi mbak". Mana percaya lah saya, wong masih gres di-launching kok udah nggak produksi. Dipikirnya aing bego. Duh ingin ku berkata agresif mbak. Balik ke produk, ini udah saya coba dan suka :).

Makeover Intense Matte Lip Cream Shade 003 Secret @ 6,5 gram Rp. 100.000
Untuk ukuran produk lokal, ini mahal kata saya. NYX yang kece aja lebih murah dari ini sekarang. tapi syukurlah kualitas lip cream-nya Makeover sepakat punya jadi saya ngga getun mburi belinya. Dari segi kemasan aja bagus, dengan kotak hitam doff khas Makeover dan bolong di depan jadi isinya bisa keliatan. Trus isinya juga keren. Case lip cream ini engga bundar menyerupai kebanyakan produk sejenis lain tapi justru kotak dan kotaknya itu yang nggak tajem di sudut jadi kondusif dipegang. Saya beli yang warna nude, dan warnanya cakep ngga bikin pucet. Isinya tidak mengecewakan banyak ini, 6,5 gram jadi tampaknya akan awet. Oh iya, hasil matte-nya bagus nggak retak-retak dan beneran tahan lama.

Maybelline Fit Me Foundation Dewy & Smooth Shade 210 Sandy Beige @ 30 ml Rp. 149.000
Maybelline punya dua jenis foundation dari seri yang sama yang ditujukan untuk dua jenis kulit berbeda. Ada yang ditujukan buat normal to dry dan yang normal to oily skin. Nah saya beli dua-duanya. Yang pertama ini yang dewy and smooth untuk kulit normal to dry dengan dominasi warna silver di namanya. Oh iya saya udah pernah bilang untuk complexion kini maunya yang nggak terlalu putih di wajah, mau yang sewarna sama aslinya kulit. Kaprikornus gini, in real life kulit wajah saya emang lebih terang dari tubuh - terutama tangan. Kaprikornus mungkin selama ini saya dandannya keputihan alasannya ialah patokannya tuh pakai complexion yang masih lebih terang lagi dari warna orisinil kulit wajah. Sekarang, pas beli foundation ini saya bener-bener nyari yang warnanya sama dengan kulit, bahkan kalau bisa lebih gelap sedikit supaya jadi sama warna dengan seluruh tubuh. Dari liat-liat tester, saya nyoba beberapa warna. Oh iya, saya nyoba tester-nya di dagu sama leher ya, dan dicocokin sama punggung tangan. Cumaan pas udah nyoba beberapa shade dari tester dan didiamkan beberapa saat, ternyata ini tuh oxidize. Kaprikornus sepakat saya ambil yang shade-nya sedikit lebih terang dari warna kulit biar kalau oxidize nanti hasilnya sama. Shade 210 ini hasilnya ngga persis nyamain warna kulit wajah saya dengan badan, tapi udah cukup sepakat kok ngga keputihan dan ngga bikin nampak belang.

Maybelline Fit Me Foundation Matte & Poreless Shade 222 True Beige Beige Vrai @ 30 ml Rp. 149.000
Ini yang warna ijo ialah versi matte and poreless-nya, buat normal to oily skin. Kenapa sih saya boros banget beli dua jenis foundation sekaligus? Soalnya kulit saya kan kombinasi, jadi bisa dipakaiin dua jenis foundation bersamaan. Milih shade-nya enggak bisa sama alasannya ialah ternyata range warnanya beda dari dua varian ini. Maybelline sebenernya udah nyediain aplikasi buat ngecek shade apa yang pas di kulitmu dalam website-nya sih dan itu cukup akurat lho. Pas saya ngecek di website naupun dari nyobain tester, saya cocoknya sama shade 220 tapi sayang banget waktu itu habis stoknya T_T. Nyari lagi ke shade yang lebih terang dan lebih gelap, tapi karenanya saya condong ke yang lebih gelap yaitu 222 ini. Nama shade-nya true beige tapi diikutin beige vrai juga di belakangnya. Kayaknya ini bahasa Prancisnya deh, soalnya di nama foundation ini di-translate juga ke fond de teint ;). Shade 222 ini lebih gelap dari warna orisinil kulit saya - bahkan dari warna punggung tangan! - apalagi setelah oxidize. Rada nyesel kenapa ngga nyari shade 220 aja di counter lain tapi ya gapapa lah, ini masih bisa diakalin dengan pakainya dicampur atau ditumpuk sama shade 210 dari foundation yang dewy and smooth, atau di-set pakai bedak warna terang ;). Baidewai suka banget tapi sama matte finish-nya, bener-bener nyamarin pori-pori!

Maybelline Fit Me Concealer Shade 20 Sand @ 6,8 ml Rp. 109.000
Saya sudah pernah mencoba bermacam-macam concealer, dari yang warna normal lebih terang hingga yang warna-warna korektor absurd tapi belum pernah hasilnya bagus. Selalu jatuhnya bikin kulit saya belang, retak, hingga warnanya tidak ter-blend sempurna. Sampai karenanya saya ngga pernah pakai concealer khusus sama sekali. Tapi pas karenanya ketemu yang ini, gres deh bisa bilang bahwa kini saya gemar pakai concealer, bagus soalnya hasilnya! Ini concealer dari seri yang sama dengan foundation-nya. Waktu milih cuma tinggal ada dua shade jadi saya rada ngasal ambil yang ini, untungnya cocok. Saya pakai ini di atas foundation alasannya ialah warnanya yang lebih terang gitu. Kaprikornus beliau bukan sekedar nutupin noda tapi juga ngasih dimensi ke wajah. Kalo tipe concealer yang punya fungsi corrector gitu yang warna warni, saya lebih prefer pakainya di bawah foundation. Ngomong-ngomong, saya nggak merhatiin dua produk sebelumnya diproduksi di mana, tapi yang concealer ini tulisannya made in China. Ya ngga ada dilema sih sebenernya selama produknya bagus dan berfungsi dengan baik.

Maybelline Ultra Cover BB Cushion Shade Sand Beige @ 14 gram Rp. 259.000
Saya tuh ingin tau banget sama produk cushion. Dari usang pingin beli makanya tapi gres kesampaian sekarang. Belinya dari Maybelline juga yang shade-nya sand beige alasannya ialah teteup saya nyari warna yang nggak over terang. Anyway sebenernya saya heran, apa sih yang menciptakan cushion ini begitu mahal? Toh isinya cuma bb cream, yang mana dari Maybelline sendiri ada produknya dijual dengan harga terjangkau. Kok begitu dimasukin cushion jadi berlipat-lipat ganda mahalnya? Apakah case, bantalan, atau sponge-nya kah yang bikin mahal? Tapi herannya juga, saya tetap beli alasannya ialah ingin tau itu tadi. Nah bb cushion dari Maybelline ini punya beberapa varian, tapi saya pilih yang ultra cover alasannya ialah keliatannya paling luxury. Udah saya coba dan beneran coverage-nya baguss banged! Saya pakai dikit aja tuh nutupnya luar biasa, beda sama waktu saya pakai bb cream biasanya. Produk ini memang klaimnya punya coverage seperti foundation, tapi terasa ringan menyerupai bb cream. Mungkin alasannya ialah itulah namanya jadi ultra cover bb cushion. Ngomong-ngomong sebelum ngincar Maybelline, saya sempat tertarik sama bb cushion-nya Silkygirl yang mana lebih murah tapi batal suka alasannya ialah collaboration-nya sama mba anggota geng sosialita tapi wagu sendiri itu. Saya ngga nge-fans soalnya jadi ngga mau deh beli produk makeup-nya. Sebenernya bukan haters, tapi saya tuh nggak suka aja.

Silkygirl Long Wearing Lipliner Shade 01 Nude @ 0,35 gram Rp. 42.000
Udah usang ngga bisa overdraw pakai lip liner jadi saya putuskan untuk beli produknya. Saya nyari lip liner dari Makeover nggak nemu warna yang sesuai dan kurang suka sama bentuk pensilnya, tapi waktu itu ketemu mba BA Silkygirl yang ramah banget dan murah senyum kemudian ditawarin beralih ke lip liner-nya Silkygirl. Berhubung saya tidak suka menolak keramahan orang, ya saya iyain deh main ke counter-nya. Surprise, ternyata lip liner dari Silkygirl bagus dan murah :D! Bentuknya pensil rectangular yang slim, dan saya beli yang shade nude ini anggun banget warnanya. Empuk juga dan yummy buat menggaris.

Silkygirl Ever Glossy Nail Color Shade Sweet Coral @ 8,5 ml Rp. 35.000
Udah usang banget ngga pernah beli nail color dan udah usang juga ngga pakai. Sekarang kangen jadinya trus beli deh. Ini warnanya rada orange tapi ngga norak gitu, yah warna coral lah. Baru nyoba sehari trus dihapus waktu itu alasannya ialah suatu kepentingan jadi belum nyoba yang hingga usang hingga warnanya ilang sendiri. Nail color-nya bagus, warnanya pribadi pekat dalam sekali ulas dan kuasnya juga yummy dipakai.

Silkygirl Cute Nails Nail Polish Remover Moisturizing @ 60 ml Rp. 35.000
Tadinya saya kira ini bukan acetone, tapi ternyata acetone juga isinya :(. Sama aja kayak saya pakai acetone murah hasilnya, jadi ngga ada yang istimewa dari produk ini berdasarkan saya. Yaa kecuali mungkin aromanya saya suka. Klaimnya sih ini moisturizing alasannya ialah ada kandungan glycerin-nya, tapi di kuku saya perasaan biasa aja. Oh iya, Silkygirl punya dua varian dari produk nail color remover ini. Satu yang berbotol pink saya beli, satunya lagi ungu tapi ngga merhatiin perbedaannya waktu beli.

TOOLS



Pink Bear Makeup Box Rp. 50.000
Pernah suatu ketika - belum usang ini sih - ngeliat di salah satu akun online shop yang jualan beauty case bagus banget super duper bagus kebangetan. Ngilu kan pingin beli tapi sayang harganya jutaan bisa buat saya makan sebulan jadi batal deh, maklum saya kan anak ngirit. Trus mendadak kebetulan banget lagi jalan di mall ada bazaar barang-barang murah gitu yang semua harganya lima puluh ribu aja, dan nemu makeup box ini! Ukurannya tidak mengecewakan gede, dipegang kokoh, dan warna serta motifnya lucu, nggak pikir panjang pribadi saya beli. Murah banget kan, harga segitu udah dapet makeup box gede dan di dalemnya disertakan cermin juga. Selama ini saya belum pernah punya makeup box yang model kayak gini, kotak pakai ritsleting. Dari dulu di rumah biasanya nyimpen makeup di dalam laci-laci gitu, dan kalau dibawa pergi ya nyimpennya dalam pouch. Cuman sayang itu laci saya makin usang makin kepenuhan - walau udah dikurangin produk yang nggak kepakai - dan nggak bisa dibawa-bawa. Sementara kalau pouch, deuh saya itu punya bermacam-macam pouch dari yang kecil hingga yang gede dan selalu nggak muat. Kalaupun muat pouch-nya tuh bukan yang box kokoh jadi ngga kondusif buat naroh makeup yang nggak tahan guncangan. Kaprikornus saya seneng banget pas sanggup makeup box ini - walau ngga ada merknya ya. Ini tuh dalemnya luas, ngga ada sekat jadi bisa bebas buat nempatin barang, dan kondusif banget dibawa-bawa. Udah ada jinjingannya juga yang cukup kuat dan jahitannya rapi. So, kini semua makeup dan tools buat dandan yang saya pakai ditaruh di sini :).



Mini Red Pouch Rp. 4.000
Ini ngga sengaja nemu waktu jalan di Sakola - itu nirwana belanja murah kaum hawa di Jogja - dan beli alasannya ialah saya pikir bagus buat wadah kuas dan sponge saya yang ngga punya case khusus dari belinya. Beneran kepakai sih sekarang. Pouch-nya tuh tipis banget, transparan kayak jaring nelayan, tapi kece alasannya ialah motif pelangi di atas latar belakang merahnya. Selain pouch ini saya juga beli beberapa aksesoris lucu-lucu pas di Sakola, tapi lupa harganya berapa aja. Pokoknya murah-murah kok ini, under sepuluh ribu semua - kecuali kalungnya yang beli di beda tempat. Malah gelang yang hitam putih itu nggak sampe dua ribu harganya.



Sonia Miller Brush Set Rp. 175.000
Saya tuh udah usang pingin beli brush set yang ngga abal-abal. Mau beli yang lengkap banget belasan brush, mahal dan kayaknya ngga semua bakal kepakai. Kaprikornus beli dulu yang versi mini - inipun termasuk rada mahal - isi lima brush tapi isinya variatif. Ada case-nya juga warna pink dengan aksen bling-bling, anggun deh pokoknya. Di dalamnya ada lima jenis brush yang bulunya lembut dan gagangnya kuat. Ngga ada nama untuk masing-masing brush tapi bisa saya kira-kira sendiri  lah fungsinya :'D. Ada powder/blush brush yang paling gede, ini lembut banget sumpah dipake. Trus ada eye shadow brush dan dua brush kecil entah apa namanya tapi kayaknya buat nge-blend atau buat aplikasi eye shadow di inner dan bawah mata. *Eh saya kini udah bisa pakai eye shadow di bawah mata lho, kalau dulu ngga pernah alasannya ialah takut malah jadi suram makin memperjelas eye bag gitu.* Trus yang paling saya suka ada brush buat aplikasi eyebrow/eyeliner. Ini tuh incaran saya banget setelah suka pakai eyebrow powder. Keberadaan brush ini juga merupakan salah satu alasan terkuat saya untuk beli brush set ini. Oh iya kisah dikit. Dulu pertama kali saya beli brush set itu yang isi lima juga tapi tanpa case dan di dalamnya tuh berisi kuas-kuas yang nggak sevariatif kini dengan bulu kaku bagai sikat gitu. Itu murah harganya dan udah tidak mengecewakan banget sebenernya buat saya berguru makeup, tapi kalau dipertahanin hingga kini nggak akan yummy pakainya deh.

Candy Sponge Rp. 59.000
Bulan kemudian saya beli unbranded blender sponge dan itu keras dan kaku banget kayak gabus. Dipakai apply makeup ngga yummy jadinya, walau sedikit unsur positifnya ialah simpel banget dicuci tanpa nangkap banyak residu. Bulan ini jadi saya perlu sponge baru. Kali ini belinya dari Candy Sponge yang bentuknya tear drop, tidak mengecewakan sih harganya tapi masih bisa dibilang wajar. *Mahal dan murah itu relatif sih ya guys tergantung masing-masing individu.* Ini empuk, nyaman dipakai, dan kerasa banget bedanya dibanding pakai sponge yang sebelumnya saya beli walau sama-sama berwarna pink. Yang ini bikin aplikasi makeup jadi lebih simpel dan ratanya flawless. Cuman, beliau susah dicuci. Saya juga harus ngejaga bener biar pas nyuci supaya ngga simpel brocel kena kuku alasannya ialah ini tuh lembut.

Unbranded Sponge Rp. 15.000
Kalau cuman punya satu sponge bagus, kayaknya kurang deh berdasarkan saya jadi beli lagi. Kali ini beli yang unbranded lagi, cuman ini kualitasnya bagus kok. Belinya di Sakola. Empuk dan nyaris menyerupai sama Candy Sponge di atas pas saya pakai. Nggak keras atau kaku walau harganya bahkan lebih murah dibanding unbranded sponge yang bulan sebelumnya saya beli. Ini bentuknya tear drop juga, milih warna ungu alasannya ialah lucu aja keliatannya.


BOOKS


Harry Potter & Piala Api - J.K. Rowling Rp. 155.000
Bulan ini punya banyak buku gres walau nggak barengan belinya. Ini seri keempat dan udah saya selesaikan dari Sekolah Menengah Pertama bacanya tapi gres punya kesempatan milikin sendiri bukunya sekarang. Seru, terang tahu lah ya kayak gimana fantastisnya petualangan Harry dalam buku ini. Ngomong-ngomong kan saya ngumpulin seri buku ini satu persatu. Nah tapi kemarin ternyata liat ada dijual sebendel lengkap semua seri di Gramedia Solo yang pusat! Aargh jadi kezel kenapa tidak dari dulu nemunya. Tapi yasudahlah kok beli satu-satu pun bisa. Kemarin kebetulan banget saya belinya pas hari ulang tahun BCA dan ada diskon sebesar 61% setiap pembelian buku terbitan Gramedia. Kok bisa gitu? Soalnya BCA ini partner bisnisnya Gramedia guys. Untung bener saya datangnya pas ya hari itu, jadi buku Harry Potter seri keempat ini bisa saya boyong dengan harga lebih murah. Dari harga awal Rp. 255.000 kemudian jadi cuma Rp. 155.000, yeay! Tapi sik sik ini kayaknya bukan 61 % ya diskonnya, masih kurang potongannya. Ini cuma 44 % kayaknya kalau dilihat dari nota, tapi yasudahlah bersyukur aja. Udah dibaca, berkali-kali pun ngga pernah bosen sama Harry Potter. Tapi ya, dari saya baca cetakan terbaru ini kok rasanya versi terjemahan kini beda sama yang dulu ya. Kayak lebih diperhalus gitu bahasanya dan ada belahan yang hilang. Entah ini perasaan saya aja atau emang bener. Dulu terakhir baca Harry Potter ialah waktu Sekolah Menengan Atas dan seingat saya nggak gini terjemahannya. Eh, selain Harry Potter saya tuh ialah penggemar Percy Jackson. Sempet nyari buku lanjutannya juga tapi ngga nemu jadi ngga bisa beli. Trus kan, semenjak baca The Hobbit saya jadi ingin tau sama bukunya The Lord Of The Rings, tapi lagi-lagi ngga nemu seri lengkapnya :(.

Harry Potter & Orde Phoenix - J.K. Rowling Rp. 299.000
Suer ini jadinya mahal alasannya ialah belinya beda hari sama yang seri keempat. Huhuhu rada sayang sih belinya tapi ngga apa-apa lah wong saya penggemar berat Harry Potter <3. Nah, mulai buku kelima ini saya mulai merasa kesan suram dari kisahnya muncul ke permukaan. Kalau di buku-buku sebelumnya masih banyak scene becandaan dan mengesankan Harry yang masih anak-anak, di seri kelima ini kesannya serius dan konfliknya makin berat seiring Harry tumbuh remaja. Makin gelap gitu deh tapi belum sekelam buku terakhirnya sih - yang semoga nggak usang akan saya beli juga.

Tan Gerilya Bawah Tanah - Hendri Teja Rp. 98.000
Karena sudah baca buku pertamanya jadi ingin tau sama lanjutan keduanya dong. Maka beli ini.  Belinya barengan sama buku Harry Potter yang keempat tapi ngga diskon alasannya ialah bukan terbitan Gramedia. Sayang buku kedua ini bagi saya rada berat dan nggak semengalir yang pertama jadi bacanya kurang asyik. Baru sanggup satu belahan dan belum semangat mau nyelesaiin. Oh iya, bulan ini ngga narget beli banyak buku  tapi ternyata kalap pas ke Gramedia. Trus ternyata ada juga voucher dari toko buku kampus saya buat belanja buku gratis jadi tidak mengecewakan nambah koleksi buku lagi. Dulu pernah narget beli buku sebulan berapa, tapi kini halah seperlu dan semampunya aja - kalau ndilalah banyak ya syukur toh beli buku ngga pernah ada ruginya. Biarpun begitu di rumah sebenernya masih punya beberapa *baca: banyak* buku yang belum selesai dibaca, alasannya ialah saya kadang cuman suka belinya aja :'D!

Autobiografi Tan Malaka Dari Penjara Ke Penjara - Tan Malaka Rp. 100.000
Kayaknya ejaannya salah ya kata hubung ngga boleh aksara kapital? Tapi berasa aneh kalau dikecilin alasannya ialah ini judul. Koreksi dong kalau ada yang tau tepatnya gimana. Nah, buku ini yang saya sanggup dari voucher book store kampus. Tadinya mau beli fiksi, tapi ngga nemu yang menarik. Trus saya iseng deh jalan di koridor rak buku-buku politik, dan malah lihat ini yang menarik banget jadi pribadi saya ambil. Sebelumnya kan saya baca buku soal biografi Tan tapi dari karya orang lain, nah yang ini kayaknya akan lebih positif kisahnya alasannya ialah ditulis oleh Tan sendiri. Sumpah, saya tuh jatuh cinta sama Tan Malaka dari semenjak pertama baca buku berjudul namanya. Andai saya hidup di jaman perjuangannya Tan Malaka, niscaya saya akan ambil resiko apa saja untuk menjadi pengagumnya.

Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 - Pidi Baiq Rp. 69.000
Tadinya saya nggak tertarik blas sama buku berjudul ini walau sering lihat dipajang di Gramedia semenjak lama. Pas muncul filmnya juga saya nggak pingin nonton alasannya ialah malas lihat drama cinta alay - berdasarkan saya, nge-jugde banget padahal belum nonton. Tapi kemudian entah kenapa saya mendadak beli bukunya, tiga sekaligus malah sekalian seri lengkapnya. Ternyata pas baca, ini tuh keren :'). Bukan drama cinta anak gres gede yang alay, bukan yang kayak skenario sinetron masa kini. Ini tuh kisah cinta sampaumur yang indah banget. Walau mungkin setting pacarannya ialah di masa ketika saya belum lahir, tapi kisahnya masih relevan sama saya waktu Sekolah Menengan Atas - dan mungkin ada yang saya alami juga. Kaprikornus indah bacanya, berasa bernostalgia sama hal-hal manis masa muda :). Waktu Sekolah Menengan Atas saya mungkin nggak punya Dilan, tapi dulu saya punya ****.

Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 - Pidi Baiq Rp. 69.000
Ini lanjutannya, dan saya juga suka. Ending-nya bahkan nggak mengecewakan saya alasannya ialah berasa real. Yaah enggak semua tokoh yang pacaran dalam kisah terus akan hidup senang berdua selamanya kan? Ini menyerupai kisah cinta saya *huek*. Dan ini bikin saya jadi ikhlas, kalau setidaknya pernah mempunyai dan berbahagia itu indah, dibanding tidak pernah sama sekali :).

Milea, Suara Dari Dilan - Pidi Baiq Rp. 79.000
Kalau ini masih buku dari seri yang sama, tapi dengan sudut pandang penceritaan yang beda. Dua buku sebelumnya udah saya lahap habis dalam waktu kurang dari dua hari aja, tinggal ini yang belum. Eh, saya setelah beli dan baca bukunya, saya tetap belum ingin nonton filmnya. Kayak takut beda dari ekspektasi gitu, walau memang saya udah kebayang-bayang Iqbaal yang meranin Dilan sih. Manis :).

Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh - Dee Lestari Rp. 74.000
Satu-satunya buku Dewi Lestari yang pernah saya baca hingga dikala ini gres Perahu Kertas. Itupun udah bertahun-tahun kemudian yekan? Bagus sih, dan saya yakin Dee ialah penulis berkualitas. Tapi selama ini nggak sekalipun pernah terbersit akan ngoleksi bukunya yang lain, hingga entah kenapa saya luluh tertarik beli seri Supernova ini. Ada banyak sih bukunya, untuk permulaan saya beli dua dulu. Ini belum dibaca semua, alasannya ialah kemarin ngantri sama Harry dan Dilan dulu bacanya. Semoga bagus ya, walau saya rasa sih akan bagus alasannya ialah banyak banget yang nulis komentar positif soal seri ini.

Supernova: Akar - Dee Lestari Rp. 64.000
Lanjutannya yang nomor dua. Buku ini unik lho desain sampulnya dari seri pertama hingga yang entah keberapa. Kaprikornus ada simbol tertentu di setiap buku yang beda-beda. Saya enggak ngerti maknanya sih tapi ini menarik. Belum saya baca juga buku ini, ntar habis nyelesaiin yang pertama ya :).

Sudah beres itu semua isi belanjaan saya bulan ini. Lumayan capek juga nulisnya walau udah dicicil semenjak lama. Terimakasih ya sudah baca :). See you di posting-an selanjutnya!
Share This :
Johan Andin