MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] Mei Ini Sudah Puasa Lagi

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Akhir pekan, aktivitas kalian ngapain? Kalo saya beberes rumah jadi anak rajin, hahaha. Eh ini bulan Mei loh dan pertengahan bulan nanti udah masuk Ramadan. Cepet banget rasanya udah mau puasa lagi. Saya rada murung bekerjsama kalo mengingat bulan puasa. Soalnya tahun kemarin dan sebelumnya ada yang bisa dibangunin sahur eh tapi kini enggak. Udah mati soalnya orangnya, anggap saja begitu. Nggak baik disedih-sedihin lagi jadi yaudah hari ini supaya bangga saya mau bongkar isi belanjaan aja. Belanja bulan Mei, tidak mengecewakan boros sih. Aih saya memang nggak bisa pegang uang banyak orangnya, niscaya diabisin. Yuk eksklusif kita mulai lihat aja apa isi belanjaan saya bulan ini! Ngomong-ngomong sebelumnya saya seneng loh nulis fully loaded gini, nggak perlu mikir soalnya nulisnya, hehe.

FREEBIES


Maybelline Micellar Cleansing Water @25 sheets
Mulai dari yang gratisan dulu yaa. Saya kemarin abis dikirimin Maybelline Micellar Cleansing Wipes dari Yukcoba.in. Ini produk termasuk terobosan gres ya mengingat sebelum-sebelumnya micellar tuh selalu dipasarkan dalam bentuk water dibotolin, nah kalo ini dalam bentuk tisu. Mirip-mirip tisu lembap gitu sih bentuknya, tapi ini permukaannya di-emboss dan lebih tebel. Baru saya pakai sekali buat ngebersihin makeup. Performanya tidak mengecewakan sih bisa membersihkan makeup hingga yang waterproof tapi masih kalah kalo dibandingin pakai micellar water biasa. Ini mah kayak pakai tisu lembap yang umum aja yang nggak khusus dikasih micellar di dalamnya. Tapi tidak mengecewakan juga sih bolehlah dipakai.

TOILETRIES & SKINCARE


Oral-B Ultra Thin Rp. 9.395
Lanjut ke belanjaan yang saya beli sendiri. Engga usah dicantumin ya belinya di mana aja, soalnya campur-campur ini, yang saya ingat aja akan saya sebutin. Yang pertama ini isinya produk toiletries ya bukan cuma skincare aja di dalamnya. Sengaja saya ikutin semua sekalian sama sikat gigi juga masuk lantaran supaya saya ingat kapan jadwal gantinya *sikat gigi wajib ganti minimal tiga bulan sekali*. Bulan ini saya belinya Oral-B yang varian ultra thin. Ini kecil banget kepala sikatnya dan bulunya halus lembut tipis-tipis. Buat gigi saya yang dipasangin behel, sikat gigi model begini pas banget lantaran bisa menjangkau hingga ke sela-sela kawat dan nggak merusak bracket. Gigi higienis dengan kondusif dan nyaman deh jadinya :).

Closeup Ever Fresh @ 65 gram Rp. 5.745
Ini saya udah beli berulang-ulang kali. Satu-satunya pasta gigi terenak deh versi saya dibandingin pasta gigi brand lain. Saya nggak bermasalah sih bekerjsama pakai pasta gigi brand apapun juga, tapi kalo bisa ya pilih Closeup ini. Teksturnya gel ijo yang seger gitu dilihat trus aromanya juga sama fresh-nya. Gampang dibusain dan dibilas juga nggak nyisa. Saya kan pasang behel tuh, nah kadang ada pasta gigi yang sukar dibilas dan nyangkut di bracket gitu jadi pas udah selesai kumur-kumur berasa kok masih ada rasanya ya. Nah kalo ini tuh enggak jadi lebih kerasa bersihnya.

Citra Lulur Natural Bright Bengkoang Indonesia Body Scrub @ 200 ml Rp. 13.995
Ini saya beli lagi akhirnya, dari bulan kemudian udah pakai lulur ini dan suka. Belinya dapet lebih murah dengan ukuran kemasan yang sama. Saya udah rajin luluran lagi sekarang, seminggu sekali niscaya diagendain waktunya. Lulur ini tuh yummy banget, saya udah pernah kisah sih tapi ngga pa pa ya diperjelas lagi. Kaprikornus teksturnya rada padat tapi mudah banget diratain ke kulit. Saya kini kalo luluran di kamar mandi eksklusif dan ini simpel banget lantaran cepat kering dan otomatis mempercepat waktu pakainya juga.

Refill Citra Lulur Natural White Bengkoang Indonesia Body Wash @ 400 ml Rp. 18.010
Kalo ini sabunnya, saya udah punya yang botolan jadi kini beli refill-nya aja buat isi ulang nanti kalo yang di botol udah habis. Lebih efisien kan nggak banyak nyampah botol kalo beli refill gini, lebih banyak lagi isinya jadi bsia lebih usang dipakai. Lebih hemat juga sih itungannya. Oh iya body wash yang bulan kemudian belum habis hingga hari ini, padahal tadinya saya kirain nggak hingga sebulan udah kosong. Irit ternyataa. Soalnya body wash-nya tuh cukup sedikit aja bisa bikin busa yang banyak jadinya hemat. Btw memang sabun yang banyak busanya kurang ramah di kulit - dan lingkungan - tapi lebih menyenangkan digunakan mandi sih ya ;).

Pantene Anti-Lepek Shampo @ 70 ml Rp. 10.965
Saya masih punya shampo yang volume nourishment dari Dove dan itu masih diabisin sekarang. Beli Pantene ini lantaran buat cadangan kalo Dove habis sebelum tamat bulan nanti. Kenapa nggak repurchase Dove lagi? Soalnya ini tuh nggak terlalu wow efeknya untuk bikin rambut saya ber-volume. Kalau contohnya habis keramas hari ini, besoknya rambut saya udah jatuh lagi. Nah makanya saya tertarik sama Pantene yang konon berdasarkan iklannya bisa menciptakan rambut jadi anti lepek. Mana modelnya Mba Anggun yang rambutnya bagus, ya saya termakan nyobain dong yes.

Pantene Anti-Lepek Conditioner @ 75 ml Rp. 10.965
Ini pasangannya tentu saja. Baik shampo maupun conditioner-nya belum ada yang saya pakai, masih nunggu yang ada habis dulu. Dua-duanya juga beli yang ukuran paling kecil dulu, soalnya mau ngetes bagus enggak hasilnya. Tadinya mau beli yang sachet malah tapi ribet ngambilnya satu-satu. Sebelum ini bukan yang suka sama Pantene sebagai hair care, lebih nyantol ke Dove yang berasa holy grail banget di rambut saya, tapi kali ini nyoba beralih sah-sah aja kan ya. Berani mencoba hal-hal gres itu baik.

L'oreal Extraordinary Oil @ 50 ml Rp. 38.725
Saya udah bosen pakai hair vitamin biasa, jadi kali ini ganti ke hair oil. Dari L'oreal, saya jadi suka brand ini semenjak beli clay mask-nya. Produk ini tuh multifungsi ternyata, bisa digunakan sebelum keramas maupun sesudahnya. Teksturnya ya minyak, mirip-mirip sama Lucido-l yang hair vitamin oil. Saya gres pakai dua kali dan fine-fine aja hasilnya di rambut. Belum terasa imbas yang mencengangkan sih tapi sejauh ini baik-baik saja tidak bikin rambut jadi lepek minyakan jadi saya terusin. Habis keramas sih rambut saya udah lembut, tapi setelah ditambahin hair oil ini jadi lebih halus hingga ke ujung. Tadinya memang ujung rambut saya kalah lembut sama pecahan atasnya, tapi kini tidak mengecewakan jadi lebih seimbang.


Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water @ 125 ml Rp. 34.075
Jadii, saya ingin tau banget sama micellar water terbarunya Garnier ini. Saya udah pernah pakai yang pink maupun biru, trus waktu muncul yang terbaru ini eksklusif mupeng deh. Di pos awal bulan ini kemarin memang saya lagi kisah soal duduk masalah komedo di kulit makanya harusnya menghindari produk face skincare yang ada oil-nya, tapi micellar water ini diklaim untuk semua jenis kulit kok jadi saya tetap berani pakai walau ia oil infused. Toh habis pakai ini buat ngebersihin makeup juga masih basuh muka kok, jadi Insha Allah aman. Baru beberapa hari punya ini dan gres digunakan dua kali, so far baik-baik aja kulit saya. Daya bersihnya juga baguss. Satu lagi, aromanya yummy manis gitu jadi saya suka sekali :).

Viva Milk Cleanser Green Tea @ 100 ml Rp. 5.410
Tidak perlu dijelaskan ya soal produk ini. Saya yakin nyaris semua warna Indonesia pernah mencoba pembersih brand ini soalnya. Murah meriah merakyat dan bagus kualitasnya, Viva memang juarak soal milk cleanser! Awalnya saya mau repurchase pembersihnya yang all in one tapi nggak tersedia waktu itu jadinya ya balik ke yang basic. Milih varian green tea lantaran awal bulan ini kulit saya mendadak breakout. Bruntusan dan timbul bisul kecil-kecil gitu, sebel saya. Eh ya, milk cleanser ini masih mengandung mineral oil yang ingin saya hindari, tapi lantaran susah cari milk cleanser yang bebas materi komedogenic, jadi ya nggak pa pa saya beli. Toh habis ini basuh muka kok jadi milk cleanser-nya nggak nempel selamanya di kulit wajah. Saya pakainya pagi dan malam sebelum basuh muka. Kalo makeup dihapus dulu pakai micellar water atau tisu, gres dilanjut ini. Kalo ngga makeup ya eksklusif pakai ini aja.

Viva Face Tonic Green Tea @ 100 ml Rp. 5.075
Sejak ditanya reader wacana toner ini, saya jadi kepikiran beli lagi. Toner bebas alkohol, seger dan nyaman digunakan di muka. Saya selalu pakai ini jadinya setelah basuh muka. Pakainya eksklusif tepok-tepok ke kulit ya pakai tangan, soalnya kalau pakai kapas saya sayang banyak sisa produk yang terbuang. Memang jiwa pelit ini susah sekali dikendalikan -_-'. Btw ngebahas sedikit soal harga murah ya, saya berharap sih produk appaun - skincare atau makeup contohnya - walau berharga terjangkau sebaiknya kualitasnya tetap diperhatikan. Naikin harga dikit juga ngga pa pa kok. Soalnya saya pikir-pikir sih nggak bisa terus-terusan maklumin produk murah tapi kualitas buruk ya. Ini bukan ngomongin Viva, ngga tahu aja tetiba saya kepikiran nulis ini wakaka :D.


Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash @ 50 gram Rp. 16.625
Yeay beli satu set Hada Labo yang Shirojyun akhirnya! Mulai bulan ini resmi regimen skincare saya ganti. Setelah dulu udah pernah pakai dua box starter pack Hada Labo yang Shirojyun berkemasan warna biru ini, kini saya beli full size-nya walau bukan ambil ukuran tergede sih. Kenapa saya memutuskan untuk kembali ke Hada Labo buat skincare? Soalnya menyerupai yang saya sebut di atas, awal bulan ini kulit saya lagi breakout. Oleh lantaran itu saya kini puasa makeup *what?* dan pakai skincare yang sudah terbukti aman. Hada Labo ini saya udah pakai berkali-kali semenjak dulu dan selalu memuaskan hasilnya jadi saya percaya. Baru pakai sekitar lima harian ini dan efeknya super bagus di kulit saya, breakout udah tidak mengecewakan mereda dan komedo tidak semakin merajalela. Set ini terdiri atas lima buah produk. Yang pertama ini face wash-nya. Saya enggak usah bahas satu persatu ya? Insha Allah bulan-bulan depan saya review aja semuanya. Eh update review ding, soalnya sebagian produknya udah pernah saya review dulu.

Hada Labo Ultimate Whitening Lotion @ 100 ml Rp. 40.075
Lotion ini toner maksudnya, isinya cair. Kaprikornus saya pakai dobel toner sama Viva juga, ini digunakan belakangan. Dobel toner, dobel lembapnya, dan sukanya di kulit imbas melembapkannya tuh yang hydrating jadi ringan dan terasa menambah pasukan air masuk ke dalam lapisan kulit gitu. Ini saya beli botol gede dan berdasar pengalaman sama lotion sebelumnya - saya pernah pakai juga Hada Labo lotion yang Gokujyun ukuran besar - habisnya bakal usang berbulan-bulan. Senangnya bisa irit!

Hada Labo Ultimate Whitening Essence @ 30 gram Rp. 119.357
Sudah semenjak usang ingin tau sama essence ini. Isinya mirip-mirip serum ya, tapi nggak cair teksturnya, ini lebih menyerupai lotion yang encer. Dipakainya habis lotion atau toner. Seri Shirojyun ini fungsinya ke whitening ya, jadi essence-nya punya fungsi utama mencerahkan kulit. Saya nggak terlalu peduli sama ini sih, bahkan tadinya mau beli set yang Gokujyun aja yang basic melembapkan doang tapi batal gegara Gokujyun kayaknya nggak ada essence di rangkaiannya. Jadinya beli Shirojyun yang ada essence-nya. Sejauh ini sepakat juga dipakai, nggak panas atau perih dan cepat meresap jadi bisa di-layer dengan cepat pakai produk selanjutnya. Oh iya, ini saya beli yang kemasannya medium, kayaknya ada yag lebih gede lagi deh.

Hada Labo Ultimate Whitening Milk @ 100 ml Rp. 51.150
Ini pelembapnya, digunakan sebagai day moisturizer. Ukurannya sama kayak lotion dan saya yakin sama usang atau bahkan lebih usang habisnya. Saya pakai ini tiap pagi sehabis essence - iya essence-nya saya pakai dua kali sehari - untuk melembapkan kulit. Habis ini masih saya tumpuk sunscreen lantaran Hada Labo nggak mengandung SPF. Sunscreen saya dari Emina, itu yang saya rasa kondusif di kulit berkomedo ketika ini *memang punyanya itu sih :'D*. Tapi tetep sih hati-hati lantaran katanya kandungan dalam sunscreen ialah pemicu komedo. Kaprikornus kalo udah pakai sunscreen seharian, malamnya saya teliti ngebersihin muka.

Hada Labo Ultimate Whitening Cream @ 40 gram Rp. 68.195
Kalo ini night cream-nya. Btw, kini saya basuh muka sehari dua kali aja supaya nggak over membersihkan kulit - ini untuk memperbaiki kondisi kulit kombinasi kering berminyak saya supaya berangsur-angsur normal. Kaprikornus paginya pakai milk, malamnya - saya basuh muka bareng mandi jadi mandinya rada malem kini - pakai night cream ini. Setelah gres kurang dari seminggu ini pakai seluruh rangkaiannya, saya suka sih. Kulit saya senantiasa baik-baik aja pakai Hada Labo seri Shirojyun, sama sekali nggak breakout - malah breakout yang sebelumnya mereda. Efek whitening-nya sih nggak atau belum terasa tapi Alhamdulilah kulit saya terlihat nggak kusam :). Btw ngomongin breakout dikit, saya nggak tahu sebabnya apa ya, dadakan aja timbulnya. Mungkin lantaran saya selalu makeup-an tiap hari sementara regimen skincare yang kemarin kurang mendukung. Makanya kini ganti ke regimen skincare yang baru, semoga seterusnya cocok yaa!


Mentholatum Beauty Mask Youthful Looking Rp. 16.000
Saya lupa harga tepatnya, pokoknya sekian itulah lebih beberapa ratus rupiah. Saya lagi perlu sheet mask yang memang daya lembapnya bagus buat ngimbangin clay mask saya yang mengeringkan kulit. Bulan ini beli tiga varian, aslinya mau nambah lagi tapi segini aja dulu deh. Saya udah beberapa kali pakai sheet mask dari Mentholatum ini, sejauh ini suka tapi rada ribet lantaran maskernya terdiri atas dua pecahan atas dan bawah gitu yang musti digabungin sendiri lembarannya. Cuma ini nggak terlalu mengganggu kok. Varian youthful looking yang warna pink, ini belum saya pakai jadi belum bisa ngasih komentar.

Mentholatum Beauty Mask Double Whitening Rp. 16.000
Varian berwarna kemasan kuning ini juga belum saya pakai. Ketiga varian harganya sama yaa tapi saya lupa semua tepatnya. Notanya udah kebuang sih, tadinya harganya udah saya catat tapi kehaous, yawis nasib. Eh ada yang tahu nggak sih Mentholatum punya berapa varian sheet mask? Kok kayaknya banyak banget, seingat saya dulu pernah pakai yang warna biru dan ungu juga.

Mentholatum Beauty Mask Pore Refining Rp. 16.000
Nah ini yang sudah saya pakai, varian pore refining yang hijau :). Nyess banget di wajah begitu dikenakan dan essence-nya berlimpah melembapkan. Saya gunakan di malam hari sebelum pakai essence dan night cream. Kayaknya saya perlu memasukkan sheet mask ke dalam night routine deh. Beneran deh bagus banget hasilnya di kulit. Sejak pakai regimen skincare yang gres plus sheet mask di malam hari, kondisi kulit saya membaik dengan cepat dan jadi lebih supel.

Nivea Body Lotion Intensive Moisture @ 400 ml Rp. 37.050
Saya masih punya body serum dua-duanya belum habis tapi kayaknya tidak akan bertahan hingga bulan depan jadi harus punya cadangan. Eh ini hebat lho saya belum ngabisin dua tube body serum dalam waktu lebih dari sebulan, dulu kan saya boros. Sekarang lebih sedikit setiap pakai deh makanya lebih usang habis. Tadinya mau beli produk yang sama lagi untuk nge-back up body serum yang masih ada tapi nggak nemu night serum-nya jadi saya beralih ke body lotion. Kulit badan saya jenisnya kering, jadi waktu lihat body lotion ini eksklusif tertarik. Saya beli yang ukuran gede sekalian, mumpung harganya lagi diskon jadi lebih murah :D. Sekarang saya pakai ini tiap habis mandi, enyaak ternyata. Body serum jadi saya alihkan buat di-layer di atasnya ketika reapply habis kena air gitu dan kalau malem mau tidur. Teksturnya agak cair body lotion ini, cepat banget meresapnya dan daya lembapnya luar biasa. Kaprikornus kayak abis mandi susu gitu lembap dan lembutnya kulit saya setelah pakai body lotion ini. Nggak lengket blas lagi, sukaa! Dulu saya pernah pakai lotion pelembap juga dari Vaseline yang sayangnya lengket, nah kalo ini tuh sama sekali enggak. Pokoknya super nyaman deh!

MAKEUP, TOOLS, & ACCESORIES


Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer 110 Fair @ 6 ml Rp. 119.000
Sebenernya concealer saya belum habis, tapi saya udah kepengin cobain yang lain. Ini instant age rewind yang hits abis jadi saya tertarik nyoba. Sayang beli shade-nya keterangan, ini tuh putih banget hasilnya di kulit saya. Memang jadi bisa buat bikin imbas highlight sih, tapi kalau untuk fungsi utamanya yaitu meng-cover dark circle, warna ini jadinya berlebihan. Baru saya pakai sekali dan itu kok susah di-blend ya? Tapi memang waktu itu pakainya tanpa primer yang melembapkan sih. Lain kali saya coba lagi kalo kulit udah seratus persen bebas breakout dan nggak puasa makeup lagi ;). Sekalian saya ngecek fungsi treatment-nya buar menghapus dark circle soalnya concealer ini mengandung skincare juga.

Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer Mascara Deep Brown @ 8 ml Rp. 98.200
Saya belum pernah punya maskara alis sebelum ini, dulu saya mengandalkan maskara kering aja untuk nge-set alis. Terus kini bisa beli deh. Ini aplikator-nya unik, dan nggak sekaku maskara buat bulu mata hasilnya. Nge-set alisnya jadi kurang on fleek gitu, tapi kalo suka hasil alis yang natural ini cucok. Bisa ngasih warna juga ke rambut alis. Saya beli yang warnanya coklat gelap, hitam kayaknya nggak ada deh.

Maybelline The Falsies Push Up Drama Waterproof Mascara 307 Very Black @ 9,7 ml Rp. 139.900
Maskara bulu mata saya udah nyaris habis, udah kering gitu kalo dipake, trus itu udah kadaluwarsa juga wong udah usang dipunya. Sementara kemarin belum saya buang melainkan digunakan buat nge-set alis pas belum beli maskara alis, efeknya bagus sih di rambut alis bikin keliatan tebel dan rapi, tapi sayang menimbulkan gatal - kayaknya lantaran udah kadaluwarsa itu. Gatalnya itu yang bikin saya pingin garuk-garuk alis, padahal kan kalau udah ngalis on fleek trus digaruk-garuk nggak seru -_-. Balik ke maskara ini, saya beli push up drama - ada seri satunya yang push up angel - yang aplikatornya lucu kayak sisir lingkaran tapi ngefek super wow di bulu mata. Bikin tebel seketika gitu. Tapi lantaran ini masih gres maskaranya dan isinya masih banyak jadi suka kebanyakan yang keambil gitu dan bikin menggumpal. Solusinya saya harus balikin isi yang keambil di aplikator dulu di lisan botol sebelum digunakan ke bulu mata.

Maybelline Master Strobing Cream 01 Nude @ 18 ml Rp. 99.000
Saya masih ingin tau nyoba-nyoba banyak sekali macam highlighter. Ini salah satunya, yang bentuk cream. bisa digunakan sebagai primer ke seluruh wajah sebelum foundation gitu supaya hasil complexion-nya jadi berkilau, atau digunakan sebagai highlighter sewajarnya. Warnanya cantik, dan ini yang paling nyamain eye shadow Inez andalan saya selama ini sebagai highlighter. Belum sering pakai sih, gres nyoba first impression aja waktu itu.

Maybeline Color Jolt Matte Intense Lip Paint 02 Bittersweet Mandarin @ 5 ml Rp. 69.000
Saya tertarik beli lantaran kemasannya kecil dan luchu, kayak cat air dalam tube gitu. Sayang kecil-kecil mahal tapi ngga pa pa lah saya beli. Lip paint ini punya dua varian yang beda di finishing, satunya matte satu lagi shiny. Saya beli dua-duanya tapi beda lokasi beli makanya beda harga lantaran beda promonya. Ini yang matte warnanya orange cenderung merah cabe. Baru pakai sekali, dan matte-nya nyaman nggak cracking :).

Maybeline Color Jolt Shiny Intense Lip Paint 06 Stripped Down @ 5 ml Rp. 53.000
Tahun ini makeup yang kesannya 'basah' lagi tren, termasuk buat bibir juga. Pewarna bibir dengan hasil berkilau, entah itu glossy atau disebut shiny lagi hip. Makanya saya beli juga lip paint yang shiny ini. Warnanya nude, bagusnya jadi ngimbangin warna gonjreng dari varian matte yang saya beli juga kalau contohnya mau digunakan barengan. Ini meski finish-nya shiny tapi termasuk tahan usang lho, cuma agak lengket di bibir. Bukan kayak minyakan gitu, ini lebih kayak creamy gitu rasanya di bibir.

Just Miss Stroberi Nail Polish 036 @ 10 ml Rp. 13.000
Ini produknya Just Miss gitu tapi dimerkin Stroberi, mungkin kerjasama kali ya produksinya. Saya kurang suka kutek ini, tebel hasilnya dan mudah ngeletek. Iya jadi cepet hilang dan bukan pudar gitu melainkan eksklusif ngelupas pecahan per bagian. Apalagi kalau digunakan nyuci, udah deh bubarnya makin cepet. *Mana sobat misqinqu yang sesama nyuci pakai tangan jua :'D?*


Idol Contact Lens Mochacino Brown
Idol Contact Lens Davy Grey Rp. 75.000 for 2
Ini saya beli lantaran promo harga segitu sanggup dua. Oke mata saya memang minus dan ini lensanya normal, tapi saya nggak pakai setiap hari kok. Cuman buat kalo perlu foto-foto aja, itupun tidak usang paling dua atau tiga jam. Nggak membantu penglihatan tapi syukur rasanya pas digunakan nyaman kok. Enteng aja kayak nggak berasa pakai contact lens. Saya pernah tuh pakai contact lens yang rasanya ngeganjel gitu, tapi ini Alhamdulilah enggak. Jangka waktu pakainya enam bulan, standar. Warnanya btw bagus-bagus, coklatnya nggak gila di mata saya dan abu-abunya kece.

Stroberi Basic Eyelashes 018 Rp. 8.000
Stroberi Basic Eyelashes 020 Rp. 8.000
Bulan kemudian saya beli selusin bulu mata palsu yang ternyata susah dipakai, dilem nggak mau nempel dan pas dilekatkan nggak mau ngikut bentuk mata saya. Mana panjang dan lentiknya ternyata juga kalah sama bulu mata orisinil saya, udah deh failed pokoknya. Akhirnya itu nggak saya pakai lagi dan saya beli yang gres ini. Kali ini belinya satuan, kali itu ding soalnya ini belinya dari bulan kemudian sebenernya. Contact lens yang di atas juga saya belinya udah bulan lalu. Memang kalau belanja di tengah atau tamat bulan saya masukinnya ke bulan berikutnya. Nah, fake lashes dari Stroberi ini awalnya saya pesimis pas gres beli, takut susah dipasang dan hasilnya berlebihan gitu. Tapi ternyata enggak, ini justru bagus banget! Praktis sekali dipasang, dikasih lem dikit aja juga udah nempel lantaran ini dari kemasannya udah dikasih perekat juga. Trus bisa nyesuaiin sama bentuk mata saya yang belo ini, juga hasilnya lentik dan tebel nggak berlebihan. Nomor 020 sedikit lebih tebal hasilnya ketimbang yang 018, tapi sama-sama cantik. Sukaa, mungkin kelak akan beli lagi kalau ini udah rusak. Sementara masih pakai kedua fake eyelashes ini gonta ganti, bisa digunakan beberapa kali kok asal ngerawatnya bener.

Stroberi Beauty Tools Rp. 5.000
Ini tools buat ekstraksi komedo, cuman saya pakai sekali tapi lantaran malah susah. Gampang pakai jari aja malahan ekstraksinya. Kalau pakai alat ini tuh malah ngak keangkat komedonya, jadi kayak cuman ngegaruk kulit percuma aja. Akhirnya tools ini cuman jadi pajangan deh lantaran kini nggak saya pakai lagi. Besok kalau mau saya coba pakai lagi deh, tapi nggak komitmen ya.


Gelang Rp. 2.000
Murah banget kan? Ini ialah salah satu hasil perburuan aksesoris saya di Sakola. Entah kenapa saya kini lagi demen pakai gelang, padahal biasanya nggak betah tuh - bahkan jam tangan saja saya kurang betah. Ini lucu banget, kayak anyaman benang gitu, trus warnanya cerah menciptakan hati saya ceria.

Ikat Rambut Rp. 1.500
Saya udah usang nggak ngikat rambut, biasanya saya jepit aja. Tapi lantaran kalo pas makeup enakan rambut tuh diiket tinggi di atas, jadi saya beli bando gres deh. Aslinya di rumah punya buanyak, tapi males bongkar-bongkar nyarinya, lebih simpel beli gres ;). Belinya sengaja yang materi plastik kayak gini, supaya kalau kena air nggak lembap dan lepek.

Earrings Rp. 8.000 - Rp. 17.000 - Rp. 24.000
Ini belinya kebanyakan di Sakola, tapi ada juga satu yang di Stroberi *yang pink bulu-bulu berjumbai*. Perlu saya jelasin satu-satu? Dari paling kiri itu yang beli di Stroberi, agak gila kalau digunakan harian, cocoknya buat foto atau program tematik aja. Di bawahnya ada anting usang saya yang motif Hello Kitty, tapi lantaran udah usang belinya jadi lupa harganya. Sebelahnya itu yang harga Rp. 8.000, saya lagi sering banget pakai sekarang. Sebelahnya lagi hingga paling kanan itu yang berharga Rp. 24.000 semua. Lucu-lucu banget, mereka semua rencananya akan saya pakai gonta ganti kalau pas foto-foto. Di Sakola tuh ya, banyak banget anting lucu begini dengan harga murah-murah, juga aksesoris lainnya.

PS: Clutch yang ikut di foto atas itu hadiah dari Maybelline. Bulan kemarin kalau belanja produknya senilai Rp. 500.000 atau lebih bisa dapet gratis clutch elok ;). Ada dua pilihan warna, black-grey atau black-gold yang saya pilih ini dengan rantai emas sebagai pegangannya. Hwaaa cuttiieee!

BOOKS


J.K. Rowling - Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran Rp. 250.000
Akhirnya saya bisa beli seluruh seri Harry Potter lengkap! Uwaa seneng banget saya sebagai Potter-addict! Di sini ada yang penggemar Harry Potter juga nggak? Ini buku keenam terjemahan terbarunya Gramedia. Di sini muncul tokoh gres Profesor Horace Slughorn yang lucu banget memecah ketegangan dengan keabsurdannya kadang. Buku ketujuhnya yang dijadiin dua film saya beli juga, fix I love all of this!

J.K. Rowling - Harry Potter dan Relikui Kematian Rp. 360.000
Ini buku terakhir dan memuat ending. penuh adegan-adegan mengejutkan yang sudah dimulai dari buku keenam juga. Ending-nya bagus, dan nggak mengecewakan - walau saya murung ada beberapa tokoh yang saya cintai dihilangkan. Pas difilmkan juga nggak kalah bagusnya, saya paling ingat dan terharu pas adegan Harry ngeliat kenangan Snape di pensieve, itu dalem banget. Saya tahu rasanya jadi Snape, menyayangi seseorang hingga sebegitunya hingga rela mengorbankan perasaannya sendiri. Snape tuh antara benci melihat Harry lantaran sangat menyerupai ayahnya, tapi ia jadi menyayangi Harry lantaran matanya menyerupai ibunya. Uu so sad :(. Trus mengharukan banget pas ia ternyata selalu menjaga Harry hingga ketika terakhirnya, tanpa sebelumnya diketahui. Nggak mudah lho melaksanakan kebaikan belakang layar itu. Trus ada fakta yang nggak disebut tapi bisa diketahui, Snape membenci Neville lantaran Neville juga lahir bulan Juli, kalau ia yang menjadi 'Yang Terpilih' maka Lily tidak akan terbunuh dan Snape masih bisa melihat perempuan yang dicintainya. Waktu beli buku ketujuh ini sanggup bonus poster dan box, box-nya dari karton tebal gitu dan pas dikasihin dalam bentuk lembaran yang bisa dirakit sendiri. Ngerakitnya mudah kok lantaran udah ada petunjuk disertakan, nggak perlu pakai lem atau alat bantu lain juga lantaran polanya udah dipotongin dan terang tinggal lipat-lipat aja :).

Pramoedya Ananta Toer - Panggil Aku Kartini Saja Rp. 90.000
Yang ini belinya kelewat, tadinya mau beli bulan kemudian sebelum hari Kartini tapi kesannya gres bisa kebeli setelahnya. Ya nggak apa-apa sih, dan ini belum saya baca habis, hehehe. Kalau Harry Potter yang setebel-tebel kerikil bata malah udah kelas semua lantaran saya bela-belain begadang juga buat nyelesaiinnya. Asli seru banget! Padahal saya udah baca dari jaman Sekolah Menengan Atas bertahun-tahun kemudian lho dan nonton filmnya juga lebih dari sekali tapi masih suka banget juga. Balik ke bukunya Pram, ini menceritakan soal kehidupan Raden Ajeng Kartini tapi dari sudut pandang berbeda, gitu klaimnya. Saya gres baca beberapa puluh halaman depan, belum hingga setengah bukunya. Prinsip saya kalau beli buku memang beli dulu baca belakangan! Toh nggak pernah rugi kok beli ilmu :).


Ini ia box-nya yang saya sanggup dari beli seri terakhir Harry Potter! Gambar Harry lagi naik sapu terbang nangkap snitch. So cute! Box ini saya simpan aja nggak digunakan buat daerah apa-apa, abisnya sayang. Posternya juga masih terlipat rapi nggak saya pasang, supaya disimpan aja :). Nah dengan ini selesailah sudah sesi bebongkar isi belanjaan di bulan Mei ini. Capek saya, ini udah tengah malam gres kelar nulisnya, hoahm. Bobo nyenyak dulu ya, bye!
Share This :
Johan Andin