MASIGNCLEAN101

[Review] Maybelline Baby Skin Pore Eraser

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Jangan bosan ya sobat-sobatqu kalo bulan-bulan ini nyaris semua review produknya dari Maybelline. Soalnya aku emang lagi sering beli dan pakai produk dari brand itu. Hari ini, hari pertama puasa kalo yang puasanya ikut ketetapan pemerintah, selamat menunaikan ibadah ya! Saya lagi selo banget ini setelah tidur lagi habis sahur, bangun-bangun ngga ada aktivitas pengalih lapar kecuali nge-blog so aku nulis lagi. Jadwalnya lagi review produk hari ini, dan dari tumpukan draft foto yang ada aku milih membahas yang ini dulu, Maybelline Baby Skin Pore Eraser! Ini merupakan produk primer ya atau base makeup, belinya dari bulan kemudian dan udah aku pakai beberapa kali untuk ngetes perfomanya. So, pribadi kita mulai aja!


Pas beli beliau dikemas dalam box plastik luchu yang transparent tapi pakai kombinasi warna biru juga. Eh ini sebenernya lebih masuk ke biru atau hijau sih warna turquoise gini? Saya akan nyebutnya biru aja yua. Di depan box ada nama produknya yang ditulis dengan tinta pink. Dilihat dari pemilihan warna dan jenis font yang digunakan, produk ini kelihatannya selini sama produk lip balm-nya Maybelline yang baby lips, sama-sama seri baby juga. Kesannya jadi kayak produk mainan alasannya ialah lucu, tapi secara denger nama Maybelline sebagai brand yang memproduksinya terang ya kalo ini tuh produk serius. Maybelline kan drug store brand yang namanya termasuk megang di industri makeup. Oh iya, selain baby skin primer ini, ada juga varian satunya yang berkemasan pink tapi aku lupa namanya apa.


Nah di bawah goresan pena nama produk tadi, ada sedikit keterangan mengenai isinya. Keterangan lain juga tertera di sekeliling sisi box. Primer ini diklaim bisa seolah menghapus pori dengan menjadikan kulit terlihat lebih lembut alasannya ialah tampilan pori yang halus, juga formulanya ringan dan tetap menciptakan kulit bisa bernafas. Katanya Maybelline: "Bye bye pores, hello poreless baby smooth skin!". Dengan pemakaian primer ini semenjak pertama kali pori-pori kulit dan garis halus terlihat samar serta produk gampang dibaur ketika digunakan. Sepanjang hari selama menggunakan primer ini kulit terlihat matte, warna kulit terlihat merata, dan terasa ringan. Rahasia dari kegunaan wow dari base makeup ini yang disebutkan di atas ialah materi Cherry Extracts di dalamnya, yang diketahui sanggup berfungsi sebagai biro antioksidan. Selain itu tentu masih banyak ingredients lain dalam produk bernetto 22 ml ini, baca sendiri di foto bawah ya!


Untuk cara pakainya mudah, tinggal oleskan saja ke seluruh kepingan wajah hingga merata. Dapat digunakan untuk semua tipe kulit, dan katanya tidak menutup pori. Ini agak abnormal ya secara fungsinya pore eraser kalau tida menutup pori trus gimana nyamarinnya? Tapi nanti akan kita lihat di bawah. Oh iya primer ini diproduksi di China. Kayaknya banyak ya produknya Maybelline yang pabrikan sana, walau asal brand-nya sih dari New York. Sekarang yuk kita buka yuk primer ini! Isi dalam box-nya ialah kemasan primer berbentuk tube mungil dengan warna serupa, bahkan nama produknya pun dicetak dengan bentuk font sama. Pada tube ini sejumlah keterangan juga disertakan, tapi kurang lebih sama lah isinya dengan yang di box tadi.

Tutupnya ulir dengan verbal tube yang jauh meruncing disekat sama leher tube yang dibikin panjang. Lubang di ujung tube kecil aja, tapi malah anggun berdasarkan aku alasannya ialah akan lebih gampang difungsikan untuk mengontrol pengeluaran isi produk. Dipencet dikit tube-nya yang empuk, isinya bisa pribadi keluar, nggak kebanyakan dan nggak seret juga. Isi dari tube ini ialah primer bening berbentuk gel tapi rada oily gitu. Sepenciuman aku nggak ada aromanya. Gel-nya gampang diratakan ke kulit jadi cuma perlu sedikit untuk di-spread ke area yang luas. Pas digunakan nggak ada sensasi masbodoh atau panas, yang kerasa begitu produknya merata ialah licin dan kayak ada lapisan yang tersebar, trus kulit seketika kalo dipegang terasa halus. Pokoknya jadi samar deh pori-pori dan kulit jadi licin siap dilapisi complexion makeup. Kalo soal garis halus, kayaknya nggak tersamarkan ya. Di sudut mata aku kalo ketawa selalu ada garis-garisnya dan itu nggak ketutup sama primer ini, tapi mungkin alasannya ialah itu garisnya nggak halus lagi kali ya *huznudzon*. Begitu primer ini diratain, nggak terasa berat di kulit, tetap ringan hasilnya.

Dengan pori-pori yang tersamarkan sekaligus efek kulit jadi halus licin ibarat kain gres disetrika, primer ini sukses menciptakan complexion di wajah aku jadi lebih anggun dan merata hasilnya. Walhasil, aku suka deh sama primer-nya. I love it so much, dan kini selalu aku pakai tiap makeup. Walau makeup-nya cuma pakai bedak tabur aja bahkan sesudahnya tanpa lapisan foundation terlebih dahulu, primer ini tetap menunaikan fungsinya dengan baik. Kulit aku jadi terlihat lebih halus dengan pori kurang terlihat, juga matte setelah di-set. Kulit aku tipenya kombinasi, di area kulit yang kering beliau bagus-bagus aja seharian, tapi di zona berminyak nggak terlalu wah dalam menahan oily-nya walau di awal cukup baik. Masih baiklah sih itungannya, toh kulit minyakan masih bisa diakalin dengan penggunaan makeup yang sesuai sesudahnya dan pinjaman setting product yang tepat. PS: foto atas ialah pas aku makeup-an dengan tema gelapin kulit, lengkapnya baca di link yang aku sertakan ya!


Menurut saya, primer ini tetap menutup pori sih walau katanya enggak. Tapi masih dalam kategori bisa dibersihkan kan nantinya jadi nggak masalah. Sejak pakai primer ini hasil makeup Saya jadi lebih bagus, dan di kulit enggak timbul break out. Ngomong-ngomong, aku pernah dongeng kalau kulit aku selalu komedoan, tapi primer ini syukurlah tidak menambah masalah. Malah semenjak regimen skincare aku beralih ke yang gres kini ini, problem komedo udah mulai bisa dikurangi. Aw I love my skin condition now! Nah, tertarik pakai primer yang sama? Produk ini bisa kau dapatkan di seluruh counter Maybelline terdekat :). Terimakasih sudah baca review aku dan selamat mencoba!

Price: Rp. 89.000
Rate: 5/5
Pro's:
+ memberi tampilan kulit halus dan pori tersamarkan
+ ringan dan tidak mengakibatkan break out
Con's:
- belum nemu sih, keran ya hingga produk ini aku kasih rating tepat ;P
Share This :
Johan Andin