MASIGNCLEAN101

[Review] Makeover Intense Matte Lip Cream Shade 003 Secret

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Weekend guyyysss! Malam ahad dan saya selo banget di rumah aja jadinya lanjut nge-review. Produknya mainstream banget yaitu lip cream. Memang sih udah nggak terlalu ngetren tahun ini tapi yaudahlah ya saya gres punya produknya sekarang. Telat banget memang, wakaka. Tapi pas beliau muncul pertama dulu saya belum tertarik punya. Baru-baru ini aja kepingin makanya beli deh satu shade. Iya cukup satu shade aja soalnya saya gres nyoba ini dan lagi masih punya banyak lip cream di rumah yang nggak mesti tiap hari dipake juga. Kalo ditambah beli all shade nanti kebanyakan ngga muat lagi tempatnya. Ini belinya barengan sama beli palette Makeover yang The Boss Babe. Itu udah saya review bulan lalu, baca juga ya ntar saya taroh link-nya di bawah.



Sekarang kita bahas si lip cream! Waktu dibeli beliau pake kemasan box warna hitam doff dengan goresan pena Makeover gede di depannya, trus di bawah ada kepingan yang bolong buat kita ngeliat isi dalemnya. Makeover udah usang ya ngeluarin seri lip cream dalam produknya, tapi saya nggak tahu tepatnya ada berapa jumlah shade yang dipasarkan. Waktu di counter tester yang tersedia tidak lengkap, cuma beberapa aja dan saya nggak nanya-nanya.


Saya milih beli warna yang nude, alasannya yaitu kebetulan pas dicoba cakep banget warnanya. Biasanya saya susah nemu warna nude yang nggak pucet, tapi ini tuh pas banget. Langsung suka deh dan angkut. Di box-nya tadi ada sejumlah keterangan dicantumkan, untuk lebih jelasnya baca di foto aja ya. Trus dari dalam kotak, kita sanggup mengeluarkan sebuah lip cream yang botolnya berbentuk kotak. Lucu deh ini keren secara kebanyakan lip cream tuh case-nya lingkaran ala tabung. Nah botol lip cream ini berbahan akrilik bening dengan perpaduan hitam pada tutup, dan walau bentuknya kotak tapi beliau sudut-sudutnya dibikin tumpul jadi kondusif dipegang. Di sisi depan dikasih nama lip cream, dan di bawah ada netto-nya. Ini isinya 6,5 gram gais, tidak mengecewakan banyak. Oh ya sebelum netto ada klaim kalau lip cream ini longlast dan lightweight. Nanti akan kita buktikan kalau udah dipakai.


Tutupnya ulir dengan aplikator melekat di baliknya. Sebelum ke aplikator, saya mau bicara ihwal verbal botolnya dulu. Bisa dilihat dari foto, botol lip cream ini punya kepingan leher yang dibikin memanjang sebelum ke mulut. Warnanya hitam juga sama kayak tutup, trus ukurannya nggak terlalu besar tapi tidak kesempitan juga jadi pas sana aplikatornya. Yang saya suka dari ngepasnya ukuran aplikator dan verbal botol tuh yaitu ngambil produknya gampang, dan pas masukin aplikator buat nutup, produk yang tersisa nggak pada ketinggal di verbal botol. Saya anaknya bersihan soalnya, jadi bencik banget kalo ada sisa-sisa produk nempel di verbal botol gitu, bikin keliatan kotor. Ada salah satu lip cream saya yang begitu dulu, padahal produknya saya suka tapi malesnya ya itu verbal botolnya kesempitan buat aplikator.

Makeover Intense Matte Lip Cream yang saya punya ini shade-nya 003, dinamain Secret. Ouw rahasia. Warnanya kayak di foto, nude mauve yang nge-pink gitulah berdasarkan perbendaharaan istilah warna saya. Sekali pick up produk pakai aplikator, dapetnya banyak. Bisa buat bikin swatch di tangan dengan ukuran tidak mengecewakan gede, dan saya yakin itu buat sebibir cukup. Pas diambil produknya, tercium aroma manis. Lip cream ini teksturnya creamy menyerupai namanya. Pigmentasi warnanya bagus banget, intens kayak namanya dan sekali ulas pribadi nutup. Hebat lho untuk ukuran warna nude. Keringnya jadi matte cepet, dan warnanya merata nggak bolong-bolong. Sekarang kita lihat akhirnya kali dipake di bibir saya.

Nah beginilah hasilnya! Kalo di bibir saya warna nude-nya lebih kelihatan. Pas di tangan tadi lebih terkesan rosy mauve gitu ya padahal. Di bibir saya warna pink-nya masih keliatan, tapi super soft dan mauve-nya nggak terlalu keluar. Tapi saya suka kok, bagus :) *apa dasarnya saya aja yang udah bagus ya*. Warna bibir saya pucat tapi tepinya tergolong gelap, nah lip cream ini bisa menutupnya dengan baik. Saya juga selalu pakai lip cream itu hingga luar bibir, di-overdraw-in, nah lip cream ini juga bisa dipake begitu. Coverage-nya bagus jadi tepi bibir palsu saya keliatan alamiah nggak wagu. Dipake nyaman, teksturnya alus banget ini lip cream. Trus sesuai prediksi saya tadi sekali ambil produk beliau cukup untuk sebibir. Tapi mungkin ini alasannya yaitu lip cream-nya masih tidak mengecewakan gres sih jadi isinya masih banyak.

Diratain praktis dan daya tutupnya bagus, meratanya juga tetep nggak bolong-bolong. Nggak berasa nggedibel, ini beneran lightweight di bibir. Saya kadang pakai lip liner dulu buat ngebingkai bibir sebelum dipakaiin lip cream, tapi kadang ini saya pakai single use aja, soalnya pigmented. Cepat nge-set dan bagusnya beliau enggak jadi deadmatte yang kering kaku gitu. Matte-nya tuh nyaman di bibir deh pokoknya tanpa rasa tercengkeram, plus tanpa cracking juga. So far, dari seluruh lip cream lokal yang pernah saya coba, ini yang terbaique. Makeover ini produk lokal? Iya tapi bercitarasa international ya alasannya yaitu dari desain kemasannya aja keren dan kualitasnya juga bagus. Yang lain-lain sih bagus juga, tapi ini yang secara keseluruhan dari teksturnya, pigmentasinya, kenyamanannya, paling baiklah di saya.

Staying power-nya gimana? Selayaknya matte lip cream pada umumnya. Saya nggak bisa nyebut tahannya berapa jam ya, itu tergantung acara apa yang kau lakukan dengan lip cream di bibir. Dipake minum kondusif tanpa transfer, dipake makan tergantung hidangan dan cara bersantapnya. Kalo pas makan kau mangapnya selebar mungkin hingga makanan tidak menyentuh bibir sih dijamin lip cream-nya baka seharian - jadi boleh dikatakan longlast sih. Tapi kalo makan sewajarnya sih ya palingan ilang di tengah. Beberapa lip cream ada yang warnanya stain jadi hilang warnanya seolah memudar gitu masih nyisain warna, nah kalo Makeover ini enggak. Pas ilang ya beliau ilang aja kosong. Cuma alasannya yaitu warnanya nude jadi nggak keliatan mencolok banget ilang warnanya. Bisa di-touch up, tapi baiknya sih dihapus semua dulu supaya lebih bagus hasilnya.

Dihapus rada susah. Dengan micellar water minimal dua kali usap gres warna lip cream ini bisa keangkat semua dari bibir. Nggak ada stain-nya, jadi kalo udah dibersihkan ya nggak bersisa. Seneng deh jadinya nggak ninggalin residu yang bikin warna bibir kusam. Overall, saya sukaa banget sama Makeover Intense Matte Lip Cream ini. Nyaris saya kasih rating tepat deh tapi nggak jadi alasannya yaitu tidak ada kesempurnaan di dunia ini. Ya ada sih kalo versi sendiri, tapi ngga usah deh. Intinya saya suka lip cream ini. Kaprikornus pingin nyoba shade lain juga :). Ada yang mau beliin :'D? So segini dulu review dari saya hari ini, semoga bermanfaat dan see you guys di posting-an selanjutnya!

Price: Rp. 100.000
Rate: 4/5
Pro's:
+ pigmented
+ matte-nya bagus nggak cracking
Con's:
- sukar dibersihkan
Share This :
Johan Andin