MASIGNCLEAN101

[Review] Silkygirl Ever Glossy Nail Color Shade Sweet Coral & Cute Nails Nail Polish Remover Moisturizing

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Tahukah kau apa esensi dari foto di atas? Sebenarnya saya cuma mau pamer kuku, hahaha :D. Saya sebenernya udah usang ngga mempercantik tampilan kuku. Manjangin kuku juga udah nggak seniat dulu. Dulu tuh ya jaman ganjen-ganjennya saya, panjang kuku jari tangan bisa dua senti dan dikutek warna warni *kalo inget masa-masa itu malah nggilani*. Sekarang seiring bertambahnya usia, udah males deh. Manjangin kuku maksimal dua mili aja udah ngerepotin. Oh iya, dulu saya selalu suka bentuk kuku yang square kayak Sponge Bob, tapi kini lebih suka yang oval dengan ditipisin dikit pinggir-pinggirnya. Soalnya kuku oval tuh ngasih delusi jari yang lebih panjang dan lentik, hwehehe. Persoalan kesukaan pada bentuk kuku ini berubah, sama kayak kesukaan saya akan bentuk rambut. Dulu saya gemar bereksperimen dengan potongan layer yang oval di bawahnya, tapi kini sukanya yang rata kotak aja ujungnya ngga usah dibuat macem-macem lagi.

Balik ke topik utama. Tapii, biarpun udah usang nggak menghias kuku, saya mendadak tertarik beli nail color baru. Awalnya nggak ada niat belanjanya padahal. Waktu itu saya lagi mo beli lip liner, tus di kepingan rak tester ndilalah lihat teladan warna warni nail color. Otomatis saya jadi pegang-pegang dan mendadak tertarik beli. Ah saya memang gampangan orangnya praktis sekali termakan -_-. Dan inilah yang saya beli, Silkygirl Ever Glossy Nail Color! Dan lantaran percuma beli kutek tanpa penghapusnya maka saya sekalian beli Silkygirl Cute Nails Nail Polish Remover Moisturizing. Agak heran sih ya nama kuteknya nail color tapi nama pembersihnya nail polish remover. Padahal kan lebih nyambung kalo dibikin seseri namanya. Tapi ya terserahlah, kini kita bahas produknya aja.


Mulai dari Silkygirl Ever Glossy Nail Color. Produk nail color dari Silkygirl setahu saya semuanya glossy ya, ngga ada yang matte sepertinya. Pas di tester yang tersedia tuh teladan warnanya, nggak ada produk orisinil yang bisa dicoba. Tapi teladan warnanya cukup meyakinkan kok jadi bisa dipercaya. Ibarat kita beli cat tembok gitu loh kan yang ada juga teladan warnanya bukan kita nyobain ngecat dulu ke dinding tokonya. Nah nail color ini dikemas dalam botol beling bertutup hitam. Di kepingan depannya terdapat sticker nama produk beserta klaim bila si nail color last up to 5 days, wow jadi cukup abadi juga yua. Trus keterangan lain semacam ingredients dan expired date tercantum di sisi-sisi lain botol. Eh iya nettonya 8,5 ml.


Botolnya standar sih kayak botol nail color pada umumnya, tutupnya juga standar ulir dengan aplikator menempel di baliknya. Aplikatornya bertangkai tidak terlalu panjangnya, dengan setengah sisi bawah sudah berupa kuas. Kuasnya berbulu lembut, praktis banget buat pick up produk, dan nyaman digunakan mengaplikasikan nail color. Nggak kaku atau keras dan susah untuk ngeratain produk gitu lho bulunya, ini mah praktis banget dipakainya. Nail color jadi praktis dicatkan secara presisi tanpa luber-luber ke luar kuku.

Kayak gini hasilnya. Yang saya punya ini shade Sweet Coral dengan arahan rumit GN0304-19. Warnanya pink coral tentu saja - sebenernya saya nggak paham-paham amat warna coral tuh yang bagaimana tapi lantaran itu shade-nya jadi saya simpulkan itulah warnanya. Nail color ini bertekstur agak cair tapi bukan yang praktis netes, ia masih rada kental dikit gitu. Aromanya saya lupa, kayaknya sih ada tapi entah ibarat apa. Warnanya pigmented, dalam sekali ulas pribadi keluar dan bisa menutup warna kuku secara intens. Dengan teksturnya yang praktis diratakan, sekali pick produk bisa saya gunakan untuk mewarna dua kuku sekaligus. Pas dioles ke kuku nail color ini nggak ada rasanya apa-apa, nggak hambar nggak terasa tebal juga. Cepet keringnya tanpa perlu nunggu usang jadi pemakaian nail polish ini sangat simpel. Kalo udah nge-set kering karenanya glossy tapi nggak berlebihan seolah kita pakai lip gloss di kuku gitu loh. Ini tuh glossy-nya yang warnanya ngga shimmery jadi nggak kinclong berlebihan. Saya biasa pakai nail color ini selapis aja lantaran warnanya udah pekat. Dengan pakai selapis doang juga karenanya lebih tipis dan nyaman. Di kuku pas udah kering kalo disentuh nail polish-nya nggak geser. Kan ada tuh jenis kutek yang walau udah keringpun contohnya kesentuh jari jadi geser warnanya atau ngecap sidik jari. Pernah juga saya punya nail color yang pas digunakan di kuku kaki trus dipakaiin kaus kaki itu nail color warnanya malah nempel keikut di sisi dalam kaus kaki ketika dilepas, ngeselin keun? Nah unungnya nail color yang ini nggak kayak begitu :). Ini kalo udah kering ya nempelnya stay dengan cantik.

Warna nail color ini bisa bertahan cukup usang di kuku, lebih dari lima hari malahan kalau untuk nunggu hilang semuanya. Tapi memang kalo untuk warna terbaiknya ada di tiga hingga lima hari pertama. Hari keenam warnanya mulai memudar tuh dari pinggir dan makin usang makin mengelupas hingga ke tengah. Cuma bertahannya warna nail color ini tentu sangat bergantung pada acara hari tangan sih ya. Kalo tangan kau nganggur aja niscaya lebih abadi warna nail color-nya sementara kalau kau tipe yang selalu nyuci sendiri dan mengerjakan banyak sekali ketrampilan jari lainnya niscaya warna nail color akan lebih cepat pudar. Lima hari itu hitungan patokan, dan berdasarkan saya waktu segitu udah cukup usang untuk mengatakan kalau nail color-nya berkualitas bagus kok. Waktu lima hari juga pas untuk umat muslim yang melakukan shalat, jadi nail color-nya bisa digunakan pas hari menstruasi yang biasanya berkisar antara lima hari hingga seminggu - kalo saya. Oh iya di saya warna nail color ini lebih abadi pada kuku jari kaki ketimbang di kuku tangan. Sebabnya terperinci lantaran jari tangan tentu lebih banyak digunakan beraktivitas ketimbang jari kaki bebs.

Selanjutnya kita bahas pembersihnya, Silkygirl Cute Nails Nail Polish Remover. Produk ini punya dua varian, satu berwarna kemasan ungu dan satunya lagi pink yang saya beli ini. Yang pink varian moisturizing. Saya sebenernya nggak tahu niscaya jenis kuku saya ini gimana tapi lantaran kulit badan saya kering maka saya simpulkan kuku saya mungkin kering juga. Eh tapi sebenernya kuku saya tuh bagus lho. Kuat dan tebal, nggak praktis patah dan warnanya tuh putih kayak selalu habis di-french manicure. Uu so love this <3. Temen saya ada yang kukunya tipis abis bening dan ringkih gitu,  saya malah khawatir sendiri ngelihatnya.


Nah nail polish remover ini dikemas dalam botol berwarna pink transparent dengan tutup pink gelap. Bentuk botolnya menggemuk ke bawah, ibarat pear. Pada sisi depan terdapat sticker nama produk beserta sedikit keterangan mengikuti. Produk ini ditujukan buat dry nail lantaran klaim moisturizing-nya. Netto-nya 60 ml. Kalo di kepingan belakang tercantum lebih banyak goresan pena keterangan. Ada peringatan untuk jangan menghirup isinya, nanti you guys bisa mabok kayak menghirup lem soalnya atau malah pingsan kayak mencium spiritus. Selain itu masih banyak keterangan lain yang bisa dibaca di foto aja. Puasa gini hari tangan saya pingin rada beristirahat juga ngga mau ngetik banyak-banyak. Apalagi tadi ini draft udah selesai trus nggak ke-save jadi saya musti ngulangin nulis lagi huhuhu sebel sekali T_T. Ku ingin berkata garang jadinya tapi lagi puasa, grrr. Ingredients tertera di bawah goresan pena peringatan yang banyak larangannya. Part ingredients ini rada mengecewakan nih, alasannya yaitu tadinya saya kira nail polish remover ini bebas acetone, tapi ternyata materi utamanya masih acetone itu sendiri yang kurang ramah buat kuku. Di belakang acetone ada materi lain mengikuti, ibarat air dan glycerin yang berfungsi melembapkan. Sisa materi lainnya baca sendiri lagi ya, mood saya lagi buruk buat nulisin.

Tutup produk ini ulir juga dengan lisan botol kecil yang membantu mengatur pengeluaran isi dari dalamnya. Isinya cair dengan warna rada pink. Aromanya basi tapi ada tajam materi kimia kayak alcohol juga pas produknya dituang. Padahal di ingredients nggak ada alcohol ditulis lho. Produk ini juga adem pas kena kulit ataupun kuku kayak sensasi kena alcohol. Entah dari materi kimia yang mana efek itu didapat. Lanjut ke daya bersihnya. Nail polish remover ini cukup bisa membersihkan warna asal nail color yang dihapus itu berasal dari brand-nya sendiri. Sekali usap pakai kapas yang sudah dituang beberapa tetes produk aja bisa keangkat satu warna kuku. Tapi saya udah pernah nyoba untuk ngebersihin warna nail color dari brand lain pakai produk ini, itu susah banget. Sekali oles cuma sedikit buanget warna nail color yang keangkat. Kalo digosok-gosok dengan ruangan lebih banyak produk nail polish remover gres deh warnanya mau kehapus. Kaprikornus kesimpulannya berdasarkan saya daya higienis nail polish remover ini kurang. Masih kalah sama acetone botolan yang dijual di toko-toko aksesoris kecil malahan.

So far saya suka sama nail color-nya tapi kurang puas dengan nail polish remover-nya. Untuk nail color-nya btw ada banyak pilihan shade yang tersedia lho dari sejumlah warna pastel yang cantik-cantik hingga warna yang solid. Ada yanng tertarik nyobain? Produk ini - nail color maupun nail polish remover-nya - bisa kau dapatkan di counter-counter Silkygirl yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Tenang, counter Silkygirl tuh bertebaran kok di Indonesia walau brand-nya berasal dari negara tetangga. Nah sekian dulu review dari saya hari ini, semoga bisa mengakibatkan tumpuan yang bermanfaat ya. Selamat menjalankan ibadah puasa dan hingga jumpa di pos berikutnya :)!

Price: Rp. 35.000 (nail color) & Rp. 35.000 (nail polish remover)
Rate: 4,5/5 (nail color) & 2,5/5 (nail polish remover)
Pro's:
+ pilihan warna nail color-nya banyak dan range-nya variatif
+ warnanya pigmented, praktis dipakai, dan awet
+ nail polish remover-nya bekerja baik kalau untuk membersihkan nail color brand sendiri
Con's:
- daya higienis untuk nail color brand lain kurang
- masih berbahan acetone
Share This :
Johan Andin