MASIGNCLEAN101

[Review] Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Coba tebak, kalau lagi jalan-jalan ke counter makeup, brand mana yang paling banyak majang produk maskara di raknya? Bisa diduga sanggup dinyana niscaya Maybelline. Memang Maybelline ini kayaknya yang paling megang ya di dunia permaskaraan dibanding brand makeup lain. Gimana enggak, selain kualitas maskaranya memang elok - saya ialah pengguna usang - Maybelline juga punya bermacam-macam varian maskara yang sanggup dipilih sesuai kebutuhan konsumennya. Mau maskara yang ngelentikin bulu mata? Ada. Buat nebelin? Ada juga. Buat ngelentikin sekaligus nebelin dan bla bla bla lain pokoknya lengkap deh. Nggak heran saya sempet baca kalo Maybelline ini menang award apa gitu untuk kategori produk maskaranya. Nah, bulan ini saya punya maskara gres dari Maybelline untuk menggantikan maskara usang saya yang sudah kering. Lengkapnya akan saya review di bawah, baca terus yua!


Ini ia produknya, Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara! Maskara ini merupakan salah satu varian anyar yang gres diluncurkan oleh Maybelline. Ngomong-ngomong Maybelline tuh sering banget ya ngeluarin maskara gres jadi kadang dalam satu waktu mau belanja gitu buanyak banget pilihan varian yang disodorkan. Waktu saya mo beli maskara juga begitu. Di rak tester ada bermacam-macam maskara banyak sekali jenis yang semuanya berklaim menggoda. Saya sempet resah tuh antara jadi beli yang mana, tapi untung dari sebelum berangkat emang udah narget mau beli yang Push Up Drama, jadi ya kesudahannya itu yang dipilih. Meskipun demikian sempet banget nyaris pingin borong yang lain juga secara keren-keren abis maskaranya, wuaa! Tapi Alhamdulilah saya ingat ini bulu mata cuma dua pasang, kalo beli maskara banyak-banyak nanti mau digunakan di mana lagi.

Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara dikemas secara menariq. Kayak bungkus mainan gitu, ada karton papannya trus di atas ditaroh maskara pakai plastik cetak pelindung. Dulu pas saya pertama beli maskara Maybelline enggak gini deh model kemasannya. Dulu biasa aja eksklusif sebatang maskara dengan segel plastik di luarnya. Sekarang kok jadi lucu gini entah ini berlaku untuk semua varian atau hanya tertentu aja. Aslinya saya malah kurang suka sih kemasan produk model begini, jadi ngebanyakin nyampah soalnya.

Kemasan didominasi warna merah, pink, dan ungu. Bagian depannya banyak ilustrasi dan goresan pena yang entah mengapa mengingatkan saya akan poster-poster tahun awal milenium, elektrik soalnya warnanya. Sebenarnya, malah agak norak dan bikin produknya keliatan murahan, padahal ini harganya tidak mengecewakan lho. Keterangan di depan menyebutkan soal nama produk, trus ada nomor dan nama shade-nya - ini 317 Very Black - yang menciptakan saya jadi bimbang ini maskara apakah terdiri dari banyak sekali warna atau gimana. Trus ada ilustrasi bentuk aplikator yang menjadi keunggulan maskara varian Push Up Drama ini.


Kalo sisi belakang nggak pake warna, tapi lebih banyak keterangan yang tertera. Perlukah saya tuliskan ulang? Lemes nih lagi puasa :(. Tapi oke akan saya tuliskan lagi ngga pa pa. Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara merupakan maskara waterproof dengan fungsi melentikkan dan memberi volume dramatis alias push up effect istilahnya pada bulu mata. Memiliki bulu sikat push up yang bentuknya sanggup dilihat di sisi depan kemasan - kurang lebih menyerupai itulah - dengan cut shape bristle yang mengangkat bulu mata. Woo mangkanya maskara ini dinamakan push up lantaran sikatnya berfungsi mengangkat *push = mendorong, sanggup diartikan mengangkat juga harusnya*. Trus mempunyai creamy plumping formula yang menawarkan volume secara instan dan menjaga bulu mata tetap terangkat. Teruji klinis, kondusif bagi pengguna contact lens.

Cara pakainya dengan disapukan pada bulu mata mulai dari akar hingga ujung, dan sanggup diulangi hingga tercapai volume yang diiinginkan. Hindari maskara mengering sebelum pengaplikasian berikutnya. Saya kini kalau pakai maskara juga begitu, sesuai langkah petunjuknya, disikat-sikat dari akar hingga ujung bulu mata. Cuma kalau saya, kok lebih prefer ya menambah lapisan maskara pas lapisan sebelumnya sudah kering. Soalnya kalo pas masih berair ditumpuk, hasilnya malah akan menggumpal.

Trus ada banyak peringatan di bawah cara pakai maskara ini. Yaitu simpan produk dengan baik - terang itu mah - untuk menjaga keamanan dan kebersihannya. Lalu jaga aplikator tetap bersih biar kondusif bagi mata. Kalo ini agak susah ya, bagaimana caranya coba? Tiap habis pakai disiram alkohol dulu atau gimana? Bagi saya, mungkin cukup menjaga kebersihan aplikatornya aja dengan selalu ditutup rapat dalam kemasan dan pas aplikasi bulu mata dalam kondisi bersih, serta tidak memakai aplikator maskara bergantian dengan individu lain. Lanjut, jangan campur isi maskara dengan carian lain, apapun jenisnya itu! Tutup rapat - ini udah - dan hentikan pemakaian jikalau produk berubah konsistensi. Jangan digunakan pada mata yang sedang iritasi. Dan penting banget ada warning keras kalau cairan maskara ini sanggup terbakar dikala belum kering jadi jangan digunakan di bersahabat api, terbakar kau nanti.


Ini ialah bentuk kemasan maskara dikala sudah dikeluarkan dari karton dan pembungkusnya di atas. Aslinya cakep! Biasanya maskara Maybelline tuh tipikal kemasannya gendut dan pendek gitu, nah ini enggak. Dia ramping dan panjang serta di tengah ada grup band kawasan nama produk dituliskan. Warna kemasannya terdiri dari tiga substansi, pink di bawah, hitam di tengah, dan merah pada tutup. Semuanya kinclong menyerupai selalu baru, wow! Maskara ini dikeluarkan satu seri dengan Maybelline The Falsies Push Up Angel Mascara yang warna kemasannya secara umum dikuasai ungu. Menurut gosip dari BA Maybelline yang saya tanya pas beli ini, Push Up Angel tuh lebih berfungsi melentikkan sementara Drama lebih menebalkan. Yang saya baca di kemasan, Push Up Drama juga sanggup melentikkan tuh. Tapi mungkin si Angel lebih-lebih lagi yaa.

Tutupnya ulir dan dari dalam keluarlah apliakator yang menyerupai inii. Bentuknya kayak sisir bundar yang jari-jarinya berputar mengelilingi gitu, tapi ini lebih pendek dan jarang. Inikah yang dinamakan cut shape bristle? Warna aplikatornya hitam dan sudah terlumuri maskara jadi bentuknya kurang terang keliatan. Kalo di ilustrasi tadi warnanya pink dan sikatnya tidak mengecewakan panjang padahal. Bulu sikatnya tuh kayak berbahan karet - mungkin tidak seharusnya disebut bulu - lentur gitu dilihatnya, nggak kayak sikat yang bulunya menyerupai hair. Ya pada dasarnya menyerupai inilah bentuk aplikatornya, kalau masih ingin tau silakan main saja ke counter Maybelline dan lihat-lihat, nggak beli nggak pa pa. Oh iya, kalau mau beli maskara walau ada tester tapi saya nggak mau nyoba, itu kan udah sisa digunakan orang banyak soalnya. Takutnya ini kan digunakan di mata coy, takut kena basil apa gitu dan jadi belekan atau sialnya sakit mata yang parah. Kecuali kalau tester yang disediakan dari barang gres yang dikala itu juga dibuka, nah saya mau.

Untuk tahu kualitas maskara yang akan dibeli biasanya saya mengandalkan review saja daripada mencoba langsung. Eh kalo di counter makeup gede biasanya ada yang nyediain aplikator satu kali pakai gitu, itu sanggup jadi solusi. Tapi Maybelline rupanya belum hingga ke sana jadi ya tunggu saja dulu. Lanjut ke review, maskara ini teksturnya creamy, warnanya hitam pekat. Dengan tekstur yang begini diklaimnya sanggup mem-plumping-kan bulu mata, tapi saya khawatir lantaran creamy ia bakal menggumpal. Kita buktikan aja lah di bawah lantaran kini saya akan pakai maskaranya.

Sekarang saya akan mencoba performa maskara ini di bulu mata saya. Foto di atas ialah before-nya, saya udah dandan dikit dan pakai eyeliner - harusnya sih nggak usah ya biar bulu matanya lebih kelihatan, tapi terlanjur jadi yasudahlah. Bisa dilihat bulu mata orisinil saya menyerupai apa dari foto tersebut. Kalo kurang terang zoom lah. Bulu mata saya sebenernya sudah lentik dan panjang dari lahir di atas bawahnya, tapi kurang tebal. Tumbuhnya jarang-jarang gitu kayak malas lebat. Kayaknya dulu waktu kecil lebih tebal deh, tapi pas udah gede ini kadang saya dilanda iseng nyabutin bulu mata makanya menipis. Iya akan tumbuh lagi sih sesuai siklus, tapi kayaknya nggak tebal-tebal amat. Ini udah saya ilangin kini kebiasaan jelek nyabutin bulu mata itu, dan selalu saya olesin castor oil atau petroleum jelly setiap hari secara teratur untuk memperkuat dan memperlebat bulu mata. Ada hasilnya kok, cara ini beneran  ngefek jadi silahkan mencoba ;).

Ini after-nya, tuh keliatan banget kan bedanya? Bulu mata saya jadi lebih terangkat kelentikannya dan ketebalannya nambah, panjangnya juga, Di bulu mata bawah pun kelihatan bedanya. Saya pakainya satu kali ambil produk aja dari tabung kemasan dan dimulai dari menyikat bulu mata kepingan atas gres pindah ke bawah. Dulu saya kalau pakai maskara di bulu mata atas tuh senengnya diulas ke dua sisi bulu mata, tapi kini enggak. Memang nambah ketebalan pemakaian maskara sih, tapi berat jadinya. Oh iya saya nggak pakai penjepit bulu mata sebelum pakai maskara, lantaran nggak punya dan memang nggak perlu rasanya. Tapi buat yang punya dan perlu boleh menggunakannya terlebih dahulu. Trus lantaran ini maskaranya masih gres jadi isinya masih banyak makanya sekali ambil produk cukup. Saya nggak me-layer maskara lantaran sepetinya pas saya pakai sekali ulas saja sudah elok hasilnya, cuma buat kau yang bulu matanya lebih datar dan pendek dibanding saya boleh menambah lapisan pemakaiannya hingga berulang kali hingga tercapai kemaksimalan bulu mata yang diharapkan. Saya gres pakai maskara ini sekitar dua kali. Di saya, pas pertama makai hasilnya menggumpal lantaran terlalu banyak maskara yang keambil pada aplikatornya. Problem maskara gres nih klasik begini. Untuk mengatasinya, sanggup dengan menyeka dulu aplikator di verbal tabung, supaya kelebihan maskara sanggup masuk lagi. Makara maskara yang diaplikasikan tidak menggumpal, dan isinya lebih kekal lantaran cuma keambil dikit dikala pemakaian. Tapi ternyata ke-creamy-an tekstur maskara juga menyumbang dalam penggumpalan ini. Soalnya kali kedua saya pakai ia tetap numpuk ngedibel di beberapa kepingan bulu mata walau udah ditiriskan jumlahnya. Solusinya ya pakainya harus pelan dan hati-hati, tidak terburu-buru, itu ialah koentji!

Maskara ini keringnya tidak terlalu cepat, perlu jeda waktu sekian detik gitu - mungkin kurang dari semenit sih tapi itu tidak mengecewakan - maksudnya bukan yang begitu diulas eksklusif kering. Setelah kering jadinya kaku di bulu mata tapi masih lentur kalau mau dipegang. Waterproof, saya udah coba guyur pakai air disiram ke muka *hwehehe* ia tetap stay. Digosok juga nggak luntur, superb! Tahan usang seharian mengangkat bulu mata tanpa akan smudge kehitaman di bawah mata :). Makara mata selalu segar sepanjang hari dengan bulu mata yang stay lentik dan ber-volume. Super laff ini elok bangett. Untuk membersihkannya sanggup pakai makeup remover, lebih kuat kalau yang berbahan dasar atau adonan minyak.

Oke, kesimpulannya saya suka sama Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara. Kalo makeup dan lagi males pasang bulu mata palsu lantaran usang ngelemnya, saya sanggup pakai ini saja juga angin ribut hasilnya. Selain digunakan sendirian, saya juga pakai ini teteup dikala pakai bulu mata palsu, tapi pakainya tipis aja untuk ngebantu nyatuin bulu mata orisinil dengan yang palsu. Pakainya sanggup sebelum atau sesudah, tapi saya lebih suka sebelum sih. Enggak ngotorin bulu mata palsu dengan hitamnya maskara soalnya, jadi nanti pas bersihin bulu mata palsu prosesnya lebih mudah. Oke, sekian dulu review dari saya hari ini, mudah-mudahan berguna. Selamat meneruskan ibadah puasa, semoga kuat dan berpahala :)!

Price: Rp. 139.900
Rate: 4/5
Pro's:
+ beneran mengangkat, melentikkan, menebalkan, dan memanjangkan bulu mata sehingga super ber-volume
+ waterproof, smudgeproof, longlasting
Con's:
- rawan menggumpal
Share This :
Johan Andin